Connect with us

Tempat Wisata Di Garut Jawa Barat

Informasi

Tempat Wisata Di Garut Jawa Barat

Tempat Wisata Di Garut Jawa Barat – Garut merupakan daerah kerajaan di Jawa Barat, daerah ini memiliki jutaan tempat wisata dan pemandangan alam yang menakjubkan dan masih banyak lagi yang tersembunyi, sehingga masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang keindahan dan tempat keren dari Garut. Garuda memiliki banyak tempat wisata menarik mulai dari tempat budaya, tempat bersejarah, tempat fotografi untuk foto kekinian hingga air terjun yang eye catching yang harus segera Anda jelajahi. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Garut, jangan khawatir dengan keindahannya, kawasan ini menawarkan banyak pilihan wisata untuk Anda kunjungi. Selama ini Garut jarang terdengar sebagai tempat liburan yang asik, namun Garut memiliki wisata alam yang lebih sedikit dibandingkan dengan tempat wisata Semarang, Juja atau kota besar lainnya.

Gunung Papandian adalah sebuah stratovolcano yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Sisuruban. Ketinggian gunung ini adalah 2665 meter di atas permukaan laut dan terletak sekitar 70 kilometer tenggara Bandung. Bukit Papandian terletak di Kecamatan Chisurupan Kabupaten Garut dan tidak jauh dari pusat kota Garut. Tanahnya terdiri dari daerah terjal, berbukit dan tebing terjal. Lingkungannya masih hijau dan asri. Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam dengan udara yang segar. Untuk mencapai tempat tersebut, menuju ke arah Garut Chisuruban ke arah Jalan Pantai Santolo. Anda dapat menemukan Jalan Papandian di tepi Masjid Agung Sisurupan di Kecamatan Sisurupan (kurang lebih 30 km dari kota Arrowett). Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa naik angkutan umum dari Terminal Garut menuju Sisurupan (putih-biru) dan berhenti di Alun-alun Sisurupan. Dari sana Anda bisa pergi ke tempat itu dengan ojek. Jika Anda rombongan, Anda bisa langsung menyewa angkutan kota untuk langsung menuju venue. Akses jalan menuju tempat ini juga sudah bagus dan mudah dijangkau. Anda dapat parkir langsung di tempat parkir utama yang sangat luas. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan terindah di sebuah kawah besar (kurang lebih 10 hektar). Area kawahnya kering dan berwarna putih, dikelilingi oleh hutan hijau yang asri dan udara yang segar. Selain itu, terdapat situs-situs unik seperti bekas kolam letusan di tepi kawah, hutan mati, hutan yang mati akibat letusan sebelumnya, dan area camping seperti Salada Hut. Selain itu, ada salah satu alun-alun edelweis terbesar di Indonesia bernama Tegal Edelweiss Square. Di sini Anda akan melihat pemandangan yang unik. Berbagai macam edelweis. Bagi Anda yang mencoba mendaki gunung, jalur Papandayan relatif mudah bagi pemula. Tidak banyak tanjakan ekstrim dengan medan yang berat. Bahkan non-pendaki gunung dapat melakukan pendakian sehari di sekitar Kawah Papandayan ke Alun-Alun Edelweiss yang disebut Tegel Alon.

Tempat Wisata Di Garut Jawa Barat

Tempat Wisata Di Garut Jawa Barat

2. Hutan Mati Bukit Papandian. (Lokasi: Terletak di kawasan perbukitan Papandayan. Hutan Mati Bukit Papandayan, Sisuruban, Karamatwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat).

Pineus Forest View, Objek Wisata Di Garut Dengan View Hutan Pinus Dan Spot Foto Yang Instagramable!

Kawasan ini berupa daratan yang menampilkan lanskap pepohonan kering dan memberikan keindahan yang aneh. Hutan mati ini sering dilintasi pendaki Gunung Papandian sebelum mencapai puncak Tegal Alon. Menurut sejarah, pohon mati yang ditemukan di hutan mati ini berasal dari letusan Gunung Papandian ratusan tahun yang lalu. Letusan itu tidak biasa dan terjadi tanpa peringatan pada 11-12 Agustus 1772, mengubur sekitar empat puluh desa. Kawasan hutan mati ini menyuguhkan pemandangan pepohonan yang kering dan tak berdaun, bahkan ada beberapa pohon yang berwarna hitam. Terlihat sangat gelap, tapi justru itulah daya tarik utama hutan ini.

Taman Margasatwa Sikembulan terletak di Sikembulan, Katungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Taman satwa atau kebun binatang ini cocok untuk liburan keluarga, kebun binatang ini merupakan hasil kreativitas warga sekitar. Taman satwa ini memiliki berbagai satwa, salah satunya adalah harimau sumatera yang populer di kalangan wisatawan, dan cheetah jantan. Selain Kebun Binatang Chikembulan, juga menawarkan pemancingan bagi pengunjung yang suka memancing. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Garuda, Taman Satwa Sigembulan adalah alternatif lain. Sekitar 16 km dari pusat kota atau 10 km utara Tarukong, jalan menuju Bandung tepatnya berada di Desa Sikambulan, Kampung Jati, Kecamatan Garut, Kabupaten Katungura.

Candi Gangwang adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal di kota Garut. Candi Hindu ini terletak di kecamatan Leles dan mudah diakses dari Bandung, ibu kota Jawa Barat. Kompleks Wisata Kuil Kangguang terletak di tengah Kangguang (Danau Kecil). Selain itu, ada juga desa warisan tradisional yang disebut Desa Bulo. Diperkirakan dibangun pada abad ke-8 Masehi, candi ini merupakan peninggalan budaya Hindu di Jawa Barat. Untuk mengunjungi candi ini, Anda dapat menggunakan jasa penyeberangan perahu yang dapat menampung banyak penumpang. Selain menikmati keindahan alam yang indah, Anda juga bisa mengunjungi desa adat Bulu yang terletak di pinggir Pura Kangguang.

