Connect with us

5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Di Labuan Bajo

Informasi

5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Di Labuan Bajo

5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Di Labuan Bajo – Kali ini kami mengajak anda untuk melihat keindahan Pulau Komodo. Pulau yang menjadi tujuan paling diinginkan banyak orang ini memang tidak mudah dijangkau. Karena keindahan pulaunya, banyak wisatawan yang sangat penasaran dengan keindahan alamnya dan ingin segera ke sana.

Namun, untuk menuju Pulau Komodo tidaklah mudah, kecuali akomodasi yang seringkali membutuhkan anggaran yang cukup besar.

5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Di Labuan Bajo

5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Di Labuan Bajo

Jika Anda sudah berniat untuk datang ke Pulau Komodo, tentunya jangan lupa untuk mengunjungi beberapa pulau yang ada di sana. Labuan Bajo salah satunya merupakan pulau yang ramai diperbincangkan dan selalu diburu oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Ini memiliki keindahannya, Anda tahu.

Hal Asik Yang Harus Kamu Lakukan Di Labuan Bajo

Jika selama ini Anda hanya melihat foto dan cerita di internet, perasaan ini harus Anda alami sendiri saat berlibur di Labuan Bajo. Mungkin kita yang belum pernah menginjakkan kaki di Labuan Bajo sangat bingung. Apa yang harus dilakukan dan ke mana harus pergi. Sudahkah Anda memutuskan untuk segera berlabuh di Labuan Bajo? Ingatlah untuk melakukan 6 hal berikut.

Anda yang belum terbiasa mungkin akan merasa sangat lelah. Namun semua penatmu akan terbayar dengan penampakan Pulau Padar yang keren banget ini!

Gua yang terletak di Labuan Bajo ini berjarak sekitar 2-3 km dari pelabuhan. Luas goa sekitar 19 hektar dan tingginya 75 meter. Saat Anda berhenti di Gua Batu Sermin, Anda bisa melihat sinar matahari yang masuk ke dalam gua melalui dinding-dinding di sana, memantulkan cahaya dari dinding Gua Batu Sermin. Jika Anda ingin melihat cahaya yang datang dari sisi gua, Anda harus datang sekitar pukul 10-11 pagi.

Dekat Labuan Bajo, Air Terjun Cunca Wulang berjarak 300 meter ke arah timur. Namun butuh waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke sana untuk menikmati keindahan dan kesejukan Air Terjun Cunca Wulang.

Hal Penting Dalam Paket Honeymoon Labuan Bajo Dari Bajo Crew Tour

Di sini Anda bisa menikmati pemandangan indah bebatuan tinggi yang mengelilingi air terjun. Begitu sampai di Cunca Wulang, belum lengkap rasanya tanpa berenang dan berputar-putar di sekitar air terjun yang memiliki sungai yang jernih.

Di tempat ini, Anda juga bisa mencoba melompat dari tebing dengan ketinggian 3-10 meter. Biasanya wisatawan asing maupun lokal selalu menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi favorit saat berada di Labuan Bajo. Bagaimana menyenangkan itu?!!

Anda akan melihat sekelompok kelelawar terbang di sekitar sebelum matahari terbenam. Pernahkah Anda membayangkan betapa indahnya matahari terbenam mewarnai langit dan Anda juga bisa melihat jutaan kelelawar tepat di atas kepala Anda. Tidak perlu bertanya lagi kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi Pulau Kalong, waktu yang tepat adalah sebelum matahari terbenam.

5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Di Labuan Bajo

Adalah harus mencoba di pulau. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal, semua tergantung ukuran ikan yang ditawarkan, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 30.000 saja. Anda bisa mendapatkan ikan bakar yang disajikan dengan sambal dan nasi, Anda bisa memakannya dan Wisata Labuan Bajo ini adalah sebuah kawasan yang terletak di Kawasan Komodo, Kawasan Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Tidak jauh dari Bali, Labuan Bajo semakin diminati dan menjadi primadona bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Pesona wisata alam dan bahari Labuan Bajo pasti akan membuat Anda sulit untuk berpaling.

Tempat Wisata Labuan Bajo Yang Wajib Dikunjungi Di 2022

Berbagai tempat wisata bisa Anda kunjungi saat berwisata di Labuan Bajo. Pengunjung juga bisa menyesuaikan dengan budget mereka. Meski ada akses wisata yang cukup mahal, ternyata masih ada destinasi wisata yang gratis dan murah.

