Connect with us

10 Tempat Wisata Di Jepara Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Tempat Wisata Di Jepara Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Jepara Yang Wajib Dikunjungi – Liputan6.com, Jakarta Wisata di Jepara terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah, terutama pantainya. Hal ini selain keberadaan Pulau Karimunjawa yang namanya sudah dikenal dimana-mana membuat Jepara semakin diminati wisatawan.

Jepara juga dikenal sebagai tempat kelahiran pahlawan nasional Indonesia dan pelopor panjat tebing wanita, R.A. Foto-foto. Tak heran jika di wisata Jepara terdapat situs budaya dan sejarah yang tak kalah pentingnya.

10 Tempat Wisata Di Jepara Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Jepara Yang Wajib Dikunjungi

Wisata di Jepara kaya akan tempat wisata alam mulai dari pantai hingga perbukitan. Selain itu, wisata budaya dan sejarah yang memiliki nilai edukasi tidak bisa dikesampingkan. Anda hanya perlu memilih wisata alam atau sejarah karena Jepara menawarkan destinasi wisata yang lengkap.

Tempat Wisata Populer Di Jepara, Bikin Ogah Pulang

* Fakta atau hoax? Jika ingin mengetahui kebenaran berita tersebut, silahkan whatsapp di Liputan6.com Cek Fakta nomor 0811 9787 670 dengan hanya menuliskan kata kunci yang tepat.

Tamasya pertama ke Jepara yang harus Anda kunjungi tentu saja pulau Karimunjawa. Siapa yang tidak mengenal Pulau Karimunjawa? Meski pulau ini terpisah dari Jepara, namun tetap menjadi bagian dari wilayah Jepara. Pulau-pulau yang berjarak 2-5 jam perjalanan dari pelabuhan Jepara ini menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara.

Karimunjawa terkenal dengan keindahan alamnya, alam bawah lautnya dan pemandangannya yang indah. Taman nasional ini berfungsi sebagai taman laut yang dilindungi.

Di salah satu wisata Jepara ini, Anda dapat menikmati keindahan pantai yang jernih, yang cocok untuk scuba diving atau snorkeling. Dengan pasir putih yang aneh di sekitar pulau Karimunjawa. Sebagai alternatif, Anda juga bisa berjalan menyusuri hutan bakau sambil menikmati kehijauan yang menyejukkan.

Video Pulau Panjang Jepara

Pulau-pulau ini dinyatakan sebagai taman nasional pada tahun 2001. Tempat wisata di jepara ini merupakan bagian dari wilayah kabupaten jepara dan jaraknya agak jauh yaitu 83 kilometer sebelah utara kota jepara. Liburan di Jepara tidak akan lengkap tanpa berkunjung ke Pulau Karimunjawa.

Pulau Panjang merupakan salah satu kunjungan ke Jepara yang menawarkan keindahan pulau seperti Karimunjawa. Anda bisa menikmati pengalaman seru berada di pulau kecil tak berpenghuni ini. Pulau Panjang dapat dicapai dengan dua cara: dari Pantai Bandengan dan Pantai Kartini dengan perahu kayu. Selama perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan permukaan laut yang jernih.

Wisata ke Jepara selanjutnya adalah Pantai Bandengan. Mengingat Jepara merupakan bagian paling utara dari Jawa Tengah, maka tidak heran jika kawasan ini dikelilingi oleh pantai di sebagian besar sisinya. Pantai Bandengan merupakan salah satu pantai di Jepara yang terkenal dengan keindahannya.

10 Tempat Wisata Di Jepara Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Bandengan identik dengan pasir putih yang menakjubkan. Selain itu, Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah di ufuk barat. Anda dapat duduk di area umum di pantai atau menikmati makanan ringan di restoran pantai.

Tidak Kalah Dari Jogja, Inilah 12 Tempat Wisata Di Jepara Yang Memesona

Salah satu pantai di Jepara diberi nama Pantai Kartini sebagai rasa syukur dan bangga terhadap Ibu Kartini. Ada rumah besar berbentuk kura-kura yang menampung akuarium dengan berbagai ikan, penyu, dan terumbu karang. Di dalamnya juga terdapat taman bermain anak dan bioskop 3D yang bisa menjadi salah satu daya tarik wisata keluarga di Jepara.

