Connect with us

Seafood Kedonganan Bali

Informasi

Seafood Kedonganan Bali

Seafood Kedonganan Bali – » Tips dan Review » Kuliner » Seafood Kedongnan Bali, Begini Sensasi Menikmati Seafood Hanya Di Pantai

Jika anda pecinta seafood yang ingin menikmati sensasi makan seafood sambil melihat indahnya sunset dan tenangnya deburan ombak laut, maka anda harus menikmati seafood di Kedongnan Bali.

Seafood Kedonganan Bali

Seafood Kedonganan Bali

Seafood Kedongnan Bali bukanlah sebuah restoran, melainkan sebuah pantai pemancingan dengan restoran seafood. Di sana Anda dapat memilih makanan laut segar yang Anda inginkan dan menikmatinya sambil melihat pemandangan laut yang indah. Jadi, pecinta seafood di Bali harus berhenti di sini!

Fresh Seafood On Ice At The Fish Market. Fresh Fish Selling In The Fish Market In Jimbaran

Seafood Kedongnan Bali adalah tempat makan seafood atau restoran seafood yang terletak tepat di Pantai Kedongnan. Pantai Kedongan sendiri dekat dengan Pantai Jimbaran.

Anda hanya membutuhkan waktu 5 menit dari Pantai Jimbaran untuk menuju Pantai Kedongnan dengan menggunakan sepeda motor. Karena masih sama dengan kawasan pantai Jimbaran, maka karakteristik pantainya pun sangat mirip.

Pantai Kedongnan sendiri merupakan pantai pemancingan. Namun jangan salah, meski hanya sebagai pantai pemancingan, pantai ini memiliki kekhasan tersendiri. Apa itu keunikan?

Jika Anda sudah pernah ke Pantai Jimbaran, Anda juga akan menemukan restoran kuliner di pinggir pantai di Pantai Kedongan yang bisa memberikan sensasi bersantap sambil menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam dan laut lepas.

Food, Lifestyle, Travel & Photography: Jimbaran, Bali

Inilah yang menjadi daya tarik Pantai Kedongnan di Bali. Yang istimewa di sini adalah jika Anda berniat menyantap seafood Kedongnan Bali, Anda tidak perlu merogoh kocek lebih dari 100 ribu rupiah saja. Harganya tentu relatif murah, apalagi dibandingkan menu seafood yang dijual di berbagai restoran lain yang harganya bisa lebih dari 200 ribu rupiah.

Anda bisa memilih ikan atau cumi berukuran sedang. Kerapu adalah jenis ikan yang bisa dibeli dengan harga murah. Untuk kerapu, Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 40.000,- per kg.

Anda bisa mulai dari Rp50.000,00 untuk setengah kilo untuk cumi-cumi besar. Oleh karena itu, bukan tidak mungkin merogoh kocek sebesar 100 ribu rupiah untuk makan seafood di Pantai Kedongnan.

Seafood Kedonganan Bali

Cara menikmati seafood di sini juga sangat unik dan berbeda. Jika biasanya anda datang ke restoran seafood, anda akan memesan menu langsung dari restoran tersebut, jadi di Kedongnan Seafood Bali ini anda harus membeli sendiri seafoodnya dari Pasar Ikan Kedongnan.

Bintang Laut Jimbaran Cafe

Kemudian hasil laut yang Anda beli di Pasar Ikan Kedongnan diserahkan kepada pengelola untuk diolah, dibumbui dan dibakar. Meski terdengar dan terdengar janggal, itulah yang membuatnya menarik. Suasana dan cara pemesanannya berbeda dengan tempat lain.

Pasar ikan tidak jauh, di sekitar pantai, jadi Anda bisa berkeliling mencari ikan untuk dipanggang.

Setelah Anda selesai memetik ikan dari nelayan atau nelayan dan membawanya ke restoran ikan di pantai pilihan Anda, Anda harus membayar jasa pengolahan ikan yang biayanya antara 20 ribu hingga 35 ribu rupiah. Harganya tergantung pada jenis ikan yang Anda pilih, berapa banyak ikan yang ingin Anda bakar dan jenis pengolahan dan bumbu yang Anda inginkan.

