Connect with us

Objek Wisata Di Garut Jawa Barat

Informasi

Objek Wisata Di Garut Jawa Barat

Objek Wisata Di Garut Jawa Barat – GNFI yang terhormat, Jawa Barat memiliki berbagai tempat menarik dan menarik, salah satunya di dalam dan sekitar wilayah Garut. Selain karena kotanya yang tidak terlalu padat, wilayah Garut memiliki berbagai macam tempat wisata yang berbeda. Pegunungan, laut, mata air panas, air terjun, pegunungan berbatu, dan reruntuhan candi tua.

Nah, jika teman-teman GNFI Anda kebetulan berada di lokasi yang berdekatan dengan kawasan Bandung, Sumedang, dan Garut, berikut beberapa tempat wisata di dalam dan sekitar Garut yang tidak boleh Anda lewatkan.

Objek Wisata Di Garut Jawa Barat

Objek Wisata Di Garut Jawa Barat

Jika teman dan keluarga Anda menyukai wisata pantai, Garut memiliki beberapa tempat wisata tepi laut. Ada 9 wisata pantai yang bisa diikuti teman-teman GNFI.

Wisata Kamojang Garut Terbaru

Salah satunya adalah Pantai Santoro di Kecamatan Chikeret Kabupaten Garut. Lokasi pantai ini sebenarnya lebih dekat dengan kecamatan Pamunpek, karena jarak dari pusat kota ke Garut sekitar 88 km atau sekitar 3 jam perjalanan dengan mobil.

Fasilitas jalan menuju pantai juga cukup bagus, hanya sebagian kecil jalan yang dalam. Dengan pasir putih dan angin sepoi-sepoi, pantai ini sangat cocok untuk menikmati matahari terbit dan terbenam.

Selanjutnya adalah Xiang Hui Long Beach, salah satu resor pantai paling populer di Garut. Terletak di desa Mancagahar di kecamatan Pameungpeuk, untuk mencapainya Anda harus berjalan kaki yang jaraknya kurang lebih sama dengan Pantai Santoro dari pusat kota Garut.

Ada pantai berpasir coklat sekitar 2 km, dan ada banyak fasilitas akomodasi seharga 100.000 hingga 500.000 rupiah per malam, jadi Anda bisa menginap bersama teman-teman.

Wisata Rancabango, Menikmati Keindahan Garut Dari Ketinggian

Tak kalah indah dan populer di antara pantai lainnya adalah Pantai Langcabuya yang terletak di Desa Purbiani, Kecamatan Karangan, Kabupaten Garut. Pantai Lankabuaya adalah tujuan wisata populer di Garut, berdekatan dengan Kabupaten Cianjur.

Objek wisata lain di wilayah Garut yang tidak kalah keren adalah objek wisata danau. Ada beberapa nama terkenal di destinasi wisata seperti Situ Bagendit dan Situ Cangkuang. Lokasinya berada di Kabupaten Garut, Kecamatan Banyulesmi, Desa Bagendit.

Situ Bagendit terletak sekitar 4 km dari pusat kota Garut. Teman-teman GNFI bisa berperahu dan arung jeram di sekitar danau yang sejuk ini, menikmati kegiatan yang ramah keluarga, dan menikmati pemandangan di atas sepeda air atau kereta mini.

Objek Wisata Di Garut Jawa Barat

Diberkahi dengan alam yang luar biasa, tanah ini juga terkenal dengan tradisinya yang telah diturunkan dari generasi ke generasi.

Wabup Garut, Makam Syekh Jafar Sidiq Tempat Wisata Religi

Menurut legenda, Setu Bagandat lahir akibat Nyai Andit, seorang kaya di daerah tersebut, dikutuk oleh seorang pengemis yang mencabut tongkat hingga air keluar dari dalam tanah, menyebabkan Nyai Andit menenggelamkan perbendaharaannya. .

Di sisi lain, Situ Changkuan yang terletak di Kecamatan Leles memiliki keistimewaan lain dari Provinsi Garut. Sebuah desa kecil di tengah reruntuhan kuil kuno dan Danau Trang Quang. Situs candi kuno ini dikenal sebagai Kuil Kung Guang, dan desa kecil yang dimaksud adalah Desa Puru.

