Connect with us

Tempat Wisata Di Pangalengan Bandung

Informasi

Tempat Wisata Di Pangalengan Bandung

Tempat Wisata Di Pangalengan Bandung – Pengalengan Alam di Kabupaten Bandung tidak pernah pudar dari keindahannya. Setelah diterpa banyak destinasi wisata sebelumnya, kini hadir pula wisata terbaru Nimo Highland.

Dataran Tinggi Nimo terletak di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, di sekitar Perkebunan Teh Malabar yang termasuk dalam site PTPN VIII.

Tempat Wisata Di Pangalengan Bandung

Tempat Wisata Di Pangalengan Bandung

General Manager Nimo Highland, Andre Andrian Pattirane, mengatakan nama Nimo Highland memiliki arti dari kawasan tersebut. Ia mengatakan, destinasi wisata tersebut berkonsep Santorini dengan luas 11 hektare.

Libur Iduladha, Ini Tiga Destinasi Wisata Di Pangalengan Bandung Yang Bisa Dikunjungi

“Dinamakan Nimo karena mengambil singkatan dari ungkapan Gunung Nini. Hal ini karena destinasi wisata ini berada di kawasan Gunung Nini. Namun memiliki konsep Santorini di Yunani,” kata Andre, Rabu ( 27/4/2022).

Andre menjelaskan, bentang alam yang ditawarkan Nimo Highland berbeda dengan Santorini, Yunani. Ia mengatakan pemandangan lanskap kebun teh tersaji di Dataran Tinggi Nimo.

“Meski konsep bangunan meringkas Santorini, namun pemandangan yang ditawarkan pasti berbeda. Di Santorini Yunani, fitur utamanya adalah pemandangan laut lepas. Sedangkan daya tarik utama destinasi wisata baru ini adalah hamparan kebun teh dan Danau Cileunca yang Dikelilingi oleh pegunungan Panganlangan, termasuk Gunung Malabar saja,” katanya.

Pengunjung Nimo Highland akan disuguhi jembatan kaca. Selain itu, pengunjung bisa menggunakan jembatan kaca untuk spot selfie dengan latar belakang pemandangan alam.

View Aesthetic Wisata Alam Gunung Nini Pangalengan

Andre mengatakan, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam dengan pemandangan luas hingga 360 derajat. Bahkan, kata dia, jembatan tersebut merupakan yang terbesar di Jawa Barat.

“Jembatan yang kami bangun ini mungkin yang terbesar di Jawa Barat. Kami juga menawarkan kafe dan restoran di gedung dengan konsep Santorini,” katanya.

Ia menjelaskan, masyarakat yang ingin berkunjung ke destinasi wisata ini bisa berkunjung setelah lebaran. Ia mengatakan, saat ini manajemen masih melakukan percepatan perbaikan akses jalan.

Tempat Wisata Di Pangalengan Bandung

Dalam grand opening yang akan digelar Agustus 2022 itu, pihak manajemen bahkan menjanjikan semua kendaraan sudah tersedia di lokasi wisata yang berdiri di atas lahan seluas 11 hektar itu.

Menikmati Keindahan Alam Bandung Selatan Di Wisata Wayang Windu Panenjoan Pangalengan

Ia menambahkan, pihaknya akan segera membuka reservasi bagi para tamu untuk menikmati sunrise. Padahal, kata dia, ke depannya fasilitas Camp Ground diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin menikmati sunrise.

“Dikarenakan jam kerja, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, kami juga akan membuka reservasi bagi yang datang nanti agar bisa menikmati sunrise dari subuh,” kata Andre.

Masyarakat yang ingin berkunjung ke Nimo Highland nantinya bisa memesan tiket di tempat dengan harga Rp 35 ribu untuk dewasa dan Rp 25 ribu untuk anak-anak di akhir pekan.

“Kalau weekdays Rp30.000 untuk dewasa dan Rp20.000 untuk anak-anak. Itu sudah termasuk snack dan anting-anting untuk mengantar pengunjung dari shelter bawah ke shelter atas yang jaraknya 400 meter,” imbuhnya.

Wisata Air Situ Cileunca Bandung, Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas

Bagi yang ingin berkunjung ke Nimo Highland dapat mengakses jalan menuju Banjaran arah Panlangengan. Sesampainya di Bandaran Panganlangan, pengunjung dapat berbelok ke kiri menuju Gunung Nina atau Perkebunan Teh Malabar.

