Connect with us

Tempat Wisata Di Medan Yang Terkenal

Informasi

Tempat Wisata Di Medan Yang Terkenal

Tempat Wisata Di Medan Yang Terkenal – Medan merupakan kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Tidak hanya kota besar, tempat wisata di Medan pun beragam, mulai dari alamnya yang indah hingga keragaman budayanya yang unik. Pada artikel kali ini, kita akan membahas 5 tempat wisata terkenal di Medan antara lain: Menara Air Tirtanadi, Istana Tzong Phi, Danau Siombak, Istana Kera dan Masjid Raya Medan. Kelima tempat wisata ini juga ditampilkan di peta Google, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan tempat wisata tersebut. Selain itu, lokasi Bandara Internasional Kualanamu, Terminal Kompleks Amplas, Terminal Bus Sampri, Terminal Bus Pelangi, Terminal Medan Pinang Baris dan Terminal Bus Sambu memudahkan bagi mereka yang berencana untuk bepergian ke tempat tujuan wisata. Anda juga bisa langsung cek harga, beli tiket pesawat ke Medan dari kota asal dan pesan voucher hotel Medan di halaman yang sama. Berikut 5 tempat wisata terkenal di Medan:

Medan merupakan salah satu kota di Indonesia. Saat ini banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke kota ini. Hal ini dikarenakan Medan saat ini memiliki banyak tempat wisata. Ada peninggalan di Medan yaitu Menara Air Tirtanadi. Menara Air Tirtanadi Jl. Sisingamangaraja no. 1, Medan. Dulu, tempat wisata ini menjadi simbol kota Medan. Saat ini Menara Tirtanadi telah menjadi objek wisata yang memiliki nilai sejarah. Sebelumnya, Menara Tirtanadi bekerja untuk memenuhi kebutuhan air bersih hampir seluruh masyarakat Medan. Namun, karena perkembangan yang pesat, Menara Tirtanadi tidak dapat memenuhi kebutuhan air yang terus meningkat. Kini hanya kalangan menengah ke atas saja yang boleh menggunakan menara air. Informasi lengkap tentang Menara Air Tirtanadi dan video YouTube dapat dilihat dari tautan ini.

Tempat Wisata Di Medan Yang Terkenal

Tempat Wisata Di Medan Yang Terkenal

Kediaman Tjong A Fie atau Rumah Tjong A Fie di Jalan Ahmad Yani Medan menjadi objek wisata sejarah. The Tjong A Fie Residence didirikan pada tahun 1900 dan dibuka untuk umum pada tanggal 18 Juni 2009 untuk merayakan ulang tahun Tjong A Fie yang ke 150. Nama “Tjong A Fie” berasal dari seorang pengusaha Cina yang sukses, kapten dan bankir sendiri. Semasa hidupnya, bankir sangat disegani di masyarakat dan sering menjadi penengah dalam urusan antaretnis. Salah satu landmark kota Medan, Rumah Tjong A Fie benar-benar mewakili keragaman budaya di Medan. Medan juga telah menjadi rumah bagi berbagai orang dari berbagai suku. Jadilah Cina, Jawa, Batak, India dan lain-lain. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang Rumah Tjong A Fie dan video YouTube di tautan ini.

Tempat Wisata Di Kota Medan Terpopuler Dan Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Kota Medan penuh dengan wisata alam yang belum banyak diketahui oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Kota tempat Danau Toba berada masih memiliki tempat wisata yang unik, salah satunya adalah Danau Siombak. Danau Siombak terletak di Desa Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Sumatera Utara. Danau Siombak menjadi tujuan wisata akhir pekan favorit warga Medan, sedangkan pengunjung biasanya menghabiskan waktu memancing dan bersantai di sini untuk menikmati pemandangan. Dari segi sejarah, tidak banyak yang bisa diceritakan tentang latar belakang terbentuknya Danau Siombak. Danau Siombak merupakan danau buatan yang digali dari tempat pembuangan akhir pada tahun 1980-an untuk pembangunan proyek jalan tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (BELMERA). Informasi lebih lanjut tentang Danau Siombak dan video YouTube dapat ditemukan di tautan ini.

