Connect with us

Objek Wisata Pantai Losari Makassar

Informasi

Objek Wisata Pantai Losari Makassar

Objek Wisata Pantai Losari Makassar – Tahukah Anda ikon kota Makassar yang paling terkenal? Ya, tentu saja ada pantai Losar. Siapa yang tidak mengenal pantai ini?

Hanya karena Anda tahu bukan berarti Anda pernah ke sana, bukan? Jangan lupa untuk singgah di pantai ini jika Anda sedang berlibur di kota Makassar.

Objek Wisata Pantai Losari Makassar

Objek Wisata Pantai Losari Makassar

Pantai Losari terletak di Desa Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Ternyata pantai ini memiliki sejarah yang unik. Dahulu, tempat ini menjual ikan dari pagi hingga siang hari.

Tempat Wisata Di Makassar Yang Paling Populer Dan Ikonik

Saat hari mulai siang, para pedagang mengubah pasar ikan sebagai tempat menjual berbagai makanan hingga malam hari.

Area pantai dipenuhi dengan deretan stand payung yang terpasang. Panjangnya bisa mencapai satu kilometer. Sehingga daerah ini disebut pantai dengan meja dan warung terpanjang.

Adanya aktivitas tersebut membuat pantai ini selalu ramai. Saat ini warung-warung tersebut sudah berpindah dan tidak lagi berada tepat di pinggir pantai, melainkan berada di sekitar Pantai Losari, tepat di depan Rumah Walikota Makassar.

Jika dilihat dari sejarah, pada tahun 1945 komisi ini melaksanakan pembangunan yang merupakan gagasan walikota kotamadya saat itu. Awal pembangunan ini dilakukan dengan penempatan lantai beton yang panjangnya mencapai 910 meter.

Pantai Losari 🏖️ Htm, Rute, Foto & Ulasan Pengunjung

Asal usul pantai Losari ini belum diketahui, apakah diambil dari bahasa Belanda atau dari bahasa Makassar.

Namun jika diterjemahkan ke dalam bahasa Jawa, “Los” berarti tempat yang digunakan untuk kegiatan jual beli dan “Ari” berarti selaput untuk pengemasan atau pendistribusian.

Meski Pantai Losari sangat terkenal dan populer, harga tiket masuk wisatawan ke pantai ini tidak gratis.

Objek Wisata Pantai Losari Makassar

Namun jangan lupa untuk menjaga kebersihannya, seperti tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini untuk menjaga keindahan dan kebersihan pantai, meskipun banyak dikunjungi wisatawan.

Tempat Wisata Di Makassar Dan Sekitarnya, Jangan Sampai Dilewatkan

Pantai Losar cukup mudah diakses. Mengingat pantai ini populer dan ramai, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Google

Jika Anda dari Bandara Hasanuddin akan memakan waktu kurang lebih 45 menit dengan kendaraan, namun dari Pelabuhan Soekarno-Hatta hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja.

Perairan pantai ini cukup dalam, namun sejak tahun 2018 lalu, pemerintah dan tokoh setempat telah mencoba membuat atraksi berupa pasir putih dan area berenang.

Berkat pengelolaan tersebut, hingga saat ini Pantai Losari memiliki atraksi berenang dan pasir yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan.

Menjelajah Keindahan Anjungan Pantai Losari Makassar

Wisatawan juga bisa menikmati pantai hanya dengan melihat pantai di pinggir pantai Losar ini. Pantai ini dibangun dengan sangat baik dan sangat memanjakan para wisatawan.

Pemandangan ini akan terlihat jelas jika cuaca di pantai cerah. Jangan lupa untuk menangkap matahari terbenam saat Anda di sini karena sangat menakjubkan.

Jika Anda ingin mengunjunginya, sebenarnya sangat mudah. Anda dapat berjalan melintasi dermaga dan kemudian naik perahu kayu yang tersedia untuk disewa dari pengelola atau asuransi.

Objek Wisata Pantai Losari Makassar

Pulau ini terlihat kecil tetapi memiliki banyak keindahan. Selama berada di pulau ini, Anda bisa bermain pasir putih, menyelam bahkan berenang di air laut yang dangkal dan jernih.

Menikmati Sunset Di Pantai Losari, 10 Tempat Terindah Di Dun

Jika Anda memiliki hobi memancing, tidak perlu khawatir. Karena pantai ini juga memiliki tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat memancing.

Adapun ikan yang ada di sini cukup banyak mulai dari ukuran kecil hingga cukup besar. Anda dapat mencobanya dan Anda pasti akan merasa senang mengingat ada banyak ikan.

