Connect with us

Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta

Informasi

Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta – Harga Tiket Masuk Pulau Tidung: Rp 370.000 Jam Buka: 24 jam Telepon: -Alamat: -, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Indonesia,

Pulau Tidun merupakan salah satu pulau yang menjadi primadona pariwisata Kepulauan Seribu. Wilayah Tidung terdiri dari Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau ini menawarkan berbagai kegiatan, mulai dari olahraga air hingga wisata kuliner laut. Kedekatannya membuatnya layak untuk liburan akhir pekan bagi penduduk ibu kota.

Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau ini dapat dicapai dengan transportasi laut dari Jakarta. Harga perjalanan tergantung pada jenis kapal yang dipilih. Ada dua jenis akomodasi: homestay dan akomodasi sederhana. Berikut adalah tarif untuk game drive dan aktivitas rekreasi lainnya:

Pulau Ayer Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau Tidun terbuka untuk wisatawan 24 jam sehari. Karena banyaknya pengunjung, sangat disarankan untuk menghindari akhir pekan jika merencanakan liburan di sini. Air di pulau ini juga terlihat lebih jernih saat musim kemarau.

Pulau Tidung adalah sebuah desa yang merupakan bagian dari Kabupaten Kepulauan Seribu. Desa ini terdiri dari Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil, yang dihubungkan oleh sebuah jembatan. Dengan luas minimal 50 hektar, Pulau Tidun Besar merupakan pulau terbesar di Nusantara.

Aktivitas wisata terkonsentrasi di Pulau Tidun Besar, terutama di bagian selatan. Wisatawan dapat menikmati berbagai olahraga air di sini. Ada juga pantai yang lebih tenang di utara. Di sisi lain, Pantai Tidung Kecil merupakan tempat berkemah dan perlindungan mangrove.

Kawasan wisata pulau ini biasanya dikelilingi oleh banyak pantai yang buka 24 jam sehari. Namun, pantai utama yang sering menjadi tujuan wisata adalah Pantai Saung Semara Kathy. Tempatnya sendiri berada di ujung barat Pulau Tidung Besar.

Daftar Nama Pulau Di Kepulauan Seribu Jakarta

Pesona pantai ini adalah lautnya yang tenang dan bersih. Perairan Kepulauan Seribu sebenarnya lebih disukai karena tenang dan dangkal. Oleh karena itu, wisatawan dapat berenang dengan aman dan nyaman.

Selain itu, pantai ini memiliki beberapa ayunan yang menjorok ke laut. Kehadiran ayunan ini sedikit mengingatkan saya pada suasana Gili Trawangan. Tak hanya untuk bersantai, tapi juga sebagai spot foto, ayunannya pasti Instagrammable.

Tidak ada liburan pulau yang lengkap tanpa mengunjungi Jembatan Cinta. Karena jembatan ini menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Panjang jembatan mencapai 630 meter.

Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta

Sebelum pekerjaan renovasi, jembatan itu terbuat dari kayu pedesaan. Namun kini jembatan cinta lebih kuat dengan pagar beton dan baja. Di antaranya, di beberapa titik terdapat lantai kaca bening yang memungkinkan Anda melihat lautan di bawahnya.

Pulau Tidung, Pulau Yang Sangat Memukau Di Kepulauan Seribu

Jembatan Cinta adalah atraksi populer lainnya di pulau itu. Bagi yang menyukai tantangan, jangan lewatkan serunya melompat dari jembatan ke laut. Ada juga tempat duduk khusus dimana kamu bisa melompat ke laut dari ketinggian sekitar 3 meter.

Cobalah berbagai wisata olahraga air untuk meningkatkan pengalaman liburan Anda. Anda dapat mengalami semuanya, mulai dari permainan umum seperti banana boat hingga permainan standar seperti jet ski. Ada juga wahana seperti flying fish, donat rides dan sofa boat.

Anda juga bisa menikmati keindahan laut dengan snorkeling. Aktivitas snorkeling di sini cocok untuk segala usia. Hal ini karena pantai pulau ini tidak terlalu dalam dan memiliki arus yang bersahabat. Jangan lupa untuk melihat koleksi terumbu karang yang indah dengan ikan yang indah di sini.

Apakah Anda ingin menikmati waktu santai di pulau? Pilih aktivitas bersepeda di sekitar pulau. Karena harganya yang terjangkau dan wisatawan bisa menyewa sepeda untuk menjelajahi setiap sudut pulau.

