Connect with us

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal

Informasi

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal – Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata Indonesia terkenal tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di mancanegara. Wisatawan dunia berlomba-lomba datang ke tempat wisata terkenal Indonesia ini. Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang indah dari Sabang sampai Merakeh.

Selain memiliki beraneka ragam flora dan fauna, Indonesia juga memiliki beragam budaya, bangunan bersejarah yang unik dan menarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain itu, keindahan pantai dan pegunungan yang indah, serta budaya yang masih hidup, membuat wisatawan tidak pernah bosan mengunjungi Indonesia.

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal

Destinasi wisata paling populer di Indonesia adalah Bali. Namun selain Bali, ada tempat wisata populer lainnya di Indonesia seperti Sulawesi, Papua, NTT dan lainnya. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang rela datang dari berbagai negara untuk menikmati tempat wisata di Indonesia yang terkenal hingga mancanegara.

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Mendunia Dan Wajib Di Kunjungi

Berikut beberapa tempat wisata di Indonesia yang populer di mancanegara, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (20/4/2021).

* Benar atau salah? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang tersebar, kirimkan WhatsApp ke Fact Check Liputan6.com nomor 0811 9787 670, tulis saja kata kunci yang diinginkan.

Tempat wisata populer di Indonesia adalah Teluk Senderwasih. Tempat wisata ini terletak di bagian barat Kepala Burung, Papua. Sebagai salah satu destinasi wisata di kawasan timur Indonesia, keindahan Teluk Sendrawasih telah diakui tidak hanya di dalam negeri sendiri, tetapi juga di berbagai pelosok tanah air. Teluk Sendrawasih adalah taman laut terbesar di dunia. Hal ini memang menjadi kebanggaan besar bukan hanya bagi masyarakat Papua, tetapi juga bagi Indonesia.

Selain menjadi tempat menyelam paling terkenal di Indonesia. Tempat ini sendiri merupakan pusat penelitian hewan laut yang sangat terkenal. Salah satu kegiatan yang diimpikan banyak wisatawan adalah berenang di antara hiu paus, yang dapat dianggap jauh lebih besar dan kurang agresif. Teluk Sendrawasih sendiri merupakan salah satu tempat yang dilewati oleh hiu paus dalam migrasi tahunannya. Hal inilah yang menjadikan Teluk Sendrawasih sebagai salah satu pusat penelitian hiu paus paling terkenal di dunia.

Infografis 5 Tempat Wisata Bahari Terbaik Di Indonesia, Cocok Untuk Liburan Lebaran

Sebagai salah satu tempat wisata Papua, tak heran jika tempat ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Tempat ini sendiri memiliki banyak spot diving yang terkenal. Selain terkenal dengan hiu pausnya, Teluk Sendrawasih sendiri memiliki kekayaan biota laut yang melimpah. Ada sekitar 200 spesies ikan yang bisa kita temukan di teluk ini. Belum lagi berbagai jenis karang laut yang menyuguhkan keindahan tersendiri.

Tempat wisata populer selanjutnya di Indonesia adalah Gunung Bromo. Gunung Bromo di Jawa Timur adalah salah satu gunung berapi paling aktif dengan lanskap gurun yang luas di sekitarnya. Pemandangan dari bawah gunung sangat spektakuler, apalagi jika Anda bisa mendaki ke puncaknya. Dari titik ini, Anda bisa melihat panorama pulau Jawa yang indah.

Dari Banyuwangi, ada keindahan Kawah Ejen yang belakangan ini terkenal hingga ke mancanegara. Salah satu daya tariknya adalah pesona api biru atau blue fire dari Gunung Ijen. Di dunia, api biru hanya dapat ditemukan di dua tempat: Islandia dan Indonesia.

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal

Salah satu tempat wisata di Indonesia yang paling terkenal adalah Taman Laut Bunaken. Tempat wisata ini terletak di Sulawesi Utara, Manado. Keindahan taman bawah laut memang tiada duanya. Di sana Anda akan menemukan keindahan kehidupan di laut yang akan membuat mata Anda tidak pernah berhenti memandang. Ada beberapa jenis terumbu karang di taman laut ini.

