Connect with us

Tempat Wisata Di Malaysia Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

Tempat Wisata Di Malaysia Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Malaysia Yang Wajib Dikunjungi – Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata Malaysia memiliki banyak kesamaan dengan negara kita, mulai dari makanan, tradisi, sejarah hingga budaya. Malaysia adalah negara yang bersebelahan dengan Indonesia. Dengan bahasa Melayu yang mudah dipahami, Malaysia menjadi salah satu alasan memilihnya sebagai tujuan wisata.

Salah satu hal yang menarik tentang Malaysia adalah komunitasnya. Dengan 11 negara bagian, Anda dapat dengan mudah melihat keragaman budaya yang menakjubkan, tetapi terintegrasi secara harmonis. Inilah mengapa keindahan negara tetangga ini menarik wisatawan dari berbagai daerah.

Tempat Wisata Di Malaysia Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Malaysia Yang Wajib Dikunjungi

Anda tidak hanya dapat menikmati keragaman budaya, tetapi juga suasana modern di pusat kota Kuala Lumpur atau pemandangan alam yang indah di daerah Johor dan Penang. Di kota-kota besar Malaysia, Anda bisa melihat pemandangan yang kontras dari gedung-gedung tinggi yang seolah-olah memandang rendah gedung-gedung tua di sekitarnya.

Rekomendasi Aktivitas Liburan Di Kuala Lumpur

Ingin tahu tempat wisata di Malaysia yang wajib dikunjungi? Pada Selasa (4/5/2021), Liputan6.com mengumpulkan berikut ini dari berbagai sumber.

Destinasi wisata pertama di Malaysia adalah Sri Mahamariamman. Tempat wisata ini terletak di jantung kota Kuala Lumpur. Jadi kamu bisa dengan mudah mengunjungi tempat yang satu ini. Lokasinya sangat dekat dengan kota Cina Kuala Lumpur. Sri Mahamariamman adalah tempat ibadah umat Hindu di Malaka, Malaysia.

Tempat wisata di Malaysia selanjutnya adalah Istana Sultan Abdul Samad. Ini adalah tempat dimana bendera Malaysia dikibarkan untuk pertama kalinya setelah merdeka dari penjajahan Inggris pada tahun 1957. Jadi kamu wajib mengunjunginya.

Ada berbagai tempat keagamaan di Penang. Setelah mengunjungi Kuil Mahamariamman, Anda bisa berhenti di Kuil Kek Lo Si. Tempat ini juga disebut Kuil Kebahagiaan Tertinggi. Kuil ini merupakan salah satu kuil Buddha terbesar di Asia Tenggara. Area di sekitar candi juga sangat luas. Kuil ini tidak hanya menjadi tempat wisata tetapi juga pusat ziarah bagi umat Buddha dari berbagai negara. Terletak di atas Gunung Kwok San di Distrik Air Itam, kuil ini selalu ramai dengan berbagai kegiatan keagamaan. Anda bisa menikmati keindahan Pulau Penang dari kompleks candi. Apalagi arsitekturnya yang unik menjadi daya tarik candi ini.

Nusatrip Blog (travel Online

Di Alun-alun Merdeka Malaysia, Anda dapat menikmati kota tua dengan bangunan dan museum bersejarahnya. Buat kamu yang suka foto-foto, sayang banget nggak punya foto untuk diunggah ke jejaring sosial. Karena keindahan arsitektur bangunan di tempat ini sangat indah dan Instagramable.

Bangunan tua ini merupakan bangunan tertua di Malaysia. Karena rumah ini dibangun antara tahun 1901 dan 1930 di Kampung Sungai Kecil yang berada di semenanjung. Bagi Anda yang menyukai wisata sejarah, Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini. Karena Anda akan mendapatkan banyak pengetahuan sejarah di tempat ini.

Destinasi wisata di Malaysia selanjutnya adalah kereta gantung Langkawi. Di puncak gunung tertinggi kedua di Langkawi, kereta gantung berada 709 meter di atas permukaan laut. Anda melewati hutan tropis dan air terjun yang indah. Pada hari yang cerah, wisatawan bahkan dapat melihat Indonesia di barat daya dan Thailand di utara. Ini adalah perjalanan 2,2 km yang akan memakan waktu 20 menit.

