Connect with us

Visa Taiwan Cara Mengurusnya

Informasi

Visa Taiwan Cara Mengurusnya

Visa Taiwan Cara Mengurusnya – China adalah salah satu negara yang paling banyak dikunjungi di Asia. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di negara ini, antara lain Tembok Besar China, Sungai Shui, Kota Terlarang dan tempat wisata lainnya. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi China untuk liburan atau bisnis atau tujuan lain seperti studi, Anda dapat memeriksa cara mendapatkan visa ke China dan mengajukan sendiri tanpa bantuan pihak lain atau agen visa yang dipublikasikan dalam artikel ini. Saya sendiri telah ke China dua kali dan mengajukan visa sendiri setiap kali.

Untuk mendapatkan visa Tiongkok, Anda dapat melakukannya di pusat aplikasi visa yang didirikan oleh Kedutaan Besar Tiongkok dan Konsulat Jenderal Tiongkok.

Visa Taiwan Cara Mengurusnya

Visa Taiwan Cara Mengurusnya

Anda juga dapat membaca artikel lain di blog ini tentang aplikasi visa Amerika Serikat, Eropa (Visa Schengen), Korea Selatan, Jepang, Cina, Australia, Selandia Baru, Inggris, Kanada, Rusia, Turki, Dubai, Irlandia, Yordania, Taiwan.

Panduan Membuat Visa

Ada sekitar selusin jenis visa yang tersedia untuk memasuki China, termasuk visa turis, bisnis, kerja, studi, dan keluarga. Selain jenis visa ini, pemerintah China memiliki kebijakan perjalanan bebas visa untuk beberapa tempat seperti pulau selatan Hainan.

Undang-undang ini digunakan untuk menarik lebih banyak wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Hainan sendiri kini menarik sekitar satu juta turis asing per tahun. Kebijakan yang dimulai sejak Mei 2018 ini berlaku bagi wisatawan dari 59 negara termasuk Indonesia dan berlaku untuk kunjungan selama 30 hari. Namun, Anda harus bepergian dengan agen perjalanan di China agar bebas visa.

Jika Anda tidak hanya ingin mengunjungi zona bebas visa di China, tentunya Anda perlu mengajukan permohonan terlebih dahulu agar kunjungan Anda lebih menyenangkan. Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengajukan visa adalah mengumpulkan semua dokumen yang diperlukan. Untuk informasi cara melamar, simak penjelasan berikut ini.

China merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Asia mengingat negara ini memiliki tembok besar yang merupakan beberapa keajaiban dunia dan beberapa tempat wisata. Untuk visa turis, China telah membebaskan visa untuk beberapa negara dengan ekonomi kuat, antara lain negara-negara Uni Eropa atau Schengen, Amerika Serikat, Australia, Kanada, Singapura, Brunei Darussalam, Korea Selatan, dan Jepang.

Surat Keterangan Kerja Untuk Pengajuan Visa

Indonesia sendiri masih diharuskan mengajukan visa dan levelnya masih setara dengan negara tetangga Malaysia. Jadi jika Anda berencana untuk mengajukan visa turis atau visa L ke China, Anda harus membaca penjelasan di bawah ini!

Sebelum mengajukan visa, pastikan Anda mengecek persyaratan pengajuan visa dengan mengunjungi website visaforchina.org kemudian menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, antara lain sebagai berikut.

Anda dapat memesan bukti reservasi hotel ini menggunakan Booking.com (banyak pilihan, bebas biaya pembatalan dan banyak diskon) Booking.com 2. Download formulir aplikasi Visa.

Visa Taiwan Cara Mengurusnya

Unduh formulir aplikasi visa dan isi informasi yang diperlukan secara lengkap dengan mengunduhnya dari situs web https://www.visaforchina.org/ dan cetak serta tanda tangani.

Bebas Visa Kunjungan & Visa On Arrival

Catatan! Jika Anda berencana untuk tinggal bersama keluarga, teman atau kerabat yang tinggal di China dan tidak memberikan bukti reservasi hotel, Anda harus memberikan surat undangan tulisan tangan yang ditandatangani oleh mereka yang mengundang Anda. Surat itu harus berisi informasi berikut:

Setelah semua dokumen disiapkan dan Anda telah mengisi formulir, Anda dapat mengajukan aplikasi dan file visa ke kedutaan atau konsulat Cina di Jakarta, Medan, Bali atau di Surabaya. Jika tempat tinggal Anda jauh, Anda juga bisa menggunakan jasa biro perjalanan yang sudah memiliki rute ke sana atau menggunakan biro perjalanan yang terpercaya.

