Connect with us

Tempat Wisata Alam Di Bogor

Informasi

Tempat Wisata Alam Di Bogor

Tempat Wisata Alam Di Bogor – Tempat wisata di Bogor banyak dan lengkap. Layaknya lingkungan kota, pemandangan di sini selalu memukau para wisatawan. Meski sering diguyur hujan, wisatawan tak henti-hentinya datang ke sini.

Pesona Bogor memiliki dua sisi. Satu, kota yang ramah dan menawan. Sisi lain adalah panorama alam yang menakjubkan. Di bawah ini adalah daftar 29 tempat wisata paling spektakuler di Bogor.

Tempat Wisata Alam Di Bogor

Tempat Wisata Alam Di Bogor

Berbicara tentang tempat wisata di Bogor tentunya tidak lepas dari Taman Safari. Taman Safari adalah kebun binatang terbesar di Indonesia dengan konsep terbuka. Lebih dari 250 spesies hewan diperbolehkan berkeliaran di sini tanpa kandang. Lokasi Jalan Raya Pankak, Sisarua, Bogor.

Tempat Wisata Murah Keluarga Dan Anak Di Bogor

Satwa liar dibayangkan sebagai habitat alami hewan yang ada di lingkungan taman. Untuk waktu safari, Anda bisa memilih siang atau malam. Wisatawan dapat melakukan perjalanan dengan mobil, bus atau kereta wisata untuk melihat binatang. Selain melihat dari dekat, pengunjung dapat berinteraksi secara terbatas dengan berbagai hewan.

Jangan lewatkan pemandangan hewan cerdas yang menggemaskan. Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto dengan hewan-hewan terlatih.

Landmark tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah Kebun Raya. Kebun Raya Bogor merupakan taman dengan luas minimal 87 hektar yang berisi lebih dari 3400 jenis tumbuhan. Di antara tumbuhan unik tersebut adalah tumbuhan langka destinasi wisata ini. Lokasinya di pusat kota berfungsi ganda sebagai objek wisata sekaligus ruang hijau.

Kebun Raya Bogor menghadirkan banyak koleksi berbagai jenis tanaman yang tumbuh di Indonesia. Destinasi wisata ini ditata dengan baik dengan jalan yang nyaman dan beberapa danau. Hewan seperti rusa dan berbagai jenis burung juga bebas berkeliaran di sini.

Update Daftar Tempat Wisata Di Semarang Yang Sudah Buka Saat Ini, Ada Wisata Alam Hingga Wisata Sejarah

Objek wisata ini sangat cocok bagi wisatawan yang mencari angin segar dari hiruk pikuk kota Bogor. Suasana pepohonan yang rindang menyegarkan pikiran yang lelah. Di taman, pengunjung dapat melakukan kegiatan seperti jogging, bersepeda, dan sepatu roda. Destinasi wisata ini bisa menjadi alternatif wisata alam sekaligus edukasi bagi keluarga.

Bogor kaya akan fasilitas wisata yang unik dan tidak biasa. De Voyage yang berada di Perumahan Bogor Nirvana Residence adalah salah satunya. Objek wisata ini merupakan taman yang mengusung konsep Eropa yang manis.

De Voyage menawarkan sebuah taman hiburan. Berbagai spot foto dengan pemandangan ala Eropa tersedia di sini. Taman ini dilengkapi dengan banyak wahana dan fasilitas hiburan.

Tempat Wisata Alam Di Bogor

Di sini Anda akan menemukan berbagai miniatur bangunan ikonik di Eropa. Di antaranya adalah Menara Eiffel dan Kincir Angin Belanda. Pengunjung juga bisa berjalan di sepanjang kanal

Pilihan Wisata Puncak Terbaru Yang Wajib Anda Kunjungi Dengan Keluarga

Merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang sudah tidak asing lagi. Sejalan dengan konsep “Water World”, hutan tidak hanya memiliki kolam sebagai wahana utama, tetapi juga wahana bermain air.

Jungle Adventure Water Park berada di lokasi yang sama dengan Day Voyage yaitu Bogor Nirvana Residence. Ada lebih dari 10 wahana seru untuk anak-anak dan orang dewasa yang dapat dipilih di atas lahan seluas 3,8 hektar. Pilihannya mencakup berbagai kolam renang dan wahana air.

Pengunjung tidak hanya bisa berenang di kolam rekreasi. Ada kolam ombak dengan ombak buatan yang memberikan sensasi berenang yang unik. Ada juga sungai malas yang membentang hingga 400 meter. Pengunjung bisa mengarungi arus yang tenang dengan menggunakan pelampung.