Tempat Wisata Di Malaysia Yang Wajib Dikunjungi

Destinasi wisata di Malaysia selanjutnya adalah Pulau Redang. Pulau ini memiliki pesona laut yang menakjubkan dan banyak spot diving yang bagus. Laut di sekitar pulau juga sangat jernih, di mana Anda dapat melihat berbagai hewan laut yang indah.

Daya Tarik 10 Wisata Di Langkawi Bikin Wisatawan Balik Lagi

Destinasi wisata di Malaysia selanjutnya adalah Taman Nasional Gunung Mulu. Taman Nasional Gua Mulu adalah salah satu jaringan gua terpanjang di dunia. Ini adalah rumah bagi kabin terpanjang di dunia, Serawak Great Hall. Wisata alam ini populer di Malaysia, jika ke Taman Nasional Gunung Mulu harus menggunakan pesawat. Kemudian hubungi rental mobil.

Destinasi wisata di Malaysia selanjutnya adalah Taman Nasional Penang. Destinasi wisata di Malaysia ini merupakan rumah bagi berbagai flora dan fauna tropis. Destinasi wisata di Malaysia ini memiliki luas 1.213 hektar dan penangkaran penyu di Pantai Kerachut dan Pantai Kampi.

Destinasi wisata di Malaysia selanjutnya adalah rumah Gunung Penang. Destinasi wisata populer di Malaysia ini bisa menjadi tujuan liburan keluarga yang luar biasa. Anda bisa mengenalkan anak pada alam dan hutan dengan cara yang menyenangkan. Bukit Habitat merupakan destinasi wisata edukasi dimana pengunjung dapat menemukan keindahan hutan, keanekaragaman flora dan pemandangan laut yang menakjubkan.

Menara 88 lantai ini juga dikenal sebagai Menara Kembar Petronas. Menara ini adalah simbol dari negara sekitarnya. Meski sudah diketahui banyak orang, banyak wisatawan yang sudah berkali-kali mengunjungi menara ini karena keindahannya.

Tempat Wisata Di Malaysia Yang Populer Dan Wajib Dikunjungi

Menara ini terletak di jantung kota Kuala Lumpur dengan ketinggian 451,9 meter. Selain sebagai bangunan arsitektur yang mewah, menara ini memiliki sky bridge yang menghubungkan satu menara dengan menara lainnya. Yang membedakannya adalah jembatan dua lantai yang tingginya 175 meter, lebih tepatnya di lantai 41.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah

Tower lain yang harus ada di bucket list kamu saat liburan ke Malaysia adalah Kuala Lumpur Tower atau biasa dikenal dengan KL Tower. Anda dapat menikmati pemandangan kota yang indah dari atas menara setinggi 421 meter ini. Salah satu tempat yang paling menarik saat mengunjungi menara ini adalah Sky Deck. Anda akan merasakan sensasi melihat keindahan kota Kuala Lumpur dari atas menara tanpa tertutup kaca. Jangan lewatkan pengalaman unik berdiri di atas kaca transparan Sky Box. Bangunan kaca yang menonjol terbuat dari kaca tebal transparan.

Jangan biarkan nama menipu Anda. Ketika mendengar Bukit Bintang, Anda mungkin memikirkan udara pegunungan yang tenang. Sebenarnya Bukit Bintang adalah nama sebuah daerah di pusat kota Kuala Lumpur. Bukit Bintang adalah kawasan perbelanjaan dan hiburan. Berbagai toko yang menjual barang-barang bermerek, klub malam dan hotel bintang lima berjejer di sana. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum seperti MRT, LRT, bus dan taksi.

Tempat Wisata Di Malaysia Yang Wajib Dikunjungi

Batu Caves adalah pura yang terdapat di dalam gua. Batu Caves terletak di Selangor, daerah yang indah dengan pegunungan kapur. Ini merumahkan patung tertinggi Murugan, salah satu dewa Hindu India yang paling dihormati. Jika Anda datang pada waktu yang sama dengan hari Thaipusam, akan ada sesuatu yang tidak boleh dilewatkan. Anda harus menaiki ratusan anak tangga untuk mencapai candi di puncak. Anda juga bisa menikmati jajanan khas India di pintu masuk area pura.

Tempat Wisata Di Jakarta Betawi Hits, Terkenal & Wajib Dikunjungi 2021

Ini adalah tujuan wisata yang cocok bagi mereka yang suka bersenang-senang di dataran tinggi. Dataran Tinggi Genting terletak di perbatasan Pahang dan Selangor. Salah satu highlights dari perjalanan ini adalah Awana Skyway Gondola, di mana Anda dapat melihat semua aktivitas menyenangkan dari puncak gunung Ulu Kali di ketinggian hingga 1.800 meter.

