Connect with us

Tempat Wisata Alam Yang Bagus Di Bogor

Informasi

Tempat Wisata Alam Yang Bagus Di Bogor

Tempat Wisata Alam Yang Bagus Di Bogor – Dijuluki Kota Hujan, kota ini selalu menjadi pusat perhatian dengan suasana sejuknya. Sebagian besar penduduk wilayah Bagor atau sekitarnya menjadikan Bagor sebagai tujuan wisata mereka. Bogor juga memiliki banyak tempat wisata murah yang bisa Anda kunjungi.

Oleh karena itu, pada akhir pekan atau musim liburan, Bogor selalu ramai dikunjungi wisatawan. Bagi Anda yang punya waktu dan ingin bersantai di kawasan Bagore, berikut kami bagikan rekomendasi wisata yang wajib Anda kunjungi.

Tempat Wisata Alam Yang Bagus Di Bogor

Tempat Wisata Alam Yang Bagus Di Bogor

Biaya masuk: Rp 5000,00 per orang pada hari kerja, Rp 10000,00 per orang pada akhir pekan.

Tempat Wisata Keluarga Di Bogor Yang Harus Kamu Kunjungi

Gunung Pankar merupakan tempat wisata alam di Bogor yang menawarkan pemandangan hutan pinus yang asri dan terawat. Selain hiking, banyak jenis wisata lain yang bisa dilakukan di sini, mulai dari bersepeda dan hiking hingga berkuda.

Ada juga pemandian air panas di sekitar gunung yang bisa Anda gunakan untuk relaksasi. Bahkan sebagian masyarakat masih percaya bahwa sumber air panas Gunung Pankar dengan kandungan belerangnya dapat menyembuhkan rematik dan berbagai penyakit kulit.

Bagi yang suka panjat tebing wajib mengunjungi salah satu tempat wisata murah di Bogor yaitu Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Dengan luas 21.975 hektar, kawasan taman nasional ini merupakan vegetasi terbaik untuk tumbuh berbagai tanaman unik, mulai dari kantong semar, rosellama, anggrek hutan dan berbagai jenis tanaman lainnya, termasuk jamur bercahaya.

Selain memiliki berbagai jenis tumbuhan, Taman Nasional Gunung Gede Pangranga juga merupakan rumah bagi satwa liar seperti kumbang, rusa, coyote, macan tutul, sigung, humpback dan lebih dari 250 jenis burung.

Tempat Wisata Alam 2021 Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Jika dulu Anda harus bepergian ke Jepang untuk melihat bunga sakura, kini Anda bisa melihat indahnya bunga sakura di Taman Sakura. Taman Sakura terletak di wilayah Kebun Raya Sibodas dengan luas 85 hektar dan berada di ketinggian 1300-1425 meter di atas permukaan laut.

Kebun Raya Cibodas yang berada di lokasi Taman Sakura dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari tempat parkir yang luas, taman bermain anak, toilet, ruang makan, musholla, serta paviliun outdoor yang biasa digunakan sebagai ruang tamu. . teater

Bagi yang ingin melihat panorama alam Bogor yang paling indah dari ketinggian atau melihat gemerlap lampu kota Bogor di malam hari, Anda harus mengunjungi Bukit Alesana.

Tempat Wisata Alam Yang Bagus Di Bogor

Selain pemandangan alam yang menawan di pagi dan sore hari, bukit Alesana juga merupakan bukit dengan tempat-tempat menarik untuk fotografi. Kamu yang suka hunting foto untuk diunggah ke media sosial akan mendapatkan banyak sekali foto-foto keren disini.

Mau Liburan, Ini Rekomendasi 10 Tempat Wisata Di Bogor

Jika Anda menyukai keindahan dan merasa tidak keberatan harus berjalan cukup jauh, Anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata murah di Bagore, Kurug Cibaliung.

Alamnya yang asri dikelilingi bebatuan berwarna coklat yang cocok dijadikan background foto membuat semua orang puas berwisata di sini. Anda juga dapat memuaskan keinginan untuk memanjakan diri dan berenang di kolam air terjun yang airnya jatuh dari tebing.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng adalah pemandian air panas seluas 8 hektar. Air panas yang digunakan untuk berendam di salah satu tempat wisata murah Bagor ini berasal dari pegunungan kapur yang kaya akan belerang.