Di Museum Gangwang, Anda juga dapat menemukan catatan sejarah terkait pemugaran Kuil Gangwang dan benda-benda dari zaman Hindu dan Islam. Menariknya, meski berasal dari masa Hindu, banyak bangunan di sekitar candi dari era Islam awal di Jawa Barat. Selain itu, makam kakek dan nenek keraton terletak di pinggir candi Aref Muhammad. Peti Talam Aref Muhammad adalah salah satu penyebar agama pertama di Jawa Barat. Masyarakat sekitar Gangwang menganggap mereka sebagai keturunan langsung dari Arif Mohammad, kakek dan nenek keraton.

Ppkm Di Garut Diperpanjang Sampai 8 Februari 2021, Namun Tempat Wisata Boleh Buka Dengan Syarat

Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda dapat naik bus dari Bandung/Jakarta ke Garut untuk mencapai Candi Kangkwang dan berhenti di Sub Alun-Alun Leles. Dari Leless Square, Anda bisa naik taksi atau ojek dan langsung menuju Pura Kangguang. Fasilitas parkir untuk pengunjung sangat luas. Selain itu, terdapat banyak warung/tempat makan. Fasilitas lain seperti toilet dan kamar pooja juga tersedia. Ada juga tempat untuk membeli oleh-oleh di sekitar candi.

Kampung Pulo terletak di Desa Ganguang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Untuk memasuki kompleks wisata ini, Anda harus membayar tiket sebesar 5.000 ribu rupiah. Ada suasana pedesaan yang sejuk dan danau berperahu yang membawa wisatawan ke Kampong Buloh. Anda akan merasa istimewa saat menaiki perahu yang membawa pengunjung. Setelah sekitar 10 menit naik perahu, tiba di tempat wisata Gangwang. Di tempat ini, Anda bisa menemukan berbagai oleh-oleh khas kota Garut dan ornamen khas Garut. Kemudian Anda akan melewati kompleks perumahan tradisional Kampung Bulo.

Setu Bagandit adalah sebuah danau yang terletak di kecamatan Paniversami kabupaten Garut. Tempat wisata ini mudah dijangkau sehingga banyak orang yang mengunjunginya. Setu Bagandit hanya berjarak 4 km dari pusat kota Garut dan dapat ditempuh dengan berbagai kendaraan. Berbagai aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan antara lain berkeliling danau dengan perahu yang tersedia atau menikmati suasana taman bermain dan pasar rakyat di sekitar danau.

Tempat Wisata Di Garut Jawa Barat

Garut merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal dengan masakan khasnya yang sangat enak, seperti pikan tudol, dll. Desa Sambirun memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Grot karena terdapat berbagai fasilitas bagi pengunjung kawasan ini. Banyak wisatawan yang menginap di kawasan pedesaan ini terpesona dengan keunikan tempat ini. Kampung Sampireun memiliki 22 unit bungalow dan 20 unit garden villa. Oleh karena itu, pengunjung resor desa bergaya sunda juga dapat memilih jenis akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tempat Objek Wisata Di

Sitohapa terletak di Jalan Kamojang KM 5, Kecamatan Samarang, Garut. Letaknya di dekat desa Sambrun, sehingga akan mudah ditemukan. Sitohaba Rose Garden adalah vila/bungalow dengan area taman mawar yang luas. Di sini Anda dapat menemukan berbagai jenis mawar yang sengaja ditanam. Jika waktunya tepat, pemandangan di sana dihiasi dengan berbagai jenis bunga mawar yang bermekaran secara bersamaan. 15.000 tiket sudah cukup untuk menikmati keindahan Chitohaba Rose Garden.

Sabda Alam Cipanas di Jl. Raya Sibanas no. 3, Kerah Darogong, Rancepatto, Kabupaten Garut. Objek wisata ini merupakan taman air yang menawarkan berbagai aktivitas air seperti Dr Spill, Waterboom, Spiral Waterboom, Sliderboom, Sliderboom Dewasa, Jamur Payung, Kuda Laut, Current Pool, Fish Therapy. Kolam Renang, Sasak Raoyan, Gua Harimau, Flying Fox, dan Trampolin Bungee. Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana dan fasilitas.

Puncak Tarajat terletak di Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tempat wisata ini berada di atasnya dan menawarkan pemandangan indah sejauh mata memandang. Saat Anda sampai di Phunchak Taraj, mata Anda akan dimanjakan dengan rimbunnya pertanian di sekitar kawasan wisata. Tempat ini memiliki empat kolam air panas, 2 untuk anak-anak dan 2 untuk dewasa. Ada juga fasilitas waterpark untuk dinikmati, dimana fasilitas tersebut menambah keseruan liburan pengunjung.

11. Tarajat Bhas Garut. (Lokasi : Jl. Darajat KM. 14, Kampung Bedeng RT/RW : 09/02, Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Karut).

Tempat Wisata Di Garut Yang Wajib Dikunjungi

Persimpangan Darajat Garut merupakan objek wisata yang terletak di Jl. Derajat K.M. 14, Kampung Bedeng RT/RW : 02/09, Desa Karimamgar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut.

Wisata garut jawa barat, objek wisata di garut jawa barat, tempat wisata terbaru di garut, tempat wisata darajat garut jawa barat, hotel di kota garut jawa barat, obyek wisata di garut jawa barat, tempat wisata sabda alam garut jawa barat, tempat wisata di daerah garut jawa barat, wisata di garut jawa barat, tempat wisata garut jawa barat, wisata air panas di garut jawa barat, tempat wisata di garut

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top