Connect with us

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terpopuler

Informasi

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terpopuler

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terpopuler – Sumatera Barat juga merupakan salah satu tempat wisata. Berikut adalah destinasi wisata terpopuler di Sumatera Barat:

Janjang Seribu terletak di Bukit Tinggi. Janjung Seribu adalah Tembok Besar China di Sumatera Barat. Panjang Ming Lanzhang sekitar 1 km. Pemandangan di sini juga menakjubkan.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terpopuler

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terpopuler

Jam Gadang adalah ikon wisata di Sumatera Barat. Jam ini berasal dari masa penjajahan Belanda. Jam Gadang memiliki beberapa tingkatan dengan luas 13 x 4 meter dan tinggi 26 meter.

Objek Wisata Bukittinggi Sumatera Barat Yang Paling Menarik

Apalagi jumlahnya mulai dari jam ini. Angka Romawi empat biasanya ditulis IV, sedangkan angka Jam Gadang ditulis IV IIII.

Tempat wisata di Sumatera Barat selanjutnya adalah Gua Jepang. Goa Jepang terletak di dekat Janjung Seribu. Penjara Lobang Jepang juga merupakan markas pertahanan Tentara Pendudukan Jepang yang didirikan pada tahun 1942-1945. Ketika Jepang menjajah rakyat Indonesia, pembangunan lubang Jepang bersifat romusa atau paksaan.

Pantai Padang merupakan salah satu destinasi wisata di Sumatera Barat. Orang Padang menyebut Pantai Padang sebagai TAPLAU (TAPI LAUIK). Pemandangan di sini sangat indah dan ombaknya sangat cocok untuk mereka yang suka berselancar.

Danau Maninjau adalah sebuah danau di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Danau ini terletak 140 kilometer di utara Padang.

High Rope, Permainan Alam Andalan Objek Wisata Banto Royo

Keindahan Danau Maninjal 44 dilihat dari puncak bukit atau jalan yang berkelok-kelok, air Danau Maninjal pada sore hari terlihat seperti cahaya jernih yang naik ke langit.

Air Terjun Lembah Anai merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Sumatera Barat. Lokasinya yang berada di sepanjang jalan Padang-Padang Panjang (Bukit Tinggi) sangat memudahkan untuk mencapai destinasi wisata ini. Air terjun yang tingginya sekitar 40 meter ini bersih dan dingin.

Salah satu warisan budaya masyarakat Minangkabau adalah Istana Pagaryung atau Istono Basa. Tanjung terletak di Kecamatan Emas, Kota Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terpopuler

Keraton merupakan objek wisata budaya yang populer di Sumatera Barat. Di dalam istana banyak peninggalan kerajaan.

Tempat Wisata Di Tanah Datar

Sebagai pusat pemerintahan, Pagaryung merupakan kediaman Raja Minangkabau. Saat ini, Rumah Gadang merupakan tiruan dari istana asli dengan lukisan di dinding luar dan langit-langit tinggi berbentuk tanduk kerbau.

Lembah Harau dikenal sebagai Green Canyon-nya Sumatera Barat. Terletak di dekat kota Payakumbuh dan lembah ini dikelilingi oleh dua bukit berbatu setinggi sekitar 150 meter.

Lembah Harau dikelilingi oleh tebing-tebing granit yang terjal dan mencapai ketinggian 80 – 300 meter. Di kawasan wisata Lembah Harau terbagi menjadi dua tempat yaitu Sarsa Banta dengan 5 air terjun dan kolam air terjun, serta tempat wisata lainnya yaitu jalur ayunan dan kolam renang untuk keluarga.

Wisata Mandeh Koto XI terletak di Kecamatan Tarusan. Mandeh terkenal dengan pantai dan lautnya yang indah. Di sini Anda bisa berenang dan menyelam.

Destinasi Wisata Di Padang Dan Sekitarnya Yang Akan Membuat Liburanmu Berkesan

Tempat wisata di Sumatera Barat selanjutnya adalah Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan ini merupakan jembatan besar di atas Sungai Batang Arao. Panjang jembatan sekitar 100 meter. Jembatan ini juga menghubungkan Kota Tua Padang dengan Taman Kota Nyurbaya, tempat Pemakaman Kota Nyurbaya berada.

