Connect with us

10 Tempat Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Tempat Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi – – Surabaya merupakan kota di Indonesia yang memiliki banyak destinasi liburan yang menarik dan seru. Namun, belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Surabaya, namun jangan mencoba mencicipi makanan enak di sana. Ada banyak tempat kuliner di Surabaya yang bisa Anda kunjungi. Tempat-tempat ini sering juga menjadi tujuan wisata populer bagi para wisatawan yang ingin mengisi perut setelah menjelajahi kota Surabaya.

Dari sekian banyak tempat yang menawarkan masakan di Surabaya, hanya ada beberapa yang paling terkenal dan populer. Berikut adalah beberapa rekomendasi pengalaman kuliner yang wajib dikunjungi di Surabaya. D

10 Tempat Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi masakan pertama di Surabaya adalah Sate Klopo Ondomohen Bu Asih. Sepintas, Surabaya ini mirip dengan sate kebanyakan. Yang membedakannya adalah rasa yang disajikan, yang memiliki rasa pedas dan menggoda dengan banyak bumbu yang ada di mana-mana. Rasa uniknya berasal dari bumbu kelapa bakar, yang digunakan pada daging sate sebelum dibakar.

Tempat Wisata Hits Di Surabaya, Ada Resto Di Kapal Pesiar

Sate dagingnya sendiri berbeda, bisa ayam, sapi, udang, usus atau tulang. Dagingnya dipotong-potong besar dan dibumbui dengan saus kacang yang kental dan manis.

Kata jancuk sudah tidak asing lagi bagi Anda saat berkunjung ke Surabaya karena sudah menjadi bahasa sehari-hari mereka. Bagaimana jika hidangan bertanda “Jancuk”? Di Surabaya, atau lebih tepatnya di Royal Plaza, Anda bisa menemukan tempat khusus memasak, yaitu Nasz Goreng Jancuk.

Dinamakan Nasi Goreng Jancuk karena rasa pedasnya, ukuran porsinya sangat besar. Sangat panas sehingga Anda akan secara spontan mengucapkan kata-kata “Jańuk, gula pedas!”. Karena ukurannya, hidangan ini cocok untuk 4-5 orang.

Lokasi: Royal Plaza Lt 3 Blok O1-15 Jl. Ahmad Yani, Wonokromo, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur

Makanan Khas Surabaya, Yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi

Soto telah menjadi makanan favorit jutaan orang di Indonesia. Karena di daerah atau daerah anda bisa dengan mudah menemukan masakan ini. Rasanya yang gurih dan nikmat membuat banyak orang menyukainya. Namun berbeda dengan Soto Ayam Lamongan Cakhar yang umumnya memiliki versi soto yang berbeda.

Sup di sini memiliki rasa yang berbeda dan aroma yang sangat menggugah selera. Ayamnya empuk dengan bumbu yang banyak. Jika Anda menginginkan sajian soto yang istimewa, Anda bisa memperkenalkan diri kepada penjualnya. Orangnya ramah jadi jangan malu-malu. Soto Ayam Lamongan Cak Har sendiri harganya hanya Rp. 20 ribu

Pilihan kuliner terenak dan terpopuler lainnya di Surabaya adalah Nasz Cumi Waspada atau Nasz Cumi Pasar Atom. Hidangan nasi cumi di tempat ini tidak sama dengan nasi cumi kebanyakan. Rasanya yang unik membuat tempat ini populer di kalangan banyak orang.

10 Tempat Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Berikut ini setidaknya ada 4 jenis makanan nasi cumi yang berbeda, yang pertama nasi putih dengan nasi putih, cumi, dan kerupuk udang. Yang kedua adalah nasi campur yang terdiri dari nasi, cumi, empal, telur, dan haluskan udang. Ketiga, ada nasi jadi, yang meliputi nasi, cumi-cumi, mie goreng, usus, paru-paru, babat dan penyok udang. Dan varian terakhir adalah nasi cumi rawon. Selain nasi cumi, Anda juga bisa memilih menu lain seperti nasi cuci, nasi tongkol, ayam, dan lain-lain.

