Connect with us

10 Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi – Ya, tidak bisa dipungkiri, film Laskar Panengi yang diangkat dari novel Andrea Hirata telah memberikan dampak yang besar bagi dunia pariwisata Pulau Belitung.

Sejak munculnya novel dan film, banyak orang sudah mulai mengenal keindahan pulau ini. Tak heran jika pulau ini juga disebut sebagai Pulau Macan Tutul Laskar.

10 Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Terlepas dari kisah unik film yang menginspirasi banyak orang, Bangka Belitung memiliki kekayaan alam laut yang indah dan mengesankan.

Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Kamu Ke Pulau Belitung

Pantai dengan bebatuan unik, pasir halus dan pulau bawah laut yang nyaman juga cocok untuk wisatawan menyelam.

Belitung tidak hanya menawarkan wisata bahari, tetapi juga kekayaan wisata lainnya seperti wisata sejarah, budaya, kuliner bahkan wisata literasi.

Semua kekayaan pariwisata ini juga didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. Ada juga beberapa maskapai yang terbang ke Tanjung Pandan.

Wisata bahari merupakan wisata terpenting di Belitung. Wisatawan harus mengunjungi tempat-tempat berikut untuk menikmati keindahan wisata bahari:

Wisata Bangka Belitung Penuh Pesona, Dari Pantai Sampai Pulau

Tidak jauh dari pantai ini, beberapa warga terkadang menjual oleh-oleh kecil yang terbuat dari karang atau bahan lainnya.

Tidak ada salahnya mencoba membeli barang-barang mereka. Hal ini merupakan salah satu kontribusi nyata pengunjung terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Pantai Tanjung Kelayang memiliki pasir yang sangat halus. Airnya juga sangat bersih, sehingga mata yang terbelalak hanya bisa melihat warna biru yang sangat mengesankan.

10 Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Dari pantai ini, pengunjung dapat menikmati tumpukan batu karang dan gugusan batu yang paling eye-catching seperti elang.

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Populer Dan Mendunia

Banyak perahu kecil berlabuh di sini. Wisatawan akan disambut oleh tanda “Selamat Datang di Belitung” raksasa begitu mereka melangkah ke pantai ini.

Pulau ini juga menjadi salah satu lokasi syuting film Laskar Panengi. Ada juga batu unik di pantai di salah satu sisi pulau.

Perahu-perahu nelayan yang biasa berjejer di tepi pantai juga memberikan pemandangan yang indah. Sangat menyenangkan untuk menaiki tangga besi melingkar dengan pemandangan indah dari titik tertinggi mercusuar.

Berfoto dengan latar belakang mercusuar ini adalah suatu keharusan. Untuk mendapatkan pemandangan pulau yang bagus, ada baiknya mengambil gambar gugusan batu karang di salah satu sisi pulau.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Di Belitung Yang Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Saat ini, pulau ini juga memiliki gubuk-gubuk pedagang yang menjual makanan dan minuman. Kelapa muda adalah minuman khas pantai yang wajib kamu coba di sini. Ada juga banyak kesempatan menyelam di sekitar Pulau Langkawis.

Ikan dan seafood yang disajikan di sini tentu saja ikan segar yang ditangkap dari laut.

Restoran ini juga memiliki kamar mandi dan toilet. Umumnya wisatawan di sini membersihkan diri dengan air tawar setelah seharian bermain-main di lautan air asin.

10 Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Ikan kuah kuning merupakan salah satu makanan khas Pulau Belitung dan menjadi menu utama di sini. Kepiting, udang, dan cumi-cumi adalah hidangan lain untuk dicoba.

Objek Wisata Menarik Di Australia Yang Wajib Dikunjungi

Hal menarik lainnya di sini adalah pemandangan pantai langit biru yang terkadang dihiasi lukisan awan yang unik.

Air lautnya sangat jernih, terkadang Anda bisa melihat hewan laut seperti bintang laut. Di sini Anda juga bisa menikmati nuansa warna laut.

Jika Anda beruntung, pulau ini sesekali akan dikunjungi oleh sekawanan burung. Di tumpukan pasir ini, rasanya seperti berdiri di tengah lautan yang tak berujung.

