Connect with us

Tempat Wajib Dikunjungi Di Singapura

Informasi

Tempat Wajib Dikunjungi Di Singapura

Tempat Wajib Dikunjungi Di Singapura – Liputan6.com, Wisata di Singapura Jakarta merupakan salah satu destinasi wisata tersibuk yang dikunjungi masyarakat Indonesia. Selain murahnya biaya tiket pesawat, rezim bebas visa juga dipertimbangkan di negara tetangga, sehingga memudahkan wisatawan untuk berwisata ke sana.

Tempat wisata Singapura sangat beragam, dan masing-masing memiliki daya tarik tersendiri. Dari bangunan kota, wisata edukasi, taman bermain hingga pantai, ada di sini juga dan sayang untuk dilewatkan.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Singapura

Tempat Wajib Dikunjungi Di Singapura

Meskipun Singapura adalah negara kecil, ada banyak destinasi wisata yang memanjakan wisatawan. Maka tidak heran jika pariwisata di Singapura menjadi salah satu sumber devisa terbesar.

Tempat Menarik Yang Wajib Dikunjungi Di Singapura

* Fakta atau trik? Untuk mengecek kebenaran informasi yang dibagikan, kirimkan WhatsApp ke nomor cek fakta Liputan6.com 0811 9787 670 cukup dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Merlion Park merupakan destinasi wisata yang sangat populer di Singapura sehingga menjadi favorit para traveler. Patung kepala singa ini menjadi maskot nasional dan tempat wisata murah Singapura. Berkunjung ke Singapura tidak lengkap rasanya jika tidak mengabadikan momen di tempat ini. Patung yang berada di kawasan Marina Bay ini tingginya sekitar 8-9 meter. Selain itu, ada patung Merlion di Pulau Sentosa. Anda bisa datang ke Merlion Park kapan saja, karena tempat wisata ini buka 24 jam sehari.

Destinasi wisata di Singapura selanjutnya adalah Marina Bay Sands, gedung ini telah menjadi simbol negara Singapura. Ini adalah kompleks mal, mal, dan kasino yang sangat besar. Tempat ini wajib dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Singapura. Bagi Anda yang ingin menikmati langit malam di Singapura, tidak ada salahnya duduk-duduk saja di area tersebut. Anda akan dimanjakan dengan pertunjukan cahaya dan air Spectra yang berlangsung setiap malam pukul 20:00.

Salah satu taman bermain terbesar di Singapura adalah Pulau Sentosa. Tempat wisata di Singapura ini merupakan pulau buatan dengan pantai, berbagai fasilitas olahraga dan tentu saja taman hiburan paling populer di Asia Tenggara, Universal Studios Singapore. Berbagai tempat di Sentosa Island bisa kamu gunakan secara gratis. Jika tidak ingin ke Universal Studios, Anda bisa berkeliling Pulau Sentosa mencari foto-foto menarik.

Rencanakan Liburan Usai Pandemi Dengan 5 Destinasi Wisata Di Singapura Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Singapura lainnya yang bisa Anda kunjungi setelah tiba di Bandara Internasional Changi Singapura adalah Jewel Changi Mall. Jawaharlal Nehru Changi terhubung dengan bandara. Ada juga Forest Valley, Canopy Park dan pepohonan tinggi untuk dinikmati sambil selfie.

Tempat wisata di Singapura selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Gardens by the Bay. Ini adalah rumah bagi 2.000 spesies dan 700.000 tanaman sejati. Gardens by the Bay memiliki luas sekitar 101 hektar dan terbagi menjadi beberapa area yang bisa Anda kunjungi. Bahkan jika Anda tidak dapat mengunjungi semuanya secara gratis, tempat-tempat ini tidak kalah menarik dari yang berbayar. Salah satu wisata gratis Singapura adalah pertunjukan musik dan cahaya Garden Rhapsody. Pertunjukan musik dan cahaya di Supertree Grove berlangsung setiap malam mulai pukul 19:45.

