Connect with us

Tempat Wisata Di Daerah Tangerang

Informasi

Tempat Wisata Di Daerah Tangerang

Tempat Wisata Di Daerah Tangerang – Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Tangerang menawarkan kesempatan untuk relaksasi sehari-hari. Meski dikenal sebagai kota bisnis, Tangerang juga memiliki banyak destinasi wisata yang menarik.

Mulai dari wisata alam, bangunan bersejarah hingga wisata edukasi yang diselenggarakan untuk keluarga. Wisata di Tangerang bisa menjadi alternatif liburan para pekerja di Jakarta. Jaraknya tidak begitu jauh, bisa jadi akhir pekan.

Tempat Wisata Di Daerah Tangerang

Tempat Wisata Di Daerah Tangerang

Tempat wisata Tangerang cukup lengkap, dengan destinasi yang beragam untuk segala usia. Tempat wisata Tangerang didominasi oleh wisata seperti taman bermain dan taman air. Namun tidak hanya itu, di Tangerang juga banyak terdapat wisata alam dan wisata edukasi lainnya.

Destinasi Wisata Tangerang, Dari Sungai Sampai Vihara

Danau Biru Cisoka adalah tempat wisata yang populer di Tangerang. Telaga biru ini sangat indah, apalagi dipadukan dengan pemandangan perbukitan berbatu di sekitarnya.

Danau ini awalnya merupakan kolam penambangan pasir, bersama dengan batu Koya. Setelah penambangan pasir tidak lagi digunakan, salah satu tempat wisata Tangerang tercipta karena air hujan.

Dua buah danau bisa dikunjungi di destinasi wisata ini. Danau pertama terletak di sebelah kanan pintu masuk. Air danau ini berwarna biru. Sedangkan danau kedua yang terletak di sebelah kiri pintu masuk memiliki air yang berwarna hijau. Ukurannya juga lebih lebar. Perbedaan warna danau dipengaruhi oleh tingkat keasamannya.

Stena Koja tidak jauh dari Danau Chisoka. Batu mana yang sering disebut sangkar Godzilla. Pasalnya, tempat wisata di Tangerang ini penuh dengan formasi batuan padat dengan pepohonan hijau di sana-sini seperti habitat Godzilla di film-film.

Tempat Wisata Tangerang Dan Sekitarnya

Koja Litica dikenal sebagai tempat wisata yang artistik. Tebing dan tebing terjal tampak begitu artistik diukir dengan sungai yang indah dan sawah yang hijau.

Pulau Cangkir Kronjo terletak di pesisir utara Kabupaten Tangerang. Area ini seluas 4,5 hektar berbentuk cangkir. Pulau kecil ini terhubung ke daratan melalui sebuah jembatan, yang berjarak beberapa menit berjalan kaki.

Meski kecil, pulau ini memiliki keunikan tersendiri. Anda tidak hanya dapat menikmati keindahan pantai di sekitarnya, tetapi juga panorama hijau dan menyegarkan pohon bakau.

Tempat Wisata Di Daerah Tangerang

Situ Gintung adalah salah satu tempat wisata paling populer di Tangerang. Terletak di sebelah barat Jakarta, Situ Gintung adalah tujuan strategis penting bagi mereka yang bosan dengan suasana Jakarta.

Ada Menara Eiffel Di Karawaci Tangerang

Danau yang dibangun antara tahun 1932-1933 ini terletak di Kecamatan Kelet Ciputat. Sejak tahun 2008, Situ Gintung tidak hanya berfungsi sebagai penampung air dan sistem irigasi, tetapi juga dikembangkan sebagai lokasi wisata yang menyenangkan. Situ Gintung tentunya menjadi angin segar bagi Tangerang sebagai salah satu destinasi untuk menikmati suasana alam danau.

Jangan hanya melihat dari luarnya saja yang seperti rumah biasa, Anda harus masuk ke museum heritage ini untuk melihat barang-barang antik yang ada di museum.

Museum ini merupakan bangunan yang dibangun pada abad ke-17 dengan sentuhan arsitektur tradisional Tiongkok. Museum ini terletak di Jl. Cilam no. 20, Pasar tua ini merupakan salah satu bangunan tertua di kota Tangerang.

Banyak hal menarik yang bisa dilihat di tempat wisata Tangerang ini, terutama sejarah etnis Tionghoa. Salah satunya adalah kisah pendaratan armada Zheng He di Indonesia.

