Connect with us

Oleh Oleh Makanan Khas Cirebon

Informasi

Oleh Oleh Makanan Khas Cirebon

Oleh Oleh Makanan Khas Cirebon – Berbicara tentang wisata di Jawa Barat, Kota Cirebon mungkin menjadi salah satu destinasi yang terlintas di benak Anda. Tidak hanya kaya akan tempat wisata, Cirebon juga memiliki budaya yang cukup kental. Di sini Anda dapat dengan mudah menemukan beberapa istana dan monumen bersejarah.

Ini meningkatkan kegembiraan wisatawan yang mengunjungi Rækjaborg. Banyak kuliner dan oleh-oleh untuk dibawa pulang. Apakah Anda ingin menjelajahi kota ini? Jika iya, yuk simak pilihan rekomendasi oleh-oleh khas Cirebon berikut ini.

Oleh Oleh Makanan Khas Cirebon

Oleh Oleh Makanan Khas Cirebon

Salah satu oleh-oleh menarik dari Cirebon yang bisa Anda bawa pulang adalah reginang. Jajanan ini berbahan dasar nasi atau ketan yang memiliki rasa gurih dan renyah. Biasanya rengginang disajikan sebagai camilan atau lauk untuk menambah cita rasa.

Oleh Oleh Khas Cirebon Yang Punya Cita Rasa Menarik

Di tambak udang ini, rengginang dibuat dengan berbagai rasa yang bisa Anda pilih sesuai selera. Ini adalah rasa udang, keju dan terasi yang cukup unik rasanya. Rengginang juga bermacam-macam ukurannya, dari kecil, sedang hingga besar. Apakah Anda tertarik untuk mencicipi? Siapkan saja jumlah dari Rs.15.000 hingga Rs.50.000.

Berkunjung ke kota Cirebon, belum lengkap rasanya jika tidak mencicipi dan membungkus kue kekinian, Cirebon Sultana. Dimiliki oleh Indra Bekti yang terkenal, kedai ini telah beroperasi di Cirebon sejak Maret 2017. Meski terkenal karena nama pemiliknya, rasa yang ditawarkan kue ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Rasa yang berbeda. Dari Sultana Blueberry, Sultana Mango hingga Sultana Choco Banana, ada beberapa jenis menu yang bisa dipilih. Daya tarik lain dari jajanan manis ini adalah kemasannya yang unik dan rapi. Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 50.000–70.000 untuk membawanya pulang.

. Proses pembuatan jajanan khas Cirebon ini cukup lama. Pertama Anda perlu membersihkan kulit sapi atau kerbau dan menggorengnya dalam minyak bersuhu rendah. Kulitnya kemudian digoreng lagi dalam minyak panas hingga garing dan siap disantap.

Oleh Oleh Khas Cirebon Paling Laris Di Kalangan Wisatawan

Jajanan yang sering disebut kerupuk kulit ini biasanya menjadi lauk saat makan soto. Jadi jangan heran jika Anda sering melihat kue

Meski namanya timpang, jajanan khas Cirebon ini memiliki banyak rasa. Dinamakan demikian karena biskuit ini tidak digoreng dengan minyak goreng, melainkan di pasir saat digoreng. Maka aman untuk dikonsumsi. Tidak perlu khawatir dengan kebersihan karena pasir bekas sudah melalui proses penyaringan. Selain itu, pasir juga akan dipanaskan untuk menghilangkan bakteri.

Seperti namanya, biskuit ini juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari AMD 5000. Sudah pernah mencobanya?

Oleh Oleh Makanan Khas Cirebon

Sirup khas Cirebon ini menjadi salah satu oleh-oleh yang layak Anda bawa pulang. Minuman manis ini konon menggunakan resep yang diturunkan secara turun-temurun sejak tahun 1964. Karena rasanya yang khas, sirup tjampolay sering digunakan di restoran dan hotel di Cirebon.

Nasi Lengko, Makanan Khas Cirebon, Di Griya Kula

Produk ini hadir dalam berbagai rasa yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Sirup Tjampolay tersedia dalam rasa pisang, susu, strawberry, kopiori, mangga

, melon, musim semi. Harga satu botol cukup terjangkau, yaitu sekitar 27.500 rubel. Tertarik untuk membawanya pulang untuk dinikmati bersama keluarga dan orang tersayang? Anda bisa mengunjungi pusat produksi langsung di Jalan Elang Raya K. 11–12.

