Connect with us

Tempat Wisata Di Bandung Lembang

Informasi

Tempat Wisata Di Bandung Lembang

Tempat Wisata Di Bandung Lembang – Lembang kembali menghadirkan daya tarik wisata baru. Kali ini di Floating Market Lembang ada wahana baru Rainbow Slide yaitu seluncuran raksasa setinggi 25 meter dengan panjang lintasan 125 meter.

Humas Pasar Terapung Lembang, Intania Setiati mengatakan, wahana Rainbow Slide baru mulai beroperasi sejak 28 April 2022. Sejak itu, antusiasme pengunjung untuk mencoba wahana ini semakin terlihat.

Tempat Wisata Di Bandung Lembang

Tempat Wisata Di Bandung Lembang

“Antusiasmenya luar biasa karena baru di Bandung, banyak yang ingin mencobanya,” kata Intan di Jawa Barat, Rabu (18/5/2022).

Jalan Jalan Dan Wisata Seru Di The Great Asia Afrika Lembang Bandung

Apalagi slide raksasa ini sudah pernah viral di kota-kota lain sebelumnya. “Jadi sekarang Bandung pertama kali ada Rainbow Slide. Nggak usah jauh-jauh,” ujarnya.

Perosotan pelangi di pasar terapung Lembang ada di belakang. Untuk menuju ke sana, Anda harus melewati area pasar terapung terlebih dahulu.

Anda juga harus membayar tiket tersendiri untuk menaiki Rainbow Slide ini. Harganya Rp 30 ribu untuk satu chip. Atau kalau mau meluncur sampai puas bisa bayar Rp 80 juta seharian.

Cukup menaiki tangga yang sudah disiapkan lalu meluncur dari ketinggian 25 meter dengan panjang lintasan 125 meter.

Tempat Wisata Di Lembang Tahun 2022 Yang Hits Dan Seru Untuk Liburan Keluarga

Tikar geser di Floating Market Lembang ini terbuat dari plastik berwarna. Tersedia tiga lajur untuk sliding dengan roda berdiameter 1 meter yang telah dimodifikasi dengan tambahan fixing dan grip rope.

Waktu yang dibutuhkan untuk menggeser Rainbow Slide dari atas ke bawah melalui lintasan sepanjang 125 meter ini adalah sekitar 13 .

Wahana Rainbow Slide beroperasi bersamaan dengan jam operasional Pasar Terapung Lembang yaitu pukul 09.00 – 18.00 WIB pada hari biasa dan pukul 08.00 – 19.00 WIB pada akhir pekan.Mendulang Lembang Resort & Resto merupakan tempat wisata yang terletak di Pagerwangi Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Tempat Wisata Di Bandung Lembang

Baca juga: 8 Tempat Wisata Bandung Hal Favorit Wisatawan, Nomor 4 Paling Hits dan Menarik

Rekomendasi Tempat Wisata Seru Di Bandung

Di Mendulang Lembang Resort & Resto, Anda bisa merasakan pengalaman menginap yang menarik dan sensasi berenang sambil melihat pemandangan.

Tempat wisata di Kala Cemara ini pun viral di media sosial karena menjadi tempat nongkrong kekinian lambang Bandung.

Apalagi pemandangan indah Warung Kopi Gunung juga menjadi salah satu spot foto paling menarik di kawasan wisata ini.

Tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan sejuk ini cocok untuk dikunjungi jika ingin menyegarkan diri sejenak.

Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Terbaru

Apalagi Sarae Hills juga menjadi tempat wisata yang viral di media sosial karena banyaknya bangunan ikonik yang menggambarkan suasana berbagai negara.

Point of View Bandung ini biasanya dikunjungi oleh anak muda yang ingin berkumpul dan minum kopi sambil melihat pemandangan yang indah.

Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam terbuka dan edukasi budaya dari berbagai negara di Asia dan Afrika.

Tempat Wisata Di Bandung Lembang

Di The Great Asia Africa, pengunjung dapat berfoto dan mengenakan pakaian dari berbagai negara seperti suasana aslinya.

Farm House Susu Lembang, Konsep Edukasi + Wisata

Tempat Wisata Taman dan Kebun Binatang Lembang juga menjadi tempat wisata favorit para wisatawan dan kebun binatang terbesar di kota Bandung.

Di Taman dan Kebun Binatang Lembang, Anda bisa melihat berbagai satwa menarik seperti harimau, burung, gajah dan lain-lain.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai wahana yang memacu adrenalin dan duduk dengan nyaman di bawah pepohonan yang rindang.

