Connect with us

Tempat Wisata Pulau Di Jakarta

Informasi

Tempat Wisata Pulau Di Jakarta

Tempat Wisata Pulau Di Jakarta – Kepulauan Seribu adalah gugusan wisata bahari Kepulauan Seribu di bagian utara Teluk Jakarta. Destinasi wisata ini telah ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi “Bali Baru” oleh pemerintah pusat. Suasana nusantara dengan berbagai infrastruktur wisatanya tidak kalah dengan pantai-pantai Maladewa.

Dari wisata bahari hingga sejarah, Kepulauan Seribu merupakan salah satu destinasi liburan favorit Jakarta. Ada banyak fasilitas dan tempat wisata yang bisa dikunjungi di wilayah administrasi DKI Jakarta.

Tempat Wisata Pulau Di Jakarta

Tempat Wisata Pulau Di Jakarta

Di antara sekian banyak pulau wisata, Kepulauan Seribu memiliki banyak tempat untuk dikunjungi. Pulau Ayer memiliki pondok terapung, Pulau Kelor memiliki Benteng Martello yang bersejarah. Ada juga Pulau Tidung yang terkenal dengan Jembatan Cinta, Pulau Pramuka dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Pas Untuk Liburan Di Musim Kemarau Panjang

Jembatan Cinta adalah daya tarik utama Pulau Tidung di Kepulauan Seribu. Foto: Google Maps/Duwie Studio78

Pulau-pulau di zona wisata Kepulauan Seribu menawarkan pemandangan yang indah, tidak berpenghuni atau tidak berpenghuni. Dengan menjaga kebersihannya, wisatawan bisa menikmati air laut yang jernih dan pasir putih yang indah. Sebagian besar pulau memiliki pantai yang menakjubkan.

Tidak hanya ombaknya yang tenang, tapi juga banyak spot panorama yang indah. Salah satunya adalah Jembatan Cinta sepanjang 800 meter yang memiliki legenda pasangan tetap. Jembatan Pulau Tidung menghubungkan salah satu jembatan tersebut, Jalan Lintas Besar-Tidung.

Berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang masih terjaga, wisatawan tidak akan bosan saat berenang di Pulau Seribu. Foto: Google Maps/Emarasit sela

Paket Wisata / Tour Pulau Ayer Trip Privat Tour 2022

Kepulauan Seribu merupakan kawasan perairan tropis dengan ekosistem alam bawah laut yang indah. Wisatawan bisa langsung melihat pemandangan bawah laut yang menakjubkan begitu berjalan di atas dermaga. Dengan pulaunya yang eksotis, wisatawan juga bisa melihat ikan menari-nari di bawahnya.

Ke laut yang lebih dalam, Peton ke Pulau Timur bisa menjadi pilihan. Wisatawan terpesona dengan keindahan terumbu karang yang masih terjaga saat menyelam. Wisatawan ditemani oleh berbagai ikan cantik saat menyelam di taman laut.

Kepulauan Seribu masuk dalam daftar destinasi wisata memancing. Di sejumlah lokasi di Pulau Seribu, pemancing bisa mengincar ikan. Spesies ikan dari Tengiri

Tempat Wisata Pulau Di Jakarta

Wisatawan juga dapat memberi makan dan berinteraksi dengan hiu di Shark Farm yang merupakan bagian dari gugusan Kepulauan Seribu. Foto: Instagram/islandidung_bahari

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Hits Dan Perlu Kamu Cek Sekarang Juga

Di Pulau Seribu, wisatawan dapat memastikan bahwa tidak semua hiu berbahaya. Bahkan, tak jarang spesies ini berteman dan mengajak mereka bermain.

Penangkaran Hiu terletak di gugusan Kepulauan Seribu dekat Pulau Pramuka. Selain menyaksikan mereka berenang, wisatawan juga bisa memberi makan dan berbicara dengan hiu.

Wisatawan yang suka berpetualang dan sadar alam dapat membantu menyelamatkan penyu. Setidaknya ada tiga lokasi di Kepulauan Seribu untuk kegiatan penangkaran penyu ini. Yaitu Pulau Kelapa Dua, Pulau Pramuka dan Pulau Semak Bawah.

Tawanan juga ditemukan di Taman Laut Biota di belakang Pulau Harapan. Jika beruntung, wisatawan bisa melihat aktivitas penyu dewasa bertelur di sini. Wisatawan juga berkesempatan untuk menunggu telur penyu dan mengembalikan tukiknya (turtle hatchlings) ke laut.

Kejutan! Tempat Wisata Indah Ini Tak Jauh Dari Jakarta

Jembatan pengantin terbuat dari beton berbentuk hati dan plastik PVC yang mengelilingi pohon pengantin. Di sepanjang jembatan terdapat tembok untuk berfoto selfie sambil menikmati pemandangan hutan bakau.

