Connect with us

Wisata Kuliner Bandung Gepuk Dan Sate Kuda

Informasi

Wisata Kuliner Bandung Gepuk Dan Sate Kuda

Wisata Kuliner Bandung Gepuk Dan Sate Kuda – Kuliner Bandung dikenal di Indonesia sebagai negara dengan cita rasa yang unik dan lezat. Tak hanya itu, jenisnya juga beragam. Kuliner khas Bandung seperti karedok misalnya termasuk kuliner yang banyak diminati dan cocok untuk bahasa Indonesia sehingga hampir semua orang menyukainya.

Tapi ada juga kuliner khas Bandung yang nikmat. Sebut saja sate dan muntah kuda. Anda mungkin bertanya-tanya “apakah Anda tahu apa yang dijual?” Yang dijual tentu saja sate kuda. terkejut? Tidak perlu heran. Meskipun sangat sulit untuk menemukan kuda di Bandung, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan daging dari tempat lain, bukan?

Wisata Kuliner Bandung Gepuk Dan Sate Kuda

Wisata Kuliner Bandung Gepuk Dan Sate Kuda

Nah, jika kamu sedang jalan-jalan ke Bandung dan ingin mencoba sate kuda sekaligus, kamu bisa datang ke kawasan Cijerah. Banyak gerobak makanan berjejer di area ini. Mulai dari masakan khas Bandung, berbagai jenis makanan seperti bakso, sate dan lain-lain.

Nikmatnya Kuliner Mie Koclok Cirebon Di Kota Kuningan

Lokasi gerobak sate ini berada di dekat Simpang Tiga Melong Asih. Kita akan dengan mudah mengetahui mengapa tulisan “SATE AND HORSE GRIP” cukup besar dan jelas.

Harga sate ini juga tidak terlalu mahal. Sebuah tusuk sate dihargai sekitar Rp. 1800. Ukuran satenya biasa saja, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

Tempat berjualan sate adalah warung sederhana yang juga dijadikan tempat tinggal oleh pemiliknya. Namun, biasanya membeli sate lebih mudah dikemas dan dimakan di rumah. Mungkin karena tempatnya yang tidak terlalu luas sehingga kurang nyaman untuk dijadikan tempat makan. Tapi kalau tidak keberatan, sebenarnya tempat ini masih asik untuk dijadikan tempat makan. Walaupun tempatnya sempit.

Berbicara tentang sate kuda, seperti sate pada umumnya, sate ini juga menggunakan bumbu kacang. Rasa dagingnya sangat mirip dengan daging. Bagi mereka yang menyukainya, mereka akan mengatakan bahwa daging kuda jauh lebih baik daripada daging sapi. Tapi itu semua relatif, kan? Setiap orang punya seleranya masing-masing. Jika penasaran dengan rasanya, cobalah datang langsung ke sini.

Selalu Diperbarui! Menu Sate Kuda Pak Awan, Dago Bawah, Bandung

Kuliner Gepuk Kuda di Bandung Jika kita berbicara tentang sate kuda tadi, sebenarnya ada lagi hidangan berbahan dasar daging sapi, yaitu “Gepuk Kuda”. Harga makanan ini hanya Rp. 9.000. mahal bukan?! Tidak masalah jika tas Anda besar, hehehe bercanda!

Sedangkan jika ingin menambahkan nasi, sepiring nasi harganya sekitar Rp. 3.000. Jadi kalau kita pesan satu gepuk Kuda, sepiring nasi, ditambah 10 tusuk sate kuda, kita sekitar Rp. 30.000. Itu tidak buruk, tetapi perasaan yang Anda dapatkan sepadan dengan harganya.

Gepuk Kuda adalah istilah untuk menyebut “empal”. salah satu masakan nusantara yang wajib anda cicipi untuk mengetahui bahwa indonesia memang kaya akan kelezatan kuliner yang sangat enak. Ini adalah salah satu makanan khas Bandung yang sering dijadikan oleh-oleh oleh wisatawan karena tergolong berkelanjutan. Sate adalah makanan yang umum di Indonesia. Di mana-mana kita melihat banyak penjual sate ayam, sate kambing dan sate sapi, tapi bagaimana dengan sate kuda? Pernahkah Anda mencoba rasa unik dari sate kuda? Anda mungkin belum pernah mencicipi sate kuda, itu biasa saja karena masih sangat jarang yang menjual sate kuda saat ini.

