Connect with us

10 Tempat Wisata Di Manado Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Tempat Wisata Di Manado Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Manado Yang Wajib Dikunjungi – JAKARTA, iNews.id – 5 tempat wisata di Manado, Sulawesi Utara untuk dinikmati dan bersantai. Dari tempat wisata bersejarah, keindahan alam hingga wisata religi, semuanya ada di sini.

Taman Nasional Bunaken meliputi area seluas 280 mil dan terdapat 20 lokasi penyelaman. Keindahan biota laut di sini luar biasa, yang meliputi 58 jenis terumbu karang dan 90 jenis ikan.

10 Tempat Wisata Di Manado Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Manado Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Manado Sulawesi Utara ini berbentuk seperti taman hiburan bahari yang sangat seru untuk dijadikan destinasi bersama anak-anak. Citraland Water Park terletak di lingkungan perumahan elit Citraland Winangun, dan memiliki fasilitas yang sangat lengkap serta kedalaman kolam yang beragam.

Destinasi Wisata Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi Traveler Sejati!

Menyimpan berbagai benda dan arsip sejarah, di tempat wisata di Manado Sulawesi Utara ini Anda akan menemukan foto-foto cerita sejarah, buku dan berbagai foto pahlawan kemerdekaan. Anda bisa mengunjungi Museum Perjuangan Rakyat di Jalan Sam Ratulangi, Kota Manado.

Rangkaian keempat 4 tempat wisata di Manado Sulawesi Utara ini merupakan gambaran wisata religi di kota Manado. Patung Yesus berkat ini terletak di kawasan perumahan CitraLand Manado, tepat di Winangun Satu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

Monumen patung ini tingginya sekitar 50 meter dengan kemiringan patung 20 derajat diukur dari permukaan tanah.

Terletak di timur laut Pulau Bunaken, Anda bisa mencapai tempat wisata di Manado ini dengan menggunakan perahu motor. Tak hanya hamparan pasir putih bersih, di sini Anda juga akan menikmati pemandangan taman laut yang indah.

Wisata Manado Yang Terbaik Dan Hits, Pemandangannya Indah Memesona

Demikian ulasan mengenai saran 5 tempat wisata di Manado Sulawesi Utara. Yuk langsung ke tempat-tempat di atas akhir pekan ini! Destinasi wisata di Manado bukan hanya Bunaken lho! Masih banyak tempat wisata lainnya yang tidak kalah keren dan prima dengan panorama alam yang ada.

Sebagai kota tersibuk kedua di Sulawesi setelah Makassar, ibu kota Sulawesi Utara ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di ‘Pulau K’. Dengan kekayaan alam dan budayanya, Manado bisa menjadi destinasi akhir pekan Anda, sekaligus destinasi yang tepat untuk mendapatkan pengalaman berharga berwisata di timur.

Ingin tahu destinasi wisata di Manado yang tak hanya menarik tapi juga memiliki panorama yang istimewa dan tak kalah dengan destinasi wisata populer lainnya di Indonesia? Lihat disini!

10 Tempat Wisata Di Manado Yang Wajib Dikunjungi

Bunaken adalah ikon, tetapi ada banyak pulau lain yang tidak kalah indahnya. Pulau Siladen adalah salah satunya.

Tempat Wisata Di Manado Indah Dan Bersejarah Rekomended

Pulau kecil ini memiliki hamparan pasir putih yang indah. Di sekitar pulau, di bawah permukaan air yang jernih, terdapat banyak terumbu karang dengan berbagai jenis dan bentuk.

Dengan keindahan alam bawah lautnya, tak heran jika banyak terdapat spot diving dan snorkeling yang tak kalah istimewa dari Bunaken. Banyak resor juga telah didirikan di Pulau Siladen. Kunjungan ke sini dijamin tidak akan terlewatkan!

Setelah terbengkalai selama 12 tahun, akhirnya Jembatan Soekarno naik dan dibuka pada Mei 2015. Kini, jembatan sepanjang 1,1 kilometer itu menjadi landmark ikon kota Manado.

Tidak hanya terlihat megah, tetapi nuansa yang ditawarkan di sekitarnya juga sangat bagus. Dari atas jembatan, Anda bisa melihat Pulau Manado Tua dan masih banyak lagi. Bahkan dari sudut tertentu, pemandangannya cukup istimewa.

Wisata Tomohon, 18 Tempat Keren Dan Eksotik Yang Harus Dikunjungi

Batu alam yang tingginya sekitar 90 meter ini memiliki bentuk yang sangat khas dan tidak seperti batu alam pada umumnya. Permukaannya seperti serangkaian balok yang ditumpuk sehingga semakin tinggi Anda mendaki, semakin terlihat permukaan tebingnya.