Pulau Tidung Kepulauan Seribu, Panorama Indah Di Seputaran Jakarta

Sedangkan bagi yang suka dengan kegiatan camping bisa ke Pulau Tidung Kecil. Pulau ini merupakan cagar mangrove yang rindang dan sejuk. Oleh karena itu, pulau ini sering dijadikan sebagai bumi perkemahan. Suasananya sepi karena jauh dari keramaian.

Laguna Tidun adalah salah satu resor di sekitar pulau. Penginapan ini adalah satu-satunya penginapan di laut.

Kami menawarkan pengalaman bermalam di rumah musim panas terapung dengan teras laut. Wisatawan dapat menyaksikan matahari terbenam dan matahari terbit langsung dari jendela kamar dan balkon mereka.

Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta

Berlibur di Tidung Lagoon menjadi pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin berwisata dengan nyaman. Kegiatan rekreasi direncanakan dengan baik. Suasana kabinnya tenang dan cocok bagi Anda yang menginginkan privasi ekstra selama liburan di destinasi wisata ini.

Pulau Tidung Images, Stock Photos & Vectors

Fasilitas umum seperti dermaga, toilet umum dan masjid sangat lengkap. Penginapan dan homestay juga banyak. Di sisi lain, jika Anda ingin wisata kuliner, ada berbagai restoran dan kafe yang tersebar di sekitar pulau.

Wisata pulau ini terletak di Kepulauan Seribu, Jakarta. Untuk menuju ke sana, wisatawan bisa memilih titik keberangkatan dari Pelabuhan Muara Anke atau Marina, Ancol, Jakarta Utara. Kapal berangkat pukul 7 pagi setiap hari.

Muara Angke dapat diakses dengan perahu motor dan kapal cepat Bahari Express. Dibutuhkan 2-3 jam dengan perahu motor dan sekitar 1,5 jam dengan speedboat. Untuk menambah kenyamanan dan kecepatan, pilihlah kapal Marina Harbour yang akan membawa Anda ke pulau dalam waktu kurang dari satu jam.

Selain Batu dan Malang, Lamongan juga memiliki wisata ramah keluarga yang berpusat di sekitar Kebun Binatang Maharani. Lokasinya masih satu kawasan dengan Wisata Bahari Lamongan. Juga…

Pulau Tidung Tour From Jakarta Harga Promo

Jika Anda pernah mengunjungi SeaWorld Ancol, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan serunya melihat biota laut. Jika kurang puas, pengunjung bisa mencoba wisata satwa…

Nikmati berbagai penawaran promosi di Kopi Kenangan. Diskon, beli satu gratis satu, penawaran khusus, cashback, dan lainnya. Coffee of Memories, salah satu jaringan kedai kopi sudah siap. Pulau Tidung secara administratif termasuk dalam wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Utara. .Panjang dan sempit dengan panjang sekitar 5km dan lebar sekitar 200m. Koordinat geografis berada pada koordinat berikut: -5.79894167; 106.5086667.

Perjalanan ke Pulau Tidung dapat ditempuh dalam waktu sekitar dua jam dari Pelabuhan Muara Anke di Jakarta Utara. Selain dari muara Anjou, Anda juga bisa melalui pelabuhan Rawasabba Tangerang. Jaraknya kurang lebih 1-1,5 jam. Tarif yang berlaku untuk dewasa dari pelabuhan Muara Angke sekitar Rp. 35.000 sekali jalan (bisa lebih murah jika bisa nego dengan nakhoda kapal, biasanya harga khusus berlaku untuk rombongan).

Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta

Hampir setiap pagi ada ojek (nama orang di kapal) ke Pulau Tidung (pukul 07.00), dan perahu dari Pulau Tidung ke Muaraanke hampir setiap pagi. Hanya pada hari Minggu ada perahu yang berangkat dari Muara Anke ke Pulau Tidun ke Muara Anke. Perjalanan ke Pulau Tidung tidak dapat kembali dari Senin hingga Sabtu kecuali jika Anda secara khusus menyewa perahu.

Pulau Sepa Pulau Cantiknya Pulau Di Kepulauan Seribu Jakarta

Sebagian besar penduduk Pulau Tidun adalah nelayan, namun dalam beberapa tahun terakhir semakin banyak orang yang menggantungkan mata pencahariannya pada pariwisata. Dari sewa rumah, sewa alat selam, sewa sepeda hingga sewa perahu. Tak heran jika tidak sedikit rumah warga yang dialihfungsikan menjadi homestay.

