Connect with us

Wisata Di Bali Wajib Dikunjungi

Informasi

Wisata Di Bali Wajib Dikunjungi

Wisata Di Bali Wajib Dikunjungi – Di antara sekian banyak pulau di Indonesia, Bali tetap menjadi destinasi paling menarik dan paling terkenal di kalangan wisatawan, terutama wisatawan asing. Pada umumnya wisatawan akan mengunjungi pantai-pantai di Bali yang terkenal dengan sunrise atau sunsetnya. Saya juga. Kunjungi Bali dengan segala pesona pantainya. Tapi itu bukan hanya itu. Tempat wisata di Bali selain pantai yang juga sering dikunjungi wisatawan seperti pura.

Setidaknya ada 5 tempat wisata religi Hindu yang terkenal di Bali. Yang pertama adalah Pura Tana Lot yang terletak di Barban, Kadiri, Tabanan, Bali. Tana Lot adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Bali, terutama saat matahari terbenam. Dengan pemandangan matahari terbenam yang indah, membuat semua orang ingin datang ke tempat ini, terutama wisatawan yang menyukai fotografi. Pura ini terletak di atas batu besar di daerah lepas pantai, jadi jika anda ingin mengunjungi candi ini, anda harus melewatinya saat air surut. Jadi saat air pasang, tempat ini seolah berada di tengah laut.

Wisata Di Bali Wajib Dikunjungi

Wisata Di Bali Wajib Dikunjungi

Ada juga Pura Uluwatu. Pura ini terletak di Pakatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. Pura yang berdiri di tepi batu karang dengan ketinggian hingga 70 meter di atas permukaan laut ini bernama Pura Luhur Uluwau yang merupakan salah satu pura utama di Bali. Selain berada di tempat yang curam, arsitektur pura ini dan pemandangan matahari terbenamnya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pura ini, yang memungkinkan Anda untuk melihat langsung Samudera Hindia, juga berfungsi sebagai pertunjukan tari Kakak setiap hari antara pukul 18:00 hingga 19:00.

Destinasi Wisata Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi Traveler Sejati!

Yang paling populer adalah Pura Ulun Danu, Beratan Bedugul tempat wisata di Bali selain pantai ini berada di tengah danau sehingga seolah-olah mengambang. Terletak di Bedugul, Tabanan, Bali, pura ini dikelilingi oleh dataran tinggi dan taman yang tertata rapi, sehingga ketika area ini diselimuti kabut dengan udara segar, membuat pemandangan semakin terasa damai. Selain itu anda bisa mengunjungi Pura Ulun Danu di Beratan Bedugul, anda juga bisa menggunakan perahu untuk berwisata ke Danau Beratan yang airnya jernih.

Selanjutnya adalah Pura Tirta Apol, Tampak Siring. Terletak di Jalan Tirta, Manukaya, Tampaksiring, Gianyar, Bali, pura ini berarti mata air suci (Tirta empul). Hal ini dikarenakan di dalam pura ini terdapat mata air alami yang airnya dialirkan ke arah luar pura berupa kamar mandi dengan pancuran. Bagi masyarakat Bali yang menganut agama Hindu, air yang mengalir dari pura di dekat Istana Kepresidenan Tampak Siring dipercaya membawa kedamaian, kesucian dan keberuntungan.

Yang terakhir adalah Pura Taman Saraswati Ubud. Terletak di Jalan Kajang, sebelah utara jalan raya Ubud, pura ini dekat dengan lokasi Puri Agung Ubud, sehingga tidak heran jika pura ini juga terdaftar sebagai salah satu tempat wisata di Bali, dari pantai yang terkenal. Dan banyak wisatawan yang mengunjunginya. Selain terletak di kawasan pusat Ubud, pura ini memiliki bentuk kolam teratai yang menarik serta arsitekturnya yang unik. Biasanya wisatawan akan berfoto dengan latar belakang pura dan untuk mengunjungi pura ini tidak perlu membayar tiket masuk dan pada pukul 19:30 waktu setempat, di kawasan pura Saraswati Ubud sudah bisa melihat pertunjukan tari Bali. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca blog travel sebagai bahan referensi. Setelah itu, saya akan bertanya kepada suami saya, kapan kita akan ke Bali untuk liburan keluarga? Hihihihi..Liputan6.com, Jakarta Wisata Bali dikenal di seluruh dunia sebagai destinasi yang indah dan lengkap. Dari wisata alam yang keindahannya tidak bisa ditemukan di daerah lain, hingga wisata budaya yang tentunya hanya ada di Bali, inilah yang menjadi daya tarik salah satu pulau di Indonesia ini.