Selain itu, air panas yang biasa digunakan untuk mandi di Pemandian Air Panas Tirta Sanita Siseng juga mengandung garam yang dapat membuat kulit lebih halus setelah mandi. Selain hot tub, ada juga atraksi outdoor yang mungkin menarik bagi Anda, mulai dari high rope, flying fox, balon air, motorized cross, jet ski, transporter mewah, dan monorel.

Wisata Alam Di Bogor Yang Asik Untuk Menghabiskan Waktu Liburanmu

Ada juga paintball, rumah goyang, bambilis, persewaan sepeda quad, dan tempat memancing. Untuk informasi lebih lanjut tentang Pemandian Air Panas Tirta Sanita Siseng, baca: Wisata Bogor – Pemandian Air Panas Tirta Sanita Siseng

Selain menjadi salah satu tempat wisata termurah di Bogor, Gunung Batu Jongol juga menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh banyak selebritis instagram. Bagi anda yang jarang atau tidak pernah mendaki gunung, mendaki Gunung Batu Jongol merupakan kegiatan wisata yang sangat menyenangkan karena gunung ini tidak terlalu tinggi.

Gunung Batu Jonggol hanya 875 meter di atas permukaan laut, sehingga sangat cocok untuk pendaki pemula. Kemudian, di puncaknya, panorama alam terbuka dengan gugusan awan ajaib yang dilengkapi dengan deretan rerumputan hijau di samping bebatuan akan menjadi latar yang sempurna untuk foto Anda.

Tempat Wisata Alam Yang Bagus Di Bogor

Kebun Raya Bogor adalah sebuah taman wisata yang didirikan oleh Gubernur Jenderal G.A.G.Ph van der Capellen dengan luas 87 hektar. Daerah ini adalah rumah bagi koleksi 15.000 spesies pohon dan tanaman.

Rekomendasi Curug Di Bogor 2020 Yang Paling Indah Dan Hits

Selain belajar tentang berbagai jenis pohon dan tumbuhan di Kebun Raya Bogor, wisatawan juga dapat mengunjungi museum zoologi, yang menampilkan berbagai kerangka dan berbagai jenis hewan yang diawetkan seperti burung, serangga, krustasea, ikan, dll.

Situ Gede adalah sebuah danau dengan suasana tenang yang menawarkan pemandangan alam yang indah dengan kombinasi rawa dan perbukitan yang bisa menjadi latar foto Anda. Situ Gede terletak di tepi hutan Dromago dengan luas lahan 6 hektar.

Di sini Anda bisa berjalan-jalan menyusuri danau, berkeliling danau dengan jet ski, berfoto di jembatan di tengah danau atau menunggu sunset yang indah.

Selain Pemandian Air Panas Tirta Sanita Siseng, Bagore juga memiliki tempat wisata lain berupa pemandian air panas yaitu Pemandian Air Panas Siparai. Mata air alami yang mengalir di pemandian ini berasal dari pegunungan di sekitarnya.

Inilah 5 Tempat Wisata Bogor Dekat Stasiun, Pilihan Tepat Untuk Liburan Akhir Pekan

Pemandian Air Panas Ciparay memiliki lingkungan yang sejuk dan memiliki dua kolam utama berukuran sedang. Jika tidak ingin bersantai atau berenang bersama banyak orang, Anda juga bisa menyewa kolam renang pribadi yang direkomendasikan pengelola.

Taman Wisata Mekarsar merupakan kebun buah dengan luas 624 hektar. Seiring berjalannya waktu, Taman Wisata Mekarsar yang dibuka pada tahun 1995, tidak hanya menampilkan taman buah-buahan, tetapi juga banyak tanaman berupa sayuran dan tanaman hias.

Tanahnya yang luas juga memiliki berbagai spot foto sekaligus wahana seru. Ada rumah hobbit, petualangan sabana, bangunan air terjun, sepeda quad, wahana air, area pendaratan serta taman bermain anak-anak. Untuk informasi lebih lanjut tentang Taman Wisata Mekarsari, baca: Taman Wisata Bagor – Taman Wisata Mekarsari

Tempat Wisata Alam Yang Bagus Di Bogor

Curug Cigamea merupakan air terjun ganda yang memiliki ketinggian tebing dimana air terjun mengalir masing-masing 30 meter dan 5 meter. Ada juga kolam di bawah air yang mengalir dari batu, di mana Anda bisa mandi uap dan berenang.

