Connect with us

10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal

Informasi

10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal

10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal – Merencanakan liburan di tahun 2023 atau dalam waktu dekat? Berlibur di masa pandemi bukanlah tugas yang mudah. Kebutuhan untuk mempraktikkan gaya hidup sehat dan tetap bugar setiap saat adalah sesuatu yang harus didukung. Berbagai inisiatif pemerintah sedang dilakukan untuk menumbuhkan sektor pariwisata Indonesia. Diantaranya pembangunan sirkuit MotoGP dan F1 pertama di Indonesia, pendirian 10 venue baru di Bali dan penerapan sertifikasi CHSE (

) bagi pelaku dan pengelola perusahaan pariwisata. Memang, epidemi Covid-19 diperkirakan akan segera berakhir dan sektor pariwisata global, khususnya Indonesia, diperkirakan akan kembali normal.

10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal

10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal

Nah, sembari merencanakan liburan, kali ini tim finance menawarkan 20 tips destinasi wisata indah dan kosmopolitan di Indonesia! Saksikan berikut ini!

Tempat Wisata Banyuwangi Paling Indah Dan Wajib Dikunjungi

Destinasi wisata global nomor satu Indonesia tak lain adalah Bali. Bali telah meraih ratusan penghargaan sebagai destinasi wisata terbaik dan terpopuler dari seluruh dunia. Bali baru saja masuk

Dari Penasihat Perjalanan. Kisah Bali memang tak ada habisnya. Ada atraksi baru setiap tahun. Dari alam hingga budaya, Bali memiliki semuanya. Tempat wisata di Bali antara lain Tanah Lot, Seminyak, Pura Luhur Uluwatu, Ubud dan Danau Bedugul.

Jika Anda menyukai wisata alam, kunjungi Pulau Nusa Penida. Nusa Penida berjarak sekitar 40 menit dari daratan Bali. Anda bisa melihat berbagai laut yang indah. Diantaranya adalah Diamond Beach, Athu Beach, Crystal Bay Beach dan Keringking Beach yang indah seperti Tyrex.

Destinasi wisata lain di Indonesia adalah Taman Nasional Komodo. Seperti namanya, pulau ini adalah rumah bagi komodo raksasa yang hanya ditemukan di Indonesia. Komodo terdiri dari tiga pulau utama: Komodo, Rinca dan Padar. Taman Nasional Komodo terletak di tepi barat wilayah Nusa Tenggara Timur. Selain bisa melihat komodo prasejarah, masih banyak tempat wisata menarik lainnya di sekitar Taman Nasional Komodo. Diantaranya Labuan Bajo,

Tempat Wisata Terindah Di Dunia Yang Tersembunyi

Destinasi wisata di Indonesia ini menampilkan keindahan biota laut yang benar-benar menakjubkan. Ya, Taman Nasional Bunaken terletak di provinsi Sulawesi Utara. Seperti Bali, Taman Nasional Bunaken adalah tujuan wisata pertama di Indonesia. Didirikan pada tahun 1991, Taman Nasional Bunaken meliputi area seluas 89.065 hektar. Wilayah ini memiliki lima pulau besar: Bunaken, Manado Tua, Nayen, Mantehege dan Siladen.

Taman Nasional Bunaken berada di tengah-tengah Segitiga Terumbu Karang, yang mengangkangi perairan Indonesia, Malaysia, dan Timor-Leste, sehingga tidak mengherankan jika tempat ini menjadi rumah bagi beragam kehidupan laut. Kawasan Taman Nasional Bunaken merupakan rumah bagi sekitar 390 spesies terumbu karang, 2.000 spesies ikan, 200 spesies moluska dan 8 spesies hewan laut. Hah, begitu banyak? 40 menit dari Kota Manado ke Bunaken! Ayo ke Bunaken!

