Connect with us

Tempat Wisata Di Bandung Pangalengan

Informasi

Tempat Wisata Di Bandung Pangalengan

Tempat Wisata Di Bandung Pangalengan – Panlangan – Pasti menjadi tempat wisata yang cukup populer di berbagai daerah Bandung. Dengan berbagai wisata yang ada di kawasan Lembang Bandung Barat, seperti Bandung Timur, beserta Wisata Air Terjun dan Wisata Sejarah. Bandung Selatan dengan Kabupaten Siwaidi dan Pangalengan. dan Bandung utara yang terkenal dengan lereng keratonnya.

Memang tidak ada habisnya membicarakan tempat wisata di Paris Van Jawa. Terlepas dari berbagai tempat wisata yang sudah ada sejak lama dan masih terus berkembang. Bandung juga membuka banyak destinasi wisata menarik yang sangat sepi dan pasti, hehe.

Tempat Wisata Di Bandung Pangalengan

Tempat Wisata Di Bandung Pangalengan

Pengelola blog menulis banyak tempat wisata dari berbagai daerah di Bandung. Dalam artikel ini, saya adalah admin dan pemilik blog ini. Kita akan melihat 4 tempat wisata menarik yang terletak di Bandung bagian selatan yaitu Pangalengan.

Kampung Singkur Pangalengan, Wisata Alam Pinggir Sungai Yang Lengkap

Tentunya banyak wisatawan yang ingin menikmati dan merasakan keseruan tempat wisata Bandung. Wayang Mimin merekomendasikan untuk mengunjungi tempat wisata alam Pangalengan yang bernama Windu Panenjoan.

Keunikan dan pesona kawasan wisata ini adalah, “Anda bisa menikmati keindahan sunset dari hamparan kebun teh yang luas.” Tempat untuk melihat matahari terbenam biasanya di pantai, dan hal ini berbeda dengan tujuan wisata. Karena Anda akan menikmati keindahan matahari terbenam yang berbeda.

Jika Anda mengikuti wisata Wayang Windu, Anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam dari area perkebunan teh. Oleh karena itu, destinasi wisata Sunrise Point Kukul berseberangan dengan kawasan Dataran Tinggi Pangalengan ini. Anda bisa menikmati keindahan matahari terbit yang sangat memesona.

Tempat Wisata di Bandung Mulai subuh, ada beberapa tempat parkir mobil yang akan menikmati sunrise di Kukul Pangalengan Point.

Wisata Seru Di Kampung Singkur Pangalengan

Point Kukul buka 24 jam sehari, jadi Anda bisa dengan santai merencanakan kunjungan ke destinasi wisata populer di Pangalengan ini. Hebatnya lagi, tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung karena pesonanya yang mampu memukau para wisatawan.

Tiket Masuk Sunrise Point Kokol Rs. 10.000 orang saja sudah bisa menikmati keindahan matahari terbit dari ketinggian Kabupaten Bandung.

Pernahkah Anda mendengar tentang kilometer 0 setram? KM 0 adalah nama umum untuk Citarum, Situ Sisanti yang terletak di kawasan pegunungan Wayang.

Tempat Wisata Di Bandung Pangalengan

Objek wisata alam ini merupakan hulu Sungai Sitaram. Danau ini dikelilingi oleh hutan dengan pepohonan yang dinaungi oleh gunung yang disebut Gunung Wayang. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan indah dan semilir angin alam yang sejuk.

Gunung Nini Pangalengan

Tiket masuk Cisanti in situ seharga Rs. 10.000/orang dari tiket motor.. untuk tiket burung beo hanya Rs. 2000 saja.

Alamat Situ Sisanti Gunung Wayang terletak di Desa Pejetan, Desa Tarumajay, KEC. Babri, Cap. Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Ingin menikmati alam dan nuansa camping ground di kawasan Bandung selatan? Hutan Pinus Rahong bisa menjadi referensi bagi wisatawan.

Selain bagus untuk menikmati keheningan alam di malam hari. Daerah ini juga memiliki daerah aliran sungai yang indah, desa Singkur. Berwisata ke alam Hutan Rahong Deodar, Pangalengan, merupakan tema wisata petualangan menantang yang menarik.

Taman Langit Pangalengan, Wisata Negeri Di Atas Awan Dengan View 360°

Artikel 4 Wisata Populer ke Pangalengan hanyalah sebagian kecil dari sekian banyak wisata ke kawasan Pangalengan. Adapun tempat wisata lainnya yang masih ada di kawasan Bandung Selatan, akan mimin tulis di artikel berikut ini. Alam Panlangan, Kabupaten Bandung, keindahannya tidak pernah ketinggalan zaman. Setelah sebelumnya terekspos beberapa destinasi wisata, Nemo Highland Tour terbaru kini hadir.