Wisata Kuliner Bandung Gepuk Dan Sate Kuda

Beberapa hari yang lalu saya datang berkunjung ke rumah teman saya di kecamatan Cijerah, Bandung. Di penghujung sore saat kami lapar kami memutuskan untuk berjalan-jalan di sekitar Cijerah untuk makan bakso tetapi dalam perjalanan ke penjual bakso kami melihat sebuah warung dengan sate kuda Karena kami tertarik untuk mencoba sate kuda kami segera membatalkan pesanan kami. niat makan bakso dan langsung pesan 10 tusuk sate kuda dan 1 piring nasi.

Michael’s Garden: Sate Maranggi Dan Tom Yum Enak Di Resto Taman Cantik

Tempat penjualan sate kuda yang berada di dekat perempatan Melong Asih-Cijerah ini tidak besar, hanya terdiri dari 1 ruangan sekitar 2×3 meter dan 1 tempat untuk menyimpan dan memasak sate. Ruangan kecil itu digunakan untuk meja dan kursi tempat pelanggan makan, namun sayang ruang makannya cukup berantakan, banyak penjaja sate yang disimpan di ruangan ini. Sepertinya tempat ini juga merangkap sebagai tempat tinggal penjual sate. Ruangan yang agak berantakan cukup merepotkan pelanggan yang makan disana karena hampir semua meja di ruangan ini penuh dengan barang. Mungkin itu sebabnya hampir semua pelanggan yang datang untuk membeli sate lebih memilih makanannya dibungkus daripada makan di tempat.

Duduk di kursi plastik, kami menunggu pesanan kami siap. Anda tidak perlu menunggu lama, pesanan kami dibuat dan disajikan di meja. Tampilan sate kuda dengan bumbu kacang tidak jauh berbeda dengan sate lainnya. Menurut cerita orang, rasa sate kuda mirip dengan sate daging, bahkan ada yang mengatakan sate kuda lebih enak dari sate daging. Untuk membuktikannya, kami langsung makan sate kuda. Menurut saya pribadi, rasa sate kuda berbeda dengan sate sapi. Sate kuda memiliki rasa yang unik dan manis, namun saya tetap lebih menyukai sate daging.

Selain sate, usaha ini juga menjual sodokan kuda. Harga sate kuda adalah 1800 Rupiah per tusuk sate, gepuk Kuda 9000 Rupiah dan nasi putih 3000 Rupiah untuk 1 piring. Air minum juga disediakan di sini. Saat check out sate yang dibelinya, penjual satenya bercerita bahwa sudah hampir 10 tahun dia berjualan sate dan gepuk kuda, dan juga dua kali tampil di TV yaitu di Trans TV dan ANTV, berkat sate kuda yang begitu.

Sate kuda tidak hanya enak, tetapi juga mengandung nilai gizi yang tinggi dan kandungan kolesterol yang rendah. Selain itu, sate kuda dipercaya dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit seperti diabetes dan asma. Promosi lain dari sate kuda adalah bisa sangat bermanfaat bagi pria.

Tempat Wisata Kuliner Di Bogor Yang Murah Dan Enak

Dalam cerita tersebut, kekuatan Patih Gajah Mada berasal dari makanannya berupa daging kuda. Selain itu, kuda selalu menjadi simbol kekuatan di banyak produk. Apakah mitos ini benar? Coba saja langsung dengan rutin makan sate kuda dan gepuk di dekat pertigaan Melong Asih-Cijerah, siapa tahu bisa jadi kuat seperti kuda!

Ada banyak buzz di fyp TikTok tentang toko halal ala Jepang bernama Futago-Ya Blok M. Ya, toko ala Jepang itu menjual berbagai…

Iruum Market (iruum_complex) Bagi anda penggemar drama korea yang sering menonton berbagai macam masakan korea yang super unik dan enak dipajang…

Wisata Kuliner Bandung Gepuk Dan Sate Kuda

Buat kamu yang berada di kawasan Thamrin dan ingin datang ke mall, jangan lupa untuk mencoba datang ke Sarinah. Setelah bertahun-tahun tidak aktif…

Empal Gepuk Suwir Daging Sapi Khas Sunda Daging Sapi

Bagi Anda pecinta ramen, kini hadir restoran ramen baru di Jakarta. Restorannya adalah Eightman Sudirman. Ini menawarkan berbagai macam varietas ramen. . .