Harga Tiket Tour Jawa Barat Tempat Wisata Nimo Highland Tempat Wisata Nimo Highland Bandung Tempat Wisata di Bandung Tempat Wisata di Panlangan Indonesia merupakan negara kepulauan dimana setiap pulau memiliki keindahannya masing-masing. Padahal, masih banyak keindahan alam Indonesia yang belum terekspos media. Ada 17.504 pulau yang termasuk dalam kedaulatan negara kesatuan RI. Indahnya pulau jawa dimana terdapat sebuah kota yang dikenal dengan kota bandung, bahkan jika anda berkunjung ke kota bandung saja tidak akan ada habisnya. karena terdapat banyak lokasi wisata. Jika Anda berkunjung ke daerah di selatan Bandung, Anda harus mengunjungi Panlangengan yang memiliki banyak keindahan alam, mulai dari pegunungan hingga danau.

Dari Perkebunan Teh Malabar, Anda bisa melihat pemandangan indah dari ketinggian 1550 meter di atas permukaan laut. Dengan luas kurang lebih 2.022 hektar, Perkebunan Teh Malabar dapat mengolah 60 kg pucuk teh setiap hari dengan mempekerjakan kurang lebih 1.860 orang. Tempat ini sangat ideal untuk berburu

Tempat Wisata Di Pangalengan Bandung

Jadi kalau mau main kesini, datanglah lebih awal! Selain Perkebunan Teh Malabar, Anda juga bisa mengunjungi perkebunan teh lainnya di Pangalan seperti Perkebunan Teh Purbasari, Perkebunan Teh Pasir Junghun, Perkebunan Teh Pasirmalang, Perkebunan Teh Cukulm dan lain-lain.

Nuansa Riung Gunung Pangalengan Tiket Masuk, Daya Tarik Dan Alamat

Situ Cileunca adalah sebuah danau di desa Pulosari. Danau yang berada di ketinggian 1.550 meter ini memiliki luas 180 hektar dan dikelilingi oleh perkebunan teh Malabar. Pada masa penjajahan Belanda, Situ Cileunca digunakan sebagai sumber listrik bagi masyarakat Bandung, serta sumber air bersih dengan kapasitas air 9,89 juta meter kubik. Tak heran jika udara di sekitar mereka begitu segar. Masyarakat di sekitar kota Situ Cileunca menggunakan perahu kayu dan motor tempel kecil sebagai alat transportasi.

Anda juga bisa melakukan arung jeram di Panlangengan, tepatnya di Sungai Palayangan, sungai yang berawal dari Danau Cileunc hingga Hutan Pinus Rahong. Sungai yang berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut ini memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda, sehingga cocok untuk pemula maupun ahli. Sungai Palayangan tidak hanya untuk kesenangan arung jeram tetapi juga untuk merasakan suasana Sungai Palayangan karena sungai ini dikelilingi oleh hutan pinus, perkebunan teh dan kebun sayur. Sungai lain di Pangalengan yang bisa digunakan untuk arung jeram adalah Sungai Cisangkuy.

Saat menghirup air panas Cibolang, banyak sekali manfaatnya. Soalnya, sumber air panas yang berasal dari Gunung Windu ini mengeluarkan air panas yang mengandung belerang dan mineral yang bisa menyehatkan kulit. Tidak hanya kulit yang sehat, namun banyak penyakit yang dapat disembuhkan dengan menggantinya, salah satunya adalah radang sendi.

Pemandian Air Panas Cibolang memiliki luas sekitar dua hektar dan berada di ketinggian 1.450 meter di atas permukaan laut, sehingga udara di sekitarnya sejuk. Terletak di Desa Wayang Windu, sangat dekat dengan Perkebunan Teh Pengalengan Malabar.

Wisata Pangalengan Yang Keren Dan Instagramable Banget

Disebut Curug Panganten karena air terjun ini memiliki dua aliran air terjun yang saling berdekatan layaknya sepasang pengantin dalam prosesi. Curug Panganten juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah karena berada di balik hutan tropis hijau yang ditumbuhi lumut. Air sungainya juga sangat bersih dan jernih, sehingga udara di sekitarnya menjadi segar. Ada juga air terjun lain di sekitar Panlangengan yang bisa dikunjungi yaitu Air Terjun Malabar, Air Terjun Cisadawindu, Air Terjun Ciruntah, Air Terjun Plengan, Air Terjun Sanghiang, Air Terjun Cikakapa, Air Terjun Cibaliung, Air Terjun Patra dan Air Terjun Cihideung.

