Connect with us

Tempat Wisata Di Lombok Yang Belum Terkenal

Informasi

Tempat Wisata Di Lombok Yang Belum Terkenal

Tempat Wisata Di Lombok Yang Belum Terkenal – Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Lombok Timur yang kini banyak diminati wisatawan. Keindahan alam yang konon masih perawan membuat wisatawan terus berdatangan.

Lokasi tempat wisata di Lombok Timur juga cukup mudah dijangkau. Bahkan dekat dengan pulau dewata Bali dan pulau Komodo. Selama di sana, wisatawan juga akan disuguhi pemandangan gunung tertinggi ketiga di Indonesia, Gunung Rinjani.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Belum Terkenal

Tempat Wisata Di Lombok Yang Belum Terkenal

Kondisi geografis yang berbukit dan tebing karst juga menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat wisata di Lombok Timur ini. Selain itu, eksotisme pantai dan pegunungan yang disuguhkan sangat mengesankan dan menawan.

Destinasi Wisata Lombok Yang Lagi Hits Tahun 2022 (terbaik)

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, kirimkan WhatsApp ke nomor cek fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Pantai Kaliantan terletak di Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowar dan Kabupaten Lombok Timur. Garis pantai sepanjang dua kilometer yang dipadukan dengan pasir putih bersih tentunya akan semakin memanjakan mata para wisatawan. Meski siang hari cukup terik, namun keindahan bawah lautnya sungguh luar biasa. Air laut yang tenang di siang hari juga membuat kegiatan menyelam semakin menyenangkan.

Gili Sunut adalah pulau karang kecil yang menempel di pasir laut pulau Lombok. Gili Sunut hanya dihuni sekitar 109 keluarga. Bahkan tanpa menyelam pun, pemandangan bawah laut dapat terlihat dengan jelas. Sebenarnya untuk sampai ke tempat ini membutuhkan usaha yang lebih. Tempatnya juga sangat jauh dari pusat kota Mataram.

Tanjung Ringgit terletak di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Uniknya, tanjung ini berbentuk seperti kepala buaya. Di sebelahnya ada pantai kecil dan ada meriam dari Belanda yang masih berdiri kokoh di tepi laut. Selain itu, terdapat gua-gua tersembunyi yang bisa dijelajahi wisatawan. Begitu juga dengan panorama dengan gradasi warna hijau, hijau tua, biru dan biru tua yang sangat menenangkan.

Tempat Wisata Lombok Barat

Pantai Tanjung Bloam memiliki bentuk daratan yang menjorok ke laut dengan bebatuan berlumut menjulang seperti atap rumah. Di bawah ini adalah panorama laut yang indah yang bisa dinikmati di bebatuan. Ada juga tebing tinggi yang cukup menawan. Menurut warga sekitar, pemandangan Tanjung Bloam seperti lukisan tiga dimensi yang akan memukau siapa saja yang datang.

Pantai ini dikelilingi oleh dua tebing tinggi dan membuatnya terlihat seperti berbentuk U. Pemandangannya bisa dinikmati dari atas tebing atau bahkan dengan snorkeling. Namun ketika Anda datang ke sini, jangan lupa untuk membawa perbekalan dan perlengkapan Anda, karena pantai ini belum pernah dijamah banyak orang. Lokasi tepatnya berada di Yerowaru yang berjarak sekitar 50 km dari kota Selong.

Gili Bagek atau Gili Kondo terletak di perairan kecamatan Sambelia. Pulau tak berpenghuni yang menawarkan pesona keindahan alam. Sekali berkunjung ke tempat ini, semua orang pasti ingin menginap di sini. Masih sangat sepi dan cocok untuk rehat sejenak dari hiruk pikuk kota. Gili Kondo adalah sebuah pulau kecil yang berada di perairan Kecamatan Sambelin. Perjalanan ke Gili Bagek memakan waktu 25 menit dari Pantai Transat.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Belum Terkenal

Gili Sulat memiliki panjang 5,2 km dan masih sangat alami. Selain pantai menyelam yang indah, ada juga hutan bakau yang bisa dinikmati melalui trotoar yang disediakan. Kondisi jalan menuju tempat ini juga cukup baik.

Tempat Wisata Di Lombok Paling Hits, Wajib Banget Dikunjungi Dan Dijelajahi

Kemudian bendungan Lavang, jarak antara bendungan Sulat dan bendungan Lavang hanya sekitar 500 meter. Jadi cukup dekat. Dan kedua tanggul ini sebenarnya adalah persinggahan para nelayan.

