Connect with us

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Barat

Informasi

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Barat

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Barat – Sebagai satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status kedaerahan, Jakarta memiliki banyak hal untuk menarik perhatian masyarakat. Tentang gedung pencakar langit yang ada, hingga tempat wisata. Tidak hanya tempat wisata, tempat wisata alam di Jakarta juga memiliki banyak pilihan.

Hanya saja tempat wisata alam di Jakarta belum sepopuler pantai atau kafe-kafe cantik, sehingga belum banyak yang mengetahuinya. Nah pada episode kali ini kami akan membagikan berbagai tempat wisata alam di Jakarta yang wajib kamu ketahui dan rekomendasikan untuk kamu kunjungi!

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Barat

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Barat

Hutan Kota Srengseng adalah paru-paru Jakarta Barat. Di sini Anda dapat melihat lebih dari 60 spesies tanaman. Ada juga danau yang sering dijadikan tempat memancing.

Tempat Wisata Di Sekitar Jakarta

Selain pemandangannya yang indah, terdapat area bermain anak, arena balap dan food court yang sederhana, menjadikan tempat ini sangat nyaman untuk berkumpul bersama keluarga di akhir pekan.

Alamat: 7 Jalan Katamaran Indah 1 RT.7, RT.1/ RW.7, Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Metropolitan Khusus Jakarta

Hutan Mangrove PIK adalah sebuah taman wisata yang dikelola oleh Pemerintah Daerah Jakarta yang menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Destinasi wisata di kawasan Pantai Indah Kapuk ini merupakan kawasan pelestarian alam yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti halnya tempat wisata pada umumnya.

Di sini Anda bisa berfoto dengan latar belakang pohon bakau yang indah, jembatan kayu yang indah atau naik perahu. Anda juga bisa menyewa area camping yang tersedia jika ingin tinggal lebih lama.

Tempat Wisata Jakarta Untuk Mengenal Keindahan Dunia Bawah Laut Lebih Dekat

Sejak dibukanya Taman Impian Jaya Ancol pada tahun 1966, Pantai Festival telah menjadi tujuan wisata ramah keluarga di ibu kota yang bisa dikunjungi siapa saja yang merindukan kehidupan pantai Jakarta.

Pemandangan pantai yang tenang, deretan perahu nelayan dengan latar belakang gedung pencakar langit, area food court untuk wisata kuliner, jogging track, dan area bersepeda semuanya ada di sini. Selain Festival Pantai, Masih Banyak Tempat Wisata Pantai Lain di Kawasan Jakarta, Baca: 10 Destinasi Wisata Pantai di dan Sekitar Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi

Alamat : Jl. London Timur No. 7, RW. 10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Barat

Allianz Ecopark merupakan destinasi wisata alam di Jakarta yang terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Kawasan hijau seluas 34 hektar ini merupakan kawasan olahraga alam.

Tempat Wisata Di Jakarta Barat Untuk Weekend Seru

Di sini, pengunjung dapat menikmati berjalan kaki atau bersepeda melalui taman, wisata memasak, berperahu, pelatihan memanah dan belajar tentang lingkungan di Rumah Energi, Rumah Lebah atau Faunaland.

Hutan Kota Tanah Tingal, sebelum menjadi jantung kota Jakarta, merupakan taman pribadi milik almarhum Pak Bordiarja. Kemudian dia melepaskan tanah seluas 9 hektar ini untuk hutan kota.

Hutan Tanah Tingal merupakan salah satu tujuan wisata yang cocok untuk keluarga, cocok untuk berkemah, piknik di bawah pohon, hiking, berperahu dan berenang. Kawasan ini juga memiliki areal perkebunan yang bagus sebagai tempat belajar hortikultura.

Harga Tiket Masuk : Rata-rata tiket masuk pantai Rp 5,000.00, siapkan budget untuk naik speedboat ke Kepulauan Seribu

Tempat Wisata Di Jakarta Paling Seru Untuk Keluarga

Kepulauan Seribu adalah surga laut di Jakarta yang namanya sudah terkenal bahkan sampai ke mancanegara. Selain bermalam, Anda juga bisa berwisata ke Kepulauan Seribu. Snorkeling, menyelam, dan bahkan berkemah semuanya menyenangkan, dan memanggang bisa dilakukan.