Pantai ini terletak di desa Bondo, kecamatan Bangsri, dan lebih dikenal dengan Pantai Ombak Mati. Mengapa disebut demikian? Karena ombak di pantai ini relatif tenang.

Bahkan, sebagian besar waktu pantai ini seperti kolam bahkan tanpa ombak kecil. Tak hanya itu, ada juga sunset yang indah di Pantai Bondo.

Bukit Ragas adalah kunjungan ke Jepara yang menghadap ke Danau Kelimutu. Ada beberapa kolam dengan warna berbeda yang tentunya sangat Instagramable. Perbukitan kapur yang tinggi dan danau berwarna-warni membuat tempat ini menjadi favorit. Letaknya di Desa Kliring, Kabupaten Donorojo.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jepara

Wisata Jepara selanjutnya adalah hutan Sreni, hutan pinus dengan keindahan tersendiri. Tak perlu jauh-jauh ke luar untuk merasakan suasana musim gugur. Hutan Sreni di distrik Nalumsari menawarkan pemandangan ribuan pohon pinus yang menenangkan. Tentu saja, pemandangan hutan lindung ini menenangkan.

Bukit Bejagan adalah jalur pendakian di Jepara dengan pemandangan dari atas. Memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dan udara yang sejuk, menjadikan Bukit Bejagan sebagai tempat wisata di Jepara untuk bersantai. Tempatnya terletak di desa wisata bela diri, Keling, Jepara, Jawa Tengah.

Air terjun yang terletak di kawasan Pakis Aji ini masih sepi pengunjung karena masyarakat belum mengetahui keberadaannya. Oleh karena itu, karakteristik alamnya masih terjaga dengan baik. Ada banyak batu alam besar di sekitar wisata Jepara ini yang meningkatkan rasa alam dan keindahan.

10 Tempat Wisata Di Jepara Yang Wajib Dikunjungi

Kunjungan Jepara selanjutnya adalah Air Terjun Kedung Bobot yang terletak di Somosari, Batealit, Provinsi Jepara. Air terjun ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan air terjun yang deras dan tentunya menyegarkan. Air Terjun Kedung Bobot yang dikelilingi banyak pepohonan semakin terlihat menawan.

BACA JUGA!!!  Omnia Bali Club Eksklusif Di Bali Yang Bikin Betah

Tempat Wisata Di Jepara Paling Rekomended Buat Liburan

Air Terjun Banyu Anjlok terletak di Samosari, Batealit, Provinsi Jepara. Namun sayang tempat wisata di jepara ini agak ribet dan ramai. Kediaman hanya bisa ditempuh dengan sepeda motor, selebihnya harus dilakukan dengan berjalan kaki. Meski medannya cukup sulit, namun pemandangan yang memanjakan mata terbayarkan.

Air Terjun Gembong juga menawarkan pemandangan alam yang menarik. Bahkan di sini Anda bisa bermain air dengan bebas. Terletak di Dooku Papasan, Bangsri, Jepara, air terjun ini bisa menjadi tempat bersantai yang akan membuat Anda merasa baru kembali. Selain itu tempatnya yang mudah dijangkau, pastinya akan segar kembali setelah pulang dari sini.

Pura ini terletak di Desa Tempur, Kecamatan Keling. Kota Tempur benar-benar berkembang sebagai kota wisata dengan berbagai fasilitas dan daya tarik wisata yang lengkap. Seperti namanya, candi ini adalah bangunan yang lengkap, tetapi memiliki makna sejarah yang besar.

Masjid Mantingan merupakan salah satu masjid tertua di wilayah Jepara. Masjid ini dibangun pada masa Kesultanan Demak. Terletak di Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan, 5 km dari pusat kota Jepara. Masjid ini terkenal dengan struktur arsitekturnya yang memadukan beberapa unsur religi.

Tempat Wisata Di Jawa Tengah Untuk Liburan Terbaik 2022

Lokasi masjid ini juga sangat mudah dijangkau. Masjid tua Mantingan adalah pusat penyebaran Islam di pantai utara Jawa. Masjid ini juga memiliki air suci yang dipercaya dapat membuat peminumnya berkata jujur.