Meskipun terletak di atas bukit, Anda dapat menemukan pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang bermerek dengan harga murah, taman hiburan, kantor pos, dan banyak gedung pencakar langit. Di stasiun terakhir, dengan gondola, Anda akan turun ke mal, di mana SkyCasino juga berada. Setelah Anda di sini, Anda tidak akan pernah berhenti. Kuala Lumpur meliputi area seluas 244 km2 dan berpenduduk sekitar 1,6 juta jiwa pada tahun 2010.

Tak heran jika Kuala Lumpur menjadi pusat perhatian wisatawan dan mancanegara. Ada banyak tempat wisata top di Kuala Lumpur yang sangat populer untuk dikunjungi. Berikut daftarnya:

Menara Petronas, juga dikenal sebagai Menara Kembar Petronas, adalah salah satu tempat wisata terbaik di Kuala Lumpur. Kini gedung ini bisa menjadi tempat wisata populer untuk berfoto bersama teman dan keluarga.

Tempat Wisata Favorit Di Malaysia Paling Terkenal Dan Wajib Dikunjungi

Anda bisa mengagumi menara dengan ketinggian 451,9 meter. Menara ini memiliki 88 lantai. Atraksi ini terdiri dari dua menara kembar yang dirancang oleh arsitek Argentina César Pelli.

Pada malam hari, pengunjung dapat menikmati pemandangan Menara Petronas yang menarik. Selain itu, wisatawan dapat menikmati taman dan pusat perbelanjaan Suria KLCC di kawasan menara ini.

Objek wisata populer di Kuala Lumpur, Batu Caves adalah gunung kapur. Pengunjung akan keluar dari gua dan menemukan serangkaian gua dan kuil.

Tempat Wisata Di Malaysia Yang Wajib Dikunjungi

Sebelum memasuki gua, di depan pintu, wisatawan akan bertemu dengan patung besar dewa Hindu.

Pengalaman Ke 10 Tempat Wisata Di Kuala Lumpur “gratis Dan Wajib”

Ada 272 anak tangga untuk bersantai di Kuala Lumpur yang akan lebih menarik. Selain itu, Anda akan bertemu monyet-monyet yang bermain-main di sekitar goa.

Bukit Bintang adalah pusat perbelanjaan dan hiburan di Kuala Lumpur. Daerah ini, dekat KLCC, telah menjadi area perbelanjaan populer di Malaysia.

Selain itu, tempat ini juga merupakan pusat perbelanjaan populer, kafe, pasar malam, alun-alun dan restoran dengan makanan enak. Bukit Bintang adalah tujuan belanja yang populer, terutama bagi para remaja.

Kuala Lumpur City Centre atau KLCC adalah kawasan pengembangan campuran di Kuala Lumpur. Kawasan ini terletak di Jalan Ampang, Jalan Binjai, Jalan Pinang, Jalan P. Ramlee, Jalan Kia Peng.

Jangan Lupa Kunjungi Tempat Wisata Ini Saat Berlibur Di Malaysia!

Selain itu, kawasan KLCC mencakup berbagai pusat perbelanjaan, perkantoran, dan banyak hotel. Selain itu, ada taman dan masjid yang dibuka untuk umum. Maka tak heran jika KLCC (Kuala Lumpur City Center) menjadi destinasi wisata terbaik di Kuala Lumpur.

Kuala Lumpur Tower adalah menara yang terkenal dengan ketinggian 421 meter. Menara ini dibuka pada tahun 1995 dan memiliki 6 lantai.

Menara ini memfasilitasi komunikasi. Selain itu, wisatawan dapat menikmati pemandangan dari atas menara. Tentu sangat menarik untuk melihat kota Kuala Lumpur dari menara yang terkenal ini.

Tempat Wisata Di Malaysia Yang Wajib Dikunjungi

Pasar Seni atau Pasar Sentral adalah warisan budaya dengan toko-toko, makanan, dan suvenir. Wisatawan dapat membeli banyak karya seni, kerajinan, suvenir dari Malaysia.

Lokasi Wisata Di Thailand Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

Selain itu, di salah satunya

Tempat wisata di indonesia yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di malaysia, wisata malaysia yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di gorontalo yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top