Ada banyak wahana yang menantang untuk memuaskan keseruan para pengunjung. Jungle Adventure memiliki seluncuran setinggi 8 hingga 12 meter. Ada juga Linkin Bucket di area kiddie pool yang tak kalah asyiknya. Jangan lupa untuk menonton film dengan efek khusus di Cinema 4D.

Ini Wisata Alam Bogor Terbaru 2018, Kapan Liburan Ke Sini?

Masih bertema alam, kali ini Simori Riverside Restaurant. Berlokasi di Jalan Raya Pankak KM 77, restoran ini tidak pernah sepi pelanggan. Sebagai salah satu merek produk susu, nama Simori sudah dikaitkan dengan Kana. Di sini, Simori berusaha menghadirkan wisata kuliner yang menyatu dengan lingkungan alam.

Seperti namanya, Simori Riverside dicirikan oleh lokasinya yang berada di tepi sungai. Restoran ini juga memiliki toko suvenir di kawasan Punjak. Selain itu, ada banyak jalan-jalan menarik yang bisa menjadi bagian dari liburan keluarga.

Item menu unggulan termasuk item olahan seperti sosis dan daging yang diawetkan. Ada juga menu Western dan makanan khas Bogor. Setelah selesai, jangan lupa untuk mengambil beberapa suvenir dari toko suvenir. Makanan pokok Simori tersedia seperti susu segar, yogurt, dan cokelat.

Tempat Wisata Alam Di Bogor

Kunjungi juga banyak area lounge di sekitar restoran. Pengunjung bisa berjalan-jalan menyusuri Hutan Simori yang indah dan Instagramable. Ingin mengambil foto untuk media sosial? Museum 3D Lulu adalah pilihan sempurna dengan berbagai instalasi uniknya.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar Sentul Bogor (informasi Lokasi, Tiket, Fasilitas)

Kawasan kediaman Nirwana Bogor yang disebut Water House masih menjadi daya tarik wisata. Destinasi wisata keluarga ini merupakan perpaduan antara restoran dan area outdoor. Wisatawan akan disuguhi kuliner khas Sunda serta berbagai wisata seru.

Bersantap di Rumah Air sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana Sunda yang kaya. Ruang makan terdiri dari gubuk bambu yang berdiri di atas kolam ikan. Nikmati menu pembuka yang bervariasi diiringi alunan musik Sunda. Ada sop ikan kelapa, gelato tahu, es goyobod manis.

Selain kuliner khas, Rumah Air juga menawarkan berbagai aktivitas hiburan yang seru. Banyak dari wahana ini cocok untuk anak-anak. Wahana termasuk Jet Ski, Pony, ATV dan Crazy Ball. Ada juga taman bermain outdoor dengan berbagai rintangan untuk anak-anak.

Sejuknya lingkungan Panchak tak lepas dari keberadaan kebun teh. Kebun Teh Punjak tidak hanya produksi teh tetapi juga tujuan wisata agro. Agrowisata Gunung Mas memiliki kebun teh dengan berbagai kegiatan rekreasi.

Tempat Wisata Di Bogor Dan Sekitarnya Cocok Jadi Ide Libur Lebaran 2022 Karena Menawarkan Pemandangan Alam

Kebun Teh Agrowisata Gunung Mas terletak di Jalan Raya Puncak KM 87. Perkebunan teh hijau berada di ketinggian 800 hingga 1200 meter di atas permukaan laut. Diselimuti oleh udara sejuk khas pegunungan, orang akan betah berlama-lama di sini.

Dengan judul agrowisata, wisatawan bisa bersantai sambil belajar di sini. Manajemen menawarkan paket wisata teh dan wisata pabrik dengan pemandu ahli. Sambil berjalan, pengunjung akan mengenal pabrik teh dan prosesnya. Setelah tur, pengunjung dapat membeli barang-barang teh untuk dinikmati sebagai oleh-oleh.

Wisatawan dapat bersantai dengan berbagai aktivitas yang tersedia di sini. Nikmati keindahan kebun teh dengan menunggang kuda atau mengendarai ATV. Bagi yang menyukai aktivitas ekstrim, mini motocross dan wisata off-road bisa menjadi pilihan.

Tempat Wisata Alam Di Bogor

Bagi yang ingin menjelajahi air terjun, Kurug Siherang merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang bisa menjadi pilihan. Air terjun ini dapat ditemukan di Dusun Siranjaya, Desa Waragaya, Kecamatan Sukmakmur, Kabupaten Bogori. Wisatawan dapat menikmati air terjun alami serta berjalan-jalan di sekitar area tersebut.

Wisata Alam Bogor Yang Paling Hits

Curug Ciherang memiliki air terjun alami bertingkat. Lokasi di sekitar hutan menciptakan suasana yang asri. Seperti namanya, aliran air terjun ini benar-benar ‘herang’ atau bersih. Kejernihannya memungkinkan pengunjung untuk melihat dasar sungai dengan sangat jelas.