Jepara dikenal tidak hanya dengan pantainya tetapi juga dengan wisata bentengnya, benteng Portugis di tepi pantai, yang merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Jepara.

Jika Anda tertarik untuk menjelajahi peninggalan sejarah Indonesia, Anda harus memasukkan Benteng Portugal sebagai tujuan wisata di Jepara. Tembok ini dibangun pada tahun 1923. Anda bisa menginap di benteng ini setelah bermain di pantai.

10 Tempat Wisata Di Jepara Yang Wajib Dikunjungi

Museum R.A. Kartini adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Jepara. Sebagai tempat lahirnya perempuan yang melahirkan ide pembebasan perempuan, Anda bisa merasakan kehadiran mereka di Museum Cartini. Museum ini terletak di dekat Alun-Alun Jepara dan menampilkan barang-barang dan cerita tentang Kartini sepanjang hidupnya.

Selain Karimun Jawa, 7 Destinasi Ini Wajib Kamu Kunjungi Di Jepara

Luas museum ini 890 meter persegi, berdiri di atas lahan seluas 5210 meter persegi. Museum ini berisi peninggalan dan foto-foto R.A. Kartini semasa hidupnya, peninggalan R.M.P. Sosrokartono, benda-benda bersejarah dan purbakala yang terdapat di daerah Jepara, antara lain benda purbakala, keramik, kerajinan terkenal Jepar, termasuk ukiran, batik. , keramik, tenun dari bambu dan rotan.

Selain itu, pengunjung juga melihat tulang ikan raksasa Joko Tuo, panjang 16 meter, lebar 2 meter dan berat 6 ton, ditemukan di Karimun Jawa.

Six+ 01:12 VIDEO: Virus dugaan direktur PT Taspen Dilabrak Wadi, dituduh menjalankan dana calon presiden $300 triliun Jepar adalah daerah kecil di provinsi Jawa Tengah. Hanya sedikit orang yang tahu tentang daerah ini. Namun di daerah inilah lahir seorang pahlawan nasional yang menjadi pelopor kebangkitan wanita R. A. Kartini. Daerah Jepara sangat dekat dengan Pati dan Kudus. Selain itu, lokasinya yang dekat dengan laut membuat Jepara terkenal dengan wisata bahari yang indah. Tempat wisata di Jepara apa saja yang dibahas disini? Yuk, baca ulasan lengkapnya di bawah ini. 1. Pulau Karimunjawa Nama Karimunjawa belakangan ini mulai dikenal masyarakat lokal maupun mancanegara. Bahkan, banyak turis asing yang datang ke sini untuk melihat keindahan Karimunjawa. Kepulauan yang terdiri dari 27 pulau terletak di Laut Jawa. Karimunjawa adalah taman nasional dengan cagar alam laut yang dilindungi. Keindahan alam bawah laut di Karimunjawa tidak kalah dengan di Bunaken atau Raja Ampat. Ada sekitar 90 spesies karang, 242 spesies ikan hias, dan 133 spesies hewan bawah laut di Laut Karimunjawa. Untuk menuju Karimunjawa, jarak yang harus ditempuh dari pusat kota Jepara adalah 83 km. Jika Anda ingin berwisata ke sini, Anda bisa mengikuti paket wisata yang disediakan oleh banyak biro perjalanan. 2. Pantai Bandengan Pantai Bandengan bisa disebut Pantai Senggigi di Jepara. Pasir putih pantai ini tidak kalah dengan pantai Seminyak Bali atau Senggigi Lombok lho. Tak heran jika pantai ini banyak dikunjungi wisatawan, terutama saat liburan. Jarak dari pantai Bandengan sendiri tidak terlalu jauh dari pusat kota Jepara. Anda perlu berjalan 7 km dari pusat kota Jepara dan Anda akan mencapai pantai yang indah ini. Pantai Bandengan menawarkan kegiatan seperti voli pantai, bersepeda, dan matahari terbenam. 3. Pantai Pungkruk Seperti yang diketahui secara luas bahwa tempat wisata di Jepara didominasi oleh pantai-pantai yang indah. Pantai ini terletak sekitar 7 km dari pusat kota Jepara.

Tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat wisata yogyakarta yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, 10 tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di belitung yang wajib dikunjungi, tempat wisata bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, tempat wisata jepang yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top