Connect with us

10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi – Sebelum kita membahas tentang wisata alam Indonesia. Indonesia merupakan negara kepulauan dengan kekayaan alam yang melimpah. Mulai dari hutan, laut, pegunungan hingga danau. Kekayaan alam Indonesia selama ini didominasi oleh wisata alam.

Wisata alam Indonesia tidak hanya di Jawa atau Bali saja, tapi juga terbentang dari Sabang sampai Merauke. Jika Anda mengira Bali selalu menjadi pulau terindah di Indonesia karena pantainya yang indah, Anda mungkin salah. Ternyata, pulau-pulau lain masih memiliki banyak wisata alam untuk Anda jelajahi. Di bawah ini adalah daftar 10 tempat wisata alam yang wajib dikunjungi di Indonesia.

10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Kepulauan Raja Ampat menjadi destinasi #1 yang wajib kamu kunjungi sebelum memutuskan untuk berlibur ke luar negeri. Kenapa begitu? Terletak di ujung timur Indonesia, kepulauan ini merupakan surga kekayaan bawah laut terlengkap di dunia.

Tempat Wisata Di Dunia Bahasa Inggris

Raja Ampat dinamai berdasarkan empat pulau indah dari legenda lokal: Waigeo, Salavati, Batanta dan Misul. Wisatawan dari seluruh dunia sangat ingin datang ke pulau ini untuk menikmati 540 jenis karang, 1.511 jenis ikan dan 700 jenis moluska. Bahkan Nature Conservancy and Conservation International menyebutkan bahwa 75% spesies laut dunia dapat ditemukan di pulau ini. Raja Ampat di Papua adalah surganya para pecinta diving.

Jika Anda ingin menikmati lingkungan nyata satwa Indonesia, ini adalah tempat yang tepat. Pulau Komodo sendiri terdiri dari beberapa pulau dan perairan laut. Salah satu yang paling terkenal adalah Taman Nasional Loh Liang yang terletak di Pulau Rinca, Mangarai Barat, Labuan Bajo, Flores. Di sini Anda dapat melihat dari dekat bagaimana kehidupan komodo sebenarnya. Pulau Komodo juga masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO.

Gunung Rinjani, banyak orang menyebut gunung ini sebagai salah satu gunung terindah di Indonesia. Pada 3.726 meter di atas permukaan laut, Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Bagi orang Bali, gunung ini terletak di antara tiga gunung keramat setelah Gunung Semeru dan Gunung Agung.

Saat mendaki Gunung Rinjani, Anda akan disuguhi pemandangan eksotis hutan tropis, sabana, dan perbukitan yang indah. Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung yang populer di kalangan pendaki dari luar negeri. Setelah puncak Rinjani Anda dapat menikmati seluruh pemandangan pulau Lombok, Bali dan Sumba.

Tempat Wisata Kota Tua Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Pulau yang menjadi terkenal setelah film Laskar Pelangi ini memiliki keindahan pantai yang sangat sempurna. Pantai Kepulauan Belitung berbeda dengan pantai-pantai lain di Indonesia.

Kita patut mensyukuri film Laskar Pelang karena dari film ini kita bisa mengetahui bahwa Indonesia memiliki surga tersembunyi di Pulau Belitung. Beberapa pantai yang direkomendasikan bagi pengunjung pulau ini antara lain Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Penyabong, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, dan Pantai Keramat.

Bisa dikatakan Gunung Bromo merupakan gunung yang paling terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Bahkan Gunung Bromo sering dijadikan lokasi syuting, salah satunya adalah peraih penghargaan “Pasir Berbisik”.

10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Matahari terbit atau terbenam di Gunung Bromo sangat indah. Jika cuaca memungkinkan, Anda dapat melihat matahari terbit di latar depan saat Gunung Semeru berasap di kejauhan dan matahari yang bersinar terang perlahan naik ke langit. Anda juga bisa menikmati keindahan laut pasir dari ketinggian 2.770 meter di atas permukaan laut di Penangjakan.

Tempat Wisata Di Labuan Bajo Wajib Dikunjungi!