Bagi penyuka jajanan gurih dan jajanan yang renyah, jangan lewatkan keripik tempe sagu sebagai oleh-oleh. Lalu apa yang membedakan snack ini dengan keripik lainnya? Lapisan tempe adalah perbedaan antara keripik ini. Alhasil, keripik ini memiliki tekstur yang lebih renyah. Jika Anda tertarik untuk membawa keripik ini sebagai oleh-oleh, siapkan budget sekitar Rp 25.000 untuk membeli setiap paketnya, ya.

Menariknya, kini keripik tempe sagu dibuat dengan berbagai rasa. Dari rasa keju, pedas, hingga daging sapi panggang, Anda bisa memilih sesuai selera. Tak hanya pilihan rasa, keripik tempe sagu juga banyak dibuat di rumah. Jadi, jangan sampai salah memilih merek yang tidak sesuai dengan selera Anda.

Menu Kuliner Buka Puasa Khas Cirebon Yang Legendaris

Siapa yang tidak tahu pancake? Salah satu makanan khas Cirebon ini masih cukup populer dan cocok sebagai oleh-oleh. Makanan tradisional ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula pasir dan telur serta memiliki tekstur yang lembut saat disantap. Pancake biasanya dijual di pagi atau sore hari. Jadi pastikan untuk datang tepat waktu.

Meski merupakan jajanan tradisional, kini serabi tidak hanya dicampur dengan telur atau oncom saja. Di Cirebon Anda akan menemukan pancake dengan ekstra

Sebagai kota udang, Cirebon tentunya menawarkan beragam produk olahan udang, salah satunya adalah Pasta Udang Cirebon. Bumbu masakan unik ini terbuat dari 100% udang rebon pilihan yang memberikan cita rasa yang khas. Nah, oleh-oleh ini tentunya cocok untuk kerabat atau keluarga yang hobi memasak. Hal ini karena terasi akan membuat bumbu yang cukup enak.

Oleh Oleh Makanan Khas Cirebon

Jika ingin membelinya, terasi bisa Anda temukan di berbagai pusat oleh-oleh Cirebon. Harganya juga berkisar dari Rs 4.000 hingga Rs 50.000 tergantung pada ukuran terasi yang Anda pilih. Pastikan kemasan tertutup rapat untuk menjaganya tetap aman selama perjalanan. Dengan begitu, terasi tidak bau di jalan.

Oleh Oleh Khas Cirebon & Harga Nya (terkenal Paling Laris)

Batik sebenarnya merupakan ciri khas banyak daerah di Indonesia, tak terkecuali Cirebon. Ada banyak motif khas Cirebon yang bisa dipilih, mulai dari mega awan, keranjang pengantin, persahabatan dan masih banyak lagi. Selain perbedaan motif, batik Cirebon juga memiliki ciri khas warna yang cenderung cerah.

Proses pembuatan batik juga beragam, mulai dari membatik hingga sablon. Biasanya harga batik ditentukan oleh proses produksinya. Batik Trusmi adalah salah satu produsen batik terkenal di Tsovakhget. Anda bisa langsung menuju Jalan Cendrawasih untuk melihat berbagai museum.

Ada lagi produk beras ketan yang tidak boleh Anda lewatkan, selain itu tape ketan. Jajanan ini merupakan hasil fermentasi ketan yang dibungkus dengan daun pisang. Biarkan saja selama beberapa hari, makanan ini terasa asam saat dimakan. Agar lebih enak, tape ketan biasanya disantap dengan emping.

Dengan proses produksi yang cukup sederhana, makanan ini akan mudah ditemukan di pasar tradisional Cirebon. Harganya juga cukup terjangkau, jadi bisa bawa banyak untuk orang berikutnya.

Nasi Lengko Pagongan, Kuliner Khas Cirebon Jadi Tujuan Pelancong

Bagi penyuka minuman manis wajib membawa pulang gula batu khas Cirebon ini. Selain sebagai penambah rasa manis, gula dipercaya bisa menurunkan diabetes. Menariknya, gula batu yang dijual di Kota Udang ini ditawarkan dalam beberapa rasa seperti original, lemon, leci dan masih banyak lagi.

Selain pilihan rasa, gula batu juga diproduksi oleh berbagai merek. Oleh karena itu, perlu untuk memilihnya sesuai dengan selera. Tidak sulit untuk menemukan oleh-oleh ini di Cirebon karena Anda bisa membelinya di berbagai pusat oleh-oleh. Jadi apakah Anda lebih tertarik untuk membeli gula batu untuk ditambahkan ke minuman Anda?

Orang Indonesia tentu tidak asing dengan jajanan yang satu ini. Makanan Melingjo di Cirebon juga merupakan salah satu jajanan khas yang layak Anda miliki sebagai oleh-oleh. Keripik disini tidak hanya mendapatkan rasa yang original tetapi juga rasa yang beragam. Makanan yang cocok sebagai hidangan pembuka juga merupakan lauk untuk menu utama, bukan?