Tempat wisata sumatera barat, wisata sumatera barat, wisata sumatera barat lagi jam gadang, tempat wisata rendang padang tidak hanya terkenal dengan rendang dan restonya yang tersebar di seluruh indonesia lho! Ibukota Sumatera Barat dan kota-kota sekitarnya memiliki sumber daya alam yang unik yang dapat menjadi tujuan wisata khusus.

Menara jam di Bukittinggi adalah salah satunya. Selain itu, masih banyak tempat wisata lain di Padang untuk berlibur yang mungkin sedikit berbeda dari tempat biasanya.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terpopuler

Pernahkah Anda membayangkan berjalan di atas jembatan kayu yang dikelilingi air dan hutan bakau dengan nuansa yang asri dan alami? Nah, kamu bisa langsung mencobanya di Taman Wisata Banto Rayo Koto Tanga di Thilatang Kamang Agam, salah satu tempat wisata yang tergolong baru di Padang!

Tempat Wisata Terbaik Di Sumatera Barat

Wisata rohani di Padang? Kamu bisa! Masjid Tuo Kayu Jao adalah masjid tertua di Minangkabau, berusia lebih dari 400 tahun. Bentuknya yang unik dan lokasinya yang aduhai menjadikan masjid ini sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi di Padang.

Terletak di perkebunan kelapa sawit terbesar di Solok Selatan, Gua Batu Kapal adalah salah satu tempat wisata paling populer di Sumatera Barat. Dekorasi stalaktit dan stalagmit yang mengesankan di dinding gua jangan sampai terlewatkan!

Pulau Pamutusan merupakan salah satu tempat wisata di Padang yang wajib anda kunjungi. Dengan banyak atraksi dan pemandangan yang mengesankan, pulau kecil ini secara alami menarik banyak wisatawan. Anda bisa berenang ke pulau dan menikmati terumbu karang.

Siapa sangka bekas penambangan batu bara menjadikan Padang dan sekitarnya sebagai destinasi wisata yang menarik dan atraktif. Danau Biru di Sawahlunto adalah salah satunya, danau buatan ini memiliki air berwarna biru yang indah. Tempat ini sangat fotogenik dengan panorama indah di sekelilingnya.

Tempat Wisata Sumbar Tersembunyi Dan Unik Yang Belum Banyak Diketahui

Salah satu situs terbaru di Padang dan Sumatera, Masjid Agung Sumatera Barat telah mengadopsi rumah adat Minangkabau. Karena keunikannya, tempat ini menjadi pusat wisata religi bagi pengunjung ibukota Sumatera Barat.

Tempat yang menarik untuk menikmati Danau Maninjau adalah di Taman Lawang di Agam. Tidak hanya itu, ada banyak atraksi untuk dinikmati dari ketinggian, Agam juga memiliki banyak atraksi untuk dimainkan selama liburan singkat yang menyenangkan.

Ya, Wisata Alam Tonang adalah destinasi yang cocok bagi Anda yang menyukai wisata selfie. Selain memiliki banyak tempat menarik untuk berfoto, Anda juga akan menemukan atraksi yang akan mengalihkan pikiran Anda dari stres.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terpopuler

Ngalau Simalasok merupakan salah satu tempat wisata di Padang yang masih alami. Terletak di kawasan Jorong Simrasok, Agam, Ngalau Simrasok merupakan perpaduan antara gua, sungai yang mengalir, tanaman hijau subur dan nuansa alam yang menyegarkan. Jika Anda ingin menikmati alam dan menjauh dari keramaian, tempat ini tidak akan mengecewakan!

Featured Tourist Places In West Sumatera

Jika Bandung adalah Istana Tebing, maka Padang adalah Puncak Gagoan. Tidak sama, namun nuansa dan panorama yang ditawarkan tak kalah eksotis dengan tempat wisata populer di Bandung ini. Dari atas, Anda dapat melihat pemandangan alam pegunungan yang hijau dan sekaligus menyaksikan Danau Singkarak yang unik dan mengesankan.

Masyarakat setempat biasa menyebutnya Aia Tajun Tigo Tingkek Lubuak Itam. Tidak hanya unik karena pemandangan alamnya yang masih alami, air terjun ini memiliki tiga tingkat, dan jika Anda memotret dari sudut tertentu, efeknya akan sangat luar biasa.