Daftar lokasi SPBU Vivo: SPBU yang menjual bensin dengan harga Rp 8.900 per liter, lebih murah dari Pertalite. Kawasan Lembang juga menjadi destinasi favorit wisatawan di Bandung. Berada di pegunungan membuat tempat ini sejuk dan udaranya segar. Dipadukan dengan pemandangan perbukitan yang benar-benar hijau, tak ayal banyak tempat wisata di Lembang yang berada di kawasan ini. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan betah lebih dari sekali untuk berelaksasi di sini.

Lembang Wonderland Bandung Harga Tiket September 2022

Apakah Anda memiliki hobi atau tertarik dengan keindahan bunga anggrek? Cobalah berkunjung ke Orchid Forest Cikole di Lembang. Destinasi wisata ini menawarkan suasana alam yang asri yang memadukan konsep pariwisata kekinian. Tempat ini bisa dikunjungi wisatawan di Jalan Genteng, Cikole, Lembang.

Orchid Forest merupakan kawasan hutan konservasi tempat tumbuhnya anggrek. Anda dapat melihat dan bahkan membeli berbagai jenis anggrek dari seluruh dunia. Sedikitnya ada 157 spesies yang dibudidayakan, dari anggrek endemik hingga langka. Selain itu, peminat anggrek juga bisa berkonsultasi dengan ahlinya di sini.

Di lahan seluas minimal 12 hektar ini, pengunjung tak hanya dimanjakan dengan aneka tanaman anggrek. Ada wahana rekreasi berupa kegiatan outing, tempat camping, hingga spot foto yang indah. Wahana ikoniknya adalah jembatan kayu dan Garden of Light. Kedua tempat ini menjadi tempat favorit karena menawarkan suasana romantis, terutama di malam hari.

Tempat Wisata Di Bandung Lembang

Great Asia Africa merupakan taman bermain bertema di kawasan sejuk Lembang. Tempat wisata di Lembang ini menawarkan area bermain dengan landmark-landmark asing kecil. Selain keindahan bangunannya, pengunjung bisa mencoba kuliner yang mewakili masing-masing negara. Setidaknya ada lima negara dari dua benua yang siap menyambut kunjungan wisatawan.

Tempat Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung Tiket Dan Ragam Aktivitas

Taman wisata ini terletak di Jalan Raya Lembang-Bandung No. 71. Tiket masuk 50 ribu rupiah berlaku untuk pengunjung berusia 2 tahun ke atas. Tiket belum termasuk biaya sewa kostum atau wahana.

Lima zona yang tersedia adalah Jepang, Korea Selatan, India, india, dan Afrika. Setiap zona dihiasi dengan replika bangunan khas yang bisa dijadikan lokasi selfie. Di zona Jepang dan Korea Selatan, ada kimono dan hanbok cantik yang disewakan. Taman ini juga memiliki zona Taman Satwa yang merupakan rumah bagi hewan ternak seperti kelinci dan iguana.

Salah satu pilihan favorit wisatawan di Bandung untuk rekreasi keluarga adalah Dusun Bambu. Tempat wisata di Lembang ini sangat populer terutama di kalangan wisatawan mancanegara. Lokasinya di Jalan Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Di sini wisatawan dapat bersantai dan mendapatkan edukasi tentang budaya Sunda.

Dusun Bambu merupakan taman rekreasi yang mengusung konsep ekowisata. Ada berbagai kegiatan rekreasi dengan tema tradisional Sunda yang bisa dinikmati bersama keluarga. Pengunjung dapat belajar tentang seni, permainan tradisional, masakan dan warisan budaya. Semua kegiatan dibalut dalam arena terbuka dalam suasana alam pegunungan yang sejuk.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur Di Lembang Bandung

Selain itu, Dusun Bambu juga menawarkan akomodasi dan pilihan glamping untuk bermalam. Berbagai restoran dan kafe bertema alam menjadi fasilitas pelengkap. Dapatkan wawasan dan pengalaman budaya Sunda yang kaya di sini!

Kawah Ratu kawah terbesar dan kawasan wisata Gunung Tangkuban Parahu – Foto: Google Maps/nany fatma ramadhani

Tempat wisata bertema alam Lembang erat kaitannya dengan identitas Bandung. Ya, Gunung Tangkuban Perahu merupakan kekayaan alam di Jawa Barat yang sudah lama menjadi primadona. Gunung berapi aktif ini bukan satu-satunya objek penelitian. Namun juga menjadi salah satu tempat wisata favorit para wisatawan.

