Connect with us

Wisata Di Yogyakarta Yang Terkenal

Informasi

Wisata Di Yogyakarta Yang Terkenal

Wisata Di Yogyakarta Yang Terkenal – Bagi Anda yang suka menantang adrenalin, kota Yogyakarta sangat cocok untuk tujuan liburan Anda selanjutnya. Kawasan yang sering disebut Kota Pelajar ini ternyata memiliki banyak wisata ekstrem yang siap menguji keberanian Anda.

Selain memiliki pemandangan laut yang sangat sejuk, Pantai Timang yang terletak di Desa Purwodadi, Gunung Kidul ini juga memiliki gondola tradisional yang bisa digunakan untuk menyeberangi pulau kecil tersebut.

Wisata Di Yogyakarta Yang Terkenal

Wisata Di Yogyakarta Yang Terkenal

Gondola ini awalnya digunakan oleh para nelayan untuk mencari lobster. Namun, hal ini sangat menarik wisatawan untuk merasakan sensasi melintasi laut selatan yang terkenal itu. Jika Anda tertarik untuk menaiki gondola ini, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 150 ribu per orang.

Keren! Jelajahi 100+ Rekomendasi Destinasi Wisata Jogja Terbaru

Adalah permainan ayunan yang dimainkan di atas tebing. Anda bisa menemukan game ini siap memacu adrenalin di Gunung Api Purba, Nglanggeran, Gunung Kidul.

Anda akan ditantang untuk berjalan di atas tali sampai tepat berada di tengah dua batu. Setelah itu, Anda harus melompat dan berayun melewati ngarai sedalam 100 meter.

Bagi Anda yang berani menantang ketinggian, tidak salahnya mencoba paralayang yang berlokasi di Bukit Gupi, Kecamatan Purwosari, Gunung Kidul ini. Anda akan diajak terbang menikmati keindahan alam Yogyakarta dari ketinggian.

Goa Jomblang yang terletak di Jetis Wetan Padukuhan, Desa Ayahejo, Kecamatan Semanu, Gunung Kidul, merupakan salah satu jenis goa vertikal yang cukup dikenal hingga mancanegara.

Heha Sky View: Tempat Wisata Untuk Semua Kalangan

Di tempat ini, Anda bisa langsung melihat sinar matahari yang menembus goa, atau yang sering disebut “cahaya dari langit”.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba wisata ekstrem ini, kamu harus membayar biaya sekitar 450 ribu rupiah lengkap dengan pemandu dan perlengkapan keselamatan.

Pantai Sinden terletak di Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Selain menikmati pemandangan laut yang indah, Anda juga bisa menyeberangi Pulau Kalong dengan jembatan gantung yang terbuat dari kayu. Biaya untuk menyeberang hanya Rp. 25.000 per orang.

Wisata Di Yogyakarta Yang Terkenal

Bagi Anda yang suka mengunjungi tempat-tempat dengan suasana mistis, mungkin Anda bisa mencoba mengunjungi rumah tua yang sering disebut Rumah Pocong Sumi Kotagede.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Cocok Buat Kamu Atau Keluarga Yang Hobi Travelling

Bangunan tua ini terletak di Desa Jagalan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. Menurut warga sekitar, rumah ini banyak dihuni makhluk gaib. Salah satunya pocong sumi yang sering nongkrong di teras rumah. Duh! Siapa yang tidak mengenal Jogja? Jogja atau Yogyakarta merupakan tujuan wisata utama di Indonesia setelah Bali. Kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat liburan.

Yogyakarta memiliki banyak objek wisata yang menarik. Wisata Jogja terkenal dengan wisata alam, budaya, wisata belanja, dan juga wisata kuliner.

Anda membutuhkan banyak waktu untuk menjelajahi Jogja. Satu atau dua hari tidak akan cukup.

Terletak sekitar 17 Km dari pusat kota Yogyakarta, Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini memiliki relief yang menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana.

Tempat Wisata Terbaru Di Jogja Yang Bikin Instagram Kamu Hits

Pertunjukan Rama Shinta juga diadakan di pura ini. Pada hari-hari biasa, pertunjukan ini diadakan di dalam ruangan. Namun, pada malam bulan purnama, pertunjukan hampir selalu diadakan di area terbuka. Dengan latar belakang Candi Prambanan, memberikan pemandangan yang indah.

Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, tidak sulit untuk mencapai candi ini. Transportasi umum juga tersedia di lokasi ini bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi. Tempat ini tak kalah menarik dari tempat wisata baru di Jogja lainnya yang terus bermunculan.

