Connect with us

Tempat Wisata Alam Di Cimahi

Informasi

Tempat Wisata Alam Di Cimahi

Tempat Wisata Alam Di Cimahi – Tempat wisata di Simahi menawarkan udara sejuk dan suasana yang menyenangkan. Hal inilah yang membuat wisatawan tertarik untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Bandung, khususnya Simahi. Simahi terletak di daerah pegunungan, jadi jangan heran jika udara di daerah ini sangat sejuk dan dingin. Kreativitas masyarakat dalam mengolah daya tarik wisata yang tersedia membuat tempat ini menjadi daya tarik wisata yang beragam untuk dipertimbangkan. Beberapa tempat wisata di Simahi yang paling banyak diminati wisatawan akan dibahas di bawah ini.

Air Terjun Pelangi juga dikenal sebagai Kurug Simahi. Tempat wisata ini terletak di Jalan Oberst Masturi Sisarua. Dengan ketinggian sekitar 85 meter, air terjun ini dikatakan sebagai air terjun tertinggi dibandingkan beberapa saingannya seperti Curug Cimahi dan Curug Bugbrug. Wisatawan bisa dimanjakan dengan alam yang indah dan udara yang sangat dingin.

Tempat Wisata Alam Di Cimahi

Tempat Wisata Alam Di Cimahi

Disebut Air Terjun Pelangi karena beberapa pengunjung, terutama yang sudah sering mengunjungi tempat ini, mengaku pernah melihat pelangi muncul di tengah air terjun pada malam hari. Beberapa pengunjung percaya bahwa air Kurug Simahi dapat menyembuhkan penyakit. Namun, kebenarannya belum diketahui karena informasi hanya menyebar dari satu pengunjung ke pengunjung lainnya.

Budayawan: Wisata Alam Cimahi Butuh Kemasan Unik

Siwangun Inda Camp telah dibuka sejak tahun 2006 dan selalu menarik perhatian banyak pengunjung terutama saat hari libur. Pengunjung siap mengantri dalam antrian panjang untuk mencoba berbagai wahana outbond yang tersedia di tempat ini.

Siwanggun Indah Camp Adrenaline menawarkan berbagai fasilitas outbond yang sangat menantang. Ada juga kamp tanah dan hutan pinus yang biasanya menjadi incaran pengunjung. Kamp Siwanggun Inda memiliki sungai yang mengalir. Aliran sungai tersebut bernama Situ Lembang. Tempat wisata ini sangat cocok dijadikan tujuan liburan bersama keluarga terutama dengan anak-anak. Karena selain sebagai tempat hiburan juga merupakan tempat yang bernilai pendidikan dan sangat cocok untuk tumbuh kembang anak Siwangun Indah Camp.

Sedangkan untuk stroberi, merupakan perkebunan stroberi besar yang juga dijadikan sebagai objek wisata. Tempat wisata ini terletak di Jalan Sihanjuang Km 2, 5 Simahi Utara. Biasanya para pelajar dan anak-anak datang mengunjungi All About Strawberry untuk mengenal lebih jauh tentang jenis buah ini.

Pengunjung dan wisatawan akan diajak melakukan aktivitas menyenangkan seperti memetik stroberi. Pengunjung akan diberikan keranjang dan alat untuk memanen stroberi. Setelah selesai, stroberi yang dipanen akan ditimbang dan pengunjung hanya perlu membayar sesuai dengan berat stroberi yang dipanen.

Tempat Wisata Cimahi Yang Keindahannya Tak Kalah Dari Alam Bandung

Anak-anak biasanya menyukai tempat ini karena memiliki pilihan pernak-pernik bertema strawberry. Tempat ini juga memiliki pusat oleh-oleh yang menjual berbagai jenis oleh-oleh khas Simahi.

Wisata Alam Simahi merupakan salah satu objek wisata yang menyediakan fasilitas wisata yang dilengkapi dengan pusat kuliner khas. Tempat ini sudah pasti menjadi tujuan wisata dan sangat cocok untuk liburan keluarga. Daya tarik utama wisata Simahi adalah pengunjung dapat melihat keindahan pemandangan dan panorama kota Simahi dari atas bukit. Tertarik mengunjungi tempat wisata ini? Anda bisa mengunjunginya di Jalan Oberst Matsuri Km 4.

