Connect with us

Tempat Wajib Dikunjungi Di Lombok

Informasi

Tempat Wajib Dikunjungi Di Lombok

Tempat Wajib Dikunjungi Di Lombok – Liputan6.com, Jakarta Tempat Wisata Lombok Lombok menjadi favorit banyak orang sebagai destinasi wisata yang menyenangkan. Sebab, Lombok menawarkan banyak keindahan alam. Bahkan, wisata pantai dan pulau Lombok sangat populer di mancanegara.

Siapa yang belum pernah mendengar tentang Gili Tragangan? Nama Gili di Lombok mungkin sudah tidak asing lagi bagi wisatawan yang menyukai keindahan laut. Lombok dan Nusa Tenggara Barat menjadi daya tarik utama Lombok, sebuah kawasan pesisir yang menawarkan keindahan pantai dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Lombok

Tempat Wajib Dikunjungi Di Lombok

Tempat-tempat wisata Lombok penuh dengan tempat-tempat ini. Dari wisata bawah laut, pegunungan, pantai yang indah, wisata budaya hingga Mandalika, ada sirkuit balap internasional. Tak ayal banyak yang akan menuju Lombok untuk ajang MotoGP nanti di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Tempat Wisata Alam Tersembunyi Di Lombok, Terbaru Dan Paling Indah!

Peningkatan kunjungan wisatawan sudah mulai terasa di Desa Sade dan desa wisata lainnya di Lombok Tenga. Hal ini dikarenakan diluncurkannya Mandalika International Scheme.

* Benar atau salah? Untuk mengecek keakuratan informasi di sekitarnya, silakan tulis kata kunci yang diperlukan untuk WhatsApp di Liputan6.com, cek kebenaran nomor 0811 9787 670.

Pantai Senggigi adalah tempat wisata Lombok tertua dan paling terkenal di Lombok. Pantai ini memiliki pasir putih dengan pantai yang panjang. Pantai ini menawarkan panorama alam perbukitan dan tempat-tempat yang indah untuk dikunjungi.

Hutan Wisata Pusuk terletak di sebelah utara, langsung di wilayah Lombok Utara. Di kawasan ini, pengunjung dapat menikmati iklim pegunungan dan bertemu dengan kelompok kera yang hidup di hutan Pusuk. Daerahnya berbukit.

Keindahan Sunset Pantai Senggigi Lombok

Taman Narmada merupakan salah satu tempat wisata di Lombok Barat yang menarik untuk dikunjungi karena merupakan tempat wisata yang unik dan kuno. Lokasi tempat wisata ini berada di Nusa Tenggara Barat, 10 km sebelah timur Mataram.

Meski tidak sepopuler jalur pendakian Senaru dan Senalun, Toran digunakan penduduk setempat sebagai “jalan pintas” untuk mencapai Danau Segara Anak secara langsung. Foto: Andi Yatmiko/Liputan6.com.

Gunung Rinjani telah menjadi ikon tempat wisata Lombok tempat para wisatawan menginap. Rinjani berada 3726 meter di atas permukaan laut dan gunung Baru Jari (Baru Jadi) dikelilingi oleh Danau Segara Anak.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Lombok

Menurut sejarawan, ketinggian Rinjani lebih dari 5.000 meter. Namun karena tembakan Rinjani, terlihat terpotong dan di tengahnya tercipta kolam.

Liburan Ke Lombok? Jangan Lupa Untuk Mengunjungi 10 Tempat Menawan Ini!

Tanjung Bloom merupakan kawasan konservasi penyu, yang hidup di dekat tebing dan di sepanjang pantai dari ujung selatan dan utara. Tanjung Bloom berbentuk laut yang menuju ke laut dengan tebing-tebing tinggi seperti atap rumah. Bagi warga sekitar, pemandangan di sini seperti lukisan tiga dimensi yang indah.

Gili Sulat adalah sebuah pulau kecil yang terletak 1,5 km timur laut Pulau Lombok. Sekitar 500 meter ke arah barat laut adalah pulau Gili Loang. Gili Sulat dan Gili Lawang merupakan pulau-pulau kecil (buk) yang dapat dijadikan sebagai ekowisata.

Kedua pulau itu indah dengan pemandangan hutan bakau dan taman bawah lautnya. Namun nyatanya ada juga sebagian kecil pasir putih, dan pada beberapa musim akan ada kawanan lumba-lumba di kawasan ini.