Jika Anda memiliki dana liburan lebih, Anda bisa menghabiskan beberapa hari dan mengunjungi banyak pulau indah di Kepulauan Seribu, seperti Pulau Pari atau Pulau Tidung. Untuk informasi tentang Pulau Pari, baca: Wisata Kepulauan Seribu – Pulau Pari

Cattleya Park atau dikenal juga dengan Taman Tomang merupakan ruang terbuka hijau di kota Jakarta yang luasnya mencapai 3 hektar, di sini Anda bisa menemukan berbagai macam tanaman, pohon, bunga dan fasilitas umum.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Barat

Alamat : Jl. Kemang Timur no. 66, RT.7/ RW.3, Bangka, Mampang Prpt. Kecamatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Wisata Jakarta: 15 Yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi (terupdate)

Museum Central Garden merupakan salah satu tempat wisata alam Jakarta dengan suasana taman yang hijau, di tengahnya museum ini berada.

Di sini Anda tidak hanya dapat menyegarkan pikiran Anda dengan pemandangan taman hijau yang indah yang ditanami banyak bunga, tetapi juga melihat banyak benda seni dan barang antik dari museum, Jepang, Eropa, dan China di museum rumah.

Untuk mengunjungi tempat ini, Anda perlu memesan terlebih dahulu dan membawa 7 hingga 10 orang untuk berkunjung. Selain Museum Central Gardens yang memadukan konsep wisata alam dan wisata sejarah, ada museum lain yang bernama Museum MACAN. Baca informasinya: Museum MACAN: wisata seni yang menarik di Jakarta

Studio Alam TVRI merupakan kawasan hijau dengan hutan pinus yang asri dan danau buatan. Taman ini sebelumnya dibangun sebagai tempat penyelenggaraan acara I Love Indonesia, sehingga menghasilkan 19 rumah tradisional Indonesia yang akan Anda temui ketika datang ke sini.

Rekomendasi Wisata Viral Dan Terbaru Di Subang, Salah Satunya Florawisata D’castello

Selain rumah adat, juga terdapat berbagai satwa yang dilindungi seperti aneka burung, serangga, binatang, kerbau dan kuda. Jadi bagi yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga yang masih berada di wilayah Jakarta bisa datang langsung ke Studio Alam TVRI. Dapatkan banyak ilmu dan pengalaman disini.

BACA JUGA!!!  Cove Batavia Pik

Alamat : Jl. Letnan Jenderal S. Parman No. 28, RT.12/ RW.6, Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Tribeca Park adalah taman seluas 1,5 hektar dengan kolam yang tenang, tanaman hijau yang tertata rapi, dan lampu hias yang bersinar indah di malam hari. Dekorasi unik akan menghiasi taman ini. Taman ini terletak di Central Park Mall, Jakarta Barat. Jadi, jika Anda ingin mengunjungi taman ini, Anda bisa parkir di Central Park Mall terlebih dahulu.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Barat

Taman Tribeca dapat dikunjungi dari pagi hingga sore hari. Taman ini biasanya penuh dengan pengunjung yang berburu atau berjalan-jalan di siang hari dengan anjing dan hewan peliharaan mereka.

Liburan Ke Kuningan, Ini 5 Wisata Alam Keren Yang Bisa Dinikmati

Selain banyak tempat wisata alam di Jakarta yang telah disebutkan di atas, Jakarta juga memiliki banyak tempat wisata lainnya untuk dikunjungi. Baca: 31 Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Selain tempat wisata, Anda bisa dengan mudah menemukan wisata kuliner. Baca: 25 Tempat Makan di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

Ini dia banyak tempat wisata alam di Jakarta dan tempat liburan terbaik untuk masuk dalam bucket list liburan kamu. Selamat berlibur atau akhir pekan dan dapatkan banyak pengalaman menyenangkan di Jakarta.