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Terkenal Dan Kekinian

Tempat wisata di Surabaya lainnya yang wajib dikunjungi adalah Rawon Setan di Embong Malang. Rasa yang diterima dengan baik, dengan kombinasi rasa asin, pedas dan pedas yang menyatu dengan sempurna. Namanya agak menakutkan, tapi tidak menakutkan.

Anda dapat memilih opsi ini jika Anda mencari restoran yang buka di pagi hari. Karena buka dari malam hingga pagi, makanya disebut Rawon Setan. Dimana setan sama dengan malam.

Lontong Tender merupakan salah satu makanan khas Surabaya yang memiliki cita rasa yang enak dan nikmat. Terbuat dari lontong yang dicampur dengan potongan tahu goreng, tauge, lentho dan bawang goreng. Dicelupkan ke dalam saus segar dengan campuran saus cabai dan kecap, membuat rasanya semakin nikmat.

Ada banyak tempat kompetisi panjang di Surabaya, tetapi Lontong Balap Garuda Pak Gendut adalah yang paling enak dan paling ramai. Selain rasanya yang enak, seporsi lontong garuda yang lembut harganya Rp. Hanya 12 ribu. Yang membuatnya enak dan digemari adalah resepnya yang sudah turun temurun.

Tempat Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Enak Dan Murah

Apakah Anda merasa lapar di tengah malam saat mengunjungi Surabaya? Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa datang ke tempat kuliner terkenal di Surabaya yaitu Sego Sambel Mak Yeye. Tidak seperti toko lainnya, Sego Sambel Mak Yeye buka dari pukul 21:00 hingga 4:00.

Makanannya mungkin terlihat sederhana, tapi rasanya sangat menggugah selera. Makanan pembukanya menggunakan iwak pe atau ikan pari yang ditaburi sambal pedas.

Apakah Anda salah satu orang yang suka membuat iga? Jika iya, Anda harus menginap di Warung Leko Surabaya. Warung Leko sendiri menawarkan menu iga yang enak dan nikmat. Sudah ada sejak lama, membuat Warung Leko terkenal hingga saat ini.

10 Tempat Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Beberapa masakan siap saji yang bisa dipesan di sini adalah sop iga, penyet iga, iga goreng, serta babat. Berhenti di sini akan membuat Anda ingin kembali ke tempat ini.

Tempat Wisata Di Bandung Untuk Libur Lebaran 2022, Hits Dan Instagramable

Bebek Sinjay jelas bukan masakan Surabaya, tetapi hidangan ini sering dibunuh oleh wisatawan yang berkunjung. Salah satu restoran di Surabaya yang menjual Bebek Sinjay paling enak dan terkenal adalah Bebek Sinjay Kaza.

Ini adalah sajian nasi putih dengan bebek goreng renyah dan sambal mangga yang pedas dan bikin pengen minum. Harganya pun tidak terlalu mahal, yakni hanya Rp. 25 ribu

Lokasi: Kaza City- Foodcourt No.5 No.45, Jl. Kapas Krampung Blok B, Tambakrejo, Kec. Simokerto, Kota SBY, Jawa Timur

Rekomendasi masakan di Surabaya yang paling enak dan wajib dikunjungi yang terakhir adalah Rujak Cingur Delta. Salad cingura sangat populer di Surabaya dan Anda harus mencicipinya saat berada di sana.

Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

Rujak Cingur Delta berbeda dengan Rujak Cingur kebanyakan. Kekuatan rasa adalah resep yang diturunkan dari generasi ke generasi. Rujak Cingur Delta sendiri merupakan tempat kuliner legendaris di Surabaya.

Berikut beberapa rekomendasi wisata kuliner di Surabaya yang harus Anda kunjungi selama berada di sana. Rasanya yang unik membuat beberapa resep di atas digemari banyak orang PortalMadura.Com – Liburan atau liburan panjang memang menjadi dambaan semua orang, terutama bagi mereka yang bekerja.

