Connect with us

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro

Informasi

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro – Langkah-langkah mengikuti portal langkah korak po lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan tanah air. Mulai dari wisata alam yang menakjubkan, hingga destinasi wisata bersejarah yang penuh dengan kuliner khas Indonesia yang lezat dan bermakna.

Hampir semua orang suka bepergian. Mengunjungi berbagai tempat menarik, menghilangkan penat dan stres, jalan-jalan di kota baru bisa membantu menyegarkan tubuh setelah rutinitas yang melelahkan.

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro

Di mana Anda bisa bepergian? Ada banyak alternatif wisata ke Jogja dekat Malioboro. Kota Yogyakarta tidak akan pernah kehilangan pesonanya. Sebagai salah satu destinasi wisata populer di Indonesia, memiliki sejumlah tempat unik dan menarik untuk dijelajahi jika ingin berwisata. Lokasinya yang masih relatif dekat dengan ibu kota Jakarta, transportasi yang mudah dijangkau, suasana kota dengan budaya Jawa yang kental, banyak orang yang tidak pernah bosan dengan kota Yogya.

Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Dekat Dengan Malioboro

Meski mungkin tidak leluasa bepergian di masa pandemi Covid-19, namun ada banyak alternatif pilihan tempat wisata Yogyakarta di dekat Malioboro yang bisa menjadi destinasi Anda nantinya saat pemerintah melonggarkan kegiatan pariwisata.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Jalan Malioboro merupakan simbol dari kota ogja. Jalan ini memiliki berbagai tempat wisata menarik mulai dari wisata sejarah, budaya dan belanja yang tidak kalah menyenangkan. Anda bisa menyusuri trotoar Malioboro yang lebar hanya untuk berfoto atau membeli oleh-oleh khas Djogja.

Wisata Jogja dekat Malioboro juga memiliki berbagai fasilitas hotel mulai dari kelas melati hingga bintang 5. Selain itu juga dekat dengan stasiun kereta api Jogja yaitu stasiun Tugu dan Lampuangan. Jadi, jika Anda ingin ke Yogyakarta, maka Anda tidak perlu bingung karena rute ini menawarkan fasilitas wisata yang lengkap mulai dari akomodasi, kuliner dan tempat wisata yang menarik.

Pasar tradisional Jogja yang paling terkenal juga terletak di sekitar Jalan Malioboro, lebih tepatnya di Jalan Margo Mulio. Namun, Anda bisa berjalan kaki dari Maliborough. Pasar ini didirikan pada tahun 1758 dan telah menjadi simbol kota ogja. Dulu, pasar ini merupakan pusat perekonomian masyarakat karena letaknya yang dekat dengan keraton. Saat ini, Pasar Beringharjo merupakan kawasan wisata yang populer bagi wisatawan.

Tempat Wisata Di Jogja: 49 Destinasi Anti Mainstream

Di pasar ini Anda bisa membeli oleh-oleh batik. Anda dapat menemukan semua jenis batik, dari yang murah hingga yang mahal, dengan kualitas yang berbeda-beda. Tentu dengan tetap mempertahankan konsep tradisional, Anda tetap bisa melakukan kesepakatan dengan penjual. Selain kain batik, beberapa makanan khas Dzhogyan juga dijual, seperti aneka kerajinan tangan, berbagai jenis jamu, bakpi, pisel dan berbagai masakan lainnya yang lezat.

Berjalan ke tingkat selatan pasar Beringharjo, Anda akan menemukan museum ini. Benteng Verdeburg didirikan oleh Belanda. Tujuannya untuk mengontrol pembangunan di Kraton Yogyakarta. Karena letaknya yang sangat dekat dengan keraton dan gejolak politik yang bergejolak saat itu, dapat dikatakan bahwa benteng ini menjadi tempat mata-mata Belanda untuk mengintai keraton.

Saat ini, bangunan benteng berfungsi sebagai museum dan berisi catatan sejarah, diorama tentang sejarah perkembangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Selain itu, di benteng ini terdapat Indishe Coffee Cafe yang bergaya klasik, yang menawarkan menu Barat dan Indonesia. Hingga saat ini, kondisi benteng masih terjaga dengan baik. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menyegarkan ingatan tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro

Jika Anda hanya menuju selatan dari Benteng Verdeburg, Anda akan menemukan persimpangan antara Jalan KH Ahmad Dahlan dan Jalan Ahmad Yani. Namun, jangan mengira titik nol kilometer ogjina sama dengan monumen. Keduanya sangat berbeda.

