Connect with us

Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu

Informasi

Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu – Wisata Gunung Tangkuban Perahu merupakan destinasi wisata Lembang Bandung yang terkenal dan melegenda, terletak di ketinggian 2.084 mdpl, tentunya suhu rata-rata gunung Tangkuban Perahu ini cukup rendah dan diperkirakan mencapai 15⁰ -17 derajat Celcius. 2⁰C siang dan malam jadi saya sarankan wisatawan membawa mantel tebal saat bepergian ke Gunung Tangkuban Perahu. Selain itu, Gunung Tangkuban Perahu terletak di antara perbatasan Bandung dan Subang, sehingga secara administratif Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh 2 (dua) kantor Perum Perhuta, yaitu Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang.

Gunung Tangkuban Perahu memiliki banyak pemandangan indah berupa tempat wisata dan kawah, ada 3 (tiga) kawah yang bisa pengunjung kunjungi ketika berwisata ke Gunung Tangkuban Perahu, yang pertama adalah kawah Ratu yang merupakan kawah terbesar diantara kawah lainnya yang ada di Gunung Tangkuban Perahu. . Tangkuban. Bot, Kawah Teluk Domus merupakan kawah kecil namun unik karena kawah ini memuntahkan air panas dan yang lebih unik dari kawah Domus ini adalah wisatawan bisa memasak telur dengan merendamnya di air panas. Kawah Domus ini merupakan tempat dimana pengunjung bisa merendam kaki di air panas sekedar untuk bersantai dan menghilangkan rasa sakit setelah seharian hiking menikmati keindahan Gunung Tangkuban Perahu, tiga kawah pengunjung harus berjalan kaki sekitar 1 jam. ,2 km ke mencapai kawah ini. . dari Kawah Ratu, atau sekitar 25 menit jalan kaki. Biasanya wisatawan takut untuk naik ke kawah ini karena merasa lelah karena harus berjalan kembali, sehingga jalan menuju kawah Upas cukup sepi, namun menurut saya tidak akan menyurutkan semangat para wisatawan petualang karena akan banyak Beberapa turis di jalan. Terdapat pemandangan indah dan pepohonan yang rimbun di kiri kanan jalan khas Lembang Bandung.

Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu

Bagi pengunjung yang datang dari luar kota Bandung dan berencana untuk menginap, Anda dapat memilih hotel di sekitar Gunung Tangkuban Perahu.

Jam Operasional Dan Harga Tiket Gunung Tangkubanparahu

Jarak menuju gunung Tangkuban Perahu dari kota Bandung sebenarnya tidak jauh, sekitar ±40 km atau 30 menit-1 jam dengan mobil/motor. Namun karena medan yang berkelok-kelok (walaupun kondisi jalan sangat mulus/baik) ditambah jalur wisata yang dilalui, untuk mencapai Gunung Tengkuban Perahu seringkali sangat ramai dan macet baik pada akhir pekan maupun saat hari raya. Saat ini wisatawan dr. Jalan Setiabudi bisa ke Plumbing lalu Lembang, setelah Dilembang pasti di pasar Lembang, wisatawan menuju Sikole, nanti wisatawan akan melewati markas Brimob di sebelah kanan dan Pusat Pertahanan TNI AD, lanjutkan dan naik ke Sariator Subang. Dari kanan ke kiri, wisatawan akan menemukan gapura bertuliskan Selamat Datang di Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu. Lewati jalan itu dan jangan lupa bayar tiketnya…: MUDAH

Wisata Lembang Bandung merupakan destinasi wisata utama dan favorit di Bandung, sehingga Lembang dan sekitarnya memiliki banyak tempat wisata lain yang wajib dikunjungi selain Gunung Tangkuban Perahu, seperti Floating Market, Kampung Gaja, dll. Sedangkan untuk makanan dan jajanan banyak terdapat di sekitar atau di sepanjang jalan Lembang seperti sate kelinci, peum bandung, ketan bakar dan lain-lain. Selamat berwisata di Lembang Bandung.

