Connect with us

Raja Ampat Papua Barat Indonesia

Informasi

Raja Ampat Papua Barat Indonesia

Raja Ampat Papua Barat Indonesia – Raja Ampat atau Empat Raja adalah sebuah kepulauan yang terletak di Papua Barat. Tidak diragukan lagi, ini adalah tempat menyelam terbaik di Indonesia bahkan di dunia. Raja Ampat memiliki keanekaragaman hayati laut tertinggi.

Posisi antara dua samudra, yaitu Samudra Hindia dan Samudra Pasifik, dengan suhu yang mendukung, mendorong pertumbuhan karang. Itulah mengapa itu dianggap sebagai surga terakhir di bumi. Keindahan, keragaman, dan penduduk lokal yang hangat menjadikannya tempat yang wajib dikunjungi.

Raja Ampat Papua Barat Indonesia

Raja Ampat Papua Barat Indonesia

Nama Raja Ampat berasal dari mitologi setempat. Alkisah, seorang wanita bertelur tujuh butir, 4 di antaranya menetas dan menjadi raja di empat pulau besar, Waigeo, Misol, Salawati, dan Batanta. Yang satu ternyata seorang wanita, yang lain tidak. Mengakses situs menyelam paling populer ini tidaklah mudah.

Raja Ampat Expedition

Penerbangan mahal dan informasi buruk menyebabkan kesalahpahaman tentang Raja Ampat. Banyak orang yang mengira pergi ke Raja Ampat itu mahal, yah, setengahnya benar dan setengahnya tidak. Saya akan memberikan beberapa tips cara berwisata ke Raja Ampat dengan murah.

Benar sekali, Raja Ampat terletak di ujung timur Indonesia. Berikut cara menuju ke sana.

Pertama, Anda harus terbang ke kota bernama Sorong. Garuda Indonesia dan Batik Air terbang dari Jakarta ke Sorong. Ini sekitar 4 jam. Sekitar 200 USD sekali jalan.

Parkir di kota seperti Surabaya atau Makassar lebih murah. Namun, saya memeriksa penerbangan yang tersedia (Juli 2020) dan tidak ada penerbangan langsung dari Surabaya atau Makassar.

Raja Ampat National Geopark

Misalnya, jika Anda ingin naik angkutan umum penerbangan ke Makassar (Sulawesi Selatan). Saya suka Sulawesi, Makassar memiliki tempat yang bagus seperti Tana Toraja.

Sulawesi memiliki beberapa pulau yang saya sebut situs kecantikan atau menyelam di dekat Raja Ampat.

Pertama, ada Kepulauan Wakatobi, yang bagi saya memiliki karang terindah saat ini, dan kedua, Kepulauan Togan jika Anda menyukai liburan pulau terpencil ini.

Raja Ampat Papua Barat Indonesia

Kembali ke penerbangan, jika Anda terbang melalui Makassar, Anda perlu transit di kota bernama Manokwari. Secara total, penerbangan memakan waktu 6 jam, termasuk 1 transit, dan biayanya sekitar 100 USD.

Paket Wisata Raja Ampat Terbaik

Inilah bagiannya. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Raja Ampat terdiri dari 4 pulau. Sebagian besar penumpang pergi ke Waisai (Pulau Waigeo). Misool semakin populer. Mungkin cek pulau mana yang ingin kamu kunjungi, mungkin keduanya.

Jadi sesampainya di Sorong, naik angkot dari bandara ke pelabuhan (3,6 km).

Padahal, Papua tidak semahal yang kita kira, meski harga bensin, harganya bisa dua kali lipat dari Jakarta. Anehnya, biaya pengirimannya tidak semahal itu.

Saya mendapat ojek (skuter lokal dengan sopir) dan hanya membayar Rp 15.000 (pembaruan 2020: Rp 25.000).

Raja Ampat Club: Raja Ampat Tour

Sangat mudah untuk mendapatkan taksi dari bandara, atau jika Anda dalam kelompok, Anda dapat naik mobil/taksi ke pelabuhan seharga Rp 100.000-200.000. Berikut jadwal speedboatnya:

Selama Anda tinggal di Waisai, Anda bisa bermalam di Waisai atau pindah ke rumah di salah satu pulau kecil.