Di sisi lain, Anda bisa melihat salah satu pulau yang melengkapi lukisan alam. Tempat ini kebanyakan untuk berjemur

Bali Baru Kemenpar, Destinasi Yang Wajib Dikunjungi

Jika pulau pasir hanya berupa gugusan pasir, lain halnya dengan Pulau Batu Barlayar. Pulau ini merupakan kumpulan bebatuan granit yang indah.

Dari kejauhan, batu ini terlihat seperti layar. Dari bentuknya inilah pulau Batu Barlayar diberi nama.

Pulau ini lebih besar dari Pulau Pasir. Tempat ini bisa dijadikan tempat foto yang sangat indah.

10 Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Airnya sangat jernih, terkadang ikannya terlihat jelas. Berhati-hatilah saat berjalan di bebatuan ini. Banyak bebatuan yang licin karena lapisan lumut.

Menjelajahi Bukit Peramun Dan Tempat Wisata Menarik Lainnya Di Belitung

Madársziget dikelilingi oleh bebatuan granit dengan berbagai bentuk. Pantainya sangat bersih dengan pasir yang sangat halus.

Menyaksikan bebatuan putih yang mendominasi antara warna biru laut dan langit yang cerah adalah pemandangan indah yang akan mengejutkan Anda.

Beberapa batu yang paling terkenal adalah batu burung karena bentuknya seperti burung. Saat air surut, wisatawan bisa mengunjungi batu karang ini, yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai.

Bermain di pasir halus, berlari dan melompat di antara bebatuan adalah salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan di pulau ini. Bagi penyuka diving, ada banyak spot diving di sekitar pulau.

Paket Tour Bangka Belitung 5 Hari 4 Malam

Seperti Belitung, ada banyak pantai di mana pengunjung dapat menikmati matahari terbenam yang indah. Pantai Tanjung Pandam adalah salah satunya.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Garut Kota

Lokasi pantai ini tidak jauh dari pusat kota, banyak terdapat penjual makanan dan kafe di pantai ini.

Karena tidak jauh dari pusat kota, pantai ini sangat ramai di sore hari dan Anda bisa menikmati matahari terbenam atau menikmati jajanan pantai.

10 Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Tempat lain yang sangat menarik untuk menikmati sunset adalah Pantai Bukit Brahu. Pantai ini memiliki suasana yang cukup damai, tidak jauh dari perkampungan nelayan Bugis, Tanjung Binga. Perpaduan antara bukit dan pantai.

Daftar Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Di Pulau Belitung, kita bisa menemukan banyak danau yang tercipta dari hasil galian mineral. Namun, Kaolin unik karena ukurannya yang besar dan air danau yang berwarna biru kehijauan.

Tepi danau ini berpasir dengan warna agak keputihan. Jika Anda bisa mendapatkan angle yang bagus, danau kaolin ini terlihat seperti Pamukkale di Turki.

Ada juga yang menyebutnya kawah putih Bandung bahkan ada yang mengidentifikasikannya dengan Islandia karena pasir putihnya terkadang terlihat seperti salju.

Suhu di sini sangat panas di siang hari, memakai kerudung seperti topi atau payung sangat disarankan dan jangan lupa membawa kacamata hitam untuk menghindari silau.

Tempat Wisata Alam Di Singapura Terpopuler

Jika masih ada waktu, perjalanan dapat dilanjutkan dengan wisata budaya dan sejarah antara lain Rumah Adat Belitang dan Museum Tanjung Pandan.

Yang pernah nonton film Laskar Pangi pasti ingat adegan sekolah ini. Bagi pecinta literasi, Anda bisa mengunjungi Museum Andrea Hirata.

Beberapa hidangan yang wajib dicoba antara lain Mie Belitong, Ikan Gangan (ikan dengan kuah kuning), Kopi Belitong dan Kepiting Isi.