Tempat Wisata Dekat Borobudur Yang Bisa Kamu Singgahi

Titik Nol Kilometer merupakan ruang terbuka yang dikelilingi oleh bangunan-bangunan bersejarah yang kokoh meski fungsinya telah digantikan oleh bangunan modern. Beberapa gedung tersebut antara lain Kantor Pos, Gedung BNI 46, Gedung Agung, General Attack Memorial 1 Maret.

Dan pameran seni gratis. Selain itu, kawasan ini dipagari bangku taman yang tertata rapi dan sering dijadikan tempat berkumpulnya para pemuda Yogyakarta.

Letaknya sedikit ke selatan dari titik nol kilometer yang memiliki sejarah Kerajaan Jawa hingga zaman penjajahan. Koleksinya meliputi keramik, perunggu, batik, manuskrip kuno, wayang kulit, keris, topeng, gamelan dan berbagai artefak lainnya. Intinya museum ini sangat lengkap dengan segala aspek budaya masyarakat Jawa.

Lokasinya masih dekat dengan Alun-alun Utara dan Keraton Yogyakarta, sehingga Anda bisa langsung mengunjungi kedua tempat tersebut dalam waktu yang bersamaan. Ada juga pameran atau pertunjukan seperti pertunjukan wayang kulit. Pastikan Anda mengetahui jadwal pertunjukan jika ingin menonton pertunjukan.

Tempat Wisata Di Sekitar Keraton Yogyakarta

Keraton adalah kediaman kuno Sultan Yogyakarta. Hingga saat ini, bangunan tersebut masih berfungsi seperti aslinya, meskipun kepemilikan bangunan tersebut telah dialihkan kepada Pemerintah Republik Indonesia. Bangunan ini bercirikan arsitektur tradisional Jawa atau Joglo dengan sedikit sentuhan kolonial. Keraton ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hemengkubuwono I.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Cianjur

Saat ini keraton ini sudah bisa dikunjungi oleh masyarakat awam maupun wisatawan yang ingin mengetahui tentang kehidupan Keraton Jogja. Selain itu, sekarang berfungsi sebagai museum yang melestarikan peninggalan sultan, istana, benda-benda yang diberikan oleh raja-raja masa lalu atau penguasa Eropa.

Kota Yogyakarta memiliki dua alun-alun, yaitu Alun-alun Utara dan Alun-alun Selatan. Alun-alun utara terletak di dekat istana, sedangkan alun-alun selatan agak jauh dari kompleks istana saat ini. Namun, Alun-Alun Selatan cukup ramai di malam hari karena menyediakan tempat berkumpul yang menyenangkan bersama teman dan keluarga.

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro

Anda bisa menikmati jagung bakar, vedang ronde dan berbagai hidangan lainnya. Anda juga dapat mengendarai trishav yang dihias di sekitar alun-alun. Selain itu, ada perjalanan unik, yaitu legenda pohon beringin kembar yang disebut Shabda

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja Dekat Stasiun, Cocok Untuk Anak Muda Yang Suka Street Foto

. Jika mata Anda ditutupi dengan kain dan Anda dapat melewati antara dua pakaian tanpa berbelok ke sudut, keinginan Anda akan menjadi kenyataan. Sekali lagi, meskipun hanya mitos, banyak orang yang melakukan ini, tetapi banyak yang menyimpang ke kanan atau kiri.

Sedikit di sebelah barat alun-alun selatan Anda akan menemukan desa wisata Taman Sari, yang merupakan tempat peristirahatan keluarga kerajaan. Permaisuri, putri, selir dan raja sendiri menggunakan pemandian ini. Dulunya, kawasan ini digunakan sebagai tempat peristirahatan karena suasananya yang berbeda dan jauh lebih segar dari keraton.

Kawasan ini juga memiliki masjid, sumur, dan gerbang dengan perpaduan arsitektur Portugis dan Jawa yang sangat menarik. Jika Anda datang ke kota Yogyakarta, inilah beberapa alternatif wisata Yogyakarta di dekat Malibor untuk dikunjungi. Selalu ingat untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19 jika Anda berniat bepergian di tengah pandemi. Berwisata ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak akan pernah membosankan. Bagaimana caranya? ogja dekat Malioboro memiliki banyak tempat wisata mulai dari gunung, laut, candi, alam hingga berbagai tempat wisata.

Kawasan Malioboro sendiri merupakan ikon kota Yogyakarta. Konon kabarnya banyak turis yang mengira kalau belum ke ogja berarti belum mengunjungi kawasan Malioboro. Tak heran jika kawasan ini selalu dipadati pengunjung, baik di hari biasa maupun di hari libur.