Destinasi Wisata Di Indonesia Ini Sering Jadi Lokasi Film

Ada juga terumbu karang vertikal yang turun hingga kedalaman 25 hingga 50 meter. Ada juga fasilitas menyelam di sini bersama dengan 20 situs menyelam terbaik. Penyelam memiliki kesempatan untuk berenang di bawah laut dengan berbagai biota laut yang luar biasa.

Masih di pulau Sulawesi, Taman Nasional Wakatobi merupakan salah satu destinasi wisata bawah laut terpopuler di dunia. Dengan luas wilayah 13.900 km, destinasi wisata populer di Indonesia ini memiliki tidak kurang dari 112 jenis terumbu karang yang bersimbiosis dengan ikan bawah laut, menciptakan panorama bawah laut yang tiada duanya. Semua ini menjadikan Wakatobi sebagai surga menyelam bagi para pelancong dari seluruh dunia.

Danau Toba adalah danau terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terdalam di dunia. Laguna besar ini memiliki pulau seukuran Singapura di tengah Pulau Samosir. Pulau Samosir adalah tujuan untuk belajar tentang sejarah seperti makam batu dan desa tradisional.

Berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut, merupakan salah satu tempat wisata unggulan di Indonesia dan memiliki iklim yang sejuk jauh dari panas, kelembaban dan polusi kota. Di penghujung tahun, masyarakat setempat kerap menggelar Festival Danau Toba. Festival ini merupakan acara budaya, wisata dan olahraga.

Indonesia’s Cultural Natural Highlights Private Jet Yacht

Cikal bakal acara ini adalah Festival Danau Toba, yang dimulai pada 1980-an dan berubah menjadi Festival Danau Toba pada 2003.

Indonesia memang kaya akan adat dan budaya yang menarik mata dunia. Salah satu destinasi wisata di Indonesia adalah kabupaten Tana Toraja yang terkenal dengan budaya tradisionalnya. Terletak di Sulawesi Selatan, di daerah pegunungan yang indah, Anda masih bisa melihat kehidupan sehari-hari dan tradisi unik masyarakat Tana Toraja.

Selain keindahan arsitektur tradisional Rumah Tongkonan, wisatawan juga dapat menikmati tradisi unik upacara kematian yang dikenal dengan Rambu Solo pada bulan Juli dan Agustus. Keanekaragaman tradisi ini menjadikan Tana Toraja sebagai destinasi wisata di Indonesia yang menarik perhatian dunia internasional.

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal

Ikon wisata budaya internasional Indonesia lainnya adalah Candi Borobudur. Candi Budha terbesar di dunia berukuran tidak kurang dari 123 x 123 meter, candi ini merupakan warisan budaya dan sejarah Indonesia yang dibangun oleh kerajaan Mataram kuno, yang terkenal dengan arsitekturnya yang mengesankan.

Ini 5 Lokasi Wisata Agro Paling Terkenal Di Indonesia Dan Sangat Layak Untuk Dikunjungi

Setiap tahun, tidak hanya wisatawan domestik, tetapi juga banyak wisatawan asing yang tertarik melihat keindahan Candi Borobudur. Di tempat wisata populer Indonesia ini, Anda bisa menemukan banyak relief yang berbicara tentang berbagai ajaran agama Buddha dan perjalanan hidup Siddhartha Gautama. Candi Borobudur sendiri memiliki total tidak kurang dari 504 gambar Buddha dan 2.672 panel relief di dindingnya.

Berdiri megah di kaki Gunung Agung di ketinggian 915 kaki, pura ini terlihat memukau dengan gaya arsitektur Bali yang unik. Bangunan yang dibangun pada abad ke-10 M ini menjadi pusat kegiatan spiritual Hindu Dharma di Pulau Dewata. Dengan segala keistimewaan Pura Besakih, tidak heran jika situs ini ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO setelah selamat dari letusan Gunung Agung pada tahun 1963.