Sementara itu, Pantai Saung Tsemara Kasih memiliki tempat berenang di tengah laut. Dibutuhkan sekitar lima putaran

Favorit tiga baris yang siap digunakan wisatawan. Wisatawan bisa bersantai di saung atau bale-bale sambil menikmati semilir angin laut saat mengantri.

Tempat Wisata Pulau Di Jakarta

Tidak hanya wisata alam saja yang menarik untuk dilihat. Sisi lain dari wisata pulau ini adalah terdapat museum untuk melihat sisa-sisa reruntuhan kastil. Kesan berjuta-juta monumen bersejarah bisa dirasakan saat mengunjungi Pulau Onrust, Tsipiri dan Kelor.

Wisata Jakarta Unik Dan Kekinian Yang Wajib Diketahui

Pulau Kelor memiliki Benteng Martello sebagai daya tarik, sedangkan Pulau Onrust menampilkan meriam yang berusia lebih dari 17 abad. Dengan mengunjungi Museum Pulau Onrust, wisatawan bisa berkenalan dengan catatan sejarah Kepulauan Seribu.

Wisatawan juga dapat mengunjungi kuburan bersejarah. Menurut penduduk setempat, tempat suci itu adalah tempat pemakaman Raja Pandita dan Panglima Hitam. Pandita diyakini telah menemukan pulau Tidung, saat Panglima Hitam berperang melawan penjajah Belanda.

Menyaksikan sunset yang damai di Kepulauan Seribu menjadi kenikmatan tersendiri. Saat langit cerah, wisatawan bisa menikmati keindahan matahari terbenam mulai pukul 17.30 WIB. Wisatawan sering pergi memancing sambil menunggu matahari terbenam.

Pemandangan sunset di Pulau Pramuka bisa dilihat dari berbagai lokasi di dekat jembatan utama. Baik dari jembatan maupun dari pantai berpasir antara bakau dan laguna beton di sekitarnya, serta dari gazebo. Gudang kayu juga digunakan untuk duduk dan bersantai di jalanan.

Obyek Wisata Di Pulau Seribu

Wisatawan dapat mengunjungi pusat penangkaran mangrove dan berpartisipasi dalam penanaman mangrove. Area kegiatan ini meliputi Pulau Harapan dan Kepulauan Tidung Kesil. Di sana, wisatawan bisa belajar tentang spesies mangrove yang digunakan untuk menyeimbangkan ekosistem.

BACA JUGA!!!  10 Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Elang Bondol adalah maskot kota Jakarta yang habitat aslinya berada di tepi pantai. Habitatnya adalah daerah pantai yang berlumpur seperti hutan mangrove, muara sungai dan daerah pantai.

Pulau Kotok merupakan pusat konservasi elang bondol yang terancam punah. Kawasan lindung di kawasan Kepulauan Seribu ini sedekat mungkin dengan lingkungan alam. Tujuannya agar elang bondol segera beradaptasi dengan kehidupan di alam liar setelah dilepasliarkan.

Tempat Wisata Pulau Di Jakarta

Wisatawan bisa menikmati liburan dengan pengalaman yang berbeda dan agak menantang. Zona wisata ini memungkinkan wisatawan untuk tinggal di sana

Tempat Wisata Pantai Indah Kapuk

Keunikan dan keunggulan inilah yang menjadi daya tarik utama mengunjungi pulau tak berpenghuni. Terletak di Da

Fasilitas rekreasi dan olahraga air juga lengkap. Diantaranya adalah ruang pertemuan, kolam renang, taman bermain, karaoke, fasilitas olahraga air. Ada juga memancing

Island Hopping adalah rangkaian kegiatan mengunjungi satu pulau ke pulau tetangga lainnya. Kegiatan wisata ini populer di kalangan wisatawan, terutama di kawasan gugusan pulau.

Banyaknya pulau indah yang bisa dilihat di Kepulauan Seribu membuat Island Hopping ini menjadi mungkin. Mulai dari meeting point, wisatawan dapat menambah waktu luang sesuai dengan arus laut. Dengan ciri khas dan keunikannya masing-masing, setiap pulau menyuguhkan sajian warna-warni yang menarik.

Pulau Seribu Dki Jakarta

Lompat dari Pulau Harapan ke beberapa pulau di sekitarnya dilakukan dengan menggunakan perahu motor. Seperti Pulau Perak, Pulau Bira Besar, Pulau Bulat, Pulau Putri dan Pulau Gosong. Menariknya, beberapa pulau hanya terlihat saat air surut.

Pulau-pulau yang menjadi tujuan wisata Kepulauan Seribu adalah Kepulauan Tidung dan Kepulauan Harapan. Ada juga pulau Pari, Bidadari, Ayer, Putri, Sepa, Pantara, Pelangi, Kotok, Makan dan Kelapa. Selain itu ada H Island, Umbrella, Small Tile, Bintang dan juga Royal Island.

