Connect with us

Peralatan Yang Dibawa Saat Melahirkan

Informasi

Peralatan Yang Dibawa Saat Melahirkan

Peralatan Yang Dibawa Saat Melahirkan – Biasanya saat hamil 7 bulan, ibu mulai menyiapkan pakaian, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur, botol susu, perlengkapan menyusui dan lain-lain yang dibutuhkan ibu setelah melahirkan.

Ketika saya pergi ke rumah sakit ketika saya hamil 8 bulan, dokter saya mulai mengingatkan saya tentang hal-hal yang harus saya bawa ke rumah sakit untuk Debe atau saya sendiri. Maksud saya apa yang dibuat oleh rumah sakit dan apa yang harus saya bawa dari rumah.

Peralatan Yang Dibawa Saat Melahirkan

Peralatan Yang Dibawa Saat Melahirkan

Setelah membaca saran dari dokter, bidan, teman, teman, teman, ibu, ibu mertua, teman dan orang tua dan googling, inilah beberapa hal yang siap saya bawa ke rumah sakit selama persalinan. .

Isi Tas Persiapan Melahirkan Normal Di Bidan

Ketika saya di rumah sakit, dokter menjelaskan bahwa perlengkapan mandi dan pakaian bayi dibuat oleh rumah sakit, dan hanya perlengkapan bayi yang dibutuhkan untuk pulang dari rumah sakit. Ini akan berbeda-beda tergantung kebijakan masing-masing rumah sakit tempat ibu melahirkan, dan jika tidak ada penjelasan, ibu bisa langsung bertanya ke dokter ibu atau bidan rumah sakit. .

7. Dua popok kain dan dua popok (tidak tahu apakah dia akan memakai popok atau popok kain nanti)

1. Empat set pakaian untuk rawat inap (saya membawa piyama lengan pendek dengan kancing di bagian depan agar mudah dipakai)

8. Karet rambut (kenapa penting dimunculkan, karena rencana saya melahirkan normal, jadi saya harus mengikat rambut saya agar lebih fokus pada seks untuk menghindari luka bakar, hahaha)

Persalinan Normal Di Rumah Sakit Dengan Bpjs, Gratis Atau Bayar?

(Saya membawa krim, face mist, bedak, body lotion dan pensil alis, lip balm dan sikat agar tidak terlihat kotor)

Ini hanya tindakan pencegahan, rencana saya adalah untuk menyusui Debe secara eksklusif, jadi saya sudah menyiapkan barang-barang berikut:

1. Breastfeeding cup (siaga saat ASI tidak keluar, tapi Debe sudah menyuapinya agar tidak mengacaukan puting, jadi gunakan ini, tapi ASI akan keluar tepat waktu. Saat Debe juga perlu menyusui.

Peralatan Yang Dibawa Saat Melahirkan

Karena saya harus menemani suami pulang dari rumah sakit sebelum melahirkan, saya juga perlu membawa peralatan suami. Inilah yang saya lakukan

Perlengkapan Yg Harus Dibawa Saat Utbk 2022 2022

Ini adalah peralatan yang akan saya bawa ke rumah sakit. Jika ada yang kurang kakak/adik, silahkan berkomentar, menambahkan atau sebaliknya.

Ternyata, ada banyak hal yang terjadi dan Anda benar-benar harus siap. btw, apa sih bedanya pembalut nifas dengan pembalut biasa? belinya dimana?

Yah, saya akui semuanya, saya benar-benar kehabisan tenaga ketika saya dan saudara perempuan saya pergi ke rumah sakit untuk memiliki bayi.

Haha iya kadang mau siap-siap hari H, jadi kalau mau punya anak, bawa aja.

Jangan Sampai Kalap Beli Semua Barang, Ini 4 Perlengkapan Bayi Yang Utama Menjelang Persalinan

Jauh lebih mudah jika Anda sudah siap sebelum D-Day jika Anda tiba-tiba panik dan tidak tahu apa yang harus dibawa ke rumah sakit.

Wah, melihat baju dan aksesoris bayi, bisa kebayang wangi bayinya gan, woohoo

Bawa bantal ke mba dan debay.. saya melahirkan selama 3 hari dengan bantal bekas suami saya dan tidak menggunakan bantal suami saya tidak tahu mengapa saya tidak bisa tidur saya tidak bisa tidur tanpa bantal dan coklat suami saya di rumah Jadi saya makan cokelat saat saya bekerja di rumah sakit karena bayi saya terluka sangat awal saat menyusui, jadi dengan makan Toblerone sebagai camilan, saya melupakan rasa sakit di dada saya karena bayi saya yang menyusui saya sejak awal.