Bali merupakan destinasi wisata yang selalu disebut orang ketika menyebut nama Indonesia, terutama bagi wisatawan mancanegara. Rasanya tidak mungkin membandingkan keindahan pantai-pantai Bali yang terkenal di mana-mana.

Liburan Ke Jembrana, Ini Dia Tempat Wisata Di Negara Bali Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Bali terdiri dari destinasi pantai, budaya, alam yang hijau dan destinasi menarik lainnya. Selain menikmati keindahan alam yang indah, Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas yang disediakan di tempat wisata tersebut.

Fasilitas yang disediakan di berbagai tempat wisata di Bali juga sangat memuaskan. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (10/3/2021) tentang pariwisata di Bali.

* Realitas atau tipuan? Untuk memastikan kebenaran informasi yang disebarluaskan, silahkan WhatsApp Liputan6.com cek fakta nomor 0811 9787 670 cukup dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Wisata Di Bali Wajib Dikunjungi

Wisata pertama di Bali yang wajib dikunjungi adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta Bali merupakan tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi karena keindahan dan suasananya yang sangat berbeda dengan pantai lainnya. Meskipun terkenal, dan sangat wisata.

Tempat Wisata Keren Wajib Dikunjungi Di Lampung 9 Mirip Pantai Kuta Bali Surga Lampung

Pantai Kota Bali tidak pernah memberikan kesan yang membosankan, bahkan membuat pengunjung ingin kembali ke sana lagi. Jika ingin ke pantai Kota Bali, datanglah sebelum sore hari. Anda dapat melihat matahari terbenam dengan jelas. Ombak di Pantai Kuta juga cocok untuk peselancar pemula yang sedang belajar berselancar.

Pantai Jimbaran adalah tempat wisata di Bali yang tidak boleh dilewatkan dalam daftar liburan Anda. Apalagi bagi Anda yang sangat menyukai wisata gastronomi. Tempat ini dikenal sebagai tempat bersantap berupa hidangan seafood yang lezat dan segar. Harga aneka makanan di tempat ini juga tidak terlalu menguras kantong.

Sanur adalah salah satu nama pantai di Bali bagian selatan. Sanur juga merupakan awal dari pengembangan pariwisata di Bali Selatan. Tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi adalah salah satu tempat wisata yang tepat bagi Anda yang menyukai kedamaian.

Memang suasana pantai Sanur lebih santai dengan deru ombak dan angin yang tidak terlalu kencang. Di sepanjang garis pantai terdapat banyak pasir putih dan kursi santai yang siap memanjakan tubuh Anda untuk menikmati lingkungan pantai yang sejuk dan asri karena masih banyak pepohonan.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Bali, Bukan Pantai Kuta!

Di Sanur Anda bisa menikmati pemandangan bawah laut karena laut di sini cukup tenang dengan ekosistem yang bersih dan beragam.

Pantai Tanjung Benoa merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya. Tempat ini juga terkenal dengan aktivitas olahraga air seperti paralayang, jet ski, banana boat, donat rolling, snorkeling dan masih banyak pilihan lainnya.

Jika Anda memiliki liburan keluarga dengan anak-anak, Anda wajib mengunjungi Pantai Pandawa. Pantai ini disebut pantai Pandawa karena di tebing yang memberikan akses ke area pantai terdapat patung Pandawa lima.

Wisata Di Bali Wajib Dikunjungi

Saat ini, Pantai Pandawa menjadi destinasi populer di Bali, khususnya bagi wisatawan Indonesia. Daya tarik utama Pantai Pandawa adalah hamparan pasir putihnya sekitar satu kilometer. Ombak di Pantai Pandawa sangat tenang sehingga sangat aman untuk anak-anak berenang.

