Connect with us

Tempat Wisata Di Dago Bandung Terbaru

Informasi

Tempat Wisata Di Dago Bandung Terbaru

Tempat Wisata Di Dago Bandung Terbaru – Menjelang akhir pekan, semangat liburan semakin menghangat. Dengan banyaknya pilihan wisata dan udara yang sejuk, Bandung selalu menjadi tujuan wisata favorit.

Kalau masih bingung mau kemana, Dago mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Karena itu, Dago menyimpan berbagai wisata, seperti wisata alam, seni, dan kuliner.

Tempat Wisata Di Dago Bandung Terbaru

Tempat Wisata Di Dago Bandung Terbaru

Sebagai salah satu kawasan terkeren di kota Bandung, Dago juga menghadirkan banyak kafe dan kedai kopi cantik untuk berbagai kalangan, mulai dari orang tua hingga anak muda. Berdasarkan Gambaran Jawa Barat, berikut ini adalah 10 tempat wisata bagus yang bisa kamu kunjungi saat bermain di kawasan Dago.

Review Mercusuar Cafe & Resto Dago Bandung, Wisata Kuliner Di Kastil Megah Abad Pertengahan

Menawarkan keindahan alam yang masih alami, Taman Hutan Raya Juanda (Tahura) selalu menjadi tempat pertama bagi wisatawan yang ingin berwisata alam tanpa perlu repot memikirkan akses dan penyeberangan. Anda juga bisa melihat gua Belanda dan gua Jepang di Tahura.

Di pagi hari, Tahura selalu menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin berolahraga jalan pagi. Udara yang segar dan sejuk membuat jalan pagi semakin menyenangkan.

Jangan khawatir kelaparan, di satu waktu ada banyak toko dan penjual makanan. Perjalanan ini juga bagus untuk fotografi bertema alam. Karena itu, banyak spot foto berlatar lembah, gunung, atau pohon yang pastinya Instagrammable. Di kawasan Tahura terdapat air terjun Omas Maribaya yang terkenal dan tebing Keraton.

Masih di sekitar kawasan Tahura, Dago Pakar sedikit lebih rendah. Di kawasan wisata ini terdapat banyak tempat bermain yang bisa Anda nikmati bersama anak-anak.

D’dieuland Dago Bandung

Selain itu, kawasan di sekitar Dago Pakar memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang bagus. Di sini, wisatawan juga dapat menemukan berbagai jenis bunga dan tanaman.

Perjalanan ini menghadirkan pengalaman bermain berkali-kali sambil menikmati keindahan alam dan udara segar Bandung. Selain itu, Dago Dreampark menghadirkan taman bermain inovatif dengan teknologi Virtual Reality (VR) dan berbagai jenis pemandangan. Inovasi ini terlihat pada Alladin Carpet, Sky Bike, Magic Broom, dan 26 wahana lainnya.

Namun, wisatawan harus merogoh kocek lebih dalam untuk menikmati berbagai wisata di sini. Misalnya, Anda harus membayar Rp. 30.000 untuk bisa bermain Flying Fox disini. Namun, ada juga rute yang gratis, seperti kuda kuning dan jembatan kupu-kupu.

Tempat Wisata Di Dago Bandung Terbaru

Salah satu tempat wisata anak di kawasan Dago adalah Paviliun Burung dan Bromelia. Di sini, wisatawan bisa melihat sekitar 50 jenis burung, seperti kakatua, burung Macau, dan lain-lain.

Dago Dreampark, Destinasi Wisata Paling Kekinian Di Bandung

Selain melihat burung, pengunjung juga bisa memberi makan beberapa burung di sana. Selain banyak burung, pengelola juga menyediakan banyak tanaman langka di kawasan wisata ini.

Dengan luas sekitar 14 hektar, Bandung Zoological Garden (Bazooga) atau Kebun Binatang Bandung yang memamerkan banyak satwa bisa menjadi tujuan wisatawan yang akan menikah. Selain berwisata, bermain di bazooga juga bisa menambah pengetahuan tentang banyaknya hewan yang ada di sana.

Kebun Binatang Bandung memiliki total 213 koleksi satwa, termasuk 79 satwa yang tergolong satwa yang dilindungi. Selain melihat binatang, Bazooga juga menawarkan teater binatang, taman bermain anak-anak, perahu dayung, dan masih banyak lagi.

Pecinta seni akan langsung jatuh hati saat berkunjung ke desa kreatif Dago Pojok ini. Pasalnya, berbagai jenis karya pelukis memenuhi dinding rumah warga di jalan kecil tersebut.