Oleh Oleh Makanan Khas Cirebon

Di Cirebon, Anda bisa membeli makanan siap saji atau dimasak mentah sebagai kaldu. Khusus untuk yang mau makan, ada beberapa pilihan rasa yaitu manis, asin, udang atau rumput laut. Jika Anda tertarik untuk membelinya, Anda harus menyiapkan sekitar Rp 20.000 – Rp 50.000.

Kuliner Khas Cirebon Paling Maknyus (dan Rekomendasi Tempatnya!)

Khas Cirebon, pasti tidak boleh dilewatkan. Menurut masyarakat setempat, “gapit” artinya memeras. Proses pembuatan jajanan ini juga dikompres dengan alat, sehingga dipilihlah nama tersebut.

Terbuat dari tepung tapioka dan bentuknya tipis, kue ini sering dianggap mirip dengan kue sederhana. Tekstur kue ini renyah sehingga cocok sebagai camilan saat santai. Jika tertarik, Anda bisa membawa pulang kue tradisional ini dengan pilihan beberapa pilihan rasa seperti balado, bawang bombay, udang, manis, keju dan kacang. Secara umum kue ini dijual dengan harga 25.000 AMD per kilo.

Ketika mendengar kata “Jennifer” mungkin Anda akan bingung seperti apa produk souvenir ini. Padahal, Jeniper adalah kependekan dari Jeruk Nipis Peras, sirup sintetis. Perpaduan rasa manis dan asam pada minuman ini menjadi daya tarik utama wisatawan. Oleh karena itu, kunjungan Anda ke Cirebon tidak akan lengkap tanpa membawa pulang Jeniper.

Selain menawarkan rasa yang unik, minuman ini juga cukup bergizi karena kaya akan vitamin C yang baik untuk asam lambung, kekebalan tubuh dan kebugaran. Anda tidak perlu khawatir untuk membawa pulang oleh-oleh ini karena Jeniper dikemas dalam botol yang aman. Jangan lupa siapkan sekitar 35.000 dram untuk membelinya.

Makanan Khas Cirebon Paling Terkenal Dan Bikin Gagal Diet

Jadi, oleh-oleh khas Cirebon mana yang menarik perhatian Anda? Semua rekomendasi di atas bisa Anda pilih, tentunya sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Untuk itu perlu menyiapkan anggaran yang cukup untuk menjelajah Cirebon dan membeli oleh-oleh. Jadi ayo segera rencanakan liburan ke Cirebon dan ajak orang terdekatmu agar liburanmu semakin menarik. Sirebon merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang juga sering disebut dengan kota kepiting. Selain itu, Cirebon juga memiliki banyak kuliner lezat berupa makanan khas Cirebon yang sangat lezat.

Masakan Cirebon memang sudah sangat terkenal dan tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Terletak di pantai utara Jawa, kota ini menawarkan makanan lezat dengan cita rasa yang unik dan khas.

Jika Anda pecinta masakan khususnya masakan lokal, maka mencicipi makanan khas Cirebon satu per satu berikut ini wajib banget.

Oleh Oleh Makanan Khas Cirebon

Pernah dengar makanan yang satu ini? Sepintas, Docang terlihat seperti masakan khas Bogor bernama Doclang. Bahkan bahan dari makanan ini juga hampir sama karena sama-sama menggunakan lontong.

Intip Makanan Khas Cirebon Yang Mampu Mengunggah Selera

Jika doklang disiram saus kacang saat disajikan, doklang dibumbui dengan sayuran onkom yang dicampur dengan lontong dan tambahan kelapa parut. K:

Usulan Nama Tempat : Docang Ibu Kapsah Alamat : Jalan Siliwangi Nomor 77 Harga : mulai Rp 7rb per unit oleh Empal Gentong

Ini bisa menjadi salah satu kuliner khas Cirebon yang sudah sangat terkenal di berbagai daerah lain di Jawa Barat. Keistimewaan masakan ini adalah penyajiannya dalam pot

Oleh oleh khas kota cirebon, pusat oleh oleh khas cirebon, makanan khas cirebon untuk oleh oleh, makanan oleh oleh khas cirebon, jual oleh oleh khas cirebon, tempat oleh oleh khas cirebon, oleh oleh khas cirebon terdekat, oleh oleh khas cirebon kekinian, oleh oleh khas cirebon johan, toko oleh oleh khas cirebon, oleh oleh khas kuningan cirebon, oleh khas cirebon

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top