Connect with us

Tempat Wajib Dikunjungi Di Semarang

Informasi

Tempat Wajib Dikunjungi Di Semarang

Tempat Wajib Dikunjungi Di Semarang – Sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian di Jawa Tengah, ternyata Semarang tidak hanya memiliki gedung-gedung tinggi tetapi juga wisata alam yang indah.

Semarang sebagai ibu kota Jawa Tengah dikenal sebagai ibu kota yang selalu ramai selama 24 jam. Sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian di Jawa Tengah, ternyata Semarang tidak melulu soal gedung-gedung tinggi. Jika ditelisik lebih dalam, ada wisata alam yang sangat indah yang cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Semarang

Tempat Wajib Dikunjungi Di Semarang

Gedong Pass merupakan tempat wisata baru di Semarang, sehingga belum banyak yang mengetahuinya. Gedong Pass resmi dibuka pada pertengahan tahun 2018. Gedong Pass menawarkan panorama alam Semarang yang sangat menakjubkan dari ketinggian melalui pos pengamatan. Karena letaknya yang lebih tinggi dari permukaan laut, suhu udara di Gedun Pass cukup sejuk bahkan dingin. Ada juga tiga air terjun alami di bawah pos pengamatan.

Hal Yang Wajib Dilakukan Saat Liburan Singkat Ke Semarang

Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam saat memasuki kawasan agrowisata Kopenhagen. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah dengan udara sejuk atau memetik buah jambu kristal. Agrowisata Kopeng terletak di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut dan memiliki beberapa objek wisata keluarga seperti stasiun observasi dan taman bunga. Saat mengunjungi Agrowisata Kopeng, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah enam gunung sekaligus, yaitu Gunung Slamet, Gunung Telomoyo, Gunung Gaja, Gunung Andong, Gunung Merbabu dan Gunung Sindoro.

Desa Sepakung terletak di kawasan perbukitan Chemoro Sewu yaitu di kecamatan Banyubiru. Desa Sepakung menawarkan pemandangan alam yang sangat indah yang terdiri dari dua gunung besar yaitu Gunung Ungaran dan Gunung Merbabu. Beberapa atraksi seperti tiang pengintai, ayunan udara, dan sepeda layang-layang wajib dikunjungi jika Anda menyempatkan diri untuk mengunjungi desa wisata ini. Untuk sampai ke Desa Wisata Sepakung, Anda harus melewati 98 anak tangga dan mendaki hingga 200 meter dengan tanjakan 40 derajat.

Umbul Sidomukti merupakan kawasan wisata alam pegunungan yang terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Teman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ubond training, permainan adrenalin, taman alam untuk berenang, camping, pondok wisata, pondok lesehan dan ruang pertemuan. Jalur Sidomukti sangat cocok untuk wisata keluarga, sejuknya udara Bandung akan mengembalikan hubungan hangat antar anggota keluarga.

Jika Anda ingin memanjakan diri selama liburan di Semarang, Susan Resort & Spa adalah tempatnya. Resor ini memiliki kolam renang berpemanas dan terkenal dengan spa-nya. Kapan lagi bisa menikmati spa dengan pemandangan kota Semarang yang indah dari ketinggian. Susan Spa Resort memiliki satu properti unik, Chapel La Kana, yang sangat cocok untuk selfie. Ada juga area terbuka hijau dengan pepohonan yang rimbun dan asri. Semarang adalah ibu kota provinsi Jawa Tengah dan kota terbesar ke-5 di Indonesia. Meski tidak setenar kota wisata lainnya, Semarang juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Apa saja tempat wisata di Semarang yang paling terkenal?

Liburan Sekolah, Inilah 5 Tempat Wisata Di Semarang Paling Hits Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Maron yang terletak hanya beberapa ratus meter di sebelah utara Bandara Ahmad Yani Semarang, merupakan salah satu tempat wisata barat Semarang. Pantai Maron menawarkan keindahan pantai yang eksotis, sehingga pada akhir pekan di sekitar Semarang ramai dikunjungi wisatawan. Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Maron, ingatlah bahwa jalan menuju tempat ini masih padat, sehingga saat hujan jalan akan menjadi licin. Biaya masuk pantai Maron adalah 3000 rupiah.