Lembah hijau ini terletak di Desa Ijobalit, Kecamatan Labuhan Haji. Disebut Lembah Hijau karena banyaknya pepohonan hijau dengan kolam-kolam indah dengan aneka bunga. Ada pepohonan yang tertata rapi, dan gazebo-gazebo unik disediakan untuk pengunjung bersantai.

Sembalun adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di Lombok Timur dan memiliki luas wilayah 217,18 km². Tempat wisata ini menawarkan panorama persawahan dan irigasi yang masih sangat tradisional. Jadi saat berkunjung, wisatawan bisa mempelajari sejarah pertanian Indonesia di masa lalu.

Sembalun terletak di kaki Gunung Rinjani, sehingga tidak heran jika udaranya masih sangat bersih dan sejuk. Selain persawahan dan panorama pegunungan, ada juga tebing-tebing megah yang mengelilingi desa.

Tempat Wisata Kabupaten Lombok Tengah Yang Paling Wah

Aik temer adalah nama sebuah air terjun yang terletak di kawasan pegunungan Rinjani. Tempat ini masih sangat lebat dengan panorama hutan alam. Bahkan air terjun ini juga diiklankan sebagai surga tersembunyi di Lombok Timur. Wisatawan juga akan menemukan banyak kera yang bergelantungan di pepohonan di sekitar air terjun ini. , Jakarta Lombok adalah salah satu surga dunia bagi pecinta alam. Pulau yang juga merupakan lokasi ibu kota Nusa Tenggara Barat, Mataram, ini semakin populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Lombok, sering disebut saudara kembar Bali, terkenal dengan pantainya yang indah. Perairan pulau ini benar-benar menakjubkan, bersama dengan pulau-pulau kecil di sekitarnya yang memiliki pesona tersendiri. Dari pasir hingga ombak yang menggulung, semuanya memiliki keindahan tersendiri.

BACA JUGA!!!  Sun Date Moon Bandung

Beberapa tempat di Pulau Lombok yang sangat terkenal seperti Gili Trawangan, Gunung Rinjani, Pantai Kuta dan Pantai Senggigi. Tapi selain dari tujuan wisata

Tempat Wisata Di Lombok Yang Belum Terkenal

Anda yang ingin sejenak menjauh dari keramaian bisa mengunjungi Gua Bangkang. Gua yang terletak tidak jauh dari Pantai Kuta ini dikelilingi perbukitan dan hutan yang sangat hijau dan menyegarkan. Dinding gua juga sangat tinggi dengan celah yang cukup besar.

Tempat Wisata Lombok Ini Tak Boleh Dilewatkan

Gua yang oleh penduduk setempat disebut sebagai Gua Gale-Gale ini terdiri dari dua bagian, bagian atas dan bagian bawah. Di bawah ini Anda akan menemukan sebuah gua yang sangat besar dengan lubang di salah satunya. Melalui lubang ini, sinar matahari menembus, menyebabkan efek dramatis yang sangat mengesankan. Anda bisa mendapatkan foto terbaik saat ini

Di kawasan Lombok Utara, Anda bisa singgah untuk melihat jejak letusan Gunung Samalas pada tahun 1257. Hamparan pasirnya yang luas benar-benar hitam, namun dengan tebing-tebing yang menjulang setinggi 20 meter di belakangnya, tempat ini menjadi begitu memesona. .

Air di pantai ini sendiri masih sangat bersih karena tidak terlalu banyak orang di sini. Padahal, akses menuju Pantai Tebing cukup mudah, searah dengan Gili Trawangan. Berangkat dari Coda Bay, Anda hanya perlu berkendara sekitar 45 menit ke arah timur.

Taman Wisata Sesaot Identitas pantai bukan berarti Lombok tidak memiliki potensi kekayaan lainnya. Kali ini mencoba mengunjungi Taman Wisata Sesao, Lombok Barat. Destinasi ini merupakan hutan lindung yang masih sangat alami dengan sumber air mata yang berasal langsung dari Gunung Rinjani.

Inilah 10 Tempat Wisata Dekat Bandara Internasional Lombok

Di tengah hutan, Anda akan menemukan Aik Niet, kawasan perairan dengan bebatuan yang sangat dingin dan segar. Anda bisa berenang atau sekedar berfoto di tempat ini. Selain itu, Anda bisa berkemah di tengah hutan sambil mendengarkan kicauan burung yang begitu menyejukkan.