10 Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Ini adalah rekomendasi terbaik kami untuk tempat wisata terbaik di Pulau Belitung. Anda harus mengunjungi semua tempat ini ketika mengunjungi negara Laskar Pangi ini…

Daya Tarik Belitung

Adalah publikasi online yang aktif membahas hotel dan pariwisata di Indonesia. Apakah Anda bersedia bekerja sama? Hubungi kami melalui halaman ini Indonesia merupakan negara dengan luas wilayah yang lebih besar dari nama besar, namun negara-negara yang berada di wilayah tersebut kecil. Indonesia merupakan negara kepulauan yang membentang dari barat ke timur. Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau besar dan kecil. Faktanya, tidak semua pulau di Indonesia berpenghuni, masih banyak pulau yang tidak berpenghuni, terutama yang kecil.

Kepulauan Indonesia yang wilayahnya adalah Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Papua dan Jawa. Ya, hanya ada lima pulau di Indonesia. Namun, masih banyak pulau berukuran sedang seperti Bali dan Nusa Tenggara. Belum lagi kepulauan, ada banyak pulau di Indonesia. Terdiri dari rangkaian pulau sedang dan kecil, sehingga terlihat indah. Kami tidak bisa menyebutkan pulau-pulau di Indonesia satu per satu. Pulau ini merupakan salah satu harta karun Indonesia.

Jika kita berbicara tentang wilayah Indonesia yang memiliki banyak pulau, tidak ada salahnya untuk mencermati salah satu wilayah atau pulau tersebut secara mendetail. Salah satu daerah atau pulau yang harus kita tangani adalah Kepulauan Banga Belitang. Bangka Belitung merupakan daerah yang masih memiliki keunikan budayanya. Keanekaragaman suku yang hidup di Banga Belitung sangat beragam dan menambah indahnya keanekaragaman pulau ini. (Baca juga: Pantai Banka Belitung)

Budaya daerah masih sangat kental untuk mengenal Indonesia lebih baik. Terkenal sejak zaman dahulu, kekayaan laut atau bahari, serta keindahan alamnya, patut mendapat kata. Selain itu, masyarakat yang masih tradisional merasa lebih baik dan lebih tahu tentang tanah Indonesia.

Tempat Wisata Di Samarinda Yang Terkenal

Banga Belitung, sebuah daerah berbentuk kepulauan di Indonesia. Banga Belitung merupakan provinsi yang sudah lama tidak berada di Indonesia, baru disahkan oleh pemerintah pada tanggal 9 Februari 2001. Sebelumnya, Provinsi Bangka Belitung dilebur menjadi Provinsi Sumatera Selatan dan menjadi milik sendiri. Provinsi bersama dengan Banten dan Gorontalo, yaitu pada tahun 2000.

Bangka Belitung adalah sebuah provinsi yang terdiri dari dua pulau besar dan pulau utama yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Selain dua pulau utama tersebut, Bangka Belitung memiliki pulau-pulau kecil lainnya seperti Pulau Lepar, Pulau Pongok, Pulau Mindanao dan Pulau Selat Nasik. Ada banyak pulau di Banga Belitung.

Ada 470 pulau bernama di Banga Belitung. Di antara mereka, hanya 50 pulau yang berpenghuni. Kita bisa hitung sendiri ada berapa pulau tak berpenghuni. Tentu akan banyak, yaitu sekitar 420 pulau. Bangka Belitung terletak di bagian timur pulau Sumatera, dekat provinsi Sumatera Selatan. Selain itu, Bangka Belitung juga dikenal sebagai salah satu daerah penghasil timah Indonesia. Ibukota Bangka Belitung terletak di Pangkalpinang.

10 Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Indonesia merupakan negara yang melintasi garis khatulistiwa, sehingga iklim di Indonesia adalah tropis. Hanya ada dua musim di Indonesia, musim kemarau dan musim hujan. Begitu pula dengan iklim Kepulauan Bangka Belitung. Iklim tropis Banga Belitung dipengaruhi oleh angin muson, yang menyebabkan musim hujan selama tujuh bulan dalam setahun dan musim kemarau selama lima bulan berturut-turut.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Eropa! Dengan Pesona Klasik Dan Unik, Salah Satunya No 5 Santorini

Sementara itu, tentang situasi geografis

Tempat wisata yang wajib dikunjungi di belitung, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di belitung, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangka belitung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi, 10 tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, tempat wisata yogyakarta yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top