China Visa Center Jakarta berlokasi di The East Building, Unit 6, Lantai 2. Jl, DR. Konsep Anak Agung Gde Agung Kav.E 3.2 No.1 Jakarta Selatan 12950.

Untuk Sumatera, di Kompleks Royal Residence Ruko, Jl. Palang Merah nomor 12, A UR, Kec. Medan Maimun, Medan – Sumatera Utara 20151.

Bikin Visa Korea Selatan Ternyata Tidak Ribet! Begini Cara Dan Syarat Mengajukannya

Untuk Surabaya, China Visa Center berlokasi di SPAZIO – 502, Kompleks Graha Mutambo, Kav. nomor 3, Jl. Keluarga Graha Mayor Jenderal Yono Soewoyo.

Untuk aplikasi visa China, China Visa Center akan melayani Anda 5 hari kerja, dari Senin – Jumat pada waktu-waktu berikut:

Biaya pengajuan visa tentunya berbeda-beda, tergantung jenis visa yang Anda ajukan. Untuk visa turis, biaya sekali masuk sekitar Rp. NOK 540.000 untuk double entry sekitar Rp. 690.000, dan biaya multi-entry sekitar Rp. Rp840.000. Jumlah ini berasal dari total biaya biaya visa dan biaya aplikasi seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Visa Taiwan Cara Mengurusnya

Jika Anda bermaksud mengunjungi Daerah Otonomi Tibet, Anda harus mengajukan izin khusus dari agen perjalanan Tiongkok setempat.

Cara Mengurus Visa Taiwan Online Dan Reguler

Mirip dengan visa turis, jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan bisnis ke China, Anda juga perlu mengajukan visa bisnis atau yang dikenal sebagai visa F. biasanya diberikan untuk entri tunggal, duplikat, atau ganda. Lama tinggal biasanya 30-60 hari.

Tidak hanya untuk perusahaan, visa tipe F juga diberikan kepada mereka yang akan melakukan kunjungan pertukaran studi, penelitian, seminar, kuliah atau mengikuti kursus jangka pendek dengan pengalaman kerja atau pelatihan yang dilakukan dalam waktu singkat atau tidak. lebih dari 6 bulan..

Selain mempersiapkan dokumen-dokumen biasa, seperti paspor, formulir aplikasi visa dan foto terbaru, visa jenis ini mengharuskan pemohon untuk memiliki surat undangan yang dikeluarkan oleh organisasi atau perusahaan China (dengan bukti surat resmi, yang mencakup alamat perusahaan). , telepon./nomor faks, tanda tangan dan stempel dari lembaga bisnis).

Proses pengajuan dan pengiriman berkas hampir sama dengan pengajuan visa turis. Anda dapat mengajukan aplikasi Anda langsung ke kedutaan atau konsulat Tiongkok di Jakarta atau Surabaya. Biaya visa bisnis sama dengan visa turis, hanya untuk jenis visa bisnis Anda dapat mengajukan visa super express atau pemrosesan satu hari.

Mudahnya Mengurus Visa Australia Dengan Bantuan Dwidayatour

Dengan mengajukan visa ekspres, jika Anda membuatnya di pagi hari, Anda bisa mendapatkannya di sore hari, dan untuk itu Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 300.000 di atas biaya visa itu sendiri.

Beginilah cara anda mempersiapkan visa China yang bisa anda ketahui dan ingat bahwa proses pembuatan visa membutuhkan waktu, jadi sebaiknya anda mempersiapkan visa sebelum waktu yang anda rencanakan untuk pergi.

Tags: dokumen visa, paspor Indonesia, persyaratan visa, perjalanan di Cina, visa perjalanan, visa Cina, visa Cina, visa Cina. Namun sebelum itu, Anda memerlukan visa untuk masuk ke Taiwan. Mengajukan visa Taiwan sangat cepat dan mudah.