Pengunjung juga tidak boleh melewatkan Desa Wisata Sade yang terletak di kawasan Rembitan kecamatan Pujut. Desa suku Sasak ini berada di pinggir jalan utama yang menghubungkan kota Mataram dengan provinsi Lombok bagian selatan.

Pantai Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi Di Tahun 2021 Ini

Kawasan wisata Sade merupakan rumah bagi suku Sasak yang masih mempertahankan tradisi nenek moyangnya. Tempat wisata Lombok ini memiliki rumah adat Sasak yang diukir dan diglasir menggunakan lutut sapi. Pengunjung dapat membeli banyak suvenir dan tekstil buatan orang Sasak.

Selain menikmati keindahan alam, tempat wisata Lombok juga menawarkan wisata budaya. Salah satunya adalah Wisata Budaya Desa Sukarara. Sebuah desa kecil yang menjadi salah satu sentra tenun dan nyanyian tradisional di Lombok.

Seperti namanya, Pantai Kuta Lombok terletak di Desa Kuta di Lombok Tengah. Namanya hampir sama dengan Pantai Kuta di Bali, namun pantai ini memiliki luas yang lebih kecil dari Pantai Kuta di Bali.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Lombok

Tali air terjun ini disebut kelambu karena jatuh dari ketinggian 40 meter dan terlihat seperti jaring putih panjang. Air terjunnya juga sangat halus, sehingga pengunjung tidak akan merasakan sakit saat bermain di bawahnya. Tempat wisata di Lombok ini memiliki 2-3 tingkat tembok batu berwarna hijau.

Tempat Wisata Lombok Utara Yang Wajib Dikunjungi

Masjid Kuno Bayan adalah masjid tertua di komunitas Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Masyarakat Bayan sendiri beragama Islam dengan perpaduan budaya Vatu Telu yang hanya terdapat di Lombok. Orang Bayan menikmati festival tradisional yang sering menarik wisatawan.

Desa Humantar adalah sebuah desa di Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara. Desa ini masih mempertahankan tradisi dan adat istiadatnya dari warisan nenek moyang. Dusun Dasan Belek merupakan pusat bakti sosial yang kuat, penduduk utama Dusun Dasan Belek adalah Muslim, nuansa Islam di entri ini sangat kental.

Gili Tragangan bisa dibandingkan dengan primadona tempat wisata Lombok Utara. Gili Tragangan bahkan sudah mendunia. Banyak wisatawan asing yang terus mengunjungi Gili Tragangan karena keindahan alam laut dan pulau-pulau kecilnya yang menarik.

Pantai Sira berpasir putih bersih dan ditumbuhi pepohonan. Kejernihan air lautnya menarik pengunjung untuk berenang, menyelam dan snorkeling di pantai ini, dan terumbu karang tumbuh di kedalaman Pantai Sira.

Pantai Terbaik Di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Mandalika merupakan kawasan ekonomi khusus (KEK) yang fokus pada pariwisata. Spot Anda di kawasan ini antara lain Pantai Kuta, Pantai Seger, Pantai Serening, Bukit Merese, Pantai Tanjung Aan, Batu Payung dan Pantai Gerupuk.

Gili Air adalah salah satu dari tiga pulau terkenal di Lombok, antara lain Gili Trawangan dan Gili Meno. Gili Air adalah pulau yang dekat dengan Lombok. Pengunjung dapat melihat penyu, ikan berwarna-warni dan berbagai jenis biota laut lainnya.

Gili Meno adalah salah satu dari tiga pulau kecil di Lombok, selain Gili Trawangan dan Gili Air yang merupakan tempat wisata pantai. Ada taman burung dengan koleksi burung eksotis dari Indonesia dan negara lain.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Lombok

Pantai Tangxi juga dikenal sebagai Pantai Pink. Terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, pantai ini memiliki keistimewaan tersendiri. Pantai Tangxi memiliki pasir berwarna merah muda. Destinasi wisata Lombok ini merupakan salah satu dari hanya tujuh pantai pasir pink di dunia, dan satu dari dua pantai pink di Indonesia.