Santai Bersama Keluarga Di Wisata Air Situ Cilongok Kabupaten Tangerang

Selain itu, bagi pecinta fotografi, terdapat galeri tempat menyimpan berbagai model kamera lawas. Anda juga dapat mempelajari tentang sejarah musik melalui koleksi perangkat pemutaran musik yang berbeda.

Anda tidak diperbolehkan memasuki Masjid Pintu Seribu atau berfoto selfie. Masjid ini hanya buka pada waktu-waktu tertentu. Masjid ini terlihat seperti bangunan bersejarah karena merupakan bangunan tua dan terlihat terabaikan.

Didominasi warna hijau, emas, hitam dan putih dari luar, masjid dengan arsitektur yang dipinjam dari Mekkah ini tampak seperti bangunan tua yang tidak terawat dengan baik. Namun, ketika Anda masuk, bangunan seluas 2.125 meter persegi itu tampak seperti bangunan bersejarah dengan pagar emas yang mengarah ke setiap koridor Masjid Gerbang Seribu.

Tempat Wisata Di Daerah Tangerang

Tempat wisata di Tangerang selanjutnya adalah Branchesto. Di tempat ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru bersama keluarga dan teman-teman Anda. Terletak di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Branchsto menawarkan pengalaman menunggang kuda, memanah, dan kuliner.

Tempat Wisata Paling Hits Dan Keren Di Tangerang Selatan

Mereka juga menawarkan wisata seperti ATV, logtrain dan taman bermain di tempat wisata di Tangerang Selatan.

Dikenal dengan wisata berkudanya yang keren, tempat ini menawarkan menunggang kuda, interaksi, dan memberi makan kuda secara langsung. Anda bisa mengajak keluarga Anda untuk saling berinteraksi dan mengenal lebih jauh tentang hewan poni ini.

Tempat wisata Tangerang yang cocok untuk liburan keluarga Anda selanjutnya adalah Scientia Square Park. Di sini Anda bisa menemukan berbagai wisata seru untuk anak-anak. Lokasinya berada di Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangeren, Kelapa Dua, Tangerang.

Berbagai aktivitas bisa Anda lakukan, mulai dari jalan-jalan di taman, bermain di sawah, bermain dengan remote control, memanjat tembok, bersepeda, dan bermain futsal. Ada banyak wisata seru yang bisa dicoba di sini.

Covid 19 Meningkat, Tempat Wisata Di Kota Tangerang Diawasi

Tempat wisata di Tangerang ini menawarkan background foto yang keren dan permainan air yang seru. Berbagai replika landmark dunia telah dibangun di sini, sehingga Anda dapat mengubahnya menjadi latar belakang untuk foto bersama keluarga.

Selain itu, Water World bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin bermain air. Anda juga bisa mencoba berbagai wisata air di tempat wisata ini. Lokasi: Ecopolis Boulevard, Mekar Bakti, Panongan, Tangerang.

Seperti namanya, Kastil Terapung Froggy Edutographi adalah kastil yang tampak mengambang. Panel kaca, seperti dinding, sama sekali tidak terhubung satu sama lain, hanya digantung atau digantung. Model ini menciptakan efek mengambang.

Tempat Wisata Di Daerah Tangerang

Tempat wisata di Tangerang ini sangat cocok untuk anak-anak bermain sambil menikmati keindahan arsitektur bangunan yang unik. Terletak di sekitar BSD Grand Boulevard di Tangerang Selatan, tempat wisata Tangerang ini sangat mudah diakses.

Tempat Wisata Di Tangerang Terbaru Yang Lagi Hits 2022 Explore Tangerang

Selain untuk bermain, keraton terapung ini juga mendukung acara edukasi untuk anak-anak. Maka tak heran jika belajar bisa lebih menyenangkan di kastil terapung. Bangunan 10 lantai ini menawarkan banyak atraksi, terutama untuk anak-anak. Misalnya, ada lantai khusus yang memuat indikator kecerdasan anak berdasarkan karakteristiknya.

BSD City Park merupakan salah satu tempat wisata di Tangerang yang akan menyejukkan hati anda. Taman kota biasanya hanya berupa area hijau berupa taman bunga, namun taman kota BSD ini memiliki karakteristik yang berbeda.

BSD City Park lebih tepat disebut hutan atau kebun raya. Tempat wisata di Tangerang ini sangat nyaman digunakan sebagai tempat piknik akhir pekan untuk mencari ketenangan.