Jika matahari sudah mulai terbit, Anda bisa mendaki gunung dan menikmati keindahan kawah Gunung Bromo, kemudian melanjutkan perjalanan untuk mengambil gambar para Teletubbies di atas bukit yang sering dijadikan lokasi foto.

Gunung Ije merupakan salah satu gunung berapi aktif di Indonesia. Gunung ini juga sering dijadikan sebagai titik pendakian bagi wisatawan mancanegara. Di puncak Gunung Ijen Anda akan melihat danau kawah biru yang sangat besar. Danau kawah ini merupakan salah satu kawah asam terbesar di dunia.

Air di kawah ini berwarna biru kehijauan yang tenang saat diterangi matahari pagi. Dan pada malam hari kawah ini menjadi semakin menakjubkan. Tepat pukul 1 dini hari, Anda bisa melihat api biru atau api biru dari cairan belerang di dasar kawah. Bagi yang ingin menikmati keindahan Kawah Ijen disarankan untuk menyewa pemandu demi keselamatan dan keamanan.

Taman Laut Bunaken adalah situs menyelam yang populer sejak lama. Taman Laut Bunaken masih dijadikan salah satu destinasi favorit para penyelam dari seluruh dunia. Taman Laut Bunaken memiliki 20 lokasi penyelaman dengan kedalaman mencapai 1.344 meter.

Tempat Wisata Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi

Anda tidak perlu khawatir dengan peralatan menyelam karena ada persewaan menyelam dan snorkeling di sini. Taman laut ini merupakan rumah bagi berbagai hewan laut yang dapat Anda lihat saat snorkeling atau menyelam, bahkan jika Anda beruntung Anda mungkin menemukan bintang laut di perairan dangkal.

Danau Kelimutu termasuk dalam wilayah Taman Nasional Kelimutu, terkecil dari enam taman nasional di Bali dan Nusa Tenggara. Meski terletak di taman nasional yang terpencil, namun pemandangan indah dari puncak Gunung Kelimutu bisa dinikmati.

Ada tiga danau dengan warna air yang berbeda di puncak Gunung Kelimutu. Ketiga danau tersebut adalah Danau Kelimutu. Danau ini dipercaya memiliki kekuatan alam yang dahsyat. Air dari danau Kelimutu bisa berubah warna. Kadang bisa biru, hijau dan hitam, kadang bisa putih, merah dan biru. Perubahan warna ini tidak dapat diprediksi.

10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Dreamland dikenal sebagai salah satu pantai terindah di Bali. Terletak di kawasan Uluwatu, pantai ini tidak hanya indah tetapi juga terkenal dengan kondisi pantainya yang bersih. Keindahan Pantai Dreamland telah menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Ombak besar sangat cocok untuk peselancar.

Tempat Wisata Terindah Di Dunia Yang Tersembunyi

Danau Toba adalah salah satu danau yang terkenal di Indonesia. Danau Toba terletak di Sumatera Utara. Yang membuat danau ini luar biasa adalah terdapat sebuah pulau di dalam air danau yang jernih, yang luasnya hampir sama dengan Singapura. Pulau tersebut bernama Pulau Samosir.

Ternyata masih ada dua danau indah di tengah Pulau Samosir, Danau Sidhon dan Danau Aek Natonang. Danau Toba dianggap sebagai danau terbesar di Asia Tenggara dan merupakan danau terbesar kedua di Afrika setelah Danau Victoria.

Jika Anda berada di Tamrin dan ingin datang ke mall, jangan lupa untuk mencoba Sarina. Setelah bertahun-tahun tidak aktif…

Kini hadir restoran ramen baru di Jakarta untuk kamu pecinta ramen. Restorannya adalah Eightman Sudirman. Ini menawarkan berbagai macam pilihan ramen. . .

Tempat Wisata Di Indonesia 2021

The Glass House Bogor (restoran rumah kaca) Banyak orang mengatakan bahwa restoran The Glass House Bogor adalah restoran lama dengan wajah baru. Ya…

Bagi orang-orang yang mencari tempat santai, menyenangkan dan terbuka untuk hang out di dan sekitar Bandung, Armor Original Bandung adalah suatu keharusan…

Outdoor Uttara Cafe (utaracafe) Menikmati sejuknya suasana kota Bandung belum lengkap rasanya jika tidak minum kopi, teh atau barbeque. Nah, buat kamu… Ada banyak destinasi wisata di Indonesia di dunia. Dari ujung timur Indonesia hingga ujung barat, ada beberapa destinasi yang bisa dikunjungi wisatawan domestik.