Desa Wisata Di Lombok Tengah Yang Menjadi Tempat Wisata Wajib Dikunjungi

Warna merah muda pasir berasal dari fakta bahwa butiran pasir putih asli bercampur dengan potongan karang merah muda. Pembiasan sinar matahari dan paparan air laut menambah warna pink cerah laut.

Pantai Kaliantan terkenal dengan kegiatan kemeriahannya yaitu acara Bau Nyale Suku Sasak. Bau Nyale adalah acara berburu cacing laut. Acara ini diadakan pada bulan Februari dan Maret. Pusat festival ini adalah Pantai Kuta Lombok dan Pantai Kaliantan.

Tanjung Ringgit memiliki pantai pasir putih dan tebing karst putih. Ada sebuah gua yang digunakan oleh tentara Jepang selama Perang Dunia II. Tanjung Ringgit adalah hutan lindung di bawah Kementerian Kehutanan Republik Indonesia. Kawasan wisata Lombok ini terletak di kecamatan Jerowaru Lombok Timur, dan kini Lombok menjadi salah satu destinasi liburan terpopuler di luar Bali. Ini adalah bagian penting dari kelas wisata internasional di Lombok, sehingga sangat populer di kalangan wisatawan.

Pulau Lombok bisa menjadi pilihan liburan lain bagi mereka yang bosan dengan Bali dan ingin mencari udara segar.

Tempat Wisata Lombok Timur Yang Eksotis Dan Tersembunyi

Salah satu alasan utamanya adalah Lombok memiliki panorama alam yang menakjubkan yang membuat siapa saja jatuh hati.

Agar tidak bingung, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Lombok terpopuler yang harus Anda kunjungi.

Air laut yang jernih dan pasir laut yang panjang menjadi keindahan panoramanya, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Lombok

Sore hari, Anda bisa menikmati sunset dengan pemandangan laut yang tak terlupakan.

Destinasi Wisata Lombok Yang Lagi Hits Tahun 2022 (terbaik)

Ada tempat wisata di Lombok lainnya di kawasan pantai Senggigi yang harus Anda kunjungi, Pura Batu Bolong.

Pura ini berada di atas tebing, sedikit memanjang ke laut, dan suasana spiritualnya berbeda dari yang lain.

Saat Anda memasuki Pura Batu Bolong, Anda harus mengenakan kain kuning yang diikatkan di pinggang sebagai tanda hormat.

Yang unik dari Gili Tragangan adalah lautnya yang menghadap ke timur dan barat. Oleh karena itu, pengunjung dapat menikmati matahari terbit dan terbenam secara bersamaan di hari yang sama.

Populer! Ini 3 Tempat Wisata Di Pulau Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Selain itu, Gili Tragangan dijamin tidak memiliki polusi lalu lintas, sehingga Anda dapat menikmati udara laut yang bersih.

Anda bisa memanjakan mata dengan melihat pasir pink dan birunya air laut dari bukit ini.

Kunjungan ke Lombok ini untuk melestarikan budaya tradisional di sana.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Lombok

Selain rumah adat Sasak, pengunjung juga bisa mempelajari proses pembuatan rumah adat menggunakan bahan dasar seperti tanah liat dan daun alang-alang kering.

Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Pekerjaan unik lainnya dari suku Sasak Sade adalah membersihkan lantai rumah dengan bantuan lutut kerbau, tetapi tidak berbau.

Ya, ada banyak tempat menarik di kawasan ini, seperti Pura Plaza, kolam air, bahkan Air Mancur Pemuda yang paling disakralkan.

Siapa yang tidak mengenal Gunung Rinjani? Gunung ini sebenarnya adalah salah satu gunung terbaik di Lombok bahkan di Indonesia.

Seiring dengan pendakian, ada banyak keindahan yang menakjubkan di sekitar gunung seperti Danau Segara Anak, Pusuk Sembalun dan beberapa lainnya.

Wajib Dikunjungi, Ini 7 Tempat Wisata Paling Populer Di Pulau Sumbawa Ntb Selain Lombok

Tempat wajib dikunjungi di semarang, tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi, tempat wisata wajib dikunjungi di lombok, tempat wajib dikunjungi di singapore, tempat wajib dikunjungi di yogyakarta, tempat wisata lombok wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di jepang, tempat wajib dikunjungi di bangkok, yang wajib dikunjungi di lombok, tempat di lombok yang wajib dikunjungi, wisata lombok wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di singapura

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top