Connect with us

Menikmati Pemandian Sulfur Di Pulau Marisa Danau Ranau

Informasi

Menikmati Pemandian Sulfur Di Pulau Marisa Danau Ranau

Menikmati Pemandian Sulfur Di Pulau Marisa Danau Ranau – Alhamdulillah, keinginan saya untuk masuk ke tempat yang sudah saya rencanakan sejak awal tahun 2017 kemarin juga terwujud. Danau Ranau! Tahukah Anda bahwa Danau Ranau telah menjadi tujuan wisata yang sangat indah? Saya menjadi tertarik dengan Danau Ranau saat mencari informasi di Internet. Saat itu sedang diadakan lomba menulis cerita rakyat yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Aku hanya bersenang-senang. Nah, ketika saya sedang mencari bahan untuk menulis, saya menemukan beberapa gambar Danau Ranau yang bagus. Jadi saya pikir, apakah benar ada tempat yang begitu indah di Sumatera Selatan? Untuk membuktikannya, saya mengunjungi tujuan liburan saya berikutnya, Danau Ranau.

Seperti yang sudah kita ketahui, Ranau merupakan danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba. Danau ini terletak di perbatasan Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Ogun Komering Ulu Selatan (OKU). Danau Ranau terbentuk akibat gempa besar dan letusan gunung berapi yang menciptakan cekungan besar. Oleh karena itu, Danau Ranau secara topografis semakinen laxo. Tak heran jika iklim di kawasan danau ini bersih dan sejuk.

Menikmati Pemandian Sulfur Di Pulau Marisa Danau Ranau

Menikmati Pemandian Sulfur Di Pulau Marisa Danau Ranau

Akhirnya pada tanggal 30 Desember 2017 rencana untuk mengunjungi Danau Ranav menjadi kenyataan. Saya meninggalkan Palembang dengan Embak Rita (sangat senang ketika Embak Rita mengiyakan ajakan saya).

Tempat Wisata Di Danau Ranau

Oh, dan kami menggunakan minibus 10-11 kursi (kami menyebutnya yatra) untuk pergi ke Ranau. Anda yang ingin menggunakan transportasi ini dapat memesan tiket dari loket yang ada di area Pasar Burung Palembang. Harganya bervariasi dari 120.000 hingga 150.000 rubel, tetapi kami mendapat 100.000 rubel karena pesan dikirim langsung ke teman yang mengenal pengemudi mobil. Saya masih memiliki nomor telepon pengemudi, bisakah Anda bertanya kepada saya apakah Anda ingin runau setelah membaca artikel ini. Hai…

Perjalanan dari Palembang ke Ranu sekitar 7-8 jam. Bagi teman-teman yang mengalami mabuk perjalanan, jangan lupa membawa obat penawar yang kuat dan menyiapkan senjata perang (minyak udara, tas, dll). πŸ˜€

Bawa juga buku pelajaran, bawa makanan dan minuman, agar tidak bosan selama perjalanan jauh. Sekarang penting juga bagi Anda untuk mengetahui operator ponsel Anda memiliki sinyal yang kuat. Telkomsel dan XL adalah satu-satunya sinyal stabil di sana. #Bukan promosi haha

Ada banyak pilihan akomodasi di sekitar Danau Ranau. Ada hotel, losmen, hostel dan homestay. Tentunya dengan harga yang berbeda-beda, sekitar Rp200.000 – 300.000. Dari sebuah kamar dalam satu malam. Saat kami berkunjung dua hari yang lalu, penginapan sudah penuh. Ternyata, oh ternyata, kata teman asli di sana, penginapan di sekitar Danau Ranau sudah dipesan beberapa bulan sebelumnya. Liburan panjang sekolah dan libur tahun baru membuat banyak wisatawan memilih untuk berlibur di Danau Ranau.