Wisata alam Katumiri merupakan objek wisata yang menawarkan berbagai fasilitas wisata yang lengkap kepada para pengunjungnya. Pengunjung bisa berkeliling menggunakan fasilitas ATV, flying fox gliding atau panjat tebing. Berbagai jenis fasilitas keluar juga tersedia di tempat ini.

Tempat Wisata Alam Di Cimahi

Wisata Alam Katumiri memiliki air terjun yang dikenal dengan nama Air Terjun Vadhus. Dikatakan air terjun ini disebut Air Terjun Pengantin karena ada sepasang pengantin yang jatuh dari atas air terjun. Ada yang menyebutnya air terjun tersembunyi. Karena akses menuju tempat wisata ini sangat rumit. Pengunjung harus melewati beberapa kompleks untuk mencapai tempat ini. Lokasi tepatnya di Jalan Raya Sihanjuang Parongpong.

Curug Cimahi Pelangi, Keindahan Alami Di Sudut Bandung

Taman Ziarah merupakan tempat wisata yang terletak di Jalan Haji Ghofur. Selain Strawberry Garden, tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi. Setibanya di sana, pengunjung akan disambut oleh 2 patung kuda yang dipasang di dinding gerbang. Tegasnya, tempat wisata ini menawarkan berbagai fasilitas berkuda kepada para pengunjungnya.

Lokasi Taman Wisata Paku sangat luas karena meliputi area seluas 10 hektar. Tidak hanya berkuda, pengunjung juga bisa berkeliling dengan ATV atau mengunjungi kebun binatang di atasnya. Hambatan dan fasilitas kolam renang membuat tempat wisata ini sangat lengkap.

Terletak di Jalan Kolenel Matsuri km 3, KABUCI adalah tempat yang tepat untuk kumpul bersama teman atau jalan-jalan bersama keluarga. Suasana yang tenang dan hening menjadikannya tempat yang sempurna untuk mengobrol dan bersantai. Ada gubuk tempat pengunjung bisa beristirahat. Semilir angin yang sejuk dari kampung kakek Cipageran didukung oleh pepohonan rindang yang mengelilinginya.

Dijelaskan sedikit sebelumnya apakah air terjun ini merupakan pesaing serius dari Air Terjun Simahi. Kata ‘penggunaan bug’ sendiri memiliki arti yang tumpang tindih. Disebut Kurug Bugbrug karena aliran air di air terjun ini saling mendekat atau tumpang tindih. Pengunjung bisa berenang di kolam sedalam 3 sampai 4 meter. Jadi jika Anda bukan perenang yang baik, jangan coba-coba berenang di air terjun ini.

Tempat Wisata Di Kota Cimahi Jawa Barat

Keindahan alam Kurug Bagbrug belum banyak diketahui wisatawan, sehingga tempatnya tidak ramai. Ini bisa menjadi nilai plus karena Anda bisa bersantai dengan tenang sambil menikmati udara sejuk dan lingkungan yang asri.

Waterboom adalah salah satu atraksi paling populer untuk anak-anak. Jika Anda berada di Simahi, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Theerthamulya Waterboom. Lokasinya berada di Jalan Somavinatha. Ada berbagai fasilitas bermain air dan kolam renang di sini. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun biasanya berduyun-duyun ke lokasi water bomb ini.

Jika Anda bosan mengunjungi berbagai tempat wisata di Simahi, maka inilah saatnya mengunjungi Buxo Pak Trisno sebagai akhir dari liburan yang menyenangkan. Bakso ini merupakan bakso terlezat di kota Simahi. Anda bisa memesan 2 jenis bakso yaitu bakso otot dan bakso hati. Anda pasti sangat puas mencicipi cita rasa kuliner khas Jawa Barat. Itulah beberapa penjelasan mengenai tempat wisata di Simahi yang bisa Anda simak selama liburan. Simahi adalah kota di Jawa Barat, kota ini memiliki sejuta objek wisata dan panorama alam yang menakjubkan, masih banyak lagi tempat-tempat tersembunyi, jadi masih banyak orangnya. Yang belum tahu keindahan dan tempatnya, dinginnya di Simahi. Simahi memiliki banyak tempat wisata menarik seperti tempat budaya, tempat bersejarah, spot foto untuk foto-foto modern, air terjun yang sangat memanjakan mata, yang harus segera anda jelajahi.