Salah satu pura di Jogja yang terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang indah. Candi ini masih dalam pengelolaan yang sama dengan candi Prambanan, jadi anda bisa menggunakan tiket dari sana. Menjadi salah satu tempat romantis di Jogja untuk berfoto, tempat ini banyak dikunjungi wisatawan.

Wisata Di Yogyakarta Yang Terkenal

Candi Borobudur sangat terkenal di seluruh dunia. Candi ini termasuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Candi ini merupakan candi Budha terbesar dan terlengkap di dunia. Dilihat dari atas, bentuk Candi Borobudur menyerupai bunga teratai. Terlihat sangat indah jika dilihat saat matahari terbit atau terbenam.

Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru, Wajib Untuk Kamu Kunjungi!

Candi Borobudur sebenarnya termasuk dalam wilayah Magelang, Jawa Tengah. Namun, wisatawan yang berwisata ke Jogja seringkali menyertakan Candi Borobudur tempat mereka berkunjung. Makanya kami juga memasukkannya ke dalam daftar tempat wisata di Jogja.

Borobudur terletak sekitar 40 km barat laut Yogyakarta. Pura ini menjadi salah satu tujuan liburan utama, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Pantai Indrayanti merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Jogja yang kini cukup populer. Dengan hamparan pasir putih bersih khas pantai selatan, pemandangan yang indah, dan fasilitas yang cukup lengkap, pantai ini menjadi tujuan wisata.

Selain itu, lokasinya tidak jauh dari pantai populer lainnya. Misalnya pantai Krakal, pantai Sundak, atau satu-satunya pantai pok.

Rekomendasi Wisata Dan Tempat Bermain Untuk Anak Paling Terkenal Di Jogja 2022

Di Yogya juga ada pantai yang asyik buat snorkeling, maklum di pantai Nglambor. Berbeda dengan pantai selatan lainnya, di sini terdapat laguna dengan air yang cukup tenang. Di sini kita bisa menikmati kekayaan alam sambil snorkeling.

Selain itu, banyak juga tempat-tempat unik dan asyik untuk berfoto. Kamu juga bisa menyeberangi pulau kecil menggunakan jembatan tali, sambil menguji keberanianmu! Destinasi wisata Yogyakarta ini wajib Anda kunjungi.

Pantai lain yang harus Anda kunjungi di Jogja, satu-satunya pantai di kota. Keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang ada di Yogyakarta.

Wisata Di Yogyakarta Yang Terkenal

Jalan paling terkenal di Yogyakarta adalah Jalan Malioboro. Di jalan ini terdapat toko dan pedagang kaki lima yang menjual berbagai barang, mulai dari pakaian, kerajinan tangan hingga makanan. Salah satu keunikan Malioboro adalah penjual makanan lesehan.

Objek Wisata Museum Yogyakarta Yang Masih Kekinian Untuk Kamu Kunjungi

Penjual makanan lesu ini berhenti lesu setelah jam 5 sore. Jalan Malioboro akan semakin ramai pada malam hari karena di beberapa tempat terdapat beberapa kelompok pengamen yang akan menghibur pengunjung dengan lagu-lagunya.

Selain itu, pada malam hari Anda juga dapat melihat banyak orang dengan pakaian berbeda yang siap untuk berfoto secara gratis. Jalan Malioboro selalu menarik untuk dikunjungi. Suasana jalan ini unik, kalian yang mencari wisata malam ke Jogja juga bisa jalan-jalan disini.

Jalan Malioboro bisa dikatakan sebagai salah satu tempat instagramable wajib di Jogja. Liburan belum lengkap jika tidak berfoto di sini.

Pasar Beringharjo terletak di Jalan Malioboro. Pasar tertua di Yogyakarta ini terkenal sebagai tempat para wisatawan membeli oleh-oleh dengan harga murah. Berbagai jenis barang tersedia di pasar ini, mulai dari batik, makanan tradisional, uang kuno, jamu tradisional hingga barang antik.

Wisata Jogja Hits Untuk Liburan Keluarga

Belum lengkap rasanya jika Anda ke Yogyakarta, namun belum mengunjungi Pasar Beringharjo yang merupakan salah satu tempat legendaris di Yogyakarta.

Satu lagi tempat wisata di jogja dekat malioboro. Benteng Vredeburg juga terletak di Jalan Malioboro, tepatnya di depan Gedung Agung. Benteng yang menjadi museum yang berisi diorama tentang sejarah Indonesia ini sangat cocok untuk dikunjungi bagi Anda yang ingin mendalami sejarah Indonesia.