Selain Bunaken, destinasi wisata Indonesia lainnya dengan biota laut yang menakjubkan adalah Raja Ampat di Papua Barat. Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 kawasan baru di Bali yang dicanangkan pemerintah Indonesia sejak tahun 2015. Tujuan dari penciptaan 10 Bali baru ini tidak lain untuk meningkatkan potensi pariwisata Indonesia yang tidak hanya terbatas pada Bali. Pilihan 10 destinasi Bali baru Raja Ampat bukanlah pilihan yang buruk. Jewel of the East adalah nama brand yang pas untuk destinasi wisata Raja Ampat. Bukan, air jernih dan pantai putih bersih yang ditawarkan. Daerah Raja Ampat memiliki udara yang bersih dan bintang yang panjang dan terang di malam hari.

10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal

Raja Ampat terdiri dari empat pulau utama: Waigeo, Batanta, Sarawati dan Misore. untuk penggemar

Wisata Bahari Di Indonesia Yang Populer, Keindahan Bawah Lautnya Memesona

, Raja Ampat adalah surganya. Tak heran jika data menunjukkan bahwa Raja Ampat merupakan surga bagi 75% spesies karang dunia.

Sekitar 1.318 spesies ikan, 699 spesies moluska, dan 537 spesies karang tersebar di perairan dalam Laut Raja Ampat. Apakah 2023 menunggu Raja Ampat?

Berbicara tentang keanekaragaman pantai dan dunia bawah laut, Indonesia tidak mengenal batas. Pusat wisata Indonesia saat ini terletak di ujung utara Indonesia, khususnya di kabupaten Berau Kalimantan Timur. Destinasi wisatanya adalah Pulau Derawan. Keindahan utama Kepulauan Derawan tentu saja pantai pasir putih dan taman bawah lautnya. Kepulauan Derawan memiliki empat pulau utama: Maratua, Derawan, Sangalaki dan Kakaban. Di Pulau Maratua Anda bisa melihat keindahan laut biru.

, tidak hanya menjelajahi Gua Halo Tube, tetapi juga di Pulau Kakaban, di mana Anda bisa berenang bersama ubur-ubur yang tidak bisa berenang dengan aman di danau air payau! Tidak ketinggalan adalah pemandangan indah Danau Labuan Cermin dari Pulau Derawan. Tidak perlu menebak dari namanya. Airnya sangat jernih dan Anda bisa membuatnya menjadi segelas. Makanan yang mengasyikkan?

Objek Tempat Wisata Di Indonesia Yang Indah Dan Mendunia

Kekayaan biota laut Indonesia lainnya dapat ditemukan di Pulau Wakatobi di Sulawesi Tenggara. Wakatobi adalah rumah bagi 750 dari 820 spesies karang dunia. Karena kekuatan ini, Pulau Wakatobi harus ditetapkan sebagai cagar biosfer global kedelapan Indonesia oleh UNESCO pada tahun 2012. Mirip dengan Pantai Lovina di Bali, jika ke Pulau Wangi Wangi, khususnya Pulau Kapota, Anda bisa melihat lumba-lumba berenang dengan riang. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Wakatobi. Kasumi Ami adalah kerucut kayu, berwarna putih dan ungu. Kombinasi ikan bakar dan saus berwarna-warni luar biasa. Hmmm!

Destinasi wisata di Indonesia lainnya adalah Nusa Tenggara Barat, khususnya dari Lombok. Ya Gili Trawangan! Gili Trawangan terletak di sisi barat Lombok, dekat Bali. Gili Trawangan sudah lama menjadi objek wisata di Lombok. Aktivitas yang bisa Anda lakukan di Gili Trawangan adalah snorkeling, diving di habitat hiu, berkendara di Lombok, atau sekadar menikmati keindahan pantai. Jangan lupa Cancun dan makanan khas dengan Nasi Barup!

Terletak di bagian timur Indonesia, Bukit Waringdin harus menjadi to-do list Anda ketika mengunjungi Pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur. Destinasi wisata di Indonesia ini berbeda dari yang lain. Karena Bukit Warinding benar-benar menunjukkan keindahan pegunungan! Saat musim berganti, begitu pula warna pegunungan. Di musim panas itu akan menjadi setengah coklat. Sedangkan saat musim hujan, segarnya dedaunan hijau membuat Anda merasa segar kembali.