Dari Marina Center hingga Marina South, Anda akan menemukan Jembatan Helix yang indah dengan latar belakang Marina Bay Sands dan Museum of Art and Science. Di Jembatan Helix, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengabadikan momen sambil melihat keindahan panorama yang memesona di sekitar jembatan.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Singapura

Kawasan Sentosa sebenarnya dikenal sebagai tempat yang fantastis dan merupakan rumah bagi Universal Studios Singapore. Bagi mereka yang memiliki bujet sedang yang ingin menikmati keindahan Pulau Sentosa, jangan khawatir. Anda bisa mengunjungi Pantai Siloso dan Pantai Palawan secara gratis untuk menikmati birunya samudra dengan berkendara di sepanjang Sentosa Broadway dari Vivo City yang hanya berjarak 10 menit.

Tempat Insta Worthy Di Singapura Yang Tidak Memerlukan Biaya Sepeser Pun

Baik Anda ingin menyegarkan penglihatan, menyegarkan pikiran, atau sekadar berlari saat berlibur di Singapura, kunjungi Fort Canning Park. Fort Canning Park mudah diakses karena terletak di jantung River Road Valley Singapura. Tempat ini juga cocok untuk liburan bersama anak-anak atau keluarga.

Pecinta fotografi akan menyukai Singapore Flyer. Hal ini dikarenakan disini terdapat carousel yang sangat besar dengan pemandangan yang super keren yang akan membuat siapapun membayangkan pemandangannya. Korsel di Singapore Flyer tingginya 165 meter. Di sekitar korsel terdapat bangunan-bangunan besar yang dipadukan dengan taman dan halaman rumput yang hijau serta kolam dengan air yang jernih. Naik korsel, Anda dapat melihat 3 negara dari ketinggian. Negara-negara tersebut adalah Singapura, Malaysia dan Indonesia. Pada malam hari, tempat wisata di Singapura ini terlihat istimewa. Pemandangan lampu kota yang indah benar-benar melengkapi malam Anda.

Setelah meninggalkan Merlion Park, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju destinasi wisata di Singapura yang satu ini, Esplanade. Anda juga harus benar-benar mengabadikan momen dengan latar belakang bangunan unik berbentuk Dorian ini. Lokasi gedung ini tepat di depan Merlion Park. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menyeberangi jembatan yang dihiasi tanaman bugenvil. Esplanade adalah pusat seni dan teater di Singapura. Dengan merekam momen, Anda dapat menikmati waktu luang di sekitar gedung. Selain itu, pemandangan di sekitar gedung cukup indah untuk melewatkan waktu. Terkadang ada juga pertunjukan seni dan musik yang bisa dinikmati secara gratis.

Tempat wisata di Singapura selanjutnya adalah Haji Lane. Karena lokasinya yang unik dan tentu saja tidak dipungut biaya, destinasi ini semakin diminati wisatawan dan sangat populer di kalangan wisatawan. Tempat ini terletak di kawasan Kampong Glam. Jalur Haji sebenarnya adalah jalur kecil. Selain menjadi tempat persinggahan masyarakat setelah menunaikan ibadah haji ke Mekkah, tempat ini dulunya merupakan tempat tinggal orang-orang melayu yang melarat. Pemerintah Singapura kemudian menghiasi tempat itu tanpa mengubah bentuk klasik aslinya. Haji Lane sering menjadi spot fotografi bagi fotografer lokal dan internasional. Di sini Anda dapat menikmati dinding penuh grafiti dan mengambil selfie gratis.

Itinerary Wisata Singapore 4h3m Untuk Liburan Yang Hemat

Orchard Road adalah jalan di Singapura yang menjadi pusat retail dan hiburan. Jalan ini merupakan tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di sini Anda dapat menemukan sejumlah mal atau toko di kedua sisi jalan. Selain berbelanja, Anda juga bisa menikmati pergerakan masyarakat sekitar sambil duduk di kursi trotoar. Ini menjadi hiburan gratis untuk liburan.

Pilihan liburan di Singapura selanjutnya bisa berupa kebun binatang. Kebun binatang seluas 69 hektar ini memiliki keistimewaan berupa taman safari malam dan taman burung Jurong. Selain itu, koleksi hewan di Singapore Zoo juga lengkap, bahkan ada harimau putih. Kebun Binatang Singapura saat ini berfokus pada pameran satwa liar tropis serta spesies langka Asia Tenggara yang memerlukan program pengelolaan di dalam atau di luar habitat aslinya. Singapore Zoo buka mulai pukul 08:30 hingga 18:00 waktu setempat. Sedangkan tiket masuk di loket Singapore Zoo sekitar SGD 38 untuk dewasa dan SGD 25 untuk anak-anak.