Lawang Sewu adalah nama sebuah bangunan kuno di Semarang. Dibangun pada tahun 1904 oleh Belanda, Lawang Sewu menjabat sebagai kantor Perusahaan Kereta Api Belanda. Nama Lawang Sewu yang berarti seribu pintu berasal dari bentuk bangunan yang memiliki banyak pintu dan jendela. Yang membuat Lawang Sewu menarik adalah suasana mistisnya yang dilengkapi dengan arsitektur megah zaman dahulu. Gedung Lawang Sewu juga memiliki basement yang difungsikan sebagai penjara. Harga tiket masuk Lawang Sewu adalah 10.000 rupiah.

Kampoeng Wisata Taman Lele merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang cocok untuk mengisi liburan keluarga anda. Kampoeng Wisata Taman Lele memiliki luas lebih dari 2 hektar dan menawarkan berbagai fasilitas untuk liburan keluarga. Fasilitas yang dimiliki Kampoeng Wisata Taman Lele antara lain kolam renang, danau buatan, kebun binatang kecil, taman bermain anak, gazebo, akomodasi dan area pertunjukan. Biaya masuk untuk Jalan Walisongo, Kampoeng Wisata Taman Lele adalah R2.000 dari hari Senin sampai Sabtu dan R3.500 pada hari Minggu.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Semarang

Pantai Marina adalah pantai kecil di utara Semarang. Terletak di Jalan Jos Sudarso, Pantai Marina adalah tempat wisata paling populer di Semarang untuk jogging atau jogging. Pantai yang terletak di kawasan perumahan ini memiliki kolam renang, perahu motor, ski air, dan taman bermain. Bersepeda di sekitar Pantai Marina juga sangat menyenangkan karena suasananya yang tenang dan sejuk dengan pepohonan.

Tempat Wisata Di Semarang: 39 Rekomendasi Lengkap

Pantai Tirang adalah pantai berwarna biru jernih yang terletak di dekat Bandara Ahmad Yani Semarang. Pantai Tirang yang terletak sekitar 5 km dari Pantai Marina merupakan pantai favorit para pemancing ikan kakap putih dan kerapu. Selain itu, Pantai Tirang juga memiliki hutan mangrove yang menarik untuk dilihat. Pantai Tirang cocok bagi anda yang lebih menyukai suasana pantai yang tenang.

Masjid Agung Jawa Tengah terletak di kota Semarang, tepatnya di Jalan Gaja Raya. Gajah Raya merupakan salah satu masjid terbesar di Indonesia yang banyak dikunjungi tidak hanya untuk beribadah tetapi juga untuk kegiatan wisata. Dibuka pada tahun 2006, Masjid Agung Jawa Tengah dengan luas lebih dari 7.500 meter persegi, dapat menampung sekitar 16.000 jamaah. Selain bangunan masjid induk, Masjid Agung Jawa Tengah juga memiliki berbagai fasilitas lainnya, seperti aula akad nikah, auditorium, perpustakaan, perumahan, museum budaya Islam, kafe, toko oleh-oleh, gerobak kelinci. , taman bermain, dan lain-lain.

Air Terjun Kali Pankur merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang paling terkenal dalam kategori wisata alam. Air Terjun Kali Pankur yang terletak di Desa Nogosaren, Semarang ini memiliki ketinggian air terjun sekitar 150 meter, dihiasi bebatuan alam yang ditumbuhi pepohonan hijau, serta memiliki beberapa gua burung walet. Sebelum mengunjungi tempat wisata Air Terjun Kali Pankur, saya sarankan anda mempersiapkan tubuh anda dalam waktu dan istirahat yang cukup karena anda akan berjalan sekitar 900 anak tangga yang cukup melelahkan untuk dapat menikmati keindahan Air Terjun Kali Pankur.

Pagoda Buddhagaya Watugong merupakan pagoda dengan ketinggian lebih dari 45 meter dan merupakan pagoda tertinggi di Indonesia. Pagoda Watugong Buddhagaya yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan merupakan tempat ibadah umat Buddha sekaligus tempat wisata di Semarang yang menarik untuk dikunjungi karena keunikan dan keindahan bentuk bangunannya.

Jalan Jalan Hemat, Ini 8 Tempat Wisata Gratis Di Semarang

Taman Rekreasi Wonderia yang terletak di Jalan Sriwijaya merupakan tempat wisata di Semarang yang sudah dibuka sejak tahun 2007. Wonderia Recreation Park memiliki banyak wahana yang menarik dan menyenangkan seperti Boom Boom Car, Kiddy Boat, Super Rally, Ghost House, Space Gyro, Merry Go Round dan Typhoon Coaster yang cocok untuk anda yang memiliki anak kecil. Biaya masuk Wonderia Holiday Park adalah 5.000 rupee.