Keunikan inilah yang menjadikan Batu Wall sebagai destinasi wisata di Manado Anda. Cahayanya paling terlihat jika dilihat dari kejauhan.

Bagi yang menyukai olahraga ekstrim panjat tebing, Tembok Batu bisa menjadi surganya. Selain lintasan yang sulit, tantangannya juga sangat menjanjikan. Siapa berani?

10 Tempat Wisata Di Manado Yang Wajib Dikunjungi

Bersama dengan pulau Bunaken, Siladen, Mantehage dan Nani, Pulau Manado Tua merupakan gugusan pulau yang membentuk Taman Nasional Bunaken. Artinya, keindahan bawah laut sudah mendunia.

Artikel Tentang Tempat Wisata Di Sulawesi Utara

Gunung di atas pulau ini menawarkan berbagai atraksi wisata, mulai dari pendakian ke puncak Bowon Tehung hingga menikmati keindahan bawah laut di sekitar pantainya. Selain itu, Anda juga dapat belajar tentang peninggalan sejarah pulau ini selama kunjungan Anda.

Jika beruntung, Anda juga bisa melihat satwa eksotis dari Indonesia, mulai dari penyu sisik, lumba-lumba hingga kera jambul hitam bahkan tarsius. Wow!

Tema liburan back to nature juga bisa Anda lakukan di Rumah Alam Manado Adventure Park. Di sini Anda dapat bermain dan menjelajahi berbagai taman bermain.

Selain menikmati pemandangan dan panorama alam Manado dan Minahasa, Anda juga bisa bermain dan bersenang-senang dengan aktivitas mulai dari extreme abseiling, zorbing, quad bike hingga trampolin.

Jalan Jalan Ke Manado, Jangan Lupa Kunjungi 10 Destinasi Wisata Ini

Bagi yang suka berfoto, ada juga beberapa tempat yang cocok untuk berfoto selfie dan menambahkannya ke koleksi Anda di akun Instagram Anda.

Jika Anda berkunjung ke Bunaken, sempatkan untuk mampir ke Pasir Timbul Nain. Pulau pasir putih ini begitu eksotis untuk dikunjungi.

Lalu apa yang menarik dari pulau ini? Nah, jika Anda sudah bisa bersantai, menyaksikan ikan berenang di antara soft coral pantai, mengalihkan pandangan dan menikmati cakrawala di latar belakang birunya hamparan laut, maka Pasir Timbul Nian adalah tempat wisata yang paling cocok. tujuan di Manaus.

10 Tempat Wisata Di Manado Yang Wajib Dikunjungi

Namun, sampai di sini tidak bisa secara kebetulan. Waktu terbaik untuk menikmati matahari terbit di atas pasir adalah saat musim panas, saat bulan sedang cerah, pagi hari antara pukul 07.00 hingga 10.00 WITA.

Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Ke Manado

Jika ingin mengunjungi Pantai Navagio di Zakynthos, Kepulauan Ionian, Yunani, kunjungi saja tiruannya, Pantai Patokan di Tanjung Silar, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dikelilingi oleh dua tebing dan laguna pasir hijau, biru dan putih, pemandangan alam di sekitar Pantai Patokan tak kalah indah. Pantai ini juga menjadi hits karena begitu viral di media sosial.

Sayangnya, akses menuju pantai ini cukup sulit. Itulah resiko diterima untuk mendapatkan pemandangan alam yang indah dan belum terjamah, bukan begitu?

Tidak berpenghuni, pulau ini menawarkan sejuta pesona yang mengesankan. Tidak masalah jika Anda memiliki panorama yang istimewa, suasananya khas pulau tropis dan juga istimewa bagi mereka yang tiba di sana.

Panduan Liburan Ke Singapura Hanya Dengan Rp 2 Juta

Air lautnya yang biru jernih dan pasir putihnya yang lembut akan membuat Anda merasa nyaman berbaring di atasnya. Jangan lupa tentang waktu!

Seperti halnya Taman Laut Bunaken, Pulau Lihaga juga menawarkan beberapa spot diving dan snorkeling yang mengesankan dan eksotis.

Ingin memiliki pemandangan yang lengkap, mulai dari birunya laut, pasir pantai yang putih, bebatuan yang eksotis hingga perbukitan hijau padang sabana? Anda bisa melihatnya di Pantai Pulisan, Likupang.

10 Tempat Wisata Di Manado Yang Wajib Dikunjungi

Pantai ini penuh dengan pasir putih dan pepohonan yang rindang. Lautnya juga berwarna biru, dengan panorama bawah laut yang unik dengan terumbu karang yang indah dan berwarna-warni.