Tempat Wisata Terbaru Di Bandung Yang Lagi Kekinian Dan Hits, Lengkap Dengan Lokasi Dan Tiket Masuk

Dengan tujuan untuk memberikan rasa seni dan kreativitas kepada pengunjung, Kampung Kreatif Dago Pojok juga menghadirkan sanggar wayang. Selain itu, ada kegiatan gratis untuk anak-anak yang tertarik dengan seni.

Salah satu galeri seni paling terkenal di kota Bandung, dibangun pada 1993-1997 oleh Sunaryo, seniman asal Bandung yang juga pengajar seni di Institut Teknologi Bandung (ITB). Galeri seni ini merupakan tempat memamerkan desain dan impian Sunaryo dalam kecintaannya pada seni.

Selain lukisan, Selasar Sunaryo Art Space juga memamerkan banyak patung dan pameran multimedia. Selain melihat karya seni, pengunjung juga dapat menonton konser, pemutaran film, membaca karya, dll.

Tempat Wisata Di Dago Bandung Terbaru

Juga bagian dari Selasar Sunaryo Art Space, Wot Batu menyediakan perjalanan spiritual. Wisata ini juga dikenal sebagai Taman Batu Padalarang, yang mengajak pengunjung untuk memaknai kehidupan di dunia fana ini dan kehidupan yang akan datang.

Tempat Wisata Terasyik Di Lembang

Wot Batu dapat dirancang dan digambarkan sebagai jembatan jiwa manusia. Kemudian, pengunjung memasuki sebuah gapura dengan tembok tinggi yang disebut Batu Abah (ayah) dan Batu Ambu (ibu). Kedua hukum tersebut mewakili Adam dan Hawa sebagai pramanusia.

Galeri seni lainnya di kawasan Dago juga tak kalah terkenal. Dengan galeri, ruang desain, dan restoran dengan pemandangan pegunungan, Lawanwangi Creative Space selalu memanjakan mata para pengunjung.

Galeri Seni Lawangwangi juga aktif menyelenggarakan pameran seni rupa bulanan, baik nasional maupun internasional. Tur, yang diselenggarakan dengan tujuan mengembangkan seniman, juga memenangkan Penghargaan Seni Kontemporer Bandung tahunan.

BACA JUGA!!!  11 Tempat Wisata Hits Di Belitung Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Jam Buka: Selasa – Jumat pukul 10.00 – 22.00 WIB dan Sabtu – Kamis pukul 10.00 – 23.00.

Liburan Satu Hari Di Bandung, Ke Mana Saja?

Daerah Dago juga dikenal dengan banyak kafe mewah, pemandangan indah, dan banyak santapan lezat. Tak heran banyak anak muda atau orang tua menghabiskan akhir pekan di Dago.

Hubungi 372 Dago Pakar Coffee, Risa Coffee Dago Journal, Full Two Hands, D’Pakar Cafe, Kongo Gallery and Cafe, dan masih banyak lagi. Berbagai kafe dan kedai kopi di Dago juga menawarkan harga yang berbeda, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah.

Tempat wisata dago di dago tempat wisata di dago tempat wisata di dago bandung kawasan wisata dago bandung telah menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik pengunjung dari bandung sendiri maupun dari luar kotanya. Daerah di utara Bandung ini adalah tempat wisata yang bagus. Telpon di sepanjang Jln. Ir. H. Juanda sebelah utara Bandung Indah Plaza (BIP) merupakan tempat wisata untuk shopping mall, tempat makan, dan tempat hang out.

Tempat Wisata Di Dago Bandung Terbaru

Lanjutkan lebih jauh ke Dago Atas, Rumah Teh Dago kami atau Taman Budaya Jawa Barat. Selanjutnya adalah Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda (Tahura) terkenal dengan keindahan hutan Bandung Utara dan Tebing Keraton terpopuler. Pilihan lain, dari kawasan Dago bisa langsung ke Lembang (utara) atau kalau ke timur bisa ke Jln. LLRE Martadinata (Jln. Riau) atau ke area Gedung Sate / Gasibu yang dikenal sebagai resto dan shopping mall Bandung.

Cafe Dan Resto Hits Buat Nongkrong Seru Di Kawasan Dago Pakar Bandung

Kini, di kawasan Dago terdapat destinasi wisata yang sangat bagus untuk wisata keluarga, terutama yang membawa anak-anak. Namanya Dago Dream Park yang terletak di Jln. Dago Giri km 2, 2, Mekarwangi Bandung (arah ke Lawangwangi Creative Space). Brand pariwisata yang dibuka pada Juli 2016 ini mengusung konsep wisata hiburan dan kuliner.