10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Dengan kondisi alamnya, Indonesia menyimpan berbagai destinasi wisata dengan daya tariknya. Destinasi wisata ini bahkan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat dunia.

Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia Yang Mendunia, Alamnya Indah

Raja Ampat adalah salah satu tujuan liburan Indonesia yang terkenal di seluruh dunia. Berikut adalah beberapa tempat untuk dikunjungi: Pianemo, Telaga Bintang, Wayag, Manta Point/Misool dan puncak Harfat.

Kepulauan Raja Ampat Papua Barat memiliki jutaan daya tarik. Pemandangan alam dan keindahan bawah laut dari ratusan pulau yang tersebar menjadi idola para wisatawan. File/Foto Kedua. Foto oleh Budi Sugiharto

Jika Anda menyukai wisata bawah laut, Wakatobi adalah tempat yang wajib Anda kunjungi. Destinasi wisata di Sulawesi ini menawarkan keindahan terumbu karang dan biota laut.

Jika ingin menikmati keindahan bawah laut, sebaiknya menyelam di Derawan selain Wakatobi. Di sini Anda tidak hanya dapat melihat keindahan bawah laut, tetapi juga hiu paus.

Tempat Wisata Di Papua Yang Wajib Dikunjungi Di Tahun 2021

Sumba merupakan salah satu destinasi wisata terlengkap di Indonesia. Di sini Anda bisa menemukan desa adat, Pantai Bawana, aneka air terjun, Teluk Uekuri, Pantai Valakiri, dll.

Bali tidak hanya terkenal dengan pantainya saja. Taman Nasional Bali Barat, dengan sabana, pantai, dan hutannya, juga direkomendasikan.

Siapa yang tidak terpesona dengan keindahan Gunung Bromo? Jika Anda berkunjung, Anda juga bisa menikmati hamparan bunga di sana.

10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Gunung Bromo yang terkenal dengan struktur mistisnya serta jutaan keindahan panoramanya menawarkan suasana yang berbeda dari gunung lainnya. File/Foto Kedua. Foto oleh Budi Sugiharto

Tempat Wisata Jakarta Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga 2021

Pernah mendengar tentang Api Biru? Ada Blue Fire di Kawah Ijen yang hanya bisa kamu lihat di dua tempat di dunia ini: Islandia dan Indonesia.

Kompleks candi Prambanan adalah situs kuno yang sayang untuk dilewatkan. Anda juga dapat memesan tiket untuk menonton balet Ramayana di malam hari.

Candi Borobudur yang terletak di wilayah Jawa Tengah juga memiliki kemegahannya. Candi Borobudur juga masuk dalam salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1991.

Tertarik dengan adegan bawah tanah? Anda pasti harus pergi ke Gua Jomblang, yang menawarkan wisata adrenalin dan pemandangan indah dari kedalaman 80 meter. Tips Smart Insider 10 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Berkunjung Ke Raja Ampat: 25 Februari 2020

Tempat Wisata Singapura Paling Menarik, Populer, Dan Murah Meriah

Keindahan bawah laut Raja Ampat yang luar biasa bahkan sudah diakui dunia lho. Hal inilah yang membuat bingung wisatawan lokal maupun mancanegara untuk liburan dan wisata ke Raja Ampat.

Sayangnya, akses dan transportasi ke sana masih sangat terbatas. Oleh karena itu, disarankan untuk mengikuti paket wisata menjelajahi tempat wisata Raja Ampat untuk menghemat biaya liburan Raja Ampat.

Nah, buat kamu yang sedang mencari destinasi terbaik untuk dikunjungi di Raja Ampat, simak sarannya di bawah ini.

10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Mahakarya Sang Pencipta.. Cinta

Tempat Wisata Jawa Barat Populer Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, 10 tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, wisata indonesia yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di belitung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat liburan di indonesia yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top