Kalau mau tambah nasi, harus tambah anggaran tambahan Rp 10 ribu per keranjang beras. Oh ya, agar tidak kehabisan kursi, ada baiknya jika Anda memesan terlebih dahulu dan memberi tahu pelayan jam berapa Anda ingin mencoba makanan yang Anda pesan. Restoran seafood pantai Kedongnan biasanya memiliki meja dan kursi dari siang hingga malam.

Pattern Fresh Crabs Image & Photo (free Trial)

Sore menjelang malam, resto seafood biasanya ramai dikunjungi karena banyak wisatawan yang ingin merasakan sensasi menikmati seafood sambil menyaksikan keindahan sunset di pantai ini. Oleh karena itu, agar tidak kehabisan tempat duduk saat menyantap seafood atau melewatkan kesempatan menikmati keindahan matahari terbenam, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Selain Anda bisa membeli ikan untuk dibakar di Kedongnan Seafood Restaurant di Bali, Anda juga bisa membeli ikan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Bagi anda yang ingin menangkap ikan sebagai oleh-oleh, sebaiknya datang ke pasar ikan Kedongnan ini sekitar pukul 10.00 – 12.00 VITA karena ikan saat itu masih segar karena para nelayan baru saja pulang dari pekerjaan menangkap ikan.

Jika kebetulan masih ada waktu di Bali, selain menangkap ikan dari nelayan, Anda juga bisa berburu oleh-oleh khas Bali lainnya. Rekomendasi oleh-oleh untuk dibawa pulang saat liburan di Bali, baca: Oleh-oleh khas Bali yang paling terkenal

Seafood Kedonganan Bali

Selain bisa menikmati seafood Kedongnan yang murah dan enak di Bali, masih banyak aktivitas lain yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Pantai Kedongnan. Anda bisa snorkeling atau scuba dive dengan menyewa peralatan.

Seafood Dinner By The Beach: Menega Cafe, Jimbaran, Bali

Jika Anda tidak suka menjelajahi wisata bawah laut, Anda bisa berenang di pantainya saja. Ombaknya tidak besar sehingga sangat aman digunakan sebagai alternatif berenang. Namun jika Anda membawa anak-anak ke sini dan ingin berenang bersama mereka, berhati-hatilah dan awasi mereka.

Di pantai ini Anda juga bisa bermain pasir. Pasir di Pantai Kedongnan berwarna putih kekuningan dengan tekstur agak kasar, namun tidak melukai kaki. Kebersihan pantai juga sangat terjaga sehingga anda tidak perlu khawatir akan bau tidak sedap di pantai ini walaupun tergolong pantai pemancingan.

Jangan lupa bahwa ketika Anda datang ke pantai ini, Anda harus mengabadikan setiap momen. Entah itu sejenak bermain ombak, bermain pasir, berfoto dengan latar belakang indahnya ombak biru di pantai atau aktivitas lainnya. Jangan lupa untuk mengabadikan matahari terbenam karena banyak yang mengatakan bahwa matahari terbenam di Pantai Kedongnan adalah yang terindah di Bali.

Selain Pantai Kedongnan yang terkenal dengan seafood Bali Kedongnannya yang murah, Bali masih memiliki banyak pantai yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Nusa Penida. Baca reviewnya: Nusa Penida, pulau terindah di Bali

Pantai Kedonganan. Pantainya Penggemar Seafood Di Bali

Anda harus mampir ke pantai Pandawa yang memiliki pemandangan alam yang tidak kalah indahnya. Baca: Wisata di Bali – Pantai Pandawa

Selain itu masih banyak lagi wisata pantai yang menarik, baca: 7 Tempat Wisata Pantai di Bali yang Wajib Dikunjungi

Atau jika Anda merasa memiliki banyak waktu untuk berwisata di Bali, misalnya jika Anda berada di Bali lebih dari sekitar 3 hari, maka jangan lupa untuk membaca terlebih dahulu: Rencana Wisata Bali – Liburan Seru 4 Hari 3 Malam Liburan Anda Akan fashion dan tidak membosankan. .

Seafood Kedonganan Bali

Jadi selamat liburan untuk Anda di Bali. Dapatkan pengalaman berwisata yang menyenangkan selama di Bali dan jangan lupa untuk mampir ke Seafood Kedongnan Bali dan isi perut Anda disana dengan bujet yang murah. Selamat berlibur!