Lomba Lontong merupakan salah satu masakan Surabaya. Sajian khas Surabaya ini terdiri dari onong, tahu goreng, tauge, lentho, bawang goreng, kecap, sambal dan sambal segar. Dipadukan dengan sate kerang yang enak dan segelas es krim santan akan sangat nikmat.

10 Tempat Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Ada banyak tempat makan di Surabaya. Salah satunya adalah Lontong Balap Garuda Pak Fat. Lokasinya di depan bioskop Garuda lama, tak jauh dari Jalan Kranggan no. 60, Sawahan, Surabaya. Meski sudah berlangsung lebih dari empat dekade, kualitas rivalitas panjang ini tetap terjaga.

Tempat Wisata Kuliner Di Malang Paling Terkenal, Dijamin Enak Dan Murah Rek

Rawon merupakan kuliner khas Surabaya yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Kota Pahlawan. Rawon Devil Mbak Endang yang terletak di Jalan Embong Malang, Surabaya merupakan depot rawon pertama dan terpenting di Indonesia.

Disebut rawon setan karena pasar ini hanya buka pada malam hari. Daging rawon di sini sangat besar dan empuk. Rasa sausnya menggugah selera. Di tengah kota, restoran rawon setan ini tidak pernah sepi pengunjung.

Masakan Surabaya ini terdiri dari nasi pecel yang dicampur dengan sambal rawon. Kuliner khas Surabaya ini bisa dinikmati di Warung Pojok Moro Seneng, Surabaya. Tepat di Jl. Pucang Anom No. 17, Gubeng, Surabaya. Hancurkan kacang tanah sebagai saus berbagai sayuran, yang kemudian disiram saus rawon hitam dan dibumbui sesuai selera.

Makanan gorengan memang mudah ditemukan di banyak tempat, namun kuliner khas Surabaya tidak boleh Anda lewatkan saat berada di kota ini. Makanan khas Surabaya ini dinamakan naso goreng jancuk karena rasa nasi goreng ini sangat pedas dan ukuran porsinya cukup besar untuk disantap bersama banyak orang.

Kuliner Malam Di Surabaya Yang Legendaris, Wajib Coba!

Nasi goreng yang dimasak dengan ayam, babi, babi, telur dan kecap, disajikan dengan acar dan kerupuk udang. Di restoran hotel, nasi goreng Jancuk adalah tujuan koki.

Masakan Surabaya lainnya disiapkan untuk Anda yang menyukai masakan pedas. Mie goreng campur kuah yang dicampur dengan irisan kaleng, telur dan kornet dijamin membuat Anda ketagihan untuk memakannya. Mereka juga memiliki tingkat ketajaman yang berbeda-beda, seperti Bola Klimax (super tajam), Bola Galau (sangat tajam), Bola Semriwing (tajam sedang) dan Bola Culun (tidak fokus). Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk membawa serta buah hati Anda. Lokasi: Jalan Anjasmoro, Sawahan, Kecamatan Sawahan, Kota SBY, Jawa Timur.

Makanan khas Surabaya ini adalah sate sapi, ayam, usus, udang atau sumsum yang dibakar dan dimasak dengan bumbu sate biasa.

10 Tempat Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Meski terlihat sama, lidah Anda akan terasa berbeda. Irisan sate di dapur Surabaya lebih besar dan dilengkapi dengan kelapa bakar membuat Sate Klopo Ondomohen semakin pedas.

Tempat Makan Bernuansa Alam Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Nasi udang empal adalah nama salah satu masakan di depot Bu Rudy. Masakan Surabaya ini disajikan dengan sambal bawang yang pedas

Kuliner di bali yang wajib dikunjungi, kuliner di solo yang wajib dikunjungi, tempat kuliner di jogja yang wajib dikunjungi, tempat kuliner di bogor yang wajib dikunjungi, kuliner di jogja yang wajib dikunjungi, kuliner jogja yang wajib dikunjungi, tempat kuliner di bali yang wajib dikunjungi, wisata kuliner di jogja yang wajib dikunjungi, kuliner jogja wajib dikunjungi, kuliner bandung yang wajib dikunjungi, tempat kuliner di yogyakarta yang wajib dikunjungi, tempat kuliner di solo yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top