Terletak tepat di tengah Orchard Road Mall, Anda bisa berjalan kaki ke Singapore Botanic Garden, sebuah taman tropis yang telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Singapore Botanic Gardens adalah salah satu tempat yang paling populer untuk dikunjungi, murah, indah, indah dan gratis.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Singapura

Daerah Clarke Quay penuh dengan rumah-rumah Cina tua yang dicat. Di sini Anda dapat berjalan dan menikmati sungai Singapura yang sangat bersih. Tempat wisata di Singapura ini terkenal dengan banyak bar dan kafenya, namun jika kamu tidak ingin nongkrong, kamu bisa hunting foto di Clarke Quay.

Tempat Belanja Yang Harus Dikunjungi Di Singapura

Tepat di seberang Clarke Quay, di 140 Hill Street, terdapat bangunan menarik yang sangat menarik karena deretan 927 jendela berwarna pelangi. Sempurna untuk digunakan sebagai salah satu foto Anda di Singapura. Bangunan ini dibangun pada tahun 1934 dan dinyatakan sebagai monumen nasional pada tahun 1998. Sampai sekarang masih digunakan sebagai kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika. Di tengah adalah gedung ARTrium, yang biasanya digunakan untuk berbagai pameran seni.

Masjid Sultan adalah masjid pertama yang dibangun di Singapura. Terletak di Kampong Glam, masjid ini sangat bersejarah sehingga menjadi daya tarik utama dalam daftar tempat wisata Singapura. Untuk menuju Masjid Sultan, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit dari Jalur Haji. Jika Anda ingin berkunjung ke sini, pastikan pakaian yang Anda kenakan cukup sopan. Meski gratis, tidak semua area masjid dibuka untuk turis.

St. Katedral St. Andrew adalah katedral terbesar di Singapura. Gereja ini dirancang oleh Kolonel Ronald McPherson pada tahun 1856. Bangunan saat ini menggantikan yang sebelumnya, yang dihancurkan oleh dua sambaran petir pada tahun 1852. Katedral ini juga merupakan salah satu bangunan bersejarah terindah di Singapura.

Setiap daerah pasti memiliki kawasan Chinatown, termasuk Singapura. Meski kawasan ini tidak berbeda dengan bagian lain dari kota tua Singapura, namun kehadiran berbagai exit dan fitur oriental membuat kawasan ini berbeda. Di sini Anda akan melihat banyak orang asal Cina. Selain itu, destinasi wisata Singapura ini juga menawarkan banyak oleh-oleh. Jadi Anda bisa menggunakan Chinatown sebagai alternatif untuk membeli oleh-oleh selain Jalan Bugis.

Apa Saja Tempat Wisata Menarik Di Singapore?

Selain Orchard Road, Anda juga bisa mengunjungi Bugis Street. Destinasi wisata di Singapura ini tidak kalah populer dari yang lain. Di sini Anda akan menemukan produk yang dijual dengan harga murah. Selain itu, ada berbagai pilihan barang yang cocok sebagai oleh-oleh. Jadi, bagi Anda yang mencari oleh-oleh, Jalan Bugis adalah tempat terbaik untuk dikunjungi. Ambil saja jalur metro hijau atau biru dan turun di stasiun metro Bugis. Singapura adalah tetangga terdekat kita dan sering dikunjungi oleh warga negara Indonesia karena selain jaraknya yang dekat, biayanya pun cukup terjangkau. Meskipun Singapura berukuran kecil dibandingkan dengan

Tempat wisata yang wajib dikunjungi di singapura, tempat wajib dikunjungi di yogyakarta, tempat wajib dikunjungi di bangkok, tempat wajib dikunjungi di makassar, yang wajib dikunjungi di singapura, tempat wajib dikunjungi di jepang, tempat surabaya wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di singapore, destinasi singapura yang wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di surabaya, tempat wajib dikunjungi di semarang, tempat yang wajib dikunjungi di singapura

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top