Tertarik dengan tempat wisata keren dan menarik di Labuan Bajo? Berikut adalah ikhtisar 14 tempat wisata paling menarik dan direkomendasikan di Labuan Bajo.

Berkunjung ke Labuan Bajo tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi Pulau Komodo. Hewan berupa kadal purba hidup dan bermigrasi di sini. Diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO dan salah satu dari Tujuh Keajaiban Alam Dunia

Eksotisme komodo yang endemik ini semakin diperkaya dengan pemandangan alam yang begitu mempesona. Keindahan alam pulau ini beragam mulai dari pepohonan yang rimbun, perbukitan yang hijau dan pesona pantainya. Lupa pulang, oke!

Berencana Live On Board Di Labuan Bajo? Yuk, Persiapkan 5 Hal Ini!

Selain Pulau Komodo, Pulau Rinca di Labuan Bajo merupakan tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Pulau ini masih relatif lebih dekat dengan Labuan Bajo di gugusan pulau Komodo. Oleh karena itu, Pulau Rinca biasanya menjadi tempat pertama yang dikunjungi di daerah tersebut.

Tempat paling populer di Pulau Rinca adalah titik tertinggi berupa gunung dengan ketinggian 670 meter di atas permukaan laut. Anda bisa melihat pemandangan sekitar Flores saat berada di puncak. Selain itu, Anda juga dapat melihat komodo saat berada di sini. Wisata edukasi dan alam semakin dilengkapi dengan kegiatan pelestarian lingkungan berupa penanaman pohon bakau di pesisir Pulau Rinca.

Sementara Pulau Rinca sering menjadi pemberhentian pertama, Pulau Kelori adalah tujuan terakhir dalam agenda Sail Komodo. Rute menuju Pulau Kelor adalah 40 menit dengan speedboat dari Labuan Bajo. Aktivitas paling populer di Pulau Kelor adalah hiking dan snorkeling.

5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Di Labuan Bajo

Keindahan Labuan Bajo di bawah laut di perairan Pulau Kelor bisa memukau penggemar snorkeling. Perlu dicatat bahwa Anda dapat bermalam di pulau di tenda seperti berkemah. Jika kamu tertarik datang ke sini, kamu juga tidak perlu membayar dendam, lho.

Gili Lawa Labuan Bajo, Tips, Informasi & Aktivitas

Tempat Wisata di Labuan Bajo selanjutnya adalah Pulau Canawa, Kawasan Pulau Canawa merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Labuan Bajo. Kehidupan bawah laut sangat menarik wisatawan yang suka berenang dan menyelam. Saat Anda tiba di Pulau Kanawa, Anda langsung disambut dengan pasir putih dan air laut yang biru jernih.

Saking jernihnya, keindahan bawah laut terlihat jelas dari kapal. Berbagai jenis terumbu karang dan biota laut lainnya dapat dilihat di perairan lepas Pulau Kanawha. Jika menyelam bukan untuk Anda, bersantai menikmati suasana pantai sambil bermain pasir dan berjemur adalah kegiatan yang mengasyikkan.

Labuan Bajo sudah dikenal luas sebagai surganya para penyelam di dunia. Apalagi tempat paling populer di kawasan ini adalah Manta Point. Sesuai namanya, Manta Point adalah area di mana Anda bisa merasakan sensasi berenang bersama manta atau ikan pari raksasa.

Pengalaman menyelam di Manta Point pasti berbeda dari menyelam biasanya. Jadi pastikan untuk membawa kamera bawah air agar bisa mengabadikan momen tak terlupakan di Manta Point.

Sudah Pacaran Lebih Dari 5 Tahun Lalu Putus? Ini 5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan

Dari namanya sendiri, sudah jelas bahwa pantai ini memiliki keterkaitan yang erat dengan warna pink atau pink. Nah, Pantai Pink Labuan Bajo memang merupakan pantai dengan pasir berwarna pink. Tidak hitam putih seperti kebanyakan pantai. Keunikan Pantai Pink adalah hanya satu dari tujuh pantai dengan pasir merah muda di dunia.