Teman-teman bisa menyewa perahu di tempat ini dan melayani pengunjung setiap saat. Sayangnya, Desa Pal adalah desa suci di mana tidak ada yang bisa hidup. Tidak mengherankan, tidak ada akomodasi di daerah tersebut.

Jika teman-teman GNFI ingin berendam di pemandian air panas untuk menyegarkan mata, bisa ke Teras Pangkak yang berjarak 25 km dari pusat kota Garut.

Kampoeng My Darling Indahnya Wisata Di Kaki Gunung Cikuray Jawa Barat

Seperti namanya, ini adalah kawasan perbukitan di mana Anda bisa menikmati panorama alam bersama teman-teman Anda. Mereka yang berkunjung pada pagi atau sore hari akan dihadiahi pemandangan alam sekitar Garut.

Pegunungan tinggi yang kontras dengan dataran kota Garut di tengahnya, menjadikannya pilihan akomodasi yang bagus dengan bonus.

Pemandian air panas lainnya terletak sekitar 6 km dari pusat kota Garut. Namanya Pemandian Cipanas. Air panas alami yang memancar dari panorama pegunungan yang indah dan udara dingin yang kontras.

Objek Wisata Di Garut Jawa Barat

Konon tempat yang berada di kaki Gunung Guntur ini cocok untuk sobat yang ingin memanjakan tubuh, menghilangkan rasa lelah, dan menghilangkan rasa sakit pada tubuh. Pemandian air panas ini mengandung berbagai mineral, sehingga mandi di dalamnya dipercaya dapat menyembuhkan radang sendi dan penyakit kulit lainnya.

Rute Dan Lokasi Kampung Sampireun, Destinasi Tempat Wisata Alam Yang Menakjubkan Dari Garut

Dan untuk teman-teman GNFI yang suka air terjun, Garut juga punya. Namanya Curug Sanghyang Taraje, atau dalam bahasa Sunda artinya Air Terjun Tangga.

Air terjun ini terlihat seperti tangga membentuk dua jalur menuju air terjun yang tingginya sekitar 100 meter. Terletak di Kecamatan Pamrihan, Provinsi Garut, yang berjarak 50 km dari Kota Garut dan 2 jam perjalanan dengan mobil.

Krug Nyogon juga ada di Desa Mekalwangi, Kecamatan Chiflip, Kabupaten Garut. Untuk mendapatkannya, sobat bisa menebusnya dengan berkendara 3 jam dari Kota Garut.

Sesampai di sana, sobat bisa parkir di balai desa. Setelah itu, lanjutkan berjalan menyusuri jalan setapak kurang lebih 2 km.

Tempat Seru Untuk Wisata Keluarga Di Garut

Air Terjun Nugong relatif rendah, memiliki aliran yang lebar, dan memiliki jumlah air yang banyak, sehingga Anda dapat menikmati air terjun langsung dari air terjun.

Nah, yang tak kalah menarik dengan tempat wisata Garut lainnya adalah Taman Bunga Situhapa di Kabupaten Semarang Provinsi Garut. Tempat ini terletak di sebelah kanan jalan utama menuju dari kota Garut menuju kawasan wisata desa San Pilon.

Hanabatake sebenarnya adalah penginapan dengan taman mawar seluas lima hektar yang terletak di ketinggian 1.150 meter, dan udaranya sangat sejuk. Cocok untuk sahabat GNFI yang menyukai bunga pagi dan pesona alam. Selain itu, tempat ini juga cukup terkenal sebagai tempat antigenik.

Objek Wisata Di Garut Jawa Barat

Nah sobat, beberapa tempat wisata di Garut ini sudah lengkap dan cocok untuk wisata akhir pekan.

Wisata Di Garut Yang Wajib Dikunjungi, Panorama Alamnya Menakjubkan

LABEL: Kabar Baik Indonesia Kabar Gembira dari Indonesia, Kemanusiaan, Pariwisata, Garut, Pemandian Air Panas, Wisata Alam, Garut, Wisata Pesisir, Garut, Wisata Danau, Teras Pinchak

Terima kasih telah melaporkan kecurangan yang melanggar aturan atau praktik penulisan GNFI. Kami terus berupaya agar GNFI bebas dari konten yang tidak seharusnya ada di sini. 25 Jun 2022 Garut Jawa Barat bond, tempat wisata di Garut, rekomendasi tempat wisata, tempat wisata di Garut, tamasya di Jawa Barat, wisata terbaik di Garut

Pariwisata di Jawa Barat sering ditandai dengan kunjungan ke kota Bandung dan Lembang. Namun, Jawa Barat masih memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Salah satunya adalah Kabupaten Garut yang berbatasan dengan Kabupaten Bandung.

