Connect with us

Pusat Oleh Oleh Khas Jepara

Informasi

Pusat Oleh Oleh Khas Jepara

Pusat Oleh Oleh Khas Jepara – Dibandingkan dengan Solo atau Semarang, Jepara masih kalah populer. Padahal, Ibu Kota Kartini memiliki potensi wisata yang tak kalah menarik.

Jepara juga memiliki oleh-oleh unik yang menarik untuk dibawa pulang, apalagi jika ingin menikmati jajanan. Kebanyakan oleh-oleh khas Zepara berupa jajanan untuk membuat Anda tetap mengunyah. Nah, simak ulasannya!

Pusat Oleh Oleh Khas Jepara

Pusat Oleh Oleh Khas Jepara

Jepara memiliki kacang yang unik. Namanya Kacang Jepara. Apa yang membuat kacang ini berbeda dari kacang lainnya? Kacang Zepara digoreng di atas pasir. Sebelum menggoreng, rebus kacang, tambahkan bawang putih, merah, ketumbar,

Jual Rebana Hadroh Langsung Dari Pusat Produksi Khas Jepara

Namun bagi yang menyukai kacang manis tidak perlu khawatir, karena kacang Jepang juga hadir dalam versi dengan rasa yang manis. Kacang Jepara biasanya dijual per kilo, namun Anda juga bisa membelinya dalam kemasan kecil 1/4 kilo. Harga berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 30.000.

Jepara adalah sebuah daerah di pesisir utara pulau Jawa. Berkat kondisi geografis ini, Jepara kaya akan makanan laut. Makanan laut Zepara tidak hanya diolah menjadi ikan bakar, tetapi juga menjadi makanan lain seperti kerupuk.

Salah satu olahan biskuit seafood yang patut dicoba adalah biskuit makarel. Resepnya dibuat dengan menambahkan daging tenggiri ke tepung tapioka dan mencampurkan bawang, garam, dan rempah-rempah sejenis gula. Biskuit ini cukup mudah ditemukan dan salah satunya dapat ditemukan di pasar tradisional atau toko oleh-oleh di kawasan Pengkol.

Selain biskuit tenggiri, Jepara juga memiliki biskuit khas lainnya. Biskuit khas zepara ini adalah biskuit bawang. Anda mungkin sudah tahu cookie ini. Namun kerupuk bawang Zepara berbeda dengan kerupuk bawang dari daerah lain.

Minuman Khas Jepara Ini Kini Dikemas Secara Instan

Zepara menambahkan sedikit kaldu ikan ke dalam biskuit bawang untuk memberikan rasa laut yang unik. Sebaiknya Anda membeli kerupuk bawang yang belum mentah agar lebih awet untuk dijadikan oleh-oleh. Umumnya harga kerupuk bawang mentah Zepara sekitar Rp. 40.000.

Carang berarti sarang, jadi madu Carang adalah sarang lebah. Madu Karang adalah jajanan berbentuk sarang yang rasanya manis seperti madu. Camilan ini terbuat dari campuran tepung beras, santan dan gula.

Di masa lalu, hanya keturunan Tionghoa yang tinggal di Jepara yang makan hidangan ini. Namun seiring berjalannya waktu, madu karang diadopsi oleh masyarakat Jawa dan menjadi sajian istimewa dalam berbagai perayaan. Anda juga dapat dengan mudah menemukannya di berbagai toko suvenir Zepara.

Pusat Oleh Oleh Khas Jepara

Dikenal juga dengan nama jeruk ayun, jeruk Zepara merupakan buah yang hanya bisa ditemukan di daerah Kelling dan Selling. Buah ini sangat unik karena dapat bertahan hidup di tanah pantai yang berpasir dan asin.

Yuk Mampir Toko Oleh Oleh Putra Jepara 2 Lebuawu , Komplit Lho !!!

Jeruk Zepara juga memiliki rasa yang sangat khas mirip jeruk nipis, namun sedikit asin. Ukurannya juga mirip dengan jeruk nipis, hanya saja warnanya didominasi oleh warna kuning cerah seperti oranye.

Adonan adonan sebenarnya menyerupai pisang goreng, namun cenderung lebih kenyal. Kue tradisional Jepang ini sangat enak disajikan hangat. Jika Anda memberikannya sebagai hadiah, Anda bisa menggorengnya lagi dan memakannya.