Berbeda dengan pantai lainnya, ternyata pantai ini memiliki tempat bermain futsal. Tepat di pantai.

Akan sangat menyenangkan jika Anda mengajak teman atau komunitas penyelenggara untuk bermain futsal di pantai ini. Nah, biasanya banyak pengunjung yang datang untuk bermain futsal di sore hari.

Pantai Losari Makassar Akan Kembali Dibuka Untuk Umum

Daya tarik lain di pantai Losar adalah pendopo. Anjungan ini terletak di tepi laut dan dapat digunakan oleh banyak pengunjung dalam berbagai aktivitas.

Uniknya, nama-nama anjungan ini diberikan berdasarkan nama-nama suku yang ada di Makassar. Seperti Anjungan Bugis, Anjungan Makassar, Anjungan Toraja dan juga Anjungan Mandar.

Keistimewaan lainnya adalah letaknya yang berada di sisi selatan pantai Losari. Karena Anda akan menemukan kafe dan restoran terapung.

Objek Wisata Pantai Losari Makassar

Kafe dan restoran terapung ini terletak di atas perahu tradisional. Menawarkan berbagai pilihan menu seperti masakan ikan, cumi hingga lobster dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain Pantai Losari, Ini Rekomendasi Wisata Kota Makassar Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Selama wisata pantai, pengunjung sering kehilangan sinyal ponsel. Namun ketika Anda berada di pantai Losari, Anda tidak perlu khawatir.

Adanya hotspot atau jaringan wifi yang sudah tersedia di pantai tersebut bisa dijadikan sebagai objek wisata liburan sambil merekam momen di media sosial.

Pantai Losari juga dilengkapi dengan fasilitas parkir. Meskipun pantai ini tidak memungut biaya masuk, Anda harus membayar parkir sebesar Rp. 3.000 hingga 10.000 Rp tergantung jenis kendaraan yang diparkir dengan imbalan jasa pengelola.

Bepergian akan sangat menguras energi Anda dan terutama membuat perut Anda keroncongan. Namun, berada di pantai Losari, Anda tidak perlu khawatir karena di pantai ini juga terdapat warung makan.

Pantai Losari Makassar, Not My Cup Of Tea — Barrabaa

Di kawasan pantai ini, Anda akan menemukan berbagai makanan khas Makassar seperti pallu butung, pisang epe, pisang ijo, sop konro, coto Makassar dengan harga terjangkau yang tidak akan menguras kantong.

Daya tarik sekaligus fasilitas penunjang pantai ini adalah Masjid Amirul Mukminin. Masjid ini memiliki 2 menara dan 2 kubah.

Selain itu, masjid ini merupakan masjid yang dibangun terapung. Di puncaknya berdiri kokoh dan dapat menampung sekitar 400 jamaah.

Objek Wisata Pantai Losari Makassar

Nah, itulah informasi mengenai tempat wisata Pantai Lozar. Sangat menarik bukan? Namun, jangan lupa jika Anda akan mengunjungi pantai Losari, luangkan waktu untuk pergi ke pantai terdekat seperti Pantai Akkarena yang juga memiliki keunikan tersendiri.

Pesona Pantai Losari Di Kota Makassar

Makassar memang tak ada habisnya. Bukan hanya wisata alam lho! Juga, Anda perlu berkeliling kota untuk mendapatkan suasana baru. Berbicara tentang Makassar, negara yang merupakan ibu kota provinsi Sulawesi Selatan ini mudah dikunjungi dari berbagai kota dan negara karena Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang dibangun oleh pemerintah merupakan bandara paling modern di Indonesia bagian timur yang dapat menghubungkan banyak orang dari berbagai daerah. kota dan beberapa negara sekarang memiliki penerbangan langsung ke kota Makassar.

Untuk mengunjungi tempat wisata tersebut, Anda tidak perlu khawatir karena banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Makassar. Mulai dari tempat wisata modern seperti Trans Studio dan bermain hingga tempat wisata indoor terbesar dan terlengkap di Indonesia Timur juga ada Karebosi MTC Mall. Dan jika Anda ingin mengunjungi tempat-tempat bernuansa alam, ada beberapa alternatif yang bisa Anda kunjungi seperti Pantai Losari, Bantimurung, Benteng Rotterdam, Pulau Samalona, ​​Perkebunan Teh Malino dan Benteng Somba Opu. Semua tempat tersebut masih menjadi tujuan wisata yang dicari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Losari akan terlihat indah saat senja karena pada sore hari terik matahari tidak menyengat kecuali fenomena sunset atau matahari terbit Pantai Losari Makassar yang sangat indah, anda bisa menikmati dan mengabadikan keindahan matahari terbit di Pantai Losari Makassar ini. Selain keindahan sunsetnya, pantai Losari Makassar juga terkenal dengan berbagai kulinernya. Yang paling banyak diminati wisatawan adalah masakan khas pantai Losar, yaitu:

. Makanan ringan yang terbuat dari pisang mentah yang dicincang kemudian dibakar dan disajikan dengan air yang diencerkan dengan gula merah atau juga dengan campuran keju atau coklat. Omong-omong.. masuk ke area pantai Losari gratis nick.. Gratis.

Pemkot Makassar Tutup Sementara Pantai Losari Dan Museum Kota

Jika Anda berencana untuk bepergian bersama keluarga atau teman ke Makassar, Anda dapat menghubungi agen perjalanan terpercaya Anda atau hubungi kami Els Queen Wisata, kami menawarkan paket wisata, pemandu dan transportasi. Jalan menuju pantai Losari sangat mudah dan tidak ribet. Jika Anda dari Bandara Hasanuddin, hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk mencapai tempat tersebut.

Seperti terlihat pada tabel, wisatawan tidak dikenakan biaya masuk ke pantai Losari, melainkan hanya sedikit tambahan biaya untuk memarkir kendaraan yang mereka bawa.

Hal itu tidak disengaja karena Pemkot Makassar menjadikan pantai di Makassar ini sebagai fasilitas umum.

Objek Wisata Pantai Losari Makassar

Pantai Losari memiliki banyak atraksi untuk dicoba. Misalnya, menikmati permainan skateboard yang diadakan pada akhir pekan atau hari libur nasional.

Pantai Losari Wisata Kota Makassar Dan Fasilitas Yang Disediakan

Karena pada hari itu jalan di sekitar pantai ditutup atau disebut juga dengan Car Free Day. Jadi Anda bisa bermain skateboard tanpa terganggu oleh kendaraan.

Pantai-pantai di Sulawesi Selatan yang kini menjadi fasilitas umum ini juga menawarkan beberapa olahraga air yang bisa Anda coba.

Seperti perahu, perahu pedal dan perahu pisang. Harga sewa game ini sangat terjangkau. Perahu dapat menampung dua hingga empat orang untuk jelajah pantai.

Seperti lukisan manusia, alam, seni budaya dan masih banyak lagi. Anda bisa berfoto dengan berbagai lukisan yang ada di sana.

Daftar Tempat Wisata Di Makasar Yang Wajib Dikunjungi

Masjid ini juga berbentuk rumah panggung tradisional Makassar. Pembuatan masjid ini juga belum lama, yaitu pada tahun 2009.

Tentu banyak sekali foto pantai yang begitu indah dan mempesona. Sekarang pantainya sendiri menggunakan tanggul di setiap garis pantainya.

Rasanya ada yang kurang jika berkunjung ke Pantai Losar, namun jangan mencoba makanan khas Makassar yang satu ini.

Objek Wisata Pantai Losari Makassar

Seperti sop konro, coto makassar, es pisang ijo, es pallu, dll. Ada juga beberapa makanan khas Makassar yaitu pisang epek Berlibur ke Pantai Losari Makassar? Juga berhenti di tujuan terdekat. Ada banyak, salah satunya adalah Pulau Samalona dengan panorama bawah lautnya

Wisata Pantai Losari

Pantai Losari adalah salah satu ikon wisata utama Makassar. Pantai ini merupakan tempat liburan favorit baik bagi penduduk lokal maupun wisatawan. Matahari terbenam yang hangat adalah pemandangan paling epik di pantai Losari. Tak heran jika tempat ini selalu ramai pada sore hari, sedangkan pada pagi hari destinasi wisata Makassar ini sering dijadikan tempat untuk kegiatan olahraga.

Padahal, pariwisata di Makassar tidak hanya tentang pantai. Misalnya di

Hotel murah di pantai losari makassar, hotel surya pantai losari makassar, swiss bell pantai losari makassar, hotel murah di makassar dekat pantai losari, hotel pantai losari makassar, wisata pantai losari makassar, objek wisata pantai losari, hotel makassar dekat pantai losari, hotel di pantai losari makassar, hotel murah makassar dekat pantai losari, hotel sekitar pantai losari makassar, favehotel pantai losari makassar

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top