Connect with us

Wisata Banyuwangi

Informasi

Wisata Banyuwangi

Wisata Banyuwangi – Banyuwangi adalah nama sebuah daerah di Jawa Timur. Banyuwangi memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut.

Kawah Izen adalah danau kawah terbesar di pulau Jawa yang terletak di ketinggian 2.443 meter di atas permukaan laut. Ngarai ini secara administratif berada di 3 kabupaten yaitu Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi. Kawah yang diselimuti belerang ini terbilang unik, yaitu terdapat danau belerang hijau dan fenomena api biru atau yang dikenal dengan blue fire. Keindahan alam yang luar biasa bisa dilihat dari malam hingga subuh.

Wisata Banyuwangi

Wisata Banyuwangi

Untuk menuju Kawah Izen kita bisa melakukan 2 jalur pendakian, jalur utara pertama melalui Situbondo menuju Sempol, Bondowoso dan terakhir Paltuding. Jika Anda melewati jalur ini membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Jalur selatan melalui Banyuwangi ke Lysin berjarak sekitar 35 km. Untuk mencapai ngarai, Anda harus mendaki ketinggian 3 km dan kemiringan 25-35 derajat. Perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Merasa lelah. Namun, semuanya akan terbayar lunas ketika kita bisa melihat betapa indahnya api biru di tempat wisata ini.

Air Terjun Jagir

Pulau Merah begitu orang menyebutnya. Pulau Mera mendapatkan namanya karena bentuk tanahnya yang berwarna merah seperti bukit kecil. Letaknya jauh dari pantai, yaitu hanya sekitar 100 meter. Nah, untuk menuju kesana kita harus menunggu air laut surut terlebih dahulu dan kita bisa berjalan kaki untuk menuju kesana. Sebelumnya pantai ini bernama Pantai Ringin Pitu namun sekarang dikenal dengan Pantai Pulau Merah. Pantai ini sedang dipersiapkan untuk menjadi tempat surfing di Banyuwangi. Pada tahun 2013 diadakan kompetisi selancar internasional yang diikuti oleh peserta dari 20 negara. Ketinggian ombak hingga 5 meter membuat pantai ini menarik dan cocok untuk berselancar.

Tidak hanya ahli, tetapi juga pemula. Pantai Pulau Merah terletak di desa Sumberagung, kecamatan Pesanggaran, sekitar 80 kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Tiket masuk ke pantai ini sangat murah. Rp 3.000,- untuk hari biasa dan Rp 5.000,- per orang untuk akhir pekan. Transportasi yang bisa digunakan untuk mencapai kawasan wisata populer Banyuwangi ini adalah dengan bus, biasanya ada bus Minto atau bus Ujangjaya dari terminal Brawijaya, yang turun di pasar Pesanggaran. Dari sana, lanjutkan ke Pantai Pulau Merah dengan ojek. Bagi wisatawan Jember bisa turun di terminal Jajag, kemudian naik bus menuju pasar Pesanggaran, kemudian menggunakan ojek menuju tempat wisata ini.

Lokasi cagar alam ini berjarak 35 km sebelah utara Banyuwangi. Cagar alam ini merupakan kawasan konservasi untuk perlindungan flora dan fauna. Daya tarik dan manfaat dari cagar alam ini terletak di padang rumput atau dikenal dengan sabana yang luas, di mana banyak hewan liar seperti rusa dan banteng berkeliaran. Keunggulan lainnya adalah adanya menara pengawas yang bisa dinaiki pengunjung dan dari sini kita bisa melihat keindahan rerumputan hijau yang dihiasi binatang buas, serta menikmati indahnya matahari terbit di balik laut Pantai Bama.

Pantai Bama merupakan pantai yang juga terletak di Baluraan dan masih tergolong indah dan eksotis. Sepanjang pantai berjajar dengan hutan bakau yang rimbun. Pantainya bersih, dengan perairan yang jernih namun dangkal yang memiliki atraksi bawah laut berupa terumbu karang yang indah. Pantai ini sangat cocok untuk snorkeling. Namun, jangan heran jika gerombolan monyet nakal mengancam Anda saat bersantai di pantai. Dari pintu gerbang, akses ke sini sulit dan lokasinya terpencil. Hmmm…menikmati keindahan padang pasir memang sangat menyenangkan, apalagi jika menjumpai burung-burung liar seperti burung merak.