Peluang yang tersedia di kawasan wisata Kepulauan Seribu sangat lengkap. Mulai dari tempat makan, akomodasi, moda transportasi, hingga menikmati seafood di pantai. Kondisi lengkap telah dibuat di berbagai resor untuk wisatawan yang ingin bersantai.

Tempat Wisata Pulau Di Jakarta

Untuk kenyamanan wisatawan, Kementerian SPAD juga telah membangun sejumlah infrastruktur untuk warga. Pembangunan infrastruktur yang komprehensif, termasuk perencanaan wilayah, jalan, air bersih, pembuangan limbah dan pembangunan perumahan.

Pulau Terindah Di Kepulauan Seribu Yang Wajib Dikunjungi 2022

Malang tidak pernah bosan menawarkan tempat wisata seperti Tlogo Land. Dibandingkan dengan pariwisata modern, objek wisata ini dan…

Jika Anda pernah mengunjungi Seaworld Ancol, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan serunya menyaksikan biota laut. Jika belum puas, pengunjung bisa mengunjungi wisata satwa…

Nikmati berbagai penawaran promosi Kopi Kenangan. Dapatkan manfaat diskon, gratis 1, harga spesial, cashback, dan lainnya. membeli Coffee Memories, salah satu kedai kopi yang siap pakai… Kota Jakarta terbagi menjadi 5 kotamadya, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan yang terakhir adalah Jakarta Utara. Dengan segala kesibukan yang terjadi di Jakarta, tentunya Anda membutuhkan waktu untuk beristirahat dan melepas penat. Bagi warga Jakarta, liburan tidak harus jauh dari Jakarta, tetapi bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di sekitar Jakarta. Apa saja tempat wisata yang wajib dikunjungi di sekitar Jakarta?

Berlokasi di Bogor, Kebun Raya Bogor merupakan tempat rekreasi bagi warga Jakarta, Bogor dan sekitarnya. Kebun Raya Bogor merupakan kebun raya dengan luas sekitar 87 hektar dan lebih dari 15.000 tanaman, sehingga sangat cocok untuk piknik dan olahraga duduk. Selain itu, cuacanya sejuk dan bersih, sehingga cocok juga untuk berfoto dan berolahraga. Koleksi terkenal milik Kebun Raya Bogor termasuk bunga mati terbesar di dunia dan pohon kelapa sawit tertua di Asia Tenggara.

Pantai Di Jakarta Dan Sekitarnya (10 Yang Paling Bagus, Unik Dan Populer)

Hutan ini merupakan salah satu wahana air terlengkap di kawasan Bogor dengan luas sekitar 3,6 hektar. Terletak di Bogor Nirvana Residence, The Jungle sangat ramai dengan keluarga yang mencari hiburan yang menyenangkan. Jenis atraksi dan fasilitas The Jungle antara lain kolam renang anak, seluncuran panjang, kolam rekreasi, kolam arus, lapangan futsal air, bioskop 4D, rumah peri, restoran, taman burung, taman bermain anak, tempat rekreasi, toko. souvenir, wahana salju, paintball, kardus dan flying fox.

Water Boom Lippo Cikarang merupakan taman hiburan air seluas sekitar 3,4 hektar, dengan kapasitas 7.000 pengunjung dan tempat parkir mobil untuk 500 mobil. Konsep kawasan wisata Water Boom Lippo Cikarang adalah cita rasa Bali yang indah sehingga dapat menawarkan suasana yang tenang dan menyenangkan. Fasilitas di Water Boom Lippo Cikarang adalah kolam renang, kolam dewasa, kolam renang anak, kolam renang menyenangkan, food court, spa, taman bermain anak, outdoor, terapi ikan. Water Boom Lippo Cikarang buka setiap hari, harga tiket masuknya Rp55.000 di hari biasa dan Rp85.000 di akhir pekan dan hari libur.

Taman Bunga Vidya Mandala Krida Bakti Pramuka Sibubur dibangun pada tahun 1980 oleh Presiden Soeharto di atas lahan seluas sekitar 15 hektar. Meski kurang dikenal, tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di sekitar Jakarta yang banyak tanamannya

Tempat Wisata Pulau Di Jakarta

Tempat wisata di pulau jawa, tempat wisata di pulau komodo, tempat wisata di pulau bangka, tempat wisata pulau seribu jakarta, tempat wisata di pulau bali, tempat wisata di pulau lombok, tempat wisata di pulau batam, tempat wisata di pulau penang, tempat wisata di pulau seribu, wisata pulau di jakarta, tempat wisata di pulau bintan, tempat wisata di pulau samosir

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top