10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal

Lebih dari sekedar gunung, Sumba punya wisata alam yang menjadikannya tempat penyembuhan! Kunjungi Weekly Lake di sebelah barat Pulau Sumba. Danau Mingguan memiliki salinitas tinggi, yang membuatnya mudah untuk mengapung. Makanan yang mengasyikkan?

Inilah Daftar 10 Tempat Wisata Purwakarta Wajib Dikunjungi

Masih ingat pantai dengan pemandangan batu karang yang indah dari film Lascar Pelangi? Ya, Pulau Tanjung Pandan adalah tempatnya. Kesuksesan film Laskar Pelangi membawa dampak positif bagi pariwisata khususnya di Provinsi Bangka Belitung. Di sepanjang Pulau Tanjung Pandan terdapat banyak pantai berbatu, seperti Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Penyabon. Tidak jauh dari Pulau Tanjung Pandan adalah Pulau Lengkuas yang tidak begitu indah, dengan pantai pasir putih dan pemandangan laut biru. Ada juga mercusuar yang ditinggalkan oleh penguasa Belanda pada tahun 1882 di Pulau Lengkuas. Meski sudah tua, mercusuar ini masih berguna. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Lengkuas adalah pada bulan Maret hingga November, saat cuaca cerah dan ombak tenang.

Omong-omong, inilah tujuan wisata yang popularitasnya meningkat pesat akhir-akhir ini. Iya betul, Nusa Tenggara Barat, wilayah Lombok Mandalika. Seperti diketahui, Indonesia sudah memiliki sirkuit MotoGP berstandar internasional di kawasan Lombok-Mandalika. Wilayah ini juga menjadi tujuan 10 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bali baru, yang diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan utama Indonesia melalui sektor pariwisata. Selain sirkuit MotoGP dengan pemandangan pantai yang indah, kawasan Lombok Mandalika juga menawarkan wisata budaya melalui desa Sade dan Ende. Di dua desa ini, Anda bisa melihat proses pembuatan tekstil yang bernilai jutaan rupiah dan melihat tarian tradisional yang asyik dan seru. puasa

Indonesia tidak hanya memiliki wisata air, tetapi juga wisata gunung yang menyenangkan. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) terletak di wilayah Jawa Timur. Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan pertemuan enam gunung berapi: Gunung Semeru, Gunung Bromo, Gunung Batok, Gunung Kursi, Gunung Watangan dan Gunung Widdalen. Namun, dari enam gunung berapi tersebut, Gunung Semeru dan Gunung Bromo masih aktif. Daya tarik kawasan TNBTS ini adalah hamparan pasir hitam sepanjang 10 km, pemandangan matahari terbit dan tentu saja beraneka ragam flora dan fauna. Kawasan TNBTS ini menjadi rumah bagi sekitar 38 jenis satwa liar yang dilindungi pemerintah, antara lain Elang Jawa, Macan Tutul Jawa, dan Rutun Jawa. Jika Anda suka mendaki gunung, destinasi di Indonesia ini cocok untuk Anda!

Nampaknya Nusa Tenggara Barat tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai tapi juga wisata pegunungan. Ya, jika Anda suka mendaki gunung, kunjungilah Gunung Rinjani, gunung tertinggi ke-6 di Indonesia. Dari atas, Anda bisa melihat laut biru, persawahan yang tertata rapi,

Destinasi Wisata Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi Traveler Sejati!

10 tempat wisata terkenal di indonesia, tempat wisata di bali yang terkenal, tempat wisata di medan yang terkenal, tempat wisata indonesia yang terkenal di dunia, tempat wisata di ntt yang terkenal, tempat wisata di singapura yang terkenal, tempat wisata di yogyakarta yang terkenal, tempat wisata di malaysia yang terkenal, tempat wisata di thailand yang terkenal, tempat wisata di indonesia yang terkenal, tempat wisata di surabaya yang terkenal, tempat wisata di turki yang terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top