Bagi yang berada di kawasan Tamryn yang ingin datang ke tokonya, jangan lupa untuk mencoba datang ke Sarina. Setelah bertahun-tahun tidak aktif…

Tempat Wisata Bekasi Dengan Pemandangan Ciamik

Bagi pecinta ramen, ada restoran ramen baru di Jakarta. Makanan Soedirman Eightman. Menawarkan banyak pilihan ramen…

The Glass House Bogor (rumah kaca resto) Banyak yang mengatakan bahwa Restoran The Glass House Bogor adalah restoran lama dengan tampilan baru. Ya…

Bagi warga Bandung dan sekitarnya yang mencari tempat menginap yang asyik, nyaman dan terbuka, Armor Genuine Bandung wajib…

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Barat

Eksterior Utara Cafe (utaracafe) Menikmati sejuknya suasana Bandung tidak akan lengkap tanpa kopi, teh atau barbeque. Nah, kamu… Ada banyak tempat wisata alam di Jakarta. Meski Jakarta sering disebut sebagai ibu kota yang penuh dengan gedung pencakar langit, ternyata Jakarta juga memiliki beberapa daerah yang menonjol sebagai destinasi wisata yang keren. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Wisata Jakarta Unik Dan Kekinian Yang Wajib Diketahui

Siapa yang tidak kenal dengan Kepulauan Seribu? Salah satu pemandangan indah Jakarta yang sudah dikenal di seluruh pulau. Bahkan bisa dibilang tempat wisata ini adalah tempat terbaik di Jakarta.

Tempat ini memiliki beberapa pulau tak berpenghuni yang sangat indah seperti Pulau Bidadari, Pulau Putri, Putri Tidung, Pulau Pramuka dan masih banyak lagi. Tidak hanya pulaunya yang indah, panorama bawah lautnya pun terbuka tak kalah dengan di daratan.

Keanekaragaman biota laut di sepanjang terumbu karang terlihat indah. Tak heran jika banyak orang yang senang menjadikan tempat ini sebagai tempat terbaik untuk menyelam.

Terletak di kawasan Menteng atas, taman ini sungguh indah. Banyak pepohonan di tempat ini yang tertata dengan baik sehingga tidak hanya memberikan pemandangan yang indah tetapi juga udara yang sejuk. Belum lagi paving yang membuat jalan setapak di sepanjang taman ini enak dipandang.

Tempat Wisata Di Jakarta, Update Kondisi Terbaru Saat Ini

Tak heran jika taman ini sering digunakan masyarakat sebagai tempat bersantai, berfoto bahkan makan di dalam taman. Berbagai patung anggota PBB yang dibuat di situs tersebut juga dapat digunakan sebagai background foto. Tak hanya itu, pada malam hari Anda juga bisa menikmati berbagai bingkisan musik dari artis-artis yang datang untuk menghibur para tamu.

Untuk tiga rupiah, ada juga taman yang tidak seindah Taman Suropatti di kawasan Menteng Jakarta Barat. Bahkan, bukan hanya pohon yang memberikan relaksasi, ada juga banyak taman bermain yang akan menghibur anak laki-laki dan perempuan Anda. Tidak disebutkan tentang menjalankan musik dan sumber.

Saat merencanakan fasilitas Anda, taman ini memiliki dua fungsi, yaitu sebagai area rekreasi dan area rekreasi. Di sisi utara taman terdapat dua lapangan futsal dan satu keranjang ular. Hampir setiap hari selalu ada pertandingan antara dua tim olahraga di tempat ini. Ada juga area untuk skateboarding, sepeda BMX, parkour (olahraga dari Perancis).

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Barat

Sedangkan di tempat lain sudah menjadi kebiasaan untuk duduk atau sekedar berjalan di atasnya. Beberapa bangku terbuat dari logam, di mana bagian atas diberi kanopi dan tanaman merambat yang memanjat tiang.

Tempat Wisata Di Jakarta Utara Terbaru Yang Lagi Hits 2022

Seperti kota-kota api di Jakarta Barat, hutan ini menawarkan udara sejuk yang luar biasa. Hal ini tidak mengherankan, karena ada 4.000 pohon peneduh dari 60 spesies berbeda yang tumbuh di tempat ini. Selain itu, tempat ini juga memiliki taman bermain, kolam renang, food court, musik.

Bagi yang memiliki hobi memancing, tempat ini juga memiliki cincin pancing

Tempat wisata kuliner di jakarta barat, tempat wisata alam di jawa barat, objek wisata alam di jakarta barat, tempat wisata di daerah jakarta barat, tempat wisata yang ada di jakarta barat, tempat wisata nuansa alam di jakarta, tempat makan nuansa alam di jakarta barat, tempat wisata alam di jakarta, tempat wisata alam di sekitar jakarta, tempat wisata alam di bandung barat, tempat wisata alam di jakarta selatan, tempat wisata di jakarta barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top