Peralatan Yang Dibawa Saat Melahirkan

Semua laporan yang masuk diproses dalam 1-7 hari kerja. Untuk alasan keamanan, kami mencatat IP pelapor. Setiap pelaporan palsu akan dilarang. Kali ini saya ingin menulis daftar apa saja yang harus dibawa saat melahirkan di rumah sakit. Saya baru pertama kali melahirkan kemarin, saya sangat bingung dan belum memiliki pengalaman, jadi saya menulis ringkasan, siapa tahu juga bermanfaat untuk saya, jika saya punya ibu atau hamil lagi, amiiiiiiiin #trust seberapa cepat …

Daftar Perlengkapan Ibu Dan Bayi Menjelang Persalinan

Jadi, kami langsung masuk, jadi tidak akan banyak intro, inilah daftar barang-barang yang harus dibawa ke rumah sakit untuk melahirkan. bah bah bah… beberapa lagi sementara, hehehe…

Dasi Kancing Depan: Harapkan untuk dipakai 3-4 (disesuaikan dengan lama tinggal). Usahakan bawa piyama yang mudah dilepas (kalau bisa jangan sampai semua kancing depan menempel di dada, jadi kalau bayi mau menyusu langsung lepas. Kakak tidak keberatan membukanya.

Bra menyusui: Saya sendiri membawa 6 bra, dan siapa yang tahu kapan mereka akan bocor – bahkan jika saya terlalu malas untuk memakainya – saya punya cadangan. Untuk modelnya saya beli dua, satu wireless dan satu tanpa busa (model ini lebih nyaman dipakai di rumah, sehingga terlihat seperti mini suit) dan bra dengan kawat plus busa (digunakan saat bepergian). Sebagian besar merek Sorex terjangkau tetapi juga berkualitas baik.

Pakaian dalam: dengan 6 buah. Beli seperti bra menyusui. Merek ini terutama Sorex.

Pengalaman Dan Biaya Melahirkan Pakai Bpjs Di Rskia Sadewa

Sarung: Sebenarnya tidak semudah itu, kenapa bidan di kedutaan terakhir sebelum HPL membawa ini dengan bidan, karena saya pikir sarungnya hanya untuk persalinan normal (karena saya pernah operasi caesar). Tapi karena disuruh bawa, jangan dibawa-bawa, siapa tahu bisa jadi tambahan selimut.

Perlindungan payudara: Pepaya sangat penting untuk payudara ibu yang akan melahirkan. Artinya, jika Anda memiliki 3 pasang yang bisa dicuci, itu tidak akan bocor, bau dan menempel pada bra atau pakaian Anda. Jika Anda tidak memilikinya, Anda juga bisa membawa sebungkus payudara yang bisa dicuci.

Perlengkapan mandi: Saya sebenarnya mendapatkannya dari rumah sakit dengan sabun, sikat gigi, sisir dan pasta gigi.

Peralatan Yang Dibawa Saat Melahirkan

Home Clothing Set: Bagi yang memakai kerudung, harap membawa kerudung kerudung atau ikat rambut.

Perlengkapan Yang Perlu Dibawa Saat Melahirkan Di Masa Pandemi

Pembalut nifas: Sebenarnya rumah sakit juga mengirimnya, tapi modelnya terpasang 2 pembalut. Jadi untuk kepraktisan saya membeli yang lebih panjang dengan sayap lebih lebar dan sepasang bisa dipakai.

Selimut Topi Bayi: Bawa 2. Satu dibeli oleh saudara perempuan saya dan yang lainnya dibeli oleh saya sendiri. Melindungi kepala bayi Anda dan mengingatkan tubuh bayi Anda berguna selama program vaksinasi atau pada kunjungan Anda berikutnya.

Jarrick/Sling: Ini adalah hadiah dari ibuku yang cantik. Model jarik tradisional dapat digunakan karena lebih mudah untuk menggendong bayi yang baru lahir.

Popok sekali pakai untuk bayi baru lahir pulang: bawalah 1 wadah karena Anda akan mendapatkannya secara gratis selama beberapa hari di rumah sakit, hehe.. simpan di rumah.

