Connect with us

15 Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

15 Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

15 Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi – Tidak hanya bangunan dan monumen saja yang menjadi penanda kabupaten DKI Jakarta. Aneka masakan yang enak dan nikmat juga menjadi ciri khas ibu kota Indonesia ini. Sebagai salah satu tempat yang paling beragam, Jakarta menawarkan berbagai tempat kuliner lezat yang menyajikan hidangan khas dari seluruh pelosok Indonesia. Sajian kuliner yang berbeda ini dapat ditemukan di 25 tempat kuliner di Jakarta di bawah ini.

Gado-gado merupakan salah satu kuliner khas kota Jakarta. Salah satu warung gado-gado favorit Jakarta adalah Gado-Gado Cemara di Tanah Abang. Tempat kuliner di Jakarta ini sudah berdiri sejak tahun 1947 dan kini dikelola oleh generasi ketiga. Awalnya toko gado-gado ini berada di Jalan Chamra, namun kemudian pindah ke kawasan Pasar Kerbau kemudian pindah lagi ke kawasan Jalan Wahid Hasim dan akhirnya menetap di kawasan Tana Abang.

15 Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

15 Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Rahasia rasa Gado-Gado Samara ada pada bumbu kacangnya yang asin dan ringan. Bumbunya juga tidak terlalu kental karena menggunakan kacang tanah sebagai bahan bumbu utamanya dengan campuran beberapa kacang mete sebagai penambah rasa dan aroma. Kelezatan saus kacang dikombinasikan dengan sayuran yang dimasak dengan tingkat kematangan yang sesuai.

Tempat Wisata Cirebon Yang Wajib Anda Kunjungi Tahun Ini

Sejak awal, masakan Minangkabau memang terkenal dengan kelezatannya. Proses memasaknya juga dikenal memiliki nilai filosofis tersendiri. Selain rendang, sambal baldo, dan kari pakis, sajian Minang lainnya yang tak kalah enak adalah soto. Orang luar masyarakat Minang biasa memanggilnya Soto Padang.

Salah satu warung Soto Padang yang terkenal di Jakarta adalah Soto Padang H. St. Mangkuto yang terletak di Jalan Pintu Air Raya No. 26. Tempat kuliner di Jakarta ini sudah berdiri sejak tahun 1966 dan kini dimiliki oleh generasi ketiga. Meski sudah dikelola selama tiga generasi, cita rasa sup yang disajikan tetap tidak berubah dari waktu ke waktu.

Sebuah lembaga kuliner di Jakarta, soto padang biasanya disajikan dalam mangkuk kecil berisi mi, irisan daging sapi goreng, irisan kentang, dan taburan daun bawang yang dilumuri kuah bening yang segar. Jika rasanya masih kurang enak, Anda bisa mencampurkan sambal dengan kuahnya agar lebih beraroma.

Kawasan Pecenongan memang surga kuliner bagi Jakarta. Ada puluhan restoran dengan berbagai menu lezat yang siap dicicipi. Apalagi saat malam tiba, warung makan kaki lima berjejer rapi di sepanjang kawasan wisata kuliner Jakarta ini. Salah satu tempat kuliner yang wajib dikunjungi di kawasan ini adalah Bubur Kwang Tung.

Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Bisa Membuat Liburan Penuh Kesan

Restoran ini menyajikan berbagai makanan khas Hong Kong seperti steamed seafood dan tentu saja bubur sebagai menu pokok. Berbagai jenis bubur tersedia di restoran ini, dari bubur ayam biasa hingga bubur ikan Hong Kong. Porsi oatmeal yang disajikan cukup besar, sehingga semangkuk oatmeal tampak sangat penuh.

Menu seafood juga sangat direkomendasikan oleh para pecinta kuliner yang pernah mengunjungi tempat kuliner di Jakarta ini. Tidak perlu khawatir terlambat atau terlalu dini, karena Bubur Quang Tong buka 24 jam sehari. Hal lain, restoran ini juga sudah mendapat label halal.

Kenikmatan makan tidak hanya dipengaruhi oleh kelezatan makanannya. Suasana dan suasana tempat makannya juga sangat mengesankan. Misalnya, Pondok Deja, sebuah restoran yang terletak di kawasan Petju Utara Jakarta Pusat, memiliki suasana klasik dan otentik. Pondok Djaja adalah restoran Padang pertama di Jakarta. Tempat kuliner di Jakarta ini sudah berdiri sejak tahun 1969.