Dari mana asalnya warna pink? Memeriksa kalibrasi mengungkapkan bahwa warna tersebut disebabkan oleh pecahan karang dan biota laut, yang berwarna merah muda. Pernahkah Anda membayangkan foto Instagram dengan latar belakang pantai yang unik ini? Jangan lupakan keindahan bawah laut Pink Beach, karena pesonanya tak kalah menawan. Kamu juga bisa snorkeling dan scuba dive disini kalau liburan kesini ya.

Tempat wisata terbaik di Labuan Bajo selanjutnya adalah Gili Laba, lokasi menakjubkan Gili Laba termasuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Gili Laba merupakan pulau kecil yang sangat terkenal dengan keindahan alamnya.

5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Di Labuan Bajo

Eksotisme perbukitan hijau yang dibingkai oleh hamparan laut biru membuat Gili Laba sangat menawan. Panorama alam yang hijau berubah menjadi sabana kecoklatan di Afrika saat musim kemarau tiba. Bagi yang mencari spot Instagram, Gili Laba adalah jawaban terbaiknya.

Panduan & Tips Liburan Ke Labuan Bajo Yang Wajib Dibaca Sebelum Berangkat (bukan Cuma Komodo!)

Danau Kelimutu merupakan ikon wisata di Labuan Bajo yang sudah populer sejak lama. Ketiga danau di kawasan Kelimutu ini memiliki warna yang bisa berubah-ubah pada waktu-waktu tertentu. Pesona alam Danau Kelimutu dilengkapi dengan fitur mitos dan legenda lokal.

Bahkan hingga saat ini, warga sekitar kerap mempercayai peristiwa mistis yang terjadi di kawasan Danau Kelimutu. Namun jangan khawatir jika Anda menghormati kepercayaan masyarakat Labuan Bajo.

Kawasan Bukit Cinta Labuan Bajo disuguhkan apik dengan pemandangan alam yang indah dan romantis. Terutama karena bukit setengah lingkaran ini berbatasan langsung dengan laut. Suasana semakin romantis di sore hari menjelang matahari terbenam.

Bisa dikatakan Bukit Cinta adalah salah satu tempat wisata di Labuan Bajo terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam. Datang bersama kekasih atau idola pasti akan membuat kesan tersendiri di Bukit Cinta.

Panorama Cetar Yang Akan Kamu Temui Di Labuan Bajo. Pantesan Semahal Liburan Ke Luar Negeri

Destinasi wisata unik berupa gua juga bisa ditemukan di kawasan Labuan Bajo, yakni di Kabupaten Mangarai Barat. Gua Rangko adalah gua eksotis yang dihiasi dengan berbagai bebatuan dan stalaktit yang tidak begitu tajam. Sehingga relatif aman untuk mengakses goa ini bagi wisatawan yang suka melakukan aktivitas penutup.

Selain itu, kekhasan gua ini karena memiliki dasar berupa air laut yang berwarna biru. Perjuangan untuk sampai ke sini tidak begitu mudah, karena Anda harus pergi dan dipandu oleh jasa pemandu. Namun pengorbanan itu pasti sepadan dengan keindahan alam Gua Rangko di Labuan Bajo.

Selain Gua Rangko, ada gua lain di kawasan Labuan Bajo yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Yaitu Gua Batu Cermin, gua dengan lubang di bagian atasnya untuk menjadi tempat masuknya sinar matahari. Sinar matahari memantul di permukaan air gua dan memantulkan bayangan air seperti cermin.

5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Di Labuan Bajo

Saat Anda berjalan melewati perut gua, Anda harus berhati-hati agar tidak terpeleset. Selain itu, pengunjung harus berjongkok dan membungkuk di beberapa tempat agar tidak tertusuk stalaktit. Wisata alam ekstrim

Aktivitas Seru Yang Harus Dilakukan Di Pulau Kanawa, Pulau Bahari Labuan Bajo

Yang harus di lakukan saat hamil muda, yang harus di lakukan ibu hamil, apa yang harus kita lakukan, apa yang harus saya lakukan, apa yang harus di lakukan ibu hamil, apa tindakan yang harus kamu lakukan untuk mencegah terjadinya osteoporosis, hal yang di lakukan saat pacaran, apa yang harus kamu lakukan agar terhindar dari penyakit diare, sewa motor di labuan bajo, apa yang harus aku lakukan, hal yang harus di lakukan ibu hamil, pantai di labuan bajo

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top