Visa Taiwan Cara Mengurusnya

Mengapa orang Indonesia harus mengajukan visa Taiwan? Karena Indonesia menganut konsep One China. Undang-undang ini merupakan hukum lama ketika Sukarno hanya mengakui Cina Daratan, dalam hal ini Cina. Oleh karena itu, orang Indonesia harus mengajukan visa Taiwan jika ingin berkunjung ke Taiwan.

Cara, Syarat Dan Pengalaman Mengurus Visa Jepang

Indonesia dan Taiwan tidak memiliki hubungan diplomatik, tetapi Taiwan memiliki kantor perwakilan perdagangan di Indonesia, dan di sinilah orang Indonesia dapat mengajukan permohonan visa Taiwan untuk berkunjung. Bagi yang ingin berkunjung ke Taiwan, berikut beberapa informasi tentang cara mengajukan visa Taiwan:

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum mengajukan visa Taiwan adalah memastikan bahwa persyaratannya terpenuhi. Persyaratan tersebut berupa dokumen yang harus dipenuhi untuk dapat memproses visa perjalanan ke Taiwan. Beberapa dokumen tersebut mudah disiapkan dalam waktu singkat, berikut beberapa di antaranya:

Pastikan dokumen-dokumen ini lengkap sebelum Anda mengajukan permohonan visa Taiwan. Sedikit catatan untuk rekening bank tidak ditentukan berapa batas minimal yang harus ada di rekening, jadi hanya perkiraan berapa banyak di rekening yang cukup untuk bepergian di Taiwan.

Untuk mengajukan visa Taiwan bagi WNI yang pertama kali berkunjung ke Taiwan, ada dua langkah. Langkah pertama adalah mengisi dan menyerahkan formulir online di https://visawebapp.boca.gov.tw, setelah semuanya selesai, selanjutnya masuk ke tahap aplikasi di Taiwan Trade Representative Office Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut, berikut adalah cara mengajukan visa Taiwan:

Mengurus Visa Amerika

Setelah persyaratan terpenuhi, pemohon dapat mengajukan pendaftaran online melalui situs web: https://visawebapp.boca.gov.tw , lengkapi semua aplikasi di situs web dan jangan lewatkan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat pengisian yaitu pada formulir online terdapat pertanyaan mengenai alamat dan nomor telepon selama anda berada di Taiwan, jadi sebaiknya sebelum mengajukan visa pemohon sudah mengetahui dimana ia akan tinggal di Taiwan. . Dan ada juga form yang harus diisi untuk contact person di Taiwan, jika ada maka isilah, jika tidak boleh dikosongkan. Kemudian juga akan ada pertanyaan tentang kejahatan, jika tidak, maka jawab “tidak” di lapangan.

Setelah semua prosedur selesai, formulir dalam format pdf yang dapat dicetak. Cetak formulir dan lampirkan gambar pada formulir. Setelah tercetak berarti seluruh proses pendaftaran online telah selesai.

Visa Taiwan Cara Mengurusnya

Setelah mendaftar online, serahkan semua dokumen yang diperlukan ke Taipei Economic and Trade Office di Jakarta. Di sinilah seluruh proses melamar sebagai perwakilan pemerintah Taiwan di Indonesia dilakukan.

Mengurus Arc Secara Online

Proses pengajuan visa dilakukan setiap hari Senin sampai Jumat antara pukul 08:30 – 11:00, sedangkan proses pengambilan visa dilakukan antara pukul 13:30 – 16:00, pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur lainnya kantor ini tutup. . Proses pengajuan visa memakan waktu tiga hari.

Di kantor TETO, ikuti saja proses pendaftaran sesuai petunjuk yang diberikan, proses aplikasi hingga selesai akan tertulis di kuitansi dan durasi visa dikeluarkan sesuai TETO. Biaya aplikasi visa turis di TETO Jakarta adalah RP 460,000 00 untuk.

Karena hanya ada satu perwakilan resmi Taiwan, bisa jadi menyulitkan bagi yang ingin mengajukan visa Taiwan

Visa turis taiwan, permohonan visa taiwan, form visa taiwan, visa ke taiwan, apply visa taiwan, formulir visa taiwan, calling visa taiwan, apply visa taiwan online, online visa taiwan, visa resident taiwan, e visa taiwan, visa kerja taiwan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top