Resor baru di kawasan perbukitan Dago Giri ini juga mendapatkan beberapa perbaikan. Tapi tenang, ada banyak sepeda yang siap digunakan. Dari segi area sangat luas dan tempat parkirnya nyaman. Bagi orang tua yang ingin bersantai sambil menunggu anaknya bermain, bisa bersantai di gubuk atau tempat duduk yang dikelilingi pepohonan.

Mengusung tagline “Memberi Alam”, Dago Dream Park sangat cocok untuk rekreasi dan wisata alam terbuka. Selain itu, keindahan alam di sini juga membuat pengunjung betah untuk bersantai atau berfoto. Untuk permainan anak, setiap perjalanan terpisah dan sesuai dengan tingkat usia anak. Beberapa wahana di sini antara lain “zona” riding, flying fox, horse riding, labirin dan banyak lagi. Untuk setiap perjalanan, demi keselamatan anak-anak, tim siap menjaga keselamatan anak-anak.

Untuk wisata wisata alam, Anda bisa mencoba perahu kora, memancing, memancing, perahu kecil, dan lain-lain. Tiket masuknya Rp20.000 (dapat berubah sewaktu-waktu) dan setiap kali harus dibayar​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ Anda Di kawasan Dago Dream Park juga banyak terdapat penjual makanan, salah satunya Bakmie Ting Ting.

Tempat Wisata Bandung Utara Terbaik Dan Terunik

Sementara bagi yang suka berfoto dengan kamera, ada banyak tempat menarik berupa pemandangan alam hijau yang bisa Anda abadikan. NGAMPRAH, (PR) – Tingginya jumlah kendaraan saat libur Natal tidak menyebabkan kemacetan di ruas jalan strategis Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin 25 Desember 2017. Ruas jalan yang dipilih berupa beberapa ruas jalan kecil. jalan kota. dengan kendaraan roda empat.

Di jalur utama Lembang seperti Jalan Raya Lembang, Jalan Kolonel Masturi, Jalan Tangkubanparahu, Jalan Maribaya, dan Jalan Punclut, terdapat antrean panjang mobil dan bus. Di Jalan Punclut, banyak mobil bahkan jatuh karena tidak bisa mengantre.

Seorang turis, Ardi mengaku tidak tahu ada jalan layang di Jalan Punclut. Dengan menggunakan GPS (Global Positioning System), ini menunjukkan kendaraan dari Bandung melalui Punclut ke Ciater. Namun, mobil tidak bisa naik dalam kecelakaan di jalan raya di Punclut.

Tempat Wisata Di Dago Bandung Terbaru

“Saya tidak tahu kalau treknya seperti ini. Bahkan, mendukung mobil ini hingga sembilan orang, karena tidak cukup kuat untuk dikendarai. Saya takut mogok, karena sepertinya kanvas kopling sudah siap. Lihat, asap sudah mengepul dari mobil,” kata Ardi, turis asal Bekasi.

Jual Paket Wisata Lembang

Tidak hanya mobil, beberapa kendaraan roda dua juga kesulitan untuk dikendarai. di Jalan Punclut, karena hanya bisa melaju dengan kecepatan rendah. Untungnya, tak sedikit warga yang membantu mendukung atau mendorong mobil-mobil yang sulit dikendarai.

Selain jalan utama Lembang, jumlah ruas jalan kota yang bisa memangkas kilometer juga semakin berkurang. Salah satunya di ruas jalan lain di Desa Pangragajian, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang. Jalan kecil yang menghubungkan Jalan Maribaya dengan Tangkubanparahu ini dipenuhi kendaraan dari luar kota.

Begitu juga dengan Jalan Nyampay yang juga menghubungkan Jalan Maribaya dengan Tangkubanparahu tanpa masuk ke kawasan Lembang. Jalan ini banyak digunakan oleh wisatawan

Tempat wisata dago bandung, tempat wisata dago terbaru, tempat wisata baru di dago bandung, wisata di dago bandung, tempat wisata dago bandung terbaru, tempat wisata di dago, tempat wisata di dago bandung 2021, tempat wisata di dago atas bandung, tempat wisata di sekitar dago bandung, wisata dago bandung terbaru, tempat wisata di dago bandung, tempat wisata malam di dago bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top