Tempat Wisata Di Palembang Yang Bikin Feed Instagrammu Makin Kece

Alhamdulillah bisa menginap di tempat teman di kawasan Simpang Sender (15-20 menit ke Danau Ranau). Dia menemani kami jalan-jalan sampai kami puas dan memberi kami tumpangan, mengambil foto dan menjelaskan tempat-tempat menarik. Sempurna pula. Hai… Terima kasih Mbak Lia, Kak Siad dan keluarga πŸ™‚

Untuk mencapai danau Ranau, jalannya tidak mulus dan lurus seperti jalan biasa. Jalannya berlubang dan berbatu, yang paling menguji keberanianmu adalah jalan yang menurun dan berkelok-kelok, di sisi lain ada ngarai. Bagi yang belum terbiasa, lebih baik memanggil penduduk asli Ranu atau yang sudah melewati jalan tersebut. Ah… tapi selama perjalanan pemandangannya rusak, pohon-pohon tinggi, sawah dan udara segar.

Pukul delapan pagi kami pergi ke kediaman Varita Pusri. Inilah pemandangan indah Danau Ranau dari atas Warita Pusri. Danau Biru meminjamkan warna birunya ke Gunung Seminung dan Pulau Marisa di tengah danau. Seketika jatuh cinta dengan keindahan yang tersaji di hadapanku, aku hanya bisa menggelengkan kepala saat Mbak Lea bertanya apakah aku ingin berfoto. Saya biasanya tidak suka fotografi, tapi kali ini saya tidak bisa menahan diri. hai hai….

Menikmati Pemandian Sulfur Di Pulau Marisa Danau Ranau

Varita Pusri adalah wisma keluarga milik PT Pusri dan dikelola oleh PT Sri Waria Visata (Varitha). Ada berbagai jenis penginapan, pondok, dan kabin untuk dipilih. Tarif kamar mulai dari Rp 300.000 per malam (termasuk sarapan). Kawasan Varita Pusri memang indah. Ini adalah tempat yang bagus untuk mengambil gambar.

Menikmati Pemandian Sulfur Di Pulau Marisa, Danau Ranau

Kami berjalan ke dermaga di tepi danau. Lapisan tengah tampak sangat kokoh. Sebuah gunung bernama Gunung Seminung terungkap dari bawah yang masih berwarna biru seperti warna air danau. Ya, berdasarkan informasi yang saya terima, tampaknya tempat pemakaman Lida Pahit berada di puncak Gunung Seminang.

Teman-teman, masih ingatkah Anda dengan bahasa yang pahit? Itu saja, kata mereka, ketika lidah yang pahit berbicara. Ada juga sumber air panas di kaki Gunung Semung. Air panas ini mengandung belerang yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Nah, untuk menuju kawasan pegunungan ini, kita bisa menggunakan transportasi berupa kapal yang diparkir di dermaga. Untuk sekali penyeberangan biayanya sekitar Rp 200.000. Dari sebuah perahu. Jadi hemat banyak teman, ya. πŸ˜€

BACA JUGA!!!  16 Tempat Wisata Di Banten Dan Sekitarnya

Sayangnya, kami tidak sempat menjelajah ke Gunung Seminang. Lain kali saya dan teman saya berharap untuk mencoba naik ke sana dan menikmati pemandian air panas.

Setelah menikmati sejuknya kawasan Varita Pusri, kami menuju air terjun yang tidak jauh dari sana. Air Terjun Sulbic Tuha adalah salah satu air terjun yang bisa kita nikmati saat mengunjungi Ranau di OKU Selatan. Air terjun ini tidak begitu tinggi dan airnya tidak sejernih air terjun biasa, namun banyak wisatawan yang datang ke sini. Diharapkan Air Terjun Sulbik Tuha dapat dikelola lebih baik lagi agar keindahannya tetap terjaga.

Tempat Wisata Danau Ranau

Tempat yang tergolong baru ini menjadi daya tarik wisata yang unik dan berwarna-warni. Terletak di bagian Danau Ranau yang dikenal sebagai Pangal. Pemandangan langsung Danau Ranav menambah daya tarik tempat ini. Jangan lupa siapkan kameramu jika kamu ada di sini kawan. Karena banyak sekali tempat yang indah untuk di abadikan. Papan berbentuk hati berwarna-warni adalah tempat yang sempurna bagi saya untuk memotret.

Jika foto-foto di sini, latar belakang Danau Ranau dan Gunung Seminang akan membuat foto kita indah. Bukit Sesebic masih dalam pembangunan. Saya yakin tempat ini akan keren suatu saat nanti.