Daftar Barang Yang Harus Ada Di Dalam Tas Persiapan Melahirkan

Koleksi baju panjang dan baju pendek: baju juga diberikan kepada mereka selama rawat inap, untuk jaga-jaga, bawalah.

Penyeka: Bahkan selama operasi caesar, ketika bayi buang air besar dan kecil, perawat menanganinya, dan sebagai tindakan pencegahan, saya membawa kapas untuk diberikan kepada seseorang – Anda tahu kapan ibu, kakek, dan saya buang air kecil atau besar.

Benjolan payudara: Ini sementara, buibuuwk. Bagi yang memutuskan untuk menyusui secara langsung, tidak apa-apa jika tidak mau. Tapi karena saya baru pertama kali menyusui, ditambah dengan drama mastitis dan puting yang berdenyut-denyut, saya datang dengan pompa ASI ini sebagai solusinya.

Peralatan Yang Dibawa Saat Melahirkan

Botol: Semua sama. Karena menyusui langsung masih sulit di hari ke-4, tidak ada salahnya menyimpan ASI yang dipompa dalam botol untuk diberikan kepada kakek-nenek. Ya, saya juga tidak fanatik, jadi saya tidak masalah dengan media menyusui jenis apa pun, asalkan bayinya kurus atau tidak kuning, hehe…

Barang Yang Wajib Dimiliki Setelah Melahirkan

Kantong ASI: Ini bagus untuk ibu yang terlalu banyak menyusui dan ingin menyimpan ASI untuk sementara waktu di lemari es rumah sakit.

Ganti baju: Karena rumah kami sangat dekat dengan rumah sakit (15 menit dari rumah, tidak macet), sebaiknya bawa dua atau tiga potong baju saja untuk Ayah ganti. Anda tahu, Pak Su terlalu malas untuk membawa banyak barang. Dia mengatakan bahwa ini baik-baik saja, jika Anda ingin mengubahnya, pulang dan cuci tubuh Anda, lalu pergi ke rumah sakit.

HP/Tab : Beritahu orang tua, mertua atau kerabat. Jika tidak, gunakan saja untuk hiburan, seperti bermain game, streaming film, membaca berita online.

Pengisi daya, earphone, bank daya: usahakan untuk menyimpannya di tempat khusus yang mudah dijangkau sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk menemukannya saat Anda membutuhkannya.

Ini List Perlengkapan Melahirkan Yang Harus Dibawa Ke Rs

Dokumen penting: administrasi rumah sakit, rekam medis ibu, hasil laboratorium, fotokopi e-KTP dan fotokopi kartu keluarga yang digunakan untuk pembuatan akta kelahiran. Untuk sertifikat, rumah sakit tempat saya lahir tidak menyediakannya, jadi kami menanganinya di Kable.

Perlengkapan Ibadah: sarung, topi, quran, mugena (jika ada kerabat yang berkunjung pada saat salat, boleh pinjam).

Buku: Ya, mengganggu, tapi saya tidak bisa membacanya sama sekali, dan ternyata mengedit web lebih praktis daripada membaca buku Harreji.

Peralatan Yang Dibawa Saat Melahirkan

Terakhir, dan yang paling penting, ATM. Sangat berguna untuk menghindari kebingungan saat membayar berbagai overhead.

Persiapan Untuk Menyambut Persalinan, Simak Ulasannya

Jadi, inilah yang harus dibawa oleh ibu hamil di tas mereka sebelum mendekati HPL. Tapi cobalah untuk mengemasnya sebelum D-Day. Ya, di minggu ke 35-36 kita sudah siap sepenuhnya karena kita tidak tahu kapan bayi akan lahir. Itu bisa maju atau mundur dari evaluasi. , , 3

Peralatan yang dibawa saat persalinan, peralatan melahirkan yang harus dibawa, peralatan yang perlu dibawa saat melahirkan, keperluan yang dibawa saat melahirkan, yang dibawa saat melahirkan, yang harus dibawa saat melahirkan, peralatan yang harus dibawa saat mau melahirkan, perlengkapan yang dibawa saat melahirkan, peralatan yang harus dibawa saat melahirkan, persiapan yang dibawa saat melahirkan, barang yang dibawa saat melahirkan, yang perlu dibawa saat melahirkan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top