Destinasi Atraksi Wisata Banyuwangi Ditutup Sementara Saat Ppkm Darurat

Salto del Lider terletak di ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian air terjun 60 meter. Air terjun ini terhimpit oleh dinding batu dari 2 aliran sungai. Menuju tempat wisata ini menempuh jarak sekitar 45 kilometer dari kota Banyuwangi. Ketika tempat air terjun sudah dekat, kita harus menyeberang jalan. Tapi jangan khawatir, jalannya dalam kondisi baik.

Pantai ini merupakan tempat surfing terbaik di Banyuwangi. Namanya terkenal tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri. Waktu terbaik untuk berselancar di Pantai Plengkung adalah pada bulan Mei hingga Oktober. Ada juga banyak kamp dan kabin di hutan. Pantai Plengkung merupakan salah satu tempat wisata pantai yang direkomendasikan di Indonesia.

Terletak di Desa Ketapang, dekat dengan jalan utama Jalan Ketapang dan Taman Nasional Baluran. Nikmati lingkungan yang indah melewati pantai dan pegunungan di sepanjang jalan. Ini menyegarkan mata lagi dan sangat mengesankan.

Wisata Banyuwangi

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan selama kunjungan Anda adalah melihat keindahan pulau di sisi lain, yaitu Bali. Kita bisa melihat Bali dengan jelas, jadi tidak heran jika wisatawan menyempatkan diri untuk menikmati pesona Bali.

Ratusan Rombongan Camper Van Berbagai Kota Jelajahi Wisata Banyuwangi

Tempat yang sangat cocok untuk bersantai. Kalau mau lebih lama banyak penginapan dan kalau lapar ada pusat kuliner. Cukup pilih salah satu sesuai dengan keinginan Anda.

Juga dikenal sebagai Teluk Hijau atau Teluk Hijau, Meru menawarkan nuansa wisata pantai dengan udara segar dari semilir angin hutan hujan Taman Nasional Betiri. Jika ditempuh dari kota Banyuwangi, perjalanan menuju Teluk Hijau memakan waktu sekitar 3-4 jam.

Yang menjadi magnet dari tempat wisata Banyuwangi ini adalah keaslian dan kemurnian tempat ini masih terjaga, banyak wisatawan atau pengunjung yang belum mengetahui atau mengunjungi tempat ini. Memang perjalanan ke sini cukup melelahkan, namun semua akan sirna saat melihat keindahan laut yang mempesona.

Jika Anda mencari tempat yang tepat untuk menyelam di Banyuwangi, datanglah ke Pulau Tabuhan. Air lautnya yang jernih dan bersih membuatnya layak untuk dikunjungi. Lokasinya berada di Desa Bangsring, Wongsorejo, sekitar 20 kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Luas pulau ini sekitar 5 hektar yang dihiasi pasir putih.

Destinasi Wisata Banyuwangi, Liburan Sambil Menikmati View Yang Instagramable

Untuk menuju pulau tak berpenghuni ini kita bisa menyeberangi pantai Kampe. Nah, kita bisa berjalan menyusuri jalur Taman Paswaran untuk mencapai Pantai Kampe. Kebun ini dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara XII. Di Pantai Kampe banyak terdapat nelayan dengan perahu motornya. Mereka siap mengantar wisatawan ke Pulau Tabuhan, sekitar 30 menit perjalanan.

Lokasinya 20 km sebelah barat kota Banyuwangi. Tempat ini menawarkan wisata alam dengan udara yang segar dan alami. Pemandangan yang bisa kita lihat dari sini adalah tanaman cengkeh, kopi, karet, dll. Selain itu, di sini juga terdapat sungai yang bersih, dimana banyak orang menghabiskan waktu bermain di sungai untuk menghilangkan penat dan penat selama beraktivitas.