Taman Kota BSD City terletak di dua lokasi. City Park 1 terletak di sekitar Al Azhar BSD School, sedangkan City Park 2 terletak di kawasan industri Techno Park, juga dikenal sebagai Techno Park. Baik Taman Kota 1 dan 2 menawarkan area rekreasi bertema alam yang cocok untuk remaja dan keluarga.

Tempat Wisata Anti Mainstream Di Tangerang Yang Wajib Kunjungi

Masih seputar taman, tempat wisata di Tangerang selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Cikokol. Jika Anda bosan dengan hiruk pikuk Jakarta, Anda bisa datang ke sini.

Taman Cikokol yang terletak di pusat kota Tangerang menawarkan banyak tempat menarik untuk menghilangkan stres. Dari suasana sejuk dan hijau hingga berbagai taman bermain dan spot Instagram bisa kamu temukan di sini. Tangerang merupakan kota di utara Banten, kota ini memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang indah, dan masih banyak lagi yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui keindahan dan tempat sejuk Tangerang. Tangerang memiliki banyak destinasi wisata yang bagus mulai dari tempat wisata budaya, tempat bersejarah, spot fotografi, kuliner favorit hingga air terjun yang sangat menyenangkan yang harus segera Anda jelajahi.

Jika Anda ingin berlibur ke Tangerang, jangan khawatir dengan keindahannya, kabupaten ini memiliki banyak peluang wisata untuk dikunjungi. Di Tangerang, Anda jarang mendengar tempat liburan yang asik. Namun ternyata di Tangerang banyak sekali tempat wisata alam yang bagus dan tidak kalah bagusnya dengan wisata Semarang, Jogja, Bandung atau kota besar lainnya.

Tempat Wisata Di Daerah Tangerang

Oke biar tidak terlalu panjang, langsung saja kita ke tujuan artikel kita ini! Tujuan dari artikel ini adalah untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Tangerang yang paling indah, terbaru dan direkomendasikan. Berikut ikhtisar 31 tempat wisata terbaru Tangerang yang harus segera Anda jelajahi:

Harga Tiket Dan Lokasi Citra Raya World Of Wonder Tangerang

Alamat : Jl. Pahlawan Seribu, Kawasan CBD, Lengkong Gudang, Serpong, Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 153102. Scientia Square Park

Alamat : Jalan Ciame no. 18&20, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 151186. Citra Raia World Of Wonders Theme Park

Alamat: Jalan Ecopolis Boulevard, Mekar Bakti, Panongan, Mekar Bakti, Panongan, cikupa, Banten 157107. Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Alamat : Jalan Kampung no. 58, Panunggangan Utara, Pinang, Panunggangan Utara, Pinang, Kota Tangerang, Banten 151439. Masjid Raia Al A’zhom Tangerang

Rekomendasi Tempat Ngabuburit Seru Di Kabupaten Tangerang, Yuk Intip Lokasi Ini!

Alamat: Trg Villa Tomang Baru no. 1, Bulevar Jalan Raia, Gelamjaya, Pasarkemis, Kuta Jaya, PasarKemis, Tangerang, Banten 1556111. Upside Down World Alam Sutera

PPN: Anak-anak (2 – 12 tahun) Rp 35.000. – Dewasa (diatas 12 tahun) Rp. 65.000

Alamat: Bulevar Jalan Alam Sutera Blok no. 10 5-6, Pakulonan, Serpong Utara, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 1532512. Citra Raya Water World

Tempat Wisata Di Daerah Tangerang

Alamat : Kompleks Alvita Blok K No. 14, Savah Baru, Ciputat, Savah Lama, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 1541317. Situ Bulakan

Tempat Wisata Sekitar Tangerang Banten

Alamat: Perumahan Permata Blok BG, Jl. Raia Regency 2, Pasarkemis, Kuta Jaya, PasarKemis, Kota Tangerang, Banten 1556020. Pasar Lama

Tempat wisata di daerah ubud, tempat wisata keluarga di tangerang, tempat wisata di daerah yogyakarta, tempat wisata di tangerang bsd, tempat wisata di daerah kintamani, wisata di daerah tangerang, tempat wisata di cikupa tangerang, tempat wisata di tangerang selatan, tempat wisata di daerah jakarta, tempat wisata di daerah lembang, tempat wisata daerah tangerang, tempat wisata di tangerang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top