Air Terjun ( Curug ) Di Bogor Yang Bagus, Nomor 10 Keterlaluan Serunya!!

Anda juga bisa menemukan fasilitas yang memadai seperti rest area, toilet dan warung makan. Ada juga penginapan di dekat titik wisata yang bisa Anda sewa jika Anda kembali pada malam hari.

Jam Buka: Senin – Kamis 09.00 – 14.00 WIB, Jumat 09.00 – 11.00 WIB dan 14.00 – 16.00 WIB

Istana Bogor, yang terletak di sebelah Kebun Raya Bogor, adalah salah satu istana kepresidenan Bogor, sebuah bukti sejarah panjang kemerdekaan Indonesia. Tempat wisata murah di Bogor ini masih dibuka untuk umum dan merupakan salah satu wisata sejarah dan edukasi kota Bogor.

Istana kepresidenan ini memiliki total luas lahan 28,4 hektar dan luas terbangun 14.892 meter persegi. Bangunan neoklasik megah ini terdiri dari tiga bagian: bangunan utama, sayap kiri dan sayap kanan.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Berbagai lukisan dan lebih dari 4500 buku dipajang di perpustakaan istana kepresidenan ini. Selengkapnya tentang Istana Bogor, baca: Istana Bogor, Wisata Sejarah dan Edukasi ke Bogor

Telaga Warna selalu menjadi tempat wisata murah di Bogor dan sangat cocok untuk rehat dari hiruk pikuk kota. Selain danau kecil dengan air biru jernih, pesona hutan dengan alam hijaunya yang masih sangat asri menjadi pemandangan tersendiri di sini.

Selain melukis, Anda juga bisa berkeliling danau di Telaga Warna dengan menggunakan perahu. Rumah bagi monyet dan berbagai burung liar, Anda akan sering menjumpai hewan-hewan ini selama Anda menginap di Telaga Warna.

Tempat Wisata Alam Yang Bagus Di Bogor

Kampung Sindang Barang merupakan kampung adat Sunda tertua yang berdiri sejak abad ke-12, dengan 22 rumah adat dengan fungsi yang berbeda-beda. Ada rumah adat yang digunakan sebagai tempat penyimpanan beras, tempat tinggal warga, balai paguyuban, dan ada pula yang digunakan sebagai akomodasi wisata.

Destinasi Wisata Alam Di Bogor Yang Cocok Untuk Healing

Di sini, wisatawan juga dapat belajar tentang sejarah bangunan tradisional desa Sindan Barang, budaya masyarakat Sunda, dan belajar tentang berbagai kesenian Sunda, termasuk koleksi gamelan yang biasa digunakan untuk mengiringi tarian tradisional Sunda.

Pemandangan alam yang indah, udara sejuk dan suasana santai menjadikan destinasi wisata murah di Bogor ini selalu menjadi pilihan alternatif bagi banyak orang. Menjadi destinasi wisata dengan konsep resort, Anda bisa menginap selama satu malam mulai dari 250 ribu rupiah.

Sedangkan jika Anda tidak akan bermalam dan hanya ingin jalan-jalan keluarga, Anda bisa membayar 5000,00 AMD untuk tiket masuknya. Atraksi permainan dan tempat wisata juga lengkap, antara lain:

Selain mengunjungi salah satu tempat wisata Bogor murah di atas, pastikan juga untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga sebelum pulang. Rekomendasi miliknya, baca: 10 oleh-oleh khas Bogor yang paling terkenal

Layaknya Di Luar Negeri, 4 Tempat Wisata Di Bogor Ini Suguhkan Suasana Eropa

Masih belum puas dengan daftar di atas? Di sini damai, masih banyak tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi, termasuk yang sekarang. Tempat wisata di Bogor. 31 Kebanyakan

Tempat wisata alam di bogor yang murah, tempat wisata yang bagus di puncak bogor, tempat wisata bogor yang bagus, tempat wisata di bogor yang bagus, tempat wisata bagus di bogor, tempat wisata di bogor yang bagus dan murah, tempat wisata alam murah di bogor, wisata di bogor yang bagus, wisata alam di bogor yang lagi hits, tempat yang bagus di bogor, tempat wisata alam di bogor, tempat wisata paling bagus di bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top