Di Sumatera Utara, salah satu simbol kota Medan adalah Keraton Kera yang megah, istana Kesultanan Delhi. Istana ini terletak di Jalan Bridgadir Jenderal Katamso, Desa Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun. Bangunan istana ini juga menjadi ikon tempat wisata Medan dan simbol kota metropolitan terbesar ke-3 di Indonesia. Sampai hari ini, Keraton Kera dianggap sebagai istana terbesar dan terindah yang pernah dibangun dan masih dapat dilihat di Indonesia. Istana Monyet kadang-kadang disebut Istana Putri Hijau, yang merupakan istana agung kerajaan Delhi. Kuning adalah warna dominan di istana ini, warna keagungan kerajaan Melayu. Keraton Kera dirancang atau dirancang oleh seorang arsitek Italia dan kemudian dibangun pada tahun 1888 oleh Sultan Delhi, Makmun Al Rasid Perkasa Alamsiah. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang Istana Monyet dan video YouTube di tautan ini.

Masjid Al-Mashun atau yang biasa dikenal dengan Masjid Agung Medan adalah salah satu tempat wisata yang dinamai Sultan Ma’moen Al Rasid Perkasa Alam (1873-1924) dari Delhi Sultan di Sumatera Utara, sangat monumental dan sangat indah. nilai sejarah yang tinggi. Masjid Agung Al Mashun terletak di Jalan Sisingamangaraja di Medan, Sumatera Utara. Luas masjid ini sekitar 5.000 m2 dan dibangun di atas lahan seluas 18.000 m2. Pembangunan masjid ini memakan waktu 3 tahun dari tanggal 21 Agustus 1906 hingga 19 September 1909. Masjid agung ini merupakan salah satu bangunan tertua di Medan selama lebih dari satu abad. Masjid ini masih digunakan oleh umat Islam untuk ibadah dan sholat sehari-hari. Anda dapat menemukan detail lebih lanjut tentang Masjid Agung Medan dan video YouTube dari tautan ini.

Petunjuk Google Map: Klik kotak di kiri atas peta, nama tempat akan muncul sesuai dengan warna Pin, klik nama tempat atau tombol Pin, maka Google Map akan menampilkan penjelasan yang lebih detail. Klik link di penjelasan untuk informasi lebih lanjut. Klik tombol bagikan di kanan atas untuk membagikan peta dengan teman-teman Anda, atau klik garis kisi untuk memperbesar peta.

Hidden Paradise, Ini Tempat Wisata Di Medan Yang Belum Banyak Diketahui

Cek harga dan beli tiket pesawat dari kota asal ke destinasi wisata, beli voucher hotel murah

Buat akun, jadilah anggota komunitas yang aktif menyebarkan informasi tentang keindahan Indonesia. Buat akun di sini.

Tags: objek wisata, medan wisata, sumatera utara, menara air, tirtanadi, tjong a fie, mansion, danau, siombak, keraton, masjid agung, medan, provinsi sumatera utara

Tempat Wisata Di Medan Yang Terkenal

PT KSM Pariwisata Internasional. Kami memberikan izin untuk menyebarkan artikel ini karena penyebaran informasi pariwisata Indonesia LEBIH BAIK daripada hak cipta. Kota yang mayoritas dihuni oleh suku Batak, Melayu, Jawa, Tionghoa dan lainnya ini memiliki berbagai tempat wisata yang menarik. Ada banyak tempat wisata sejarah di Medan yang harus Anda kunjungi selama liburan.

Top 7 Destinasi Wisata Favorit Di Sumatera Utara

Ibu kota Sumatera Utara ini tidak hanya kaya akan keanekaragaman budaya tetapi juga memiliki potensi wisata yang beragam. Penduduknya padat dan kawasan ini membutuhkan berbagai fasilitas wisata.

Saat ini Medan memiliki berbagai tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan untuk berlibur. Hal-hal apa yang Anda maksud? Lihat di bawah:

Masjid Raya Al-Mashun yang dibangun pada tahun 1906 merupakan salah satu simbol kota Medan. Bangunan yang dibangun oleh arsitek bergaya Timur Tengah, India dan Spanyol ini membuat tempat ini terkenal di seluruh Indonesia. Ini adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berlibur ke Medan.