Anda dapat memilih jenis akomodasi apa pun mulai dari rumah atau resor. Tempat-tempat baru telah muncul sejak kunjungan terakhir saya ke Raja Ampat.

Raja Ampat Papua Barat Indonesia

Menginap di rumah direkomendasikan karena Titul Raja Ampat adalah tujuan wisata yang terjangkau. Saya pikir ini adalah pilihan yang lebih baik karena rumah-rumah tersebut terletak di sebuah pulau kecil.

Raja Ampat, Surga Di Indonesia Timur

Berbeda dengan beberapa tempat menginap lainnya di Visayas, Arcopora dan Delfin (Rp 880.000/bungalow/4 orang), suasananya berbeda karena tidak berada di depan laut.

Meskipun WTC (Pantai di Vaisai) dekat, percayalah, WTC tidak bersih. Saya sarankan menginap di homestay seperti Koranu Fyak Homestay, hanya Rp 250.000/orang, sudah termasuk makan 3x! (Pembaruan 2020: Rp 450.000/orang)

Anda dapat mengatur perjalanan perahu ke pulau-pulau kecil ini dengan penghubung Anda di rumah. Bersiaplah, Anda bisa melompat tepat di depan pantai dan berenang bersama ribuan ikan besar bahkan hiu!

Di Sorong, Anda bisa menginap di Hotel Inda dekat Tembok Berlin (Rp 230.000/malam) atau Hotel Meridien di seberang bandara.

Backpacking Tips To Raja Ampat Papua (update 2020)

Untuk melindungi lingkungan dan biota laut di Raja Ampat, pengunjung harus membayar biaya jasa lingkungan, biasanya berupa “PIN”.

Simpan lencana ini setiap saat, terkadang mereka akan memeriksanya. Otorisasi ini berlaku selama 12 bulan. Harga:

Anda dapat memesan perahu dengan tuan rumah. Mereka biasanya memiliki perahu sendiri. Ada beberapa jenis perahu di Raja Ampat. Yang paling murah adalah long boat, kemudian speed boat kecil untuk 10 orang dan speed boat besar terakhir bisa menampung 30 orang.

Raja Ampat Papua Barat Indonesia

Kisaran harga bervariasi tergantung pada rute mana yang ingin Anda ambil. Misalnya, naik speedboat di wilayah Mansuari dan Gami biayanya 3.500.000 rubel, 7.500.000 rubel, per hari.

Piaynemo Di Raja Ampat Papua Barat

Bagaimana jika saya pergi sendiri dan tidak berkelompok? Jangan khawatir. Jadi, selalu tanyakan kepada tuan rumah apakah ada orang lain yang melakukan hal serupa sehingga Anda dapat bergabung dengan mereka.

Beberapa rumah memiliki kegiatan yang direncanakan untuk pulau-pulau kecil. Seperti teman saya, dia membayar Rp 100.000 untuk Manta Point dan sekitarnya. Kalau mau sewa perahu juga bisa hubungi Pak Pendy : Guide + Kapten Speedboat, sangat membantu : +6285243526835

Kunjungi beberapa desa seperti Arborek, Savingray dan Yenbuba. Wayag adalah tempat paling populer untuk melihat apa yang Anda lihat di gambar google saat mengetik Raja Ampat (3 jam perjalanan dari Wayag). Tapi ketika saya ke sini, ada masalah antara penduduk setempat dan pemerintah, jadi kami tidak bisa pergi ke Wayag.

Jangan khawatir karena ada pulau Penemu/Pianemo yang bentuknya mirip Wina. Anda bisa mendaki tiga bukit kapur untuk melihat pemandangan indah batugamping kecil dan warna warni. Jangan lupa untuk memakai sepatu dan sarung tangan karena pendakiannya tidak panjang, tetapi berbulu. Saya berharap masalah mereka akan segera diselesaikan.