Juga sebagai bagian dari agrowisata Kalibendo, air terjun ini menjadi daya tarik bagi anak muda untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman. Suasana pedesaan tradisional dengan udara yang sejuk, bersih, segar menjadi magnet utama tempat wisata Banyuwangi ini. Ada juga lapangan sepak bola milik tetangga sebelum ke sungai.

Wisata Banyuwangi

Lokasinya 10 km sebelah barat kota Banyuwangi. Taman Suruh adalah kolam renang yang terkenal di Banyuwangi. Wisata alam ini memiliki kolam yang berbeda dengan kolam renang biasa. Perbedaannya adalah pada air kolam yang berasal dari mata air alami. Airnya dingin, tidak terasa dingin, sehingga menyegarkan badan dan pastinya betah berlama-lama berenang di Kolam Tamansuruh.

Breathtakingly Beautiful Splendors Of Banyuwangi

Memberikan nilai tambah pada objek wisata tersebut, ditunjang dengan sejuknya udara pegunungan dengan panorama alam khas pedesaan. Air tambak taman diamanatkan mengalir terus menerus dan tidak berhenti agar tetap bersih dan tidak menggunakan kaporit yang digunakan pada air tambak biasa. Salah satu pelopor kolam alami adalah Taman Suruh. Namun, berenang di sini terasa seperti terapi atau spa untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan rileks. Jangan lupa ajak keluarga, saudara atau teman saat ingin berkunjung ke Tamansuruh ya?

Pantai ini terletak di Desa Serongan, Pesangran, tidak jauh dari kota Banyuwangi. Untuk menuju pantai Rajeg Vesi, kita harus menempuh perjalanan melalui area perkebunan. Penduduk setempat yang ramah membuat kami merasa nyaman. Mereka tersenyum dan melambai. Sesampainya di pantai, kita akan disambut dengan hamparan pasir putih yang luas, dikelilingi perbukitan hijau yang mengesankan. Semuanya merupakan solusi alami yang bisa kita nikmati dan tidak akan pernah bosan selama kita menginap di Rajeg Vesey.

Lokasi pantai yang dekat dengan pegunungan mempengaruhi angin yang bertiup dari pantai. Ya, tidak seperti pantai lain yang panasnya sangat menyengat, di sini panasnya tidak terlalu menyengat. Ombak di pantai ini tidak terlalu tinggi sehingga pengunjung bisa berenang dengan bebas. Rajeg Vesi termasuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Jadi, apa yang Anda tunggu? Manjakan orang tersayang Anda dengan berlibur di Pantai Rajeg Vesey.

Pantai Sukamade di pesisir selatan kawasan Taman Nasional Meru Betiri tergolong gelap. Tidak banyak pengunjung di sini, sehingga air lautnya masih bersih. Di sini juga ada penangkaran penyu. Namun, untuk mencapai tempat wisata ini tidaklah mudah. Anda harus melintasi medan berbatu dan terkadang sungai. Tempat ini persis seperti bagian dalam hutan yang masih hijau dan Anda akan menemukan banyak hewan dan monyet di sepanjang jalan. Perjalanan sangat melelahkan.

Wisata Banyuwangi Terbaru Terhits 2021

Namun sesampainya di sana kita tidak akan dikecewakan oleh luasnya lautan dengan pantai yang bersih dan air yang hijau jernih. Anda dapat belajar tentang kura-kura karena ada penangkaran. Namun, jika Anda berkunjung ke sini, satu hal yang harus Anda bawa adalah kamera. Karena dengan kamera kita bisa mengabadikan keindahan pantai yang indah ini. Sayang sekali dia tidak abadi.

Wisata di banyuwangi kota, paket wisata banyuwangi 3d2n, paket wisata banyuwangi, wisata terbaik banyuwangi, paket wisata banyuwangi 2d1n, wisata ketapang banyuwangi, tour wisata banyuwangi, wisata banyuwangi terbaru, paket wisata banyuwangi 3h2m, wisata banyuwangi kota, wisata banyuwangi kawah ijen, destinasi wisata di banyuwangi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top