Wisata Bali Di Momen Tahun Baru 2022, Inilah Yang Harus Diperhatikan

Tempat wisata di Bali selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Pura Tana Lot. Pura Tana Lot unik karena terdapat pura di atas batu karang di tepi perairan. Pura Tana Lot terdiri dari dua pura yang merupakan pura untuk memuja dewa laut dan sering digunakan oleh masyarakat Bali untuk acara adat.

Orang-orang yang biasanya melakukan prosesi tradisional pergi ke sana saat laut surut. Karena saat air pasang, pura akan dikelilingi oleh air laut dan tidak memungkinkan untuk mengunjungi pura. Satu hal yang membuat pura ini istimewa adalah terdapat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga pura Tana Lot.

Nama Pura Ulun Danu menjadi terkenal karena menjadi gambar di bagian belakang uang kertas 50.000 rupiah dengan gambar pahlawan I Gusti Ngurah Rai di bagian belakang. Anda bisa mengunjungi Pura Ulun Danu sebagai alternatif tempat wisata di Bali selain pantai. Terletak di Badugol, tentunya pura ini memiliki udara yang segar dengan pemandangan yang menyejukkan.

Selain Pura Olon Danu, ada juga Pura Tirta Ampol yang akhir-akhir ini cukup populer di kalangan wisatawan. Di Pura Tirta Apol terdapat kolam berbentuk persegi panjang dengan 30 pancuran yang sering digunakan masyarakat Bali untuk menyucikan diri. Pura Tirta Empul terletak di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Trans Studio Mall Bali

Pura Besakih adalah pura Hindu terbesar yang berdiri kokoh di kaki Gunung Agung. Dapat dikatakan bahwa Pura Basakya merupakan pusat aktivitas dari semua pura yang ada di pulau Bali. Tidak hanya penuh dengan suasana religi, pemandangan di Pura Basakya juga sangat indah dengan latar belakang Gunung Agung.

Garuda Wisnu Kencana atau yang lebih dikenal dengan GWK bukanlah tour terbaru di Bali. Terletak di Ongasan, Kabupaten Badung, Bali, taman budaya ini menawarkan warisan budaya Indonesia yang megah dengan ikon budaya nomor satu di Bali, patung Garuda Wisnu Kencana.

Arca Garuda Wisnu Kencana merupakan lambang Dewa Wisnu yang menunggangi Garuda agung sebagai sahabatnya. Patung GWK dimulai pada tahun 1989 dan selesai pada September 2018.

Wisata Di Bali Wajib Dikunjungi

Kini pengunjung baik lokal maupun mancanegara dapat menikmati kemegahan patung Garuda Wisnu Kencana secara utuh sebagai ultimate Bali tour.

Inilah 20 Tempat Wisata Sekitar Ubud Yang Wajib Dikunjungi

Berkunjung ke desa wisata Penglipuran yang terletak di Bali bisa menjadi alternatif destinasi wisata Bali selain pantai. Desa wisata Penglipuran terkenal karena masih mengandung adat Bali yang sangat kental. Hal ini terlihat pada rumah-rumah yang hampir seluruhnya masih menggunakan arsitektur tradisional. Udara yang segar membuat wisatawan betah saat berkunjung ke Desa Wisata Penglipuran.

Wisata di Bali selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah Bali Safari and Marine Park. Tempat ini merupakan tempat berkembang biak bagi hewan-hewan yang terancam punah. Dengan konsep Bali Safari and Marine Park, pengunjung dapat menikmati pengalaman bersafari mulai dari kawasan Bali modern kemudian memasuki kawasan Bali kuno, yang memberikan edukasi tentang sejarah, mitos, filosofi dan lain-lain yang berkaitan dengan satwa liar.

Bosan dengan pantai? Jangan khawatir, ada juga tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi selain pantai, yaitu Ubud. ubud

Wisata bali yang wajib dikunjungi, wisata wajib dikunjungi di bali, wajib dikunjungi di bali, tempat wajib dikunjungi di bali, wisata bali wajib dikunjungi, pantai wajib dikunjungi di bali, tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi, wisata di bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata bali wajib dikunjungi, objek wisata di bali yang wajib dikunjungi, destinasi wisata di bali yang wajib dikunjungi, yang wajib dikunjungi di bali

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top