Fresh Seafood For Sale At Pasar Ikan Kedonganan In Jimbaran, Bali, Indonesia. Fresh Lobsters Selling Fish In Kedonganan. Fresh Lobsters On Ice For Sal Stock Photo

Broadway Alam Sutera (daianaikap) Ingin menikmati suasana teater Broadway di New York, namun tidak memiliki cukup dana untuk pergi…

Ashta District 8 (ctinalim) Ashta merupakan mall sekaligus tempat berkumpul baru di kawasan SCBD dengan konsep merangkul inovasi…

Sebuah toko halal ala Jepang bernama Futago-Ia Blok M ramai dikunjungi TikTok. Ya, toko ala Jepang ini menjual berbagai…

Irum Market (iruum_complek) Bagi anda penggemar drama Korea yang sering melihat berbagai macam masakan Korea yang super unik dan enak dipajang… Jika ada yang bertanya kenapa pantai di Jimbaran relatif tenang, jawabannya mungkin karena masakan seafoodnya terkenal dengan pariwisatanya.. Jadi pantainya dihiasi dengan perahu nelayan dengan hasil tangkapannya. Di beberapa sisi pantai, terutama di dekat pasar ikan dan pasar, sisik-sisiknya berebut. Amis, berbeda dengan pantai-pantai lain di Bali.

Jimbaran Sunset Seafood @ Sri Gangga Café, Kedonganan Beach, Kuta Bali

Kami percaya bahwa mengikuti adat istiadat setempat akan membuat perjalanan lebih seru. Seperti yang dikatakan Putu, masyarakat Bali biasanya menikmati seafood di Jimbaran dengan cara yang sedikit berbeda. Jika kebanyakan orang makan seafood di restoran pantai, Jimbaran memiliki kebiasaannya sendiri. Mereka biasanya akan membeli ikan, udang, cumi dan seafood segar lainnya di Pasar Kedongnan. Selain kesegaran seafoodnya, yang menjadi daya tarik utamanya adalah sensasi pasarnya. Takut menawar, akhirnya saya bergabung setelah mengetahui sebagian besar pedagang di sana berasal dari Jawa Timur. Jadi saya bisa melakukan transaksi di Jawa.

Saya memancing seafood dengan teman perjalanan, India, kali ini dalam perjalanan saya ke Bali. Kami membeli banyak makanan laut untuk kami berdua. Sebut saja kegilaan belanja. Ternyata kita sudah menggila tidak hanya di pusat perbelanjaan tetapi juga di pasar tradisional. tak berdaya ha ha Kami membeli ikan kerapu sekitar 0,75 kg. udang 1kg. Cumi 0,5 kg. Kemudian 2 kg tiram. Saat berbelanja, kami sudah membayangkan betapa enaknya makan.

Ikan segar yang kami pilih dan beli sendiri kemudian dibawa ke penggorengan. Di sana mereka akan membumbui dan memasak seperti yang kita minta. Yang bisa Anda lakukan, ada banyak pilihan bumbu dan sambal. Biasanya tingkat pembakaran per kg adalah sekitar Rs 20.000. Saya baru-baru ini menemukan layanan pembakaran ikan seperti itu di Bali. Awalnya saya ragu dan ragu untuk membeli ikan sendiri dan membawanya ke oven.

Seafood Kedonganan Bali

H+6 adalah Idul Fitri. Petugas parkiran Pasar Kedongan yang kami tanyakan soal tempat bakar ikan khawatir tempat ini belum buka. Hal ini karena sebagian besar karyawannya adalah orang Jawa Timur yang kembali ke kampung halaman. Dia kemudian memberikan instruksi tentang krematorium ikan agak jauh. Sementara itu, ketika kami bertanya kepada para penjual ikan di Pasar Kedongnan, kami diarahkan ke Pondok Ikan Bakar Bu Pus. kita punya

Jimbaran Bali Guide: Where To Eat, Stay & Play

Kedonganan bali, rumah sakit kasih ibu kedonganan bali, tempat makan seafood di kedonganan, pasar kedonganan bali, pantai kedonganan bali, makan seafood di kedonganan, seafood bali, kedonganan seafood, airy jimbaran kuta pantai kedonganan bali, pasar ikan kedonganan bali, lowongan kerja di kedonganan bali, kost murah di kedonganan bali

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top