Selain air terjun alami yang menakjubkan, ada pendakian menarik yang tidak boleh dilewatkan. Salah satunya adalah jembatan tepi tebing yang indah. Pengalaman berenang dengan pemandangan langsung perbukitan yang indah. Kawasan wisata ini juga memiliki area camping bagi pecinta kegiatan camping.

Jangan lewatkan berfoto di sekitar Curug Ciherang. Selain air terjun, ada banyak tempat khusus untuk berfoto. Tempat-tempat tersebut adalah Tsaratun dan Jembatan Gantung. Spot foto lainnya tak kalah dengan panorama dataran tinggi yang memukau.

Ingin mengunjungi tempat wisata murah di Bogor? Ayo ke Hutan Pinus Sentul! Hutan alam ini berada di dalam Kawasan Konservasi Penkar Parvat. Di sini, kawasan hutan disulap menjadi area rekreasi dengan konsep alam terbuka yang santai.

Kesejukan Alam Di 5 Wisata Air Terjun Bogor • Daya Tarik

Meski disebut hutan, Hutan Pinus Sentul memiliki banyak fasilitas rekreasi dan penunjang. Di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, pengunjung dapat bersantai di lingkungan hutan yang rindang dan sejuk. Anda tidak perlu merogoh kocek banyak untuk berkunjung ke sini. Siapkan saja 5.000-7.500 rupiah, wisatawan sudah bisa datang ke kawasan hutan ini.

Dan ada spot foto yang bagus juga. Hutan Pinus Sentul bisa menjadi pilihan wisata alam yang menarik untuk akhir pekan di Bogor.

Jungleland Sentul adalah sebuah theme park atau taman hiburan yang terletak di Sentul Nirvana Niwas, Bogor. Taman ini merupakan salah satu koleksi taman hiburan terbesar di kota Bogor. Negara ini luas dengan lusinan pendakian menarik yang berkisar dari yang memompa adrenalin hingga pengujian.

Tempat Wisata Alam Di Bogor

Wahana di taman hiburan ini dibagi menjadi empat zona. Zona Tropicalia adalah taman bermain anak-anak. Kereta api yang menyenangkan, Kutub Utara, dan seluncuran air ramah anak dapat ditemukan di sini. Ada juga wahana “ekstrim” yang aman seperti Harvest Time, Wave Swinger, dan Ship Adventure.

Alternatif Wisata Alam Selain Puncak Bogor, Enggak Kalah Sejuk! Woke.id

Zona Eksplora memiliki tema binatang dan hutan. Di sini, wisatawan bisa menunggangi kuda poni, menunggangi gurita, dan berpetualang di Dino Safari and Animal Corner. Mysteria Zone pada dasarnya menampilkan serangkaian game pengujian adrenalin. Mega Drop, Hydrolift, Snake Coaster ada di sini.

Zona terakhir adalah Zona Karnavalia. Wisatawan akan merasakan suasana karnaval di sini. Permainan karnaval yang khas termasuk Ferris Wheel, Disc O, dan Carousel. Selain itu, ada permainan tengah jalan bagi mereka yang ingin mencoba peruntungan dan memenangkan hadiah. Jangan lupa untuk mengunjungi Rumah Berhantu dan persiapkan hatimu untuk kejutan yang menakutkan.

Taman Matahari adalah sebuah taman hiburan dan hiburan yang melengkapi tempat-tempat wisata di kawasan Puncak, Bogor. Area rekreasi ini menawarkan berbagai jalur pendakian yang cocok bagi para pelancong aktif yang menyukai tantangan. Tidak terbatas pada orang dewasa, pengunjung, anak-anak dan remaja juga bisa menikmatinya. Sehingga Taman Matahari bisa menjadi pilihan untuk liburan keluarga di Punjak.

Taman ini terletak di Jalan Raya Pankak KM 77. Wahana yang tersedia merupakan kombinasi atraksi air dan aktivitas outdoor. Selain itu, Thaman Mathahari juga memiliki banyak bidang akademik yang menarik.

Tempat Wisata Puncak Instagramable Banget !!

Daya tarik utama taman

Rekomendasi tempat wisata alam di bogor, tempat wisata alam di bogor dan sekitarnya, tempat wisata alam yang bagus di bogor, tempat wisata alam di kota bogor, tempat wisata alam bogor, tempat wisata alam di bogor yang murah, tempat wisata alam di sentul bogor, tempat wisata alam di puncak bogor, tempat wisata alam keluarga di bogor, tempat wisata alam murah di bogor, tempat wisata di bogor nuansa alam, tempat wisata alam di daerah bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top