Inilah Tempat Wisata Dekat Malioboro, Bisa Ditempuh Dengan Jalan Kaki

Kawasan wisata Malioboro tidak pernah kekurangan tempat untuk dijelajahi. Wisatawan bisa merekomendasikan wisata belanja, wisata kuliner, wisata sejarah dan lainnya untuk wisata Jogja dekat Malioboro.

Nah, jika ingin tahu lebih banyak tentang wisata di ogja dekat Malioboro, simak uraiannya berikut ini.

Masuk dalam daftar tempat wisata Jogja yang paling terkenal, Desa Wisata Sosaromenduran adalah salah satu tempat yang sayang untuk dilewatkan ketika Anda mengunjungi Malioboro, pusat kota Jogja.

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro

Desa wisata Sosaromenduran yang terletak hanya 800 meter dari kawasan Malioboro sendiri menjadikannya sebagai tujuan wisata alternatif untuk hiking. Juga desa ini selalu penuh dengan kunjungan wisatawan.

Restoran Dan Tempat Wisata Baru Di Yogyakarta Untuk Liburan

Anehnya, wisatawan yang berkunjung ke Sosaromenduran tidak hanya sebatas wisatawan lokal saja, namun wisatawan mancanegara juga berdatangan.

Kawasan wisata Jogja dekat Malioboro ini memiliki banyak sisi multikultural yang bisa dinikmati pengunjung. Semua fasilitas sangat lengkap dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang ke kawasan ini.

Menurut situs resmi dinas pariwisata setempat, kawasan Sosaromenduran memiliki restoran, kafe, warung, losmen, kantor penukaran mata uang, homestay, hotel, ATM, persewaan mobil, dan tempat ibadah.

Selain itu, wisatawan sering tertarik mengunjungi kawasan ini ketika ingin berwisata belanja. Barang yang diincar biasanya berupa oleh-oleh pasangan, seperti T-shirt yang menampilkan T-shirt pasangan.

Tempat Wisata Jogja Terbaru 2022

Tugu Pal Putih dikenal sebagai tempat atau tempat wisata di Djogja pada malam hari di dekat Malioboro. Nama lain dari Tugu Pal Putih adalah Tugu Memorial Yogyakarta yang terletak di pusat kota sehingga kawasan ini selalu ramai dengan kendaraan.

Keunikan sekaligus ciri khas Tugu Pal Putih adalah dikenal sebagai tempat wisata di dekat Malioboro, dengan adanya berbagai tempat nongkrong untuk berbagai kalangan usia, dari muda hingga dewasa dan tua.

Tempat nongkrong di kawasan wisata Jogja dekat Malibor ini menjadi rumah bagi berbagai kafe dan restoran yang siap menghibur pengunjung.

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro

Inilah mengapa monumen putih ini menjadi sangat viral di media sosial karena unggahan foto oleh pengguna internet.

Tempat Wisata Jogja Dekat Malioboro 3

Sebagai salah satu tempat wisata ogja di dekat Malioboro, monumen ini terletak pada jarak sekitar satu hingga dua kilometer dari Malioboro, sehingga dapat ditempuh dengan berjalan kaki dalam waktu sekitar 15 menit.

Fungsi Tugu Sahabat Putih sendiri adalah sebagai penanda rute yang menghubungkan kawasan Pantai Parangtritis, Penggung Krapak, Keraton Yogyakarta dan Gunung Merapi.

Tempat wisata dekat Malioboro selanjutnya adalah Titik Nol Kilometer yang terletak setelah ujung JL Maliboro Yogyakarta. Untuk mengunjungi titik nol kilometer, pengunjung hanya bisa melakukannya dengan berjalan kaki.

Fitur yang bisa didapatkan pengunjung ketika

Destinasi Wisata Di Jogja Yang Gratis Dan Keren Banget

Tempat wisata yang bagus di jogja dekat malioboro, tempat wisata di yogyakarta dekat malioboro, wisata pantai di jogja dekat malioboro, wisata jogja dekat malioboro, tempat wisata jogja yang dekat dengan malioboro, tempat wisata di dekat malioboro, wisata di kota jogja dekat malioboro, tempat wisata jogja dekat malioboro, wisata di jogja yang dekat dengan malioboro, tempat wisata dekat malioboro, wisata di jogja dekat malioboro, destinasi wisata di jogja dekat malioboro

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top