Oleh-oleh khas Zepara untuk dibeli sebelum pulang. Sangat beragam bukan? Tentu saja, Anda sudah memutuskan makanan atau camilan apa yang akan Anda beli. Untuk melakukan ini, simpan anggaran yang baik dan persiapkan diri Anda untuk pengalaman berbelanja yang memuaskan untuk suvenir ini. Dari berbagai macam makanan hingga makanan khas lokal, Anda bisa membawanya pulang. Kota ini terkenal dengan banyak kerajinan tangan serta suvenir yang mewakili Zepara. Jika Anda berkunjung ke kota ini, sangat mudah untuk menemukan penjual kerajinan tangan dengan berbagai bentuk dan pilihan. Kami merekomendasikan tidak hanya produk buatan tangan, tetapi juga suvenir khas Jepang.

Salah satu oleh-oleh khas Zepara yang mudah ditemukan adalah Durian Petruk. Jika Anda pecinta durian, Anda akan menyesal tidak mencoba Petruk Durian di Jepara. Durian Petruk dikenal dengan rasanya yang sangat manis dan dagingnya yang tebal.

Makanan Khas Jepara, Bikin Ketagihan

Tidak jarang wisatawan memilih durian petruk sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Durian ini dikenal sebagai salah satu jenis durian di Indonesia. Durian petruk dapat dengan mudah ditemukan di kecamatan Bare Alit, Bate Gede dan Tahunan.

Jeruk keprok Zepara merupakan salah satu makanan dan oleh-oleh khas Zepara yang banyak dikunjungi wisatawan. Meski tanaman buah ini sebelumnya dinyatakan punah oleh para ahli botani, sebenarnya bisa tumbuh subur di tanah Zepara. Banyak wisatawan yang datang ke Zepara dan ingin mencicipi kelezatan jeruk keprok Zepara.

Tidak hanya enak disantap sendiri, Anda juga bisa menikmati berbagai hidangan yang dibuat dengan jeruk Zepara. Aneka kelezatan gastronomi ini bisa Anda temukan di berbagai pasar di Jepara.

Pusat Oleh Oleh Khas Jepara

Madu Karang merupakan salah satu oleh-oleh khas Zepara yang sayang untuk dilewatkan. Karang med adalah sejenis kue yang terbuat dari berbagai bahan seperti tepung beras, gula pasir dan santan. Madu Karang memberikan rasa lezat yang disukai banyak orang.

Sejumput Cerita Dari Pasar Sore Karangrandu, Jepara

Anda dapat dengan mudah menemukan madu karang di berbagai pusat oleh-oleh di Jepara. Saat Anda bingung memilih oleh-oleh khas Zepara, Karang Madu bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebungkus sarang lebah biasa berharga sekitar Rp. 20.000 – ~ Rp. 30.000 – adalah. Pasar Welahan adalah salah satu tempat untuk membeli oleh-oleh di sini.

Salah satu oleh-oleh khas Zepara yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Kacang Elektrik. Karena namanya yang unik, banyak orang yang tertarik dengan jajanan ini. Kacang elektrik adalah kacang yang dipanggang dan diproses di dalam oven. Berkat rasanya yang lezat dan teksturnya yang tidak terlalu keras, kacang ini populer di kalangan penduduk lokal dan turis.

E-nuts dapat dengan mudah ditemukan di berbagai toko suvenir Zepara. Harga yang disertakan dengan paket mur elektrik ini juga cukup terjangkau. Kacang elektrik tidak hanya cocok untuk camilan, tetapi juga populer sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Selain makanan, tenun troso merupakan salah satu oleh-oleh khas Zepara untuk dibawa pulang. Anda bisa datang ke daerah Troso untuk melihat cara pembuatannya atau untuk membeli kain ini. Pengunjung menjadi kebiasaan banyak penenun ketika datang ke daerah Troso.

Boleh Dicoba Dulu, Jajanan Khas Jepara Laris Manis

Untuk membeli 1 lembar kain tenun troso Rp. 130.000 hingga Rp. Kain berbahan sutra dijual seharga 500.000 hingga 3 juta hingga 3 juta won per lembar.