Garut sebagian besar berbukit, dikelilingi oleh lima gunung, dan beberapa daerah pesisir lainnya di selatan. Karena letak geografisnya, sebagian besar tujuan wisata Garut adalah wisata alam yang indah. Tidak seperti kota-kota besar, alam Garut sebagian besar tidak terpengaruh oleh pembangunan, memungkinkan wisatawan untuk menikmati udara bersih dan pemandangan alam. Ada juga wisata sejarah yang tidak boleh dilewatkan. Bagi yang ingin mengetahui tempat wisata populer di Garut, berikut ulasannya.

Rindu Liburan? Ini Dia Tempat Wisata Alternatif Di Garut Yang Bisa Kamu Kunjungi

Terletak di kabupaten Banyursami, Situ Bagendit adalah sebuah danau yang sangat populer di Garut. Banyak wisatawan berkunjung setiap hari, tetapi ini adalah tempat wisata yang populer karena alamnya yang indah, udara yang sejuk, dan lingkungan yang jernih. Situ Bagendit merupakan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. Berbagai kegiatan tersedia di danau, termasuk piknik, memancing, berperahu, ski air, dan arung jeram, sambil menikmati pemandangan yang indah. Bagendit Situ juga memiliki kolam renang dan taman untuk digunakan seluruh keluarga sebagai taman bermain.

Gunung Papandian tidak hanya di Garut tetapi juga merupakan objek wisata yang sangat terkenal di Bandung karena hanya berjarak 70 km dari kota Bandung. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak warga Bandung yang berwisata ke gunung berapi ini. Pintu masuk kawasan pegunungan Papandian berada di kawasan Sisulpan. Gunung ini memiliki kawah dan sumber air panas. Seperti sumber air panas alami lainnya, sumber air panas Gunung Papandian dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Gunung ini juga menjadi tujuan para pecinta alam untuk mendaki dan menikmati indahnya pemandangan matahari terbit dari puncak gunung. Jika Anda berencana untuk mendaki Mt. Penting juga untuk mempertimbangkan kondisi cuaca untuk pendakian yang aman.

Selatan Garut merupakan kawasan pesisir selatan, salah satunya adalah Pantai Lankaboya yang terkenal. Sebagai wilayah yang berbatasan dengan Samudera Hindia, ombak di pantai ini cukup besar. Namun, pantai ini penuh dengan bebatuan besar yang memecah ombak dan menciptakan pemandangan yang indah. Yang membuat pantai ini begitu indah dan unik adalah memiliki air terjun yang menghadap ke laut, seperti yang terlihat pada pantai-pantai di kawasan Pachitan. Kegembiraan lainnya adalah menyaksikan ikan-ikan yang terperangkap di antara bebatuan.

Objek Wisata Di Garut Jawa Barat

Pantai Santoro terletak di kecamatan Tiquelet, 88 km sebelah selatan kota Garut. Karena pantai ini sangat terkenal dan menjadi salah satu tempat wisata di Garut, maka dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kegiatan wisata dan memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung. Namun, meskipun merupakan pantai yang cukup terkenal, namun relatif tenang dan cocok untuk bersantai dengan panorama laut yang indah.

Miliki Objek Wisata Menarik, Empat Daerah Di Jabar Yang Paling Banyak Dikunjungi Pelancong » Gosip Garut

Sapnas adalah sumber air panas alami yang terletak hanya 6 km dari kota Garut. Cipanas Garut berjarak sekitar 50 km dari kota Bandung. Pemandian air panas alami Sipanas ini mengandung banyak mineral dengan berbagai manfaat kesehatan terutama untuk kesehatan kulit. Pengunjung Saipanas dapat bersantai dengan berendam di air hangat alami dan bermain air.

Objek wisata di jawa barat, objek wisata di garut, objek wisata di kuningan jawa barat, objek wisata darajat pass garut, objek wisata garut jawa barat, objek wisata garut terbaru, objek wisata jawa barat, wisata di garut jawa barat, objek wisata di subang jawa barat, objek wisata pantai di jawa barat, objek wisata sabda alam garut, objek wisata garut

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top