Tempat Wisata Di Bandung Lembang

Gunung Tangkuban Perahu memiliki beberapa kawah yang terbuka untuk umum. Beberapa di antaranya adalah Kawah Ratu, Kawah Domas dan Kawah Upas. Wisatawan bisa mengagumi panorama kawah belerang ini dari kejauhan. Kawah Domas juga bisa menjadi tempat merebus telur.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung

Gunung Tangkuban Perahu tidak hanya menarik wisatawan lokal tetapi juga banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Tiket masuk untuk turis lokal 20 hingga 30 ribu, sedangkan turis asing seharga 200 hingga 300 ribu rupiah. Tempat wisata ini juga sering menjadi tempat untuk mengambil foto dan video. Ada biaya tambahan bagi tamu yang ingin memotret di area ini.

Suka banget weekend di Graphic Cikole. Tempat wisata di Lembang yang menawarkan tempat rekreasi outdoor di tengah hutan pinus yang asri. Berada di ketinggian minimal 1.400 meter di atas permukaan laut dengan iklim dingin di pegunungan Lembang memang kurang menguntungkan bagi wisatawan.

Graphic Cikole terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Lembang. Biasanya suhu udara rata-rata sekitar 20 derajat Celcius. Sementara itu, wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah untuk memasuki kawasan wisata. Sementara itu, tarif permainan dan tiket masuk ke zona khusus mulai dari 5 ribu rupiah. Kemudian akomodasi mulai dari 400 ribu rupiah.

Daya tarik utama Grafika Cikole adalah taman bermain di tengah hutan. Wahana outbond seperti flying fox, paint ball, hingga titian tersedia di sini. Terdapat area camping dan penginapan untuk menunjang rekreasi akhir pekan. Oleh karena itu, kawasan wisata ini cocok sebagai tempat untuk kegiatan intim atau piknik keluarga.

Tempat Wisata Di Lembang Yang Menarik Dan Populer

Bagi yang ingin merasakan pendakian gunung di tingkat pemula, Anda bisa mencoba mendaki Gunung Putri Lembang. Desa Jayagiri terletak 1.587 meter di atas permukaan laut. Rute jalan kaki relatif nyaman dan dijamin aman. Oleh karena itu, pendaki pemula pun dapat menikmati pendakian tanpa perlu terlalu banyak persiapan.

Untuk sampai ke puncak, hanya membutuhkan waktu 30 menit. Tiket masuk mendaki gunung ini seharga 10 ribu rupiah. Gunung ini juga bisa menjadi tempat perkemahan. Sedangkan tiket camping per malam hanya 22 ribu rupiah, belum termasuk biaya parkir mobil per malam.

Meski tidak terlalu tinggi, gunung ini tetap menarik sebagai tujuan trekking. Kawasan yang ditumbuhi pohon pinus yang rindang sangat cocok untuk lokasi selfie saat ini. Apalagi wisatawan bisa menikmati panorama matahari terbit atau terbenam dengan jelas dari puncaknya. Bahkan pemandangan di malam hari tidak begitu indah.

Tempat Wisata Di Bandung Lembang

Pilihan tempat wisata di Lemabang lainnya untuk mengajak keluarga dan anak-anak adalah Taman dan Kebun Binatang Lembang. Tempat wisata yang tergolong baru ini menampilkan koleksi berbagai fauna. Jangan lewatkan berbagai wahana seru dan photo corner

Tempat Wisata Terbaik Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi 2022

Untuk masuk ke Taman dan Kebun Binatang Lembang, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar 40 hingga 50 ribu rupiah. Tiket ini tidak termasuk biaya perjalanannya. Biaya masuk tempat dan wahana khusus bervariasi mulai dari 10 ribu hingga 250 ribu rupiah.

Taman konservasi hewan resmi ini mengusung tema kawasan Bavaria, Jerman. Dengan suasana yang unik dan udara yang sejuk, pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai jenis hewan. Tidak hanya itu, ada juga wahana seperti Perahu Dayung dan Menunggang Kuda. Di area tersebut, jangan lupa untuk mengunjungi kafe

Tempat wisata dan penginapan di lembang bandung, tempat wisata lembang bandung, tempat wisata di lembang bandung, tempat wisata di maribaya lembang bandung, tempat wisata daerah lembang bandung, tempat wisata outbound di lembang bandung, tempat wisata di lembang, wisata di lembang bandung, tempat wisata di cikole lembang bandung, tempat wisata lembang bandung terbaru, tempat wisata baru di lembang bandung, tempat wisata cikole lembang bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top