Desa Banjarsari yang terletak di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, terletak di sekitar perkebunan teh Malabar yang terdaftar di PTPN Dataran Tinggi Nemo Site VIII.

Managing Director Nemo Highland, André-Andrian Batyrán mengatakan bahwa nama Nemo Highland berasal dari arti daerah. Ia mengatakan, destinasi wisata tersebut berkonsep Santorini dengan luas 11 hektare.

Tempat Wisata Di Bandung Pangalengan

Andre, Rabu (27/4) mengatakan: “Dinamakan Nemo, karena mengambil singkatan dari kalimat Gunung Neni. Hal ini dikarenakan destinasi wisata ini didirikan di kawasan Gunung Neney. Namun konsepnya Santorini di Yunani.” / 2022).

View Aesthetic Wisata Alam Gunung Nini Pangalengan

Andre menjelaskan, pemandangan Nemo Highland berbeda dengan Santorini di Yunani. Ia mengatakan, apa yang ditawarkan di Nemo Highland adalah pemandangan dari perluasan perkebunan teh.

“Meski konsep bangunannya mengadopsi Santorini, namun pemandangan yang dipajang jelas berbeda. Di Santorini Yunani, pemandangan utama yang dipajang adalah laut lepas. Sedangkan daya tarik utama destinasi wisata baru ini adalah perluasan kebun teh dan di situ Silunka, yang dikelilingi oleh Pegunungan Panlangan, yang juga termasuk Pegunungan Malabar.

Pengunjung Nemo Highland akan dimanjakan dengan jembatan kaca. Selain itu, pengunjung dapat menggunakan jembatan kaca untuk berfoto selfie dengan latar belakang pemandangan alam.

Andre mengatakan pengunjung bisa menikmati pemandangan alam dengan pemandangan 360 derajat yang luas. Padahal, kata dia, jembatan tersebut merupakan yang terbesar di Jawa Barat.

Nuansa Riung Gunung, Wisata Alam Lagi Ngehits Di Pangalengan

“Jembatan yang kami bangun mungkin yang terbesar di Jawa Barat. Kami juga menawarkan kafe dan restoran dengan konsep Santorini di gedung-gedungnya,” katanya.

Dikatakannya, bagi yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut bisa ke sini setelah lebaran. “Saat ini pengelola sedang buru-buru membenahi jalan approach,” katanya.

Pada grand opening Agustus 2022, manajemen berjanji semua wisata sudah tersedia di lokasi wisata seluas 11 hektar itu.

Tempat Wisata Di Bandung Pangalengan

Ia mengatakan nantinya akan membuka reservasi bagi pengunjung yang bisa menikmati sunrise. Bahkan, kata dia, ke depan akan disiapkan fasilitas camping ground bagi pengunjung yang ingin menikmati sunrise.

Tempat Kemping Di Tengah Kebun Teh Pangalengan Bandung, Ramai Pengunjung Walau Belum Rampung

“Karena waktu buka, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, kami juga akan membuka reservasi untuk pengunjung nantinya agar bisa menikmati sunrise sejak dini hari,” kata Andrei.

Bagi yang ingin berkunjung ke Nemo Highland nanti bisa langsung memesan tiket di akhir pekan seharga Rp 35.000 untuk dewasa dan Rp 25.000 untuk anak-anak.

“Pada hari kerja, Rs 30.000 untuk orang dewasa dan Rs 20.000 untuk anak-anak. Ini termasuk makanan ringan dan tumpangan untung, yang membawa pengunjung 400 meter dari shelter bawah ke shelter atas,” katanya.

Bagi yang ingin mengunjungi Dataran Tinggi Nemo dapat menuju Pangalengan dari Banjaran. Setelah sampai di perempatan kabupaten Pangalengan, pengunjung dapat berbelok ke kiri menuju Nini Parvat atau Kebun Teh Malabar.

Tempat Wisata Di Pangalengan Populer Terbaru (2022)

Harga Tiket Wisata Nemo Highland Jawa Barat Tempat Wisata Nemo Highland Bandung Tempat Wisata Bandung di Pangalengan Di masa pandemi, nama Wisata Pangalengan sebagai salah satu destinasi wisata alam terus berkembang. Itu sebelumnya dikenal sebagai tur “Ruma Sevak Setan”, serta kebun teh dan tur Silunka in situ. Kini, Pariwisata Bandung Selatan terus bekerja sama dengan pemeringkatan tempat wisata non-Instagram baru untuk spesifikasi camping ground. Sebut saja destinasi wisata di sekitar in situ Silunca yang menawarkan berbagai layanan wisata camping menarik, arung jeram dan wisata outdoor lainnya.