The Glass House Bogor (restoran rumah kaca) Banyak orang mengatakan bahwa rumah kaca restoran Bogor adalah restoran lama dengan wajah baru. Ya… Sate adalah makanan paling umum di Indonesia. Anda juga akan menemukan penjual sate ayam di mana-mana. Tidak hanya sate ayam, sate juga banyak jenisnya yang sangat terkenal di Indonesia, seperti sate kambing, sate sapi, sate lokan dan sate kerang.

Tidak semua orang pernah mencicipi sate jenis ini, karena bahan utamanya adalah daging kuda yang masih sangat jarang diolah di Indonesia. Bahkan di beberapa kota besar tidak banyak penjual sate kuda.

Wisata kuliner Gepuk dan Sate Kuda Bandung ini bisa Anda temukan di Jalan KH. Ahmad Dahlan, No.59A, Turangga, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Bale Apung Sangkuriang, Wisata Kuliner Bandung Barat

Kamu bisa mengunjungi tempat makan ini dari siang hingga malam, ya. Karena jam bukanya hanya dari jam 4 pagi hingga 11 pagi.

Tempat gepuk dan sate kuda di Bandung tidak terlalu besar, hanya ruang berukuran 2 x 3 m yang digunakan sebagai tempat meja dan kursi pengunjung.

Namun, wisata kuliner Bandung ini selalu dipadati pengunjung yang penasaran dengan keunikan rasa sate kuda.

Wisata Kuliner Bandung Gepuk Dan Sate Kuda

Dari tampilannya, tampilan sate kuda sendiri tidak jauh berbeda dengan sate lainnya di sini, dan menurut kebanyakan orang, rasa sate kuda kurang lebih seperti sate daging.

Pesona Perahu Kano Bak Di Sungai Venezuela, Destinasi Wisata Baru Tangerang

Tidak hanya sate kuda yang menjadi andalan tempat makan ini, Anda juga bisa memesan Gepuk Kuda yang sangat cocok jika dipesan dengan sajian nasi panas.

Untuk harga sate kuda hanya Rp. 1800 per tusuk. Sedangkan kuda gepuk dibandrol dengan harga yang lebih mahal yaitu Rp. 9.000. Jadi untuk 1 piring nasi seharga Rp. 3.000.

Anda tidak perlu lagi minum air, karena jika makan langsung di tempat, Anda mendapatkan air mineral gratis.

Sate kuda memiliki kelezatan yang tiada duanya dan antara lain sate ini memiliki keunikan rasa tersendiri yang belum pernah anda cicipi.

Review Cafe Sudut Pandang Bandung Yang Unik Di Punclut

Selain itu, sate kuda juga memiliki kandungan gizi yang tinggi, dan juga rendah kolesterol! Jadi jangan khawatir jika Anda ingin menambahkan bagian lain, oke? Sate kuda juga dipercaya dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit, seperti diabetes dan asma.

Namun ternyata manfaatnya tidak hanya itu, sebagian penggemar sate kuda ini percaya bahwa daging kuda memiliki khasiat untuk alergi kulit dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Mungkin beberapa orang tidak akan percaya pada kualitas seperti itu. Tapi rasanya tentu sangat unik dan enak!

Wisata Kuliner Bandung Gepuk Dan Sate Kuda

Penjual juga mengatakan wisata kuliner sate kuda ini sudah dua kali tayang di TV yaitu di ANTV dan Trans TV, sehingga tempat makannya selalu lebih dikenal masyarakat luas.

Tips & Review

Sebenarnya, Gepuk sendiri merupakan masakan khas Sunda yang terbuat dari daging sapi. Tapi di sini Anda akan menemukan daging kuda panggang!

Tentu saja, penjual memilih daging kuda terbaik dan bukan hanya untuk kesenangan pelanggan.

Kuliner sate, sate kuda bandung, sate gepuk malang, kuliner sate bandung, sate kuda, resep sate gepuk, sate gepuk, wisata kuliner sate, sate daging kuda, sate kuda di bandung, wisata dan kuliner bandung, kuliner sate di bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top