Kadang-kadang, benteng ini juga digunakan sebagai tempat untuk banyak festival budaya. Jika Anda hanya ingin bersantai sambil menikmati suasana di benteng Belanda ini, maka kunjungilah kafe yang menyajikan makanan Belanda di dalam benteng tersebut, yaitu Indische Koffie.

Wisata Di Yogyakarta Yang Terkenal

Museum Ullen Sentalu terletak di Jalan Boyong Km 25 Kaliurang Barat, Sleman, Yogyakarta. Tempat wisata Sleman ini dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektar dengan suhu udara antara 15-20 derajat Celcius. Arsitektur museum ini sangat unik, pintu masuk museum sendiri terdiri dari tangga, belokan dan labirin yang mengarah ke salah satu ruang pameran yang berada di bawah tanah.

Cave Tubing Kalisuci Sensasi Wisata Alam Jogja Tak Terlupakan

Museum Ullen Sentalu berisi koleksi sejarah dan budaya Kerajaan Mataram yang merupakan cikal bakal kerajaan Yogyakarta dan Solo. Berkunjung ke Ullen Sentalu akan menambah wawasan Anda tentang sejarah budaya Jawa. Panduan ke museum ini memberikan deskripsi rinci tentang semua benda seni di museum. Museum Ullen Sentalu memiliki aturan yang sangat ketat.

Pengunjung tidak diperbolehkan mengambil gambar semua benda yang dipajang di museum ini selama kunjungan. Sangat disayangkan, namun nilai lain dari aturan ini adalah Anda benar-benar fokus mendengarkan penjelasan pengemudi, menikmati dan mengapresiasi benda-benda seni yang ada di museum. Museum Ullen Sentalu layak dikunjungi sebagai tujuan wisata pendidikan dan budaya.

Salah satu tempat wisata budaya di Yogyakarta yang lain adalah Keraton Yogyakarta. Keraton ini merupakan salah satu bangunan bersejarah Kesultanan Yogyakarta yang pernah ditempati oleh Sultan dan keluarga Sultan. Di keraton ini juga terdapat museum yang memajang barang-barang dari Kesultanan Yogyakarta, mulai dari barang-barang rumah tangga hingga barang-barang unik yang sebagian merupakan hadiah dari raja-raja Eropa.

Waktu terbaik untuk mengunjungi istana adalah di pagi hari karena tempat ini hanya buka sampai jam 2 siang. Jika Anda tertarik, Anda juga bisa menyewa pemandu yang disediakan oleh pihak keraton untuk menjelaskan arsitektur dan sejarah keraton dengan harga yang tidak begitu mahal.

Tempat Wisata Jogja Paling Terkenal, Wajib Datang Kesana!

Dulunya, Taman Sari Jogja merupakan tempat rekreasi dan meditasi bagi keluarga kerajaan Yogyakarta. Pesona Istana Taman Sari terletak pada keindahan arsitektur kuno dan pemandangan yang indah.

Istana ini dibangun untuk menghormati jasa para istri Sultan yang membantu selama perang. Istana ini dikelilingi oleh taman bunga yang memberikan aroma harum pada lingkungan.

Salah satu tempat wisata di Kaliurang yang wajib dikunjungi adalah ini. Museum Gunung Merapi diresmikan pada tahun 2009, dan terletak sekitar 5 Km dari Kaliurang.

Wisata Di Yogyakarta Yang Terkenal

Museum merupakan sarana pendidikan dan informasi tentang gunung berapi dan bencana geologi lainnya. Tempat ini juga memamerkan karya seni yang mewakili dongeng asal usul Merapi

Wisata Instagramable Bernuansa Eropa Di Yogyakarta

Pantai Parangtritis adalah pantai paling terkenal di Yogyakarta, itulah sebabnya pantai ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dan kuat. Di tempat ini Anda juga bisa mencoba paralayang di Bukit Parangdong. Pantai Parangtritis terletak 25 km dari pusat kota Yogyakarta.

Tempat ini masih menjadi salah satu favorit pengunjung, tak kalah dengan tempat wisata jogja terbaru yang kini bermunculan.

Tempat wisata alam Jogja sangat beragam, salah satunya adalah Goa Pindul. Gua wisata ini terletak

Tempat wisata di surabaya yang terkenal, restoran di yogyakarta yang terkenal, tempat wisata di yogyakarta yang terkenal, objek wisata terkenal di yogyakarta, makanan yang terkenal di yogyakarta, tempat rekreasi di yogyakarta yang terkenal, tempat wisata di malaysia yang terkenal, lokasi wisata di yogyakarta yang terkenal, tempat wisata di thailand yang terkenal, tempat wisata di singapura yang terkenal, tempat wisata terkenal di yogyakarta, wisata terkenal di yogyakarta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top