Dibutuhkan sekitar 10 menit perjalanan dari Bukit Sesebic ke Banding Agung. Saat itu matahari sudah mulai bersinar tetapi angin sejuk dan pemandangan tepi danau membuat kami bersemangat. Anak-anak dan keluarga mereka berenang di semua sisi danau. Beberapa duduk menikmati pemandangan yang indah dan angin sepoi-sepoi. Yang terbaik adalah Danau Ranau, kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan.

Menikmati Pemandian Sulfur Di Pulau Marisa Danau Ranau

Sesampainya di Himbauan Agung, kami langsung mengambil gambar latar Danau Ranau. Tempat ini sangat ramai. Saya melihat bahwa sebagian besar pengunjung adalah remaja. Mereka bergiliran berfoto dan tertawa bahagia bersama teman-temannya. Bisakah kita tidak remaja mengambil gambar di sini? πŸ˜€

Danau Laut Tawar

Sudah banyak rumah di kawasan ini. EtelΓ€-OKU memiliki pusat suvenir dan gerai makanan dan minuman.

Nah, keempat tempat yang kami kunjungi itu gratis alias gratis. Kawan, siapkan uang untuk parkir kendaraan (Rs 5.000 untuk sepeda motor dan Rs 10.000 untuk mobil).

Selain tempat-tempat yang sudah saya jelaskan di atas, masih ada tempat lain yang tidak begitu seru. Waterboom, Ranau Rafting, Putri Gunung dan sebagainya, belum sempat saya sapa. lain waktu. πŸ˜‰ Indonesia adalah negara kepulauan, dengan lebih dari 17.000 pulau tercatat dalam batas negara kesatuan Republik Indonesia. Di ujung barat Indonesia terdapat pulau besar yang dikenal dengan nama Sumatera. Dikenal juga sebagai Pulau Emas, pulau ini memiliki banyak tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu destinasi paling terkenal di luar negeri adalah Danau Tobajarvi yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Danau ini tercipta dari letusan dahsyat supervolcano Toba Gunung Purba.

Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan adalah rumah bagi Danau Toba, danau terbesar kedua di pulau Sumatera, dan Danau Ranau, danau biru yang indah. Sebagian kecil yang sangat besar dari danau ini milik provinsi Lampung. Danau Ranav memiliki luas permukaan sekitar 125,9 kilometer persegi dan mencapai kedalaman 229 meter dengan kedalaman rata-rata 174 meter. Dahulu, sebelum terbentuknya Danau Ranaw, Gunung Seminung berdiri gagah dengan sungai besar yang mengalir di bawah gunung, hingga gempa dan letusan gunung berapi yang akhirnya meletus dari Gunung Seminang. Aliran itu kemudian mampu menghilangkan puing-puing ledakan dan mengubahnya menjadi danau.

Traveling Ke Danau Ranau Dan Jass6 Halaman 1

Nama kata Ranav sendiri diambil dari banyaknya semak-semak di sekitar danau dan karenanya danau ini juga dinamai Danau Ranav. Danau Ranav terletak di ketinggian 540 meter di atas permukaan laut. Titik daratan tertinggi di kawasan Danau Ranau adalah Gunung Seminung yaitu 1.888 meter di atas permukaan laut, sehingga dapat terlihat dari segala arah Danau Ranau. Tiket masuk ke Danau Ranau adalah Rp 10.000 00 per orang.

Ada sebuah pulau kecil di tengah danau yang masih menjadi bagian dari Bukit Barisan, atau lebih akrab disapa Pulau Marisa. Pulau ini memiliki sumber air panas yang biasa digunakan oleh penduduk setempat. Biasanya pengunjung berkeliling menikmati keindahan Pulau Marisa dan akhirnya berpindah ke pemandian air panas di kaki Gunung Semung. Pemandian air panas ini berasal secara alami dari dasar danau dan mengandung belerang dari Gunung Seminung yang sudah tidak aktif lagi dan dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Karena air di kolam renang memiliki tingkat suhu yang berbeda, maka bisa juga

Homestay di danau ranau, penginapan di danau ranau lampung barat, harga penginapan di danau ranau, penginapan di pinggir danau ranau, penginapan di danau ranau, penginapan murah di danau ranau, harga hotel di danau ranau, tempat wisata di danau ranau, hotel di danau ranau, penginapan di dekat danau ranau, penginapan pusri di danau ranau, villa di danau ranau

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top