Tidak hanya pulau Derawan dan Raja Ampat, Padang juga memiliki pulau pasir aneh Pulau Siburu, Mentawai. Pulau yang hanya terlihat saat air laut surut ini menawarkan eksotisme khas pulau pasir putih yang dikelilingi air laut yang jernih. Terlalu tinggi!

Seperti Danau Toba di Sumatera Utara, Danau Maninjau merupakan danau vulkanik yang terbentuk dalam kaldera besar. Jangan lewatkan panorama alam yang indah dan menakjubkan, dengan suasana alam yang sejuk dan menyegarkan.

Inilah Tempat Tempat Wisata Favorit Di Sumatera Barat Yang Bisa Dikunjungi Saat Hpn 2018 » Joglosemar News

Salah satu tempat wisata tersembunyi di Sumatera Barat, keindahan dan keaslian alam Air Terjun Langkuik Tinggi menjadi salah satu daya tarik dari tempat ini. Bahkan, Anda akan disuguhi enam air terjun lagi sebelum mencapai air terjun ini sebagai daya tarik utama. Keindahan dan kemegahannya tidak bisa digambarkan dengan kata-kata, lho!

Berapa kali dalam hidup Anda Anda melihat jembatan vena? Jika Anda ingin melihatnya, langsung menuju ke Pesisir Selatan untuk melihat dan memanjat jembatan akar paling populer di Indonesia! Tak hanya eksotis, Jembatan Akar Byung ini juga Instagram-worthy, yang patut menjadi latar selfie Anda.

Danau Singkarak adalah salah satu danau yang paling menonjol di Sumatera Barat. Danau ini begitu luas hingga membentang ke dua kabupaten yaitu Solok dan Padang Panjang. Karena keindahannya, Danau Singarak digunakan sebagai tempat Tour de Singarak, perlombaan sepeda internasional tahunan yang juga mempromosikan pariwisata di daerah tersebut. Secara keseluruhan, nuansa dan panorama Danau Singkarak sungguh memukau!

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terpopuler

Bagi Anda yang menyukai tampilan vintage, Kota Tua Padang menjadi salah satu tempat yang menarik untuk Anda jelajahi. Bangunan bergaya Tempo-Doello tersebar di seluruh penjuru. Tempat ini sering dijadikan lokasi untuk foto prewedding dengan sentuhan klasik. Kota tua Padang masih menjadi salah satu kawasan cagar budaya yang dilestarikan.

Rekomendasi Destinasi Wisata Di Sumatera Barat, Ada Pulau Pagang Dengan Pasir Putihnya Yang Eksotis

Tabiang Takuruang adalah fenomena alam yang dahsyat di masa lalu. Tebing curam yang membelah sungai menjadi dua jalur, serta perbukitan yang mengelilingi ghat membuat pemandangan yang spektakuler bagi yang melihatnya. Anda juga bisa menikmati keindahan alam di sekitar Tabiang Takurang di Taruko Cafe yang tidak jauh dari tempat wisata di Padang ini. Suasananya santai banget, lho!

Air Terjun Sawli Sani adalah air terjun terbesar di Kabupaten Pessir Selatan, Sumatera Barat. Ada lima tingkat, tetapi hanya dua terbawah yang dapat diakses. Namun, Anda dapat memiliki pengalaman yang fantastis dengan air yang meleleh dengan cepat di bebatuan, yang memberikan tampilan yang keren.

Lokasinya yang berada di jalan raya Padang-Bukitinggi membuat siapa saja yang melewati Air Terjun Lamba Anai terpesona dengan keanehan yang dipancarkannya. Yang ingin menikmatinya harus hati-hati karena jalur ini ramai

Tempat wisata di bukittinggi sumatera barat, tempat wisata di padang sumatera barat, tempat wisata baru di sumatera barat, wisata di sumatera barat, tempat wisata padang sumatera barat, tempat wisata terbaik di sumatera barat, tempat wisata di pariaman sumatera barat, tempat wisata di sumatera, tempat wisata terpopuler di jawa barat, tempat wisata sumatera barat, tempat wisata di sumatera barat, tempat wisata terkenal di sumatera barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top