Kapal Wisata Ke Raja Ampat Wajib Lapor Di Waisai

Di seberang Kri Resort sangat bagus untuk snorkeling dan juga Wayag. Karangnya mungkin tidak begitu bagus, tetapi ikannya besar dan jumlahnya banyak. Manta Point wajib dikunjungi. Jangan kaget melihat hiu di sekitar, karena mereka tidak akan menyakiti Anda kecuali mereka berdarah. Ada sebuah gua di Teluk Kabu yang masih berisi telur yang belum menetas. Anda juga bisa pergi mengamati burung di Waigeo.

Menyelam mulai dari Rp 550.000/log. Anda dapat menghubungi operator resort diving seperti RajaAmpat Dive Resort, RajaAmpat Dive Lodge, Kri Eco-Resort, Waiwo Dive Resort.

Demi keselamatan Anda, lebih baik pergi ke resor ini karena beberapa operator selam tidak memiliki master selam yang tepat.

Raja Ampat Papua Barat Indonesia

Pastinya tidak semurah dulu. Saat itu di tahun 2013, saya menghabiskan 3 juta rubel untuk penerbangan, akomodasi, dan tiket masuk jauh lebih murah.

Rock Isles In Wayag Stock Photo. Image Of Heaven, Ampat

Raja Ampat jelas merupakan salah satu tempat menyelam terbaik. Meskipun saya bukan seorang penyelam, saya melihat berbagai jenis ikan yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Meskipun terumbu karangnya tidak sesempurna Kepulauan Wakatobi, namun dalam hal varietas ikan adalah pemenangnya.

Nah, itulah beberapa tips dan saran yang bisa saya bagikan. Simak cerita saya yang lain tentang traveling ke pulau-pulau di Indonesia seperti Pulau Komodo atau Kepulauan Derawan.

Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan informasi ini dengan mengklik logo di bawah. Anda akan diarahkan ke Facebook atau Twitter.

Kekayaan ini tersermin dari kadaan alamnya yang kerapkali turasaman domestica kemangan turaasaman mankanegara. Kindahan ini patut kita lindungi agar thetap Lestari saheto dapat ankimita oleh genera yang akan datang. Salah satu Cara untuk dengan kaidaan Alam Indonesia adalah berakana Taman Nasional. Celine melistarikan, Taman Nasional Yuga fungsional tenuk sistem penyanga hiduhi.

Raja Ampat: Salah Satu Kawasan Wisata Alam Terbaik Di Indonesia

Undang-Undang No. 5 Tahun 1990 tentang Pelestarian Kehidupan dan Ekosistem Samber Daya Alam, Mendefinisikan Taman Nasional Sebagai Kawasan Pelestarian Alam Yang Medana Kosekistom Asli, Parvija Dengan Azhunukredans, Systemi Zonasi Yang Belit. Sala Satu Taman Nasional Yang Ada di Indonesia Adala Taman Nasional Raja Ampat Yang Berada di Provinsi Papua Barat.

Visatawan Yangin peresanat Raja Ampat harus menggunakan jalar fujahan menguja Kota Sorong, kemudan menggunakan jalar Darat hingga pehabuhan. Di portabuhan, wisatawan harus naik Kapal feri untuk menyebrang ke Pelabuhan Waisai. Setelah sampai di Pelabuhan Vaisai, perjalanan dilanjutkan. Di Sana Turasaman Harus Mendirakai Cantor Departments Budaya Dan Parivisata (Depbudpar) local untuk paar biya conservati yang wajib takana baghi ​​taipat turasaman yan peresanakan vilaya Visata ini. Setelah itu Baru Visatavan dapat menkari tempat linnat.

Raja Ampat menuguhkan gugusan pulau, timanas, Lord Tropics dan kawasana Pantai keindahan keindahannya. So Hanya, Wisata Alam ini juga menyuguhkan kayaan bawah laut yang exotis. Alam bawah lautnya menyuguhkan kayaan 540 jenis terumbu karang, 1.511 jenis ikan, 5 jenis penyu langka,

Raja Ampat Papua Barat Indonesia

Penginapan di raja ampat papua, peta raja ampat papua barat, raja ampat papua indonesia, raja ampat papua, kepulauan raja ampat papua barat, papua diving raja ampat, raja ampat papua paradise eco resort, raja ampat papua barat, wisata papua raja ampat, resort raja ampat papua, raja ampat west papua, papua explorers resort raja ampat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top