Pastinya di daerah Bandung, dan tempat yang akan kita kunjungi adalah gunung Tangkuban Perahu yang merupakan simbol asli kota Bandung. Gunung Tangkuban Perahu terletak di kawasan Lembang provinsi Jawa Barat, sekitar 20 km sebelah utara dari pusat kota Bandung. Ketinggian Gunung Tengkuban Perahu mencapai 2.084 meter di atas permukaan laut, gunung ini masih aktif dan terakhir meletus pada tahun 2013. Gunung Tengkuban Perahu memiliki kandungan belerang yang kaya, yang ditunjukkan saat meletus. dan disertai dengan lava dan belerang.

Salah satu hal menarik yang bisa Anda lakukan di destinasi wisata Jawa Barat ini adalah menikmati keindahan kawah yang mengelilingi Gunung Tengkuban Perahu. Ada 3 kawah yang paling terkenal di situs ini, antara lain Kawah Domus, Kawah Upas dan Kawah Ratu yang paling menarik perhatian.

Kelebihan Wisata Tangkuban Perahu Yang Wajib Diketahui

Seperti namanya, Kawah Ratu ini merupakan kawah terbesar di antara kawah lainnya di Gunung Tengkuban Perahu. Keindahan kawah di tempat wisata di Jawa Barat Gunung Tangkuban Perahu sungguh memesona menarik para wisatawan yang ingin datang kesini untuk berkunjung. Baca Juga: Lokasi Kebun Kurma Pasuruan dan Harga Tiket Masuk Liburan Seru Seperti Situs Timur Tengah dan Jalur Hutan Pinus Pengar di Yogyakarta Asyiknya Jalan-jalan di Bawah Pohon Pinus

Selain pemandangannya yang indah, jalan menuju Gunung Tengkuban Perahu juga mudah untuk dilalui, sehingga banyak pengunjung yang tidak ragu untuk menuju ke sana dengan kendaraan pribadi atau sewaan.

Agar perjalanan lebih menarik, Anda bisa mengelilingi kawasan kawah Ratu dengan menunggang kuda. Mengingat kedalaman kawah, kawasan kawah telah dipagari dengan kayu sehingga pengunjung bisa ekstra hati-hati.

Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu

Bagi anda yang ingin berkunjung ke destinasi wisata Jawa Barat ini sebaiknya mempersiapkan badan dengan baik, agar liburan anda berjalan lancar. Seperti yang kita ketahui bersama, suhu dingin di puncak gunung tidak sama dengan suhu di kota, jadi jangan lupa membawa pakaian tebal atau jaket agar tetap hangat. Tak ada salahnya membawa selendang dan topi sebagai pelengkap.

Wisata Tangkuban Perahu, Sejarah Dan Tiket Masuk

Untuk memasuki kawasan gunung Tangkuban Perahu, Anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Dari wisatawan domestik Rp. 13.000 dikenakan biaya, – dan dari turis asing Rs. 50.000 dibebankan.

Harga tiket belum termasuk biaya parkir, jika membawa sepeda motor harus membayar Rs. 5.000 dibayar, untuk mobil pribadi Anda akan dikenakan biaya Rs. Akan dikenakan biaya 10.000, sedangkan untuk rombongan yang bepergian dengan bus akan dikenakan biaya parkir. 20.000 Rp.

Jadi tunggu apalagi liburan jangan lupa kunjungi tempat wisata menarik di Jawa Barat Gunung Tengkuban Perahu ya, ajak teman dekatmu agar liburanmu semakin menyenangkan.

Daftar Tips Perjalanan: Lokasi Gunung Tangkuban Perahu, yang daerahnya adalah gunung Takkuban Prau, gunung Tangkuban Perahu, gunung Tangkuban Perahu, gunung Tangkuban Perahu, Tangkuban Perahu, yang daerah Tangkuban Perahu tempat Tangkuban Perahu berada.

Ini Harga Tiket Terbaru Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu Per Mei 2021

Lokasi Gunung Tangkuban Perahu Destinasi Wisata di Jawa Barat Menjadi Simbol Kota Bandung | Dhaka | 4.5 Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu: Rp 20.000 – Rp 300.000 Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB Telp: 082120052011 Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parhu, Cicada, Sagalaherang, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Bandung memiliki banyak pilihan untuk menghabiskan waktu berlibur. Pusat perbelanjaan, wisata kuliner, keindahan alamnya layak untuk dinikmati. Gunung Tangkuban Parahu di Kabupaten Bandung Barat adalah situs ikonik yang sayang untuk dilewatkan.