Tak hanya di sekitar Situ Silunka, destinasi wisata lain yang terletak di Desa Reung Gunung, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung ini pun menjadi sangat sukses. Namanya Nuansa Reung Gunung. Wisata di kawasan kebun teh ini menerapkan konsep ramah lingkungan. Pengelola menggunakan sepertiga dari 30 hektar kebun teh sebagai tempat wisata.

Dengan lambang jembatan kayu yang panjang, destinasi wisata ini sedang dibangun sejak awal tahun 2021. Sebuah jembatan kayu telah dibangun di tengah kebun teh untuk tempat selfie. Panjangnya 400 meter dan terbuat dari kayu. Bersamaan dengan itu, pengelola juga membuka area camping dan toilet yang terletak di dekat sungai kecil. Pengunjung tidak perlu membawa tenda sendiri dan perlengkapan lainnya, mereka bisa menyewanya.

Tempat Wisata Di Bandung Pangalengan

Tempat Wisata Nuansa Reung Gunung beroperasi 24 jam sehari dan berlaku untuk tamu yang ingin menginap. Sedangkan pengunjung yang datang hanya untuk selfie atau makan bersama dibatasi mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Sementara itu, pada saat penulisan, akses ke situs telah ditingkatkan agar lebih nyaman.

Nuansa Riung Gunung Pangalengan, Wisata Instagenik Yang Asyik

Jika Anda membawa mobil pribadi atau naik sepeda motor, lokasi, rute dan harga tiket dari Nuansa Reung Gunung ke Pangalengan dapat diakses dari berbagai arah. Berikut adalah beberapa opsi:

Jaraknya sekitar 50 km. Butuh waktu sekitar 1 jam 51 menit untuk mencapai Nuansa Reung Gunung. Saat keluar dari Gerbang Pasir Koga. Ikuti jalan menuju Tol Soorja. Kemudian belok kiri di Jalan Raya Gading Tutuka, dan terus di Jalan Pehalwan sampai bertemu Jalan Raya Soreng Banjaran. Di perempatan Pasar Banjaran, belok kanan ke Simoung – Pangalengan / Situ Silunka.

Cara lainnya adalah keluar di Jalan Bua Batu, lalu belok kanan ke JLN. Raya Bojongsoang – Dayuhkolot / Balendah – Banjaran menuju Pangalengan. Setelah bertemu perempatan, keluar di Jalan Situ Silunka. Lanjutkan perjalanan sekitar 5 kilometer, sampai bertemu dengan Nuansa Reung Gunung.

Harga tiket masuk sederhana adalah Rs 10.000. Sedangkan bagi tamu yang ingin mengakses camping ground dikenakan biaya masuk sebesar Rp25.000. Ada juga paket camping Rp 600.000 yang sudah termasuk tiket masuk, tiket parkir, sewa tenda dan penerangan tenda. Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu, ya.

Wisata Baru Nimo Highland Berkonsep Santorini Hadir Di Pangalengan

Tips Berwisata ke Nuansa Reung Gunung Untuk pertama kalinya, siapkan kendaraan yang mampu menjelajahi kawasan wisata Bandung Selatan. Jika Anda bisa pergi sedikit lebih awal. Ada beberapa titik kemacetan yang biasanya mengarah ke Pangalengan, terutama di akhir pekan.

Agar tidak kecewa dengan banyaknya pengunjung yang melintasi jembatan kayu, ada baiknya untuk mengatur waktu Anda. Misalnya, jangan datang terlalu larut begitu juga akhir pekan. Juga, pastikan untuk datang saat cuaca cerah. Jelas, kawasan perkebunan teh Pangalengan terkenal dengan pergantian musimnya. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian hangat dan perlengkapan perjalanan yang mendukung. Info lebih lanjut bisa cek akun IG: nuansariunggunung_.

Bandung Selatan Informasi Pilihan Wisata Alam Kabupaten Bandung Wisata Camping Wisata Favorit di Bandung Wisata Pangalengan 7 Tempat Wisata Menarik di Pangalengan – Indonesia memang kaya akan tempat wisata yang indah. Sungguh, perjalanan ke Bandung tidak akan pernah berakhir! Jika Anda berkunjung lagi ke Bandung, Anda tidak akan kesulitan menjelajahi kawasan Pangalangan yang terletak di selatan Bandung. Bangalangan dikenal sebagai daerah pertanian, peternakan dan peternakan.

Tempat Wisata Di Bandung Pangalengan

Hotel di pangalengan bandung selatan, tempat wisata di pangalengan, tempat rafting di pangalengan, tempat wisata pangalengan bandung, rafting di pangalengan bandung, tempat wisata di pangalengan 2020, tempat wisata baru di pangalengan, tempat wisata di pangalengan bandung selatan, resort di pangalengan bandung, penginapan di pangalengan bandung, wisata di pangalengan bandung, tempat wisata di pangalengan bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top