Wisata Raja Ampat merupakan salah satu tempat wisata Papua yang diakui dunia internasional. Tempat ini sangat terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang menakjubkan, dan didukung oleh pembangunan dan perhatian penuh dari pemerintah. Nilai tambah wisata Raja Ampat adalah keindahan bawah lautnya. Ada begitu banyak tempat menyelam yang menawarkan keindahan bawah laut bagi mereka yang sangat menyukai kegiatan tersebut.

Raja Ampat sendiri merupakan salah satu akuarium terbaik dunia di Indonesia. Apalagi keanekaragaman biota laut di tempat ini juga sangat banyak. Bahkan keanekaragaman jenis karang di Raja Ampat merupakan salah satu terumbu karang terbaik di dunia. Nilai jual lain dari tempat ini adalah budaya penduduknya yang masih terjaga dengan baik. Budaya ini menjadi salah satu hal yang membuat wisatawan asing merasakan negaranya dan berkunjung ke tempat tersebut. Suatu kawasan yang dapat melestarikan keaslian budaya lokal dapat menjadi salah satu tujuan wisata.

Aktivitas Liburan Populer Di Uluwatu Bali Favorit Wisatawan Indonesia

Selain Bali, ada Pulau Komodo tidak jauh dari Pulau Bali. Pulau Komodo juga dikenal di mancanegara. Pulau Komodo terletak di bagian timur kepulauan Nusa Tenggara. Pulau ini disebut Pulau Komodo karena di tempat ini banyak terdapat komodo yang merupakan hewan yang dilindungi di Indonesia. Di pulau ini terdapat pantai yang sangat indah dengan pasir berwarna merah muda, itulah sebabnya tempat ini dijuluki “Praia Rosa”.

Bali memang sudah terkenal di mancanegara. Dari Pantai Kuta, Pantai Seminyak dan Tanah Lot. Sekarang ada lagi tempat wisata terkenal di Bali yang terkenal di dunia yaitu Nusa Penida. Tempat wisata ini menjadi pilihan yang tepat bagi penyuka island hopping dan penyuka snorkling bawah laut. Keindahan pantai nusa penida dan pulau-pulau kecil disekitarnya akan membuat anda berasa seperti rumah liburan anda, pariwisata indonesia mulai menarik minat wisatawan mancanegara. Hal ini dikarenakan kemudahan informasi dan komunikasi, membuat Indonesia populer di kalangan wisatawan asing. Dulu bule hanya datang ke Bali, sekarang mungkin bule yang datang ke Indonesia tidak Bali-centric. Berikut adalah daftar beberapa wisata Indonesia terbaik di dunia yang mulai dilihat wisatawan asing.

Bali telah menjadi tujuan wisata dari banyak negara. Bali memang luar biasa bagi bule yang penasaran dengan budayanya. Selain itu, pemandangan alam Bali juga menakjubkan, seperti semua kapal pesiar Bali.

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal

Biaya hidup di Bali yang sangat murah bagi wisatawan asing menjadikan Bali sebagai tujuan wisata yang sempurna. Selain itu, sebagai negara tropis, Indonesia selalu memiliki sinar matahari sepanjang tahun.

Tempat Wisata Di Indonesia; 6 Pulau Yang Akan Memanjakan Liburan Anda

Tidak mengherankan bahwa ada banyak bule

Tempat wisata di ntt yang terkenal, tempat wisata di surabaya yang terkenal, tempat wisata terkenal di indonesia, wisata di indonesia yang terkenal, tempat wisata di malang yang terkenal, tempat wisata di turki yang terkenal, tempat wisata di thailand yang terkenal, tempat wisata di bali yang terkenal, tempat wisata di malaysia yang terkenal, tempat wisata di medan yang terkenal, tempat wisata di yogyakarta yang terkenal, tempat wisata di singapura yang terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top