Sebagai salah satu gunung berapi aktif di Indonesia, Gunung Tangkuban Parhu memiliki banyak kawah yang terbuka untuk pengunjung. Taman wisata alam ini memungkinkan wisatawan untuk merasakan keindahan kawah belerang aktif dari dekat, bahkan secara langsung. Keunikan bentang alamnya tak luput dari perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara.

Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu

Wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini harus membayar biaya masuk yang berbeda sesuai kategorinya yaitu wisatawan domestik dan wisatawan asing. Tiket masuk ini belum termasuk biaya pemandu wisata ke kawah Domus. Tarif yang berbeda juga tersedia bagi mereka yang ingin melakukan sesi foto.

Tangkuban Perahu, Indonesia Hi Res Stock Photography And Images

Objek wisata ini dapat dikunjungi wisatawan setiap hari dengan jam operasional dari fajar hingga senja. Pengunjung bisa datang pada pagi hari untuk menikmati sejuknya udara di sekitar kawah. Pada siang hari sangat panas, sedangkan area pit akan tertutup kabut pada sore hari.

Gunung Tangkuban Parhu merupakan kawasan wisata alam vulkanik yang berada di ketinggian 2.084 meter – Foto: Google Maps / Jefry Parapat

Gunung Tangkuban Parhu merupakan salah satu gunung berapi aktif di Indonesia yang terletak di sebelah barat Kabupaten Bandung. Gunung ini memiliki bentuk puncak datar yang khas jika dilihat dari kejauhan. Sepintas, bentuknya benar-benar menyerupai bentuk perahu terbalik.

Gunung pusat dari legenda Sankkuriang menawarkan lebih dari sekedar kemegahan gunung berapi. Kawahnya berbahaya dan indah, dan kelimpahan flora dan fauna lokal dan pemandangan alam yang menakjubkan juga menjadikannya tujuan wisata. Lebih dari sekedar wisata kuliner khas, kunjungan ke Gunung Tengkuban Parhu akan selalu menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Indahnya Panorama Gunung Tangkuban Perahu

Kawah Ratu merupakan kawah terbesar dan salah satu kawah yang bisa dikunjungi wisatawan di Gunung Tangkuban Parhu – Foto: Google Maps / Nani Fatma Ramdhani

Gunung Tangkuban Parhu dilaporkan memiliki 13 kawah aktif. Namun, hanya dua dari mereka yang cukup aman untuk dikunjungi. Kedua kawah tersebut adalah Kawah Ratu dan Kawah Domus.

Kawah Ratu adalah kawah terbesar dan landmark Gunung Tengkuban Parhu. Bentuknya seperti mangkuk raksasa yang berisi lava, belerang, dan campuran belerang. Dengan kedalaman sekitar 500 meter, permukaan kawah terus-menerus mengeluarkan uap belerang, menciptakan kesan misterius di sekitar kawah.

Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu

Di tepi kawah ada lorong yang dilindungi oleh pagar berbenteng. Kawasan ini dihiasi dengan berbagai vegetasi khas pegunungan. Wisatawan bisa berjalan-jalan menikmati Kawah Ratu atau berfoto dari jarak yang aman di kawasan tersebut.

Gunung Tangkuban Perahu Wisata Favorite Bandung

Jika datang ke sini, pengunjung disarankan untuk tidak tinggal terlalu lama agar tidak terlalu banyak menghirup asap belerang. Selain itu, daerah ini juga berada di dataran tinggi dengan suhu berkisar antara 2-17 derajat Celcius, jadi jangan lupa pakai baju hangat ya!

Kawah Domus memiliki danau belerang panas dengan manfaat kesehatan – Foto: Google Maps / Hyunguk Kim

Kawah Domus adalah kawah lain di kawasan pegunungan Tangkuban Parahu yang bisa dikunjungi wisatawan. Jika Anda ingin merasakan sensasi pemandian air panas dan lumpur belerang, inilah tempatnya

Cerita legenda gunung tangkuban perahu, wisata gunung tangkuban perahu, asal usul gunung tangkuban perahu, kisah gunung tangkuban perahu, hotel dekat gunung tangkuban perahu, taman wisata alam tangkuban perahu, tempat wisata gunung tangkuban perahu, wisata alam tangkuban perahu, objek wisata gunung tangkuban perahu, objek wisata tangkuban perahu, paket wisata tangkuban perahu, tempat wisata tangkuban perahu

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top