Selain Bukit Merese yang terkenal, ada bukit lain di Lombok yang tidak boleh Anda lewatkan, yaitu Bukit Anak Dara. Bukit dengan ketinggian 1.921 meter ini terletak di kawasan Lombok Timur dan merupakan bukit tertinggi kedua di Sembalun. Anda bisa mendapatkan dari sini

Bukit ini cukup ramah pemula. Setidaknya hanya membutuhkan waktu 2 hingga 3 jam untuk mencapai puncak bukit. Karena bukit ini cukup baru, Anda perlu menyewa

Tempat Wisata Di Lombok Yang Belum Terkenal

Selama di Lombok. Pulau di kawasan Nusa Tenggara ini juga memiliki banyak keindahan lain yang jarang diketahui orang. Sebelum lebih banyak lagi publik yang menyaksikan keindahan ini, mengapa tidak memanfaatkan kesempatan ini terlebih dahulu?

Paket Tour Lombok 2022

Dalam hal akomodasi, ada banyak alternatif yang bisa dipilih. Di Airi Rooms, Anda bisa mendapatkan hotel di Lombok dengan harga terjangkau dan fasilitas lengkap. Mulai dari 150rb, nikmati liburan nyaman dengan jaminan tempat tidur bersih, AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, shower air panas, air minum gratis dan WiFi gratis di titik-titik strategis di pulau Lombok. Berbicara tentang tempat wisata di Lombok, semua orang pasti merekomendasikan pantai. Bahkan Lombok juga terkenal dengan destinasi lainnya, mau tahu daftarnya?

Bagi yang berniat liburan ke Lombok, namun ingin mendapatkan destinasi wisata yang lebih beragam, berikut pilihan yang sayang untuk tidak dikunjungi.

Air terjun ini unik karena warna airnya yang biru keputihan. Selain itu, bebatuan yang diukir secara alami di sepanjang air terjun menciptakan formasi unik seperti ngarai. Nah, lokasi air terjun unik ini berada di Dusun Sajang, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

Namun, begitu sampai di desa Sayang, kita harus terus berjalan sejauh 4 kilometer menuju air terjun. Untuk masuk ke kawasan wisata ini dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

Tempat Wisata Lombok Timur Yang Eksotis Dan Tersembunyi

Salah satu air terjun dengan pemandangan terindah di Lombok. Seperti namanya, air terjun ini seperti tirai yang jatuh dari ketinggian. Hal ini terjadi karena proses air yang tidak langsung jatuh ke dasar jurang tetapi melewati celah-celah tanaman.

Air terjun cantik ini terletak di Desa Aik Bukak, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah. Tempatnya tidak terlalu jauh, hanya 32 km dari kota Mataram.

Waktu tempuh diperkirakan hanya satu jam. Jika tidak tahu tempatnya, tanyakan saja pada petugas hotel karena air terjun ini cukup populer. Biaya masuk ke air terjun ini hanya Rp 5.000 per orang.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Belum Terkenal

Untuk mengunjungi air terjun yang tak kalah indahnya, diperlukan usaha ekstra. Mazmur, tempatnya lumayan jauh. Kita membutuhkan pemandu untuk mencapai air terjun ini. Tempatnya sendiri berada di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara.

Objek Wisata Pantai Di Lombok Yang Sedang Naik Daun

Jaraknya sekitar 60 kilometer dari kota Mataram atau sekitar 3 jam perjalanan. Karena tidak ada angkutan umum, wisatawan harus membawa kendaraan sendiri. Untuk memasuki tempat air terjun, kita harus membayar Rp 5.000 per orang.

Ingin merasakan sensasi petualangan ala Indiana Jones? Datanglah ke gua ini yang dihuni oleh ribuan kelelawar. saya

Tempat wisata di jogja yang belum terkenal, tempat wisata yang belum terkenal, tempat wisata di lombok yang terkenal, tempat wisata lombok yang terkenal, tempat wisata di jawa timur yang belum terkenal, wisata terkenal di lombok, wisata lombok terkenal, wisata di lombok yang terkenal, tempat wisata terkenal di lombok, tempat wisata di bogor yang belum terkenal, tempat wisata di ntt yang terkenal, hotel terkenal di lombok

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top