Villa Malabar, sebuah penginapan di tengah kebun teh, memiliki nuansa yang berbeda dari penginapan lainnya. perkebunan teh, pepohonan yang rindang, jauh dari keramaian, persawahan yang luas dengan rerumputan hijau yang memanjakan mata, yang membuat wisatawan tidak pernah melupakan kesan tinggal di tempat ini.

Villa Malabar sendiri memiliki nilai sejarah, ini adalah rumah dari K.A.R Bosscha, berikut adalah informasi singkat dari wikipedia tentang siapa KAR Bosscha itu:

Tempat Wisata Di Pangalengan Bandung

Karel Albert Rudolf Bosscha (lahir di Den Haag, Belanda, 15 Mei 1865 – meninggal di Malabar Bandung, Hindia Belanda, 26 November 1928; umur 63 tahun) adalah seorang Belanda yang peduli terhadap kesejahteraan penduduk asli Belanda . dari Hindia Timur pada waktu itu dan juga menjadi pemerhati pendidikan khususnya astronomi.

Wisata Bandung Selatan Pangalengan Yang Paling Terkenal

Pada Agustus 1896, Bosscha mendirikan Perkebunan Teh Malabar. Dan pada tahun-tahun berikutnya, ia menjadi pemilik seluruh perkebunan teh di Kecamatan Panlangengan. Selama 32 tahun berkiprah di perkebunan teh ini, beliau mendirikan dua pabrik teh, yaitu Pabrik Teh Malabar yang sekarang bernama Gedong Olahraga Gelora Dinamika dan Pabrik Teh Tanara yang sekarang bernama Pabrik Teh Malabar.

Outbound Bandung Geo Adventure Indonesia adalah penyedia outbound Lembang, outbound Bandung dan tempat-tempat lain yang menawarkan kegiatan outdoor dan indoor. Kami siap menyediakan segala kebutuhan Anda mulai dari perencanaan (plan), konsep, persiapan (preparation), pelaksanaan hingga proses pemeriksaan. Selain itu, kami juga siap memberikan berbagai fasilitas yang Anda butuhkan untuk mengadakan outbond meeting di Lembang, Bandung dan tempat lainnya, antara lain sarana transportasi, akomodasi (hotel, villa, resort, camp, rumah, barak dan villa), makanan . dan minuman (restoran, catering, snack, barbeque) serta layanan dokumentasi seperti foto dan video siap mengabadikan momen berharga bersama rekan kerja. Kantor : 022 278 5484 Sambas : 0813 2099 3237 Telur : 0811 2342 700 Email : [email protected] Alamat : Jalan Sukanagara no. 160 RT. 06 RW. 04 Pagerwangi, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia 40391

Kantor: 022 276 12978 Telepon dan WhatsApp Admin 1: 0813 2099 3237 Admin 2: 081 1234 2700

Bandung Outbound Company Gathering karyawan gathering EO Bandung eo cycle EO di Bandung EO di Lembang EO gathering EO GRAPHICS EO Jakarta EO Lembang EO Outbound eo outbound bandung EO Outbound Jakarta eo outbound lembang eo paket outbound pertemuan keluarga lembang Gathering Outbound geo adventure geo adventure indonesia geoadventureindonesia geo grafis outbound geooutbound Cikole Offroad Amazing Race Offroad sepeda offroad Bandung Offroad Lembang Oubound Lembang sepeda outbound bandung outbound sepeda outbound grafis grafis outbound sepeda lembang outbound lembang outbound lembang Bandung paintball Bandung paintball lembang Paket outbound Paket outbond wisata arung jeram lembang wisata off-road Panganlangan Lembang7 Tempat Wisata di Pangalengan – Indonesia memang kaya akan tempat wisata yang indah. Nyatanya, berkunjung ke Bandung tidak akan pernah ada habisnya! Jika berkunjung lagi ke Bandung, rasanya tidak ingin menjelajahi kawasan Panlangengan di selatan Bandung. Panlangan dikenal sebagai kawasan pertanian, perkebunan dan peternakan, sehingga Anda dapat menikmati suasana alam yang tidak terdapat di

Tempat Wisata Di Pangalengan Populer Terbaru (2022)

Tempat wisata di pangalengan, tempat rafting di pangalengan, wisata di pangalengan bandung, tempat wisata di pangalengan bandung selatan, rafting di pangalengan bandung, tempat wisata di pangalengan 2020, tempat wisata baru di pangalengan, tempat wisata di bandung pangalengan, resort di pangalengan bandung, tempat wisata pangalengan bandung, hotel di pangalengan bandung selatan, penginapan di pangalengan bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top