Wisata alam Pulau Tidung tidak jauh berbeda dengan pulau-pulau lain di Indonesia. Udara tropis dengan suhu rata-rata 30 derajat, pantai berpasir putih, ombak lembut, air jernih berwarna biru kehijauan di sepanjang garis pantai, dan suasana ‘perkampungan nelayan’ yang jauh dari kesan ibu kota Jakarta yang sibuk. Angin laut yang bertiup di pantai sepanjang hari memberi Anda ketenangan yang tak terlukiskan. Daya tarik alam bawah laut Pulau Tidun termasuk karang laut yang masih hidup dan eksotis, hanya dapat diakses dengan perahu nelayan.

Pada pertengahan tahun 2005-2006, pengembangan wisata bahari dimulai di Pulau Tidun dan Kepulauan Seribu pada umumnya. Pulau Tidun sendiri merupakan salah satu dari 11 pulau berpenghuni yang diperuntukkan bagi pemukiman dari sekitar 96 pulau di Kepulauan Seribu.

Infrastruktur yang dimiliki Pulau Tidun sangat lengkap, dengan infrastruktur jalan yang memadai, antara lain fasilitas kesehatan 24 jam, fasilitas ibadah (masjid) hingga fasilitas pendidikan (sekolah menengah kejuruan), selain dermaga, kantor umum dan kepolisian. Selain itu, pembangkit listrik di Pulau Tidung terhubung dengan kabel bawah laut, memastikan pasokan listrik 24 jam. Sebelum kabel bawah laut ada, listrik di Pulau Tidun hanya tersedia selama 6 hingga 12 jam setiap hari. Tak heran jika rata-rata homestay di Pulau Tidun menawarkan kamar ber-AC dengan harga yang relatif terjangkau (Rp 250.000 hingga Rp 400.000 per malam).

Rute Menuju Pulau Tidung

Komunikasi seluler juga cukup baik, sinyal GSM dari Indosat dan operator Telkomsel dapat menerima sinyal GPRS dan EDGE, sehingga smartphone seperti blackberry bekerja dengan sangat baik dalam beberapa hal.

Catatan: Beberapa keadaan dan kondisi mungkin telah berubah. Karena postingan ini merupakan repost yang diambil dari/dari blog .wordpress.com versi final 2011. . , Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia (0)

Pulau Tidung terletak tidak jauh dari Jakarta, ibu kota, dan pantainya yang indah menarik banyak wisatawan. Salah satu atraksi ikonik Pulau Tidung adalah Jembatan Cinta, yang menghubungkan Kepulauan Tidung yang lebih kecil dan lebih besar. Setelah melintasi jembatan, Anda dapat menikmati pemandangan pulau yang menakjubkan dan perairan jernih di sekitarnya. Laut. Pulau Tidung juga memiliki banyak spot snorkling yang keren, terumbu karang yang terpelihara dengan baik dan ikan-ikan dengan biota laut yang sehat.

Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta

Pukul 07:30 Anda harus tiba di pelabuhan Marina Ancol nomor 17. Tiket speedboat reguler tersedia. Harap lakukan pemeriksaan terakhir sebelum keberangkatan.

Travel Wisata Tour Pulau Tidung Kepulauan Seribu

08:00. Tour akan dimulai dan speedboat akan berangkat menuju Pulau Tidun. Dibutuhkan sekitar 60-70 menit untuk mencapai pulau, tergantung pada kondisi ombak. Sepanjang perjalanan Anda akan melihat banyak pulau tak berpenghuni yang merupakan bagian dari Kepulauan Seribu.

09:00 Tiba di pulau, istirahat sejenak dan bertemu dengan pemandu lokal. selanjutnya kamu

Wisata pulau tidung kepulauan seribu, gambar pulau tidung kepulauan seribu, tidung pulau seribu, pulau tidung di kepulauan seribu, wisata pulau tidung kepulauan seribu kabupaten kepulauan seribu daerah khusus ibukota jakarta, pulau tidung kep seribu, kepulauan seribu pulau tidung, tidung lagoon kepulauan seribu, peta pulau tidung kepulauan seribu, foto pulau tidung kepulauan seribu, hotel di pulau tidung kepulauan seribu, pulau tidung kepulauan seribu penginapan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top