Keraton Kera adalah sejarah kerajaan di kota dengan bangunan arsitektur gaya Melayu. Luasnya kurang lebih 2.722 meter persegi dan terdiri dari 30 kamar. Peninggalan istana dari kerajaan Delhi ini masih lengkap dengan perabotan seperti meja, kursi dan pintu. Gedung ini dibangun pada 28 Agustus 1888 di bawah arahan Sultan Mahmud Al-Risyad dan selesai pada 18 Mei 1891. Makanya banyak yang bilang kalau kita tidak ke sini, kita tidak ke Medan.

Wisata Budaya Dan Sejarah Kota Medan, Liburan Sekaligus Tambah Pengetahuan

Tempat ini merupakan salah satu tempat bersejarah di Medan. Rumah besar ini mewakili keragaman masyarakat kota ini yang sudah ada sejak tahun 1800. Dibuka pada tahun 2009, pengelolanya sendiri masih keturunan Tjong A Fie.

Sri Mariamman adalah candi Hindu tertua di Medan. Pura ini dibangun pada tahun 1884 untuk memuja Dewi Kali. Bangunan ini tidak hanya sebagai tempat peribadatan umat Hindu, tetapi juga memiliki aura budaya yang kental dari segi keindahan arsitekturnya. Namun, jika makna sejarahnya dikaji secara mendalam, justru memperkuat konsep multikultural masyarakat kota Medan saat itu.

Vihara Gunung Timur merupakan klenteng tertua di Medan yang dijadikan sebagai objek wisata sejarah dan religi. Bangunan ini berdiri pada tahun 1930. Luas tempat ini adalah 5.000 meter kubik.

Tempat Wisata Di Medan Yang Terkenal

Museum negara ini dikategorikan sebagai museum umum di Medan. Gedung ini dibuka pada tanggal 19 April 1982 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan D. Daoed Yoesof. Namun koleksi benda purbakala pertama kali didirikan oleh presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno 1954. Museum ini sekarang dikenal sebagai gedung Arca.

Tempat Wisata Di Medan Yang Cantik Dan Eksotis

Isi museum ini adalah peninggalan sejarah budaya dari zaman prasejarah, pengaruh klasik Hindu-Budha, Islam hingga sejarah militer. Museum ini menampung sekitar 6.799 koleksi.

Tempat selanjutnya yang harus Anda kunjungi adalah Museum Uang, museum ini masih tergolong baru karena dibuka pada Mei 2017. Namun, tempat ini adalah tempat untuk mengetahui sejarah salah satu simbol kota Medan yaitu uang. Di Indonesia.

Porprovsu 2022, 300 KONI Medan pendayung sumatera menghadapi tantangan fisik dan kesehatan mengadakan pelatihan kayak laut dasar di Medan, dinas pendidikan Medan membuka saluran pengaduan yang tidak ditanggung oleh BPJS, para korban Begal membutuhkan bantuan. P Medan 2022 Lulusan -2025 VRI Persiapkan 41 Orang Jemput BookingToGo – Tahu Tempat Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi? Bagi yang belum tahu, Medan adalah nama ibu kota di Sumatera Utara dan kota terbesar ketiga di Indonesia.

Medan terkenal dengan wisata yang disebut Danau Toba. Padahal Danau Toba tidak ada di Medan.

Tempat Wisata Alam Terbaru Di Medan & Paling Hits Untuk Anak Muda

Tempat wisata di thailand yang terkenal, tempat wisata yang terkenal, tempat wisata lombok yang terkenal, tempat wisata di surabaya yang terkenal, tempat wisata di malaysia yang terkenal, tempat wisata terkenal di medan, tempat wisata di bali yang terkenal, wisata di medan yang terkenal, tempat wisata di yogyakarta yang terkenal, tempat wisata bali yang terkenal, tempat wisata di ntt yang terkenal, tempat wisata di singapura yang terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top