Tempat Wisata Di Manado Hits 2022, Banyak Yang Gratis!

‘Goa’ di tengah laut juga merupakan tempat unik yang menjadi favorit untuk dikunjungi. Belum lagi pepohonan rindang, bebatuan terjal, dan bukit sabana di ketinggian yang luar biasa. Luar biasa!

Dari puncak Gunung Toumba, Anda bisa menikmati panorama kota Manado bahkan Pulau Manado Tua dan Bunaken. Pemandangannya spektakuler.

Selain puncak, Anda juga bisa menikmati keindahan alam kota Manado dan sekitarnya dengan melakukan paralayang. Komunitas paralayang di Manado siap memberikan kemudahan bagi siapa saja yang tertarik menjajal olahraga ekstrim ini. Apa kabar?

Pulau kecil dengan pasir putih, pemandangan laut yang luar biasa, air yang jernih dan biru, terumbu karang yang indah dengan keanekaragaman hayati yang istimewa, semuanya dapat Anda temukan di Taman Laut Tumbak.

Obyek Wisata Manado Terbaik Dan Terpopuler!

Satu-satunya air terjun di Manado adalah air terjun Kima Atas. Meski menjadi satu-satunya air terjun di ibu kota provinsi Sulawesi Utara, keindahannya sangat luar biasa.

Dengan tiga anak tangga, air terjun Kima Atas menyentuh sungai, melebarkan tetesan air, yang pada akhirnya terlihat seperti tirai di atas tebing. Yang membuatnya semakin istimewa adalah pemandangan alam sekitar yang masih hijau dan alami.

Yang lebih seru lagi, destinasi wisata populer di Manado ini hanya berjarak 30 menit dari pusat kota. Meski dekat dengan kota, lingkungan yang asri tentu akan membawa ketenangan bagi yang datang ke sana. Ya!

10 Tempat Wisata Di Manado Yang Wajib Dikunjungi

Manado juga memiliki hutan yang hijau dan keindahan alam bawah laut juga menular disana. Salah satu kepingan surga yang tersaji di belantara Manado, atau tepatnya di perbatasan dengan Minahasa, adalah air terjun Tapahan Telu.

Destinasi Honeymoon Di Indonesia Yang Tak Ada Habisnya

Tiga air terjun, dua berdekatan dan tinggi 60 meter, menawarkan visi artistik. Menambah eksotisme adalah jembatan bergaya klasik yang diselimuti lumut hijau di dekat air terjun ini.

Airnya yang segar dan suasananya yang asri akan menggoda Anda untuk bermain air. Meski begitu, Anda harus berhati-hati karena bebatuannya cukup licin.

Ingin mengabadikan keseruan liburan Anda di Manado, Rumah Pohon Puncak Urongo mungkin bisa menjadi pilihan. Selain panorama alam yang mengesankan, ada beberapa spot asyik untuk selfie.

Terletak di tepi Danau Tondano, suguhan utama tentu saja adalah pemandangan alam salah satu danau paling ikonik di Sulawesi Utara. Juga, ada banyak drive game di sana.

Wisata Manado Paling Indah & Wajib Dikunjungi Tahun 2022

Keanekaragaman hayati dan keindahan panorama karang dan alam bawah laut menjadikan Bunaken salah satu tujuan utama bagi para pelancong dunia serta penggemar menyelam dan snorkeling.

Puluhan lokasi penyelaman tersebar di pulau seluas 8,08 kilometer persegi. Anda dapat menemukan banyak hal di sana. Dari putri duyung, karang warna-warni hingga terumbu karang yang luar biasa. Anda harus datang ke sini setidaknya sekali dalam hidup Anda!

Punya rekomendasi tempat wisata di Manado yang nggak kalah cantik? Ayo share fotomu dan hubungi kami #Traveler untuk kesempatan tampil di IG Indonesia, OK!

10 Tempat Wisata Di Manado Yang Wajib Dikunjungi

Muhammad Yanuar, yang suka jalan-jalan ke tempat baru dan bertemu orang baru. Membaca, menulis dan berolahraga juga menjadi hobi bagi pecinta wisata kuliner ini Manado yang terkenal dengan Taman Laut Bunaken di luar negeri. Meski masih Manado

Di Manado, Sandiaga Uno Sebut Pembangunan Tempat Wisata Perlu Dibarengi Dengan Persiapan Sdm Berkualitas

Tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di manado yang wajib dikunjungi, tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi, tempat wisata yogyakarta yang wajib dikunjungi, 10 tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat wisata bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di belitung yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top