Salah satu oleh-oleh khas Zepara yang tidak boleh Anda lewatkan adalah biskuit tenggiri. Jepara yang merupakan daerah pesisir tentunya memiliki banyak sekali olahan ikan, termasuk kerupuk tenggiri. Kerupuk ini sering dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke Jepar karena rasanya yang khas.

Kerupuk tenggiri dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Agak sulit untuk didapatkan karena produksinya yang rendah, namun merupakan oleh-oleh yang dapat dengan mudah didapatkan dari berbagai pusat dan toko oleh-oleh di Zepara.

Pusat Oleh Oleh Khas Jepara

Tidak diragukan lagi bahwa Zepara adalah salah satu kota tempat pembuatan patung dan pahatan. Aneka kerajinan ini kerap dipilih wisatawan sebagai oleh-oleh khas Zepara untuk dibawa pulang. Dia terkenal tidak hanya di Zepara, tetapi di seluruh nusantara.

Toko Oleh Oleh Khas Jepara “sinar Barokah”

Anda dapat mengunjungi Kawasan Berikat Industri Jepara yang didedikasikan untuk usaha kecil dan menengah pengolahan kayu. Anda dapat dengan mudah menemukan kerajinan dengan berbagai bentuk dan ukuran. Harga yang ditawarkan cukup masuk akal tergantung kerumitan dan ukuran kapal. Kerajinan kayu adalah salah satu oleh-oleh khas Zepara yang sayang untuk dilewatkan.

Ada beberapa oleh-oleh khas zepara yang menawarkan cita rasa lezat, salah satunya kerupuk bawang. Kue kering individu ini adalah pilihan yang cocok untuk camilan atau sebagai suvenir untuk dibawa pulang.

Terbuat dari berbagai bahan berkualitas tinggi, tak heran jika biskuit bawang khas Zepara begitu populer di kalangan wisatawan. Kerupuk bawang khas Zepara mudah ditemukan di berbagai toko oleh-oleh. Kemasan yang praktis dan harga yang terjangkau membuat biskuit bawang menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari oleh-oleh khas Zepara.

Jika Bali dikenal dengan Joger Bali dan Jogja sebagai Dagadu, Jepara juga memiliki kaos unik dari Qimo yang bisa Anda beli. Anda dapat memilih dari berbagai warna, model dan gambar untuk t-shirt Anda. Kaos Qimo sering menjadi incaran wisatawan yang mencari kaos sebagai oleh-oleh khas Jepara.

Pemerintah Jepara Respon Polemik Parijoto • Jepara Hari Ini

Gambar yang ditampilkan pada baju tersebut biasanya berupa motif atau prasasti bertema Zepara. T-shirt spesial dan unik ini sayang untuk dilewatkan di Zepara.

Ada beberapa oleh-oleh khas Zepara yang bisa Anda bawa pulang, salah satunya adalah kerajinan Monel Kalinyamatan. Sesuai dengan namanya, bejana tunggal ini terbuat dari bahan monel. Ada banyak sekali jenis model atau bentuknya, antara lain gelang, cincin, kalung dan anting.

Kapal yang satu ini seharga Rp. Mulai dari 12.000, Anda bisa membelinya dengan harga hingga ratusan ribu rupiah. Anda juga dapat memilih Monel yang dicampur dengan kristal Swarovski atau berlian sintetis. Hal ini membuat suvenir ini semakin menarik untuk dibawa pulang. Jika Anda ingin membeli oleh-oleh berupa monel, Anda bisa pergi ke kawasan Krian yang cukup banyak toko perhiasannya.. Posted by Editor | 6 November 2017 | Tentang BUMI KARTINI, JEPARA, Berita Perumahan, Pilihan | 0 |

Pusat Oleh Oleh Khas Jepara

Jepara – Jepara kini menjadi salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah. Selain terkenal dengan banyak tempat wisatanya, kota bersejarah Zepa juga terkenal. Salah satu pahlawan pembebasan, RA Kartini lahir.

Premium T Shirt

Pusat oleh oleh khas bali, pusat oleh oleh jepara, pusat oleh oleh khas bogor, pusat oleh oleh khas medan, oleh oleh khas jepara jawa tengah, pusat oleh oleh khas semarang, oleh oleh khas jepara, pusat oleh oleh khas malang, pusat oleh oleh khas salatiga, oleh oleh khas jakarta pusat, pusat oleh oleh khas surabaya, pusat oleh oleh khas lombok

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top