15 Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Sebagai restoran Padang pertama di Jakarta, Pondok Djaja menawarkan menu dengan cita rasa original. Menurut pemiliknya, Sjoffian Chaedir, yang kini berusia 84 tahun, semua menu dimasak oleh istrinya, yang kini berusia 85 tahun, sebagai gantinya.

Tempat Wisata Di Bandung Untuk Libur Lebaran 2022, Hits Dan Instagramable

Tidak hanya resepnya yang sangat orisinal, cara memasaknya pun masih cukup tradisional. Inilah yang kemudian menjadi ciri khas restoran terkenal ini. Menu pokok yang selalu diminta pengunjung adalah Ayam Goreng Serondang yang biasa disantap dengan sambal pattai goreng.

Konsep restoran yang unik dan menarik juga bisa ditemukan di kawasan Jakarta. Salah satu restoran yang menawarkan konsep ini adalah Huize Trivelli Heritage Resto & Patisserie. Nama restoran bernuansa konsep lama yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti Beit Tena Abang Dua. Huize adalah bahasa Belanda untuk rumah dan Triveli adalah nama lain untuk Jalan Tanah Abang Dua, yang pada tahun 1939 diberi nama Lan Triveli.

Tidak hanya gaya bangunannya saja yang unik, menu-menu yang disajikan di restoran ini juga enak dan sangat enak. Menu makanan di Huize Trivelli dikenal dengan menu fusion yang merupakan perpaduan antara masakan Indonesia dan Belanda. Resep yang digunakan juga merupakan resep yang diturunkan secara turun temurun oleh keluarga Huize Trivelli. Menu di tempat kuliner Jakarta ini antara lain Trivelli Insulinde Cake, Trivelli Risoles Chicken Ragout, Trivelli Tartar Biesftuk, dan Trivelli Chicken Wiener.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Puncak

Tahoe pong merupakan salah satu makanan khas Semarang yang sudah ada sejak tahun 1930-an.Masakan ini merupakan salah satu dari sekian banyak masakan yang merupakan hasil perpaduan budaya Franka dan Jawa. Kata pong sendiri berasal dari kata kupong atau kosong. Irisan tahu kosong biasanya disajikan dengan rambut gimbal (mirip bakwan), tahu amplak yang lebih padat, dan telur. Irisan tahu fong dan bahan pelengkap lainnya biasanya disantap dengan kuah pastry dengan rasa bumbu yang kuat.

Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Di Jakarta, toko tahu pong yang cukup terkenal adalah Toko Tahu Pong Semarang & Ayam Goreng Kalasan yang terletak di Jalan Hayam Warok. Meski hanya warung pinggir jalan, tempat kuliner di Jakarta ini selalu dipadati pengunjung setiap harinya. Tahu pong toko ini ditawarkan dalam berbagai menu seperti tahu pong polos, tahu pong gimbal, tahu pong amplex, tahu pong amplex gimbal, tahu pong telur, dan paket lengkap.

Nasi ketan biasanya disajikan dengan taburan kelapa parut. Makanan ini juga bisa dijadikan sebagai makanan pokok pengganti nasi. Ada juga yang biasa memakannya dengan sambal kacang. Namun berbeda dengan ketan yang disajikan di warung susu ketan Pak Sudarja di kawasan Kamioran Jakarta Pusat. Selain disajikan dengan parutan kelapa, ketan juga disajikan dengan susu kental manis.

Untuk teman makan, ada berbagai gorengan, seperti tempe goreng dan pisang raja goreng. Perpaduan rasa asin dari parutan kelapa dan manisnya susu kental manis akan membuat Anda langsung ketagihan. Nasi ketan paling enak saat masih panas. Semakin nikmat ditambah dengan secangkir teh khas Tegel yang juga tersedia di kuliner 24 jam di Jakarta ini.

15 Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Jakarta memiliki banyak legenda kuliner yang cita rasanya sudah dikenal turun-temurun. Salah satu legenda kuliner Jakarta yang masih bertahan hingga saat ini adalah Ragusa Es Italia. Toko es krim Italia ini sudah ada sejak tahun 1932. Setiap hari toko ini selalu dipadati pengunjung dari berbagai kalangan, terutama di akhir pekan.