Curug Benowo adalah air terjun yang terletak di Gunung Ungaran, Semarang dan merupakan air terjun favorit di sekitar Semarang bagi pecinta alam. Namun tempat wisata Curug Benowo ini menurut saya kurang cocok untuk wisata keluarga, karena perjalanan menuju air terjun Curug Benowo cukup sulit dan melelahkan, sekitar 2 jam berjalan kaki melewati medan yang sempit dan berbatu, namun disana terdapat pemandangan yang sangat indah dan alami. . Kegagalan untuk menyembuhkan akan berakibat fatal bagi kelangsungan bisnis. Buat kamu yang tinggal di atau dekat Semarang, berikut ini 4 rekomendasi tempat penyembuhan terbaik di Semarang yang wajib kamu kunjungi.

Tempat penyembuhan di Semarang ini sangat cocok untuk kaum milenial karena menawarkan berbagai spot foto yang menarik dan cocok untuk pemulihan otak. Di bawah ini adalah beberapa tempat penyembuhan yang dimaksud, dikutip dari Youtube Baitul Alim.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Semarang

Baca juga: Junianto Tekankan Harus Ada Perubahan PSIS Semarang untuk Maju ke Babak Kedua Liga BRI

Tempat Wisata Patut Dikunjungi, Semarang

Tempat penyembuhan yang Instagrammable di Semarang adalah Dusun Semilir. Dusun Semilir terletak di Jalan Soekarno Hatta Nomor 49, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

Meski bentuk bangunannya mewah dan unik. Soal harga tiket masuk, Anda tidak perlu khawatir karena Wisata Dusun Semilir cukup membayar 20.000 rupiah saja. pada hari kerja dan Rs.35.000. pada akhir pekan Dengan harga segitu, kamu bisa mencoba lebih banyak spot foto, naik kereta dan menikmati wahananya.

Tempat ini sangat cocok untuk penyembuhan karena memiliki bangunan yang unik dan ribuan jenis bunga yang berbentuk indah untuk menyegarkan pikiran. Taman Bunga Celosia terletak di Bandungan, Kabupaten Semarang. Sangat mudah untuk menemukan lokasi yang merupakan jalur menuju Candi Gedung Songo.

Baca Juga: UPDATE Jadwal BRI League 1 Week 18 Mulai 2022 Dengan Laga Pembukaan PSIS Semarang vs Persia Jakarta

Tempat Wisata Di Semarang Yang Wajib Dikunjungi

Lokasi Taman Bunga Celosida dapat ditempuh sekitar satu jam perjalanan dari Semarang. Tiket masuknya terjangkau. Pengunjung membayar 20.000 rupee pada hari kerja dan 25.000 rupee pada akhir pekan.

Ada banyak bangunan dan fasilitas di kawasan wisata ini. Celosia Park memiliki dua nuansa negara yaitu Korea dan Jepang.

Panorama alam yang indah terbuka dari wilayah kamp Mavar. Pengunjung bisa menikmati sunset di sore hari di lokasi yang telah disediakan.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Semarang

Lokasi area camp mawar ini berada di Jalan Goa, Jepang No. Km. 5 Kluvihan, Sidomukti, Kech. Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Berkemah di area rose camp bisa menjadi alternatif tempat terbaik untuk sembuh karena selain udaranya yang dingin pemandangannya sangat indah. Dan tentunya jauh dari kemacetan dan keramaian.

Tempat Wisata Di Semarang Yang Wajib Dikunjungi

Ayana Gedongsongo terletak di Jalan Krajan, Banyukuning, Bandungan Semarang. Salah satu fasilitas yang paling disukai pengunjung adalah venue

Tempat wajib dikunjungi di singapore, tempat wajib dikunjungi di yogyakarta, tempat yang wajib dikunjungi di semarang, tempat wajib dikunjungi di bali, tempat wajib dikunjungi di surabaya, yang wajib dikunjungi di semarang, tempat wajib dikunjungi di bangkok, tempat wajib dikunjungi di jepang, tempat wajib dikunjungi di singapura, tempat wajib dikunjungi di bandung, wajib dikunjungi di semarang, tempat wajib dikunjungi di makassar

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top