Tempat Wisata Alam Di Cimahi

Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Simahi, jangan khawatir dengan keindahannya, kota ini menawarkan banyak kesempatan wisata untuk Anda kunjungi. Selama ini Simahi jarang terdengar sebagai tempat wisata yang keren, namun Simahi memiliki banyak wisata alam yang tidak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja atau kota besar lainnya.

Tempat Wisata Di Cimahi Yang Menakjubkan

Baiklah, tidak lama, langsung saja ke tujuan artikel yang telah kami siapkan ini, artikel ini bertujuan untuk memudahkan anda dalam menemukan tempat wisata di simahi yang paling indah, terbaru dan paling direkomendasikan untuk anda jelajahi. Berikut kami ulas secara singkat 24 tempat wisata terbaru di Simahi yang wajib segera Anda jelajahi : 1. Giggle Box Simahi

Alamat : Jl. Gatot Subroto No.11, Karangmaker, Simahi Tengah, Kota Simahi, Jawa Barat 40521 2. Lapangan Brigif 15 Kujang Simahi

Alamat: Jalan Oberst Masturi no

Alamat : Jalan Kaum No.2, Simahi, Simahi Tengah, Simahi, Simahi Tengah, Kota Simahi, Jawa Barat 40526 5. Royal Tulip

Kala Senja Cimahi

Alamat: Jalan Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559 7. Shooting Range Gunung Bohong

Alamat : Jl. Tn. No. 1E RT. 02 / RW. 06, Burrows, Central Simahi, Burrows, Simahi, Burrows, Central Simahi, Kota Simahi, Jawa Barat 40521 10. Apartemen The Edge Simahi Bandung

Alamat : Jalan Raya Buros No. 57, Simahi Tengah, Utama, Simahi Selatan, Utama, Sel Simahi., Kota Simahi, Jawa Barat 40521 11. Gunung Bohong

Tempat Wisata Alam Di Cimahi

Alamat : Jl. Kolonel Masturi KM.4 No.157, Cipageran, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat 40511 14. Jalan Gajah Mada

Gunung Bohong Rekreasi Trekking Singkat Di Cimahi September 2022

Alamat : Jalan Sirnarasa no. 11, Sihanjuang, Simahi Utara, Kota Simahi, Jawa Barat 40513 19. Kolam Renang Brigif Simahi

Itulah 24 tempat wisata di simahi yang menarik dan direkomendasikan untuk dikunjungi ketika anda sedang atau memutuskan untuk berlibur di simahi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Selalu jaga lingkungan ya teman-teman, jangan buang sampah sembarangan saat berkunjung ke Simahi dan hargai kearifan lokal. Semoga liburan Anda di Simahi pasti menyenangkan dan memuaskan! Simahi tidak serta merta dikenal banyak orang sebagai perbatasan Bandung. Padahal, Simahi dengan suasana pedesaan yang kental dan pemandangan alam yang sejuk menawarkan destinasi wisata alam dengan berbagai fasilitas.

Tempat wisata di Simahi sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena tidak hanya menarik tetapi juga tidak sulit untuk diakses. Siap untuk akhir pekan di Simahi? Jadi simak dulu berbagai rekomendasi bahasa Indonesia di bawah ini untuk ditambahkan ke bucket list kamu!

1. Kampung Buyut Cipageran (Kaboosi) Asih Putera – Destinasi yang menawarkan aktivitas yang akan membuat Anda semakin mencintai alam

Objek Wisata Curug Cimahi Bandung

Begitu Anda menatap pepohonan hijau di dalam Kaboozi Asih Putera, Anda akan merasakan kesejukan yang halus. Benar-benar terasa seperti pulang ke rumah! Tidak hanya terlihat Instagramable, tempat ini juga memiliki banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan secara berkelompok.

Untuk pengalaman yang tak terlupakan, ambil bagian dalam panen sayuran dan membajak sawah. Anda dapat mengenang masa kecil Anda, atau itu adalah pengalaman

Tempat ngopi di cimahi, tempat makan di cimahi, wisata di cimahi bandung, tempat penginapan di cimahi, alam wisata cimahi resort, tempat gestun di cimahi, wisata di cimahi, tempat wisata di cimahi bandung, tempat wisata di cimahi, tempat wisata cimahi bandung, tempat aqiqah di cimahi, wisata alam di cimahi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top