Tempat Kuliner Populer Di Jakarta Utara, Ada Yang Bisa Bernostalgia Dengan Harry Potter

Menu favorit di Ragusa adalah es krim spaghetti, es krim vanilla berbentuk spageti yang disajikan dengan choco chips dan walnut. Rasanya manis dan segar, cocok disantap saat cuaca panas. Selain es krim spaghetti, ada juga es krim durian, Totti Frutti, Banana Split, Casta Siciliana dan masih banyak lagi.

Di depan toko Ragusa, ada banyak penjaja makanan tradisional lainnya yang berjejer, seperti Sata, Asinan, Gado-Gado, Rojak, dan Kua Kubit. Jika Anda kurang puas karena hanya makan es krim, Anda bisa memesan makanan lain tersebut.

Berbeda dengan sate pada umumnya yang berupa potongan ayam atau kambing bakar, di tempat kuliner di Jakarta ini tulangnya adalah sate. Sate Tulang Eldorado adalah warung kuliner khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Toko ini pertama kali dibuka pada tahun 1999 di kawasan Kalapa Gading, tepatnya di halaman parkir apartemen Wisma Gading Fermai.

Tulang yang digunakan sebagai bahan baku sate diambil dari punggung ayam muda yang berumur sekitar satu bulan. Jadi Anda tidak perlu khawatir kesulitan menyantap sate unik ini. Sate tersebut kemudian disajikan dengan bumbu khusus yang berbeda dengan bumbu biasa untuk sate ayam atau sate kambing. Bumbu-bumbu yang digunakan rasanya seperti sambal dalam botol dengan rasa pedas manis-manis. Selain sate tulang, makanan khas Banjarmasin lainnya juga tersedia di toko ini seperti Ayam Pedas Banjarmasin, Gangan Kurma, Bandeng Bakar dan Soto Banjarmasin.

Tempat Wisata Terbaru Di Jakarta Yang Anti Mainstream

Bukan hanya narkoba yang membuat orang ketagihan dan ketagihan, mie juga membuat penontonnya ketagihan dan lepas kendali. Sajian mie khas dari Café Pierre ini memiliki rasa pedas yang bisa membuat siapa saja yang memakannya ketagihan. Namun, jika Anda tidak ingin turun ke bisnis, Anda bisa memilih tingkat kepedasan sesuai selera.

Tekstur Bakmi Scoo cukup kenyal dan ukuran porsinya cukup besar. Kenikmatan bersantap di Dermaga Café ini ditambah dengan pemandangan laut yang bisa dinikmati langsung dari kafe. Suasana nyaman seperti rumah juga membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat kuliner di Jakarta ini. Menu lain yang bisa dinikmati di wisata kuliner ini antara lain nasi goreng spesial dan es krim aneka rasa.

Setiap daerah di Indonesia memiliki kuah khasnya masing-masing, yang tentunya menggunakan bahan dan bumbu yang berbeda-beda. Di Jakarta sendiri juga terdapat rumpun khusus yang dikenal dengan nama Soto Batavi. Sup ini berisi potongan daging dan kaldu dengan santan segar ditambah irisan tomat dan keripik sebagai bahan pelengkap.

15 Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Jika anda menginginkan cita rasa Soto Batawi yang unik dan lezat, anda bisa mengunjungi Soto Batawi Haji Amir 21 yang terletak di kawasan Pusat,

Tempat Sarapan Enak Di Jakarta, Dijamin Ketagihan Terbaru 2022

Tempat kuliner di bali yang wajib dikunjungi, kuliner jogja yang wajib dikunjungi, tempat kuliner di jogja yang wajib dikunjungi, tempat kuliner di solo yang wajib dikunjungi, kuliner jogja wajib dikunjungi, kuliner bandung yang wajib dikunjungi, kuliner di bali yang wajib dikunjungi, kuliner di jogja yang wajib dikunjungi, tempat kuliner di bogor yang wajib dikunjungi, kuliner di solo yang wajib dikunjungi, wisata kuliner di jogja yang wajib dikunjungi, tempat kuliner di yogyakarta yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top