Connect with us

Wisata Alam Di Solo Dan Sekitarnya

Informasi

Wisata Alam Di Solo Dan Sekitarnya

Wisata Alam Di Solo Dan Sekitarnya – Hingga saat ini, Solo mungkin dikenal dengan wisata budaya dan kulinernya. Namun, siapa sangka kota Batik ini tidak memiliki pemandangan alam yang begitu indah? Mulai dari taman, bukit hingga gua bisa Anda temukan di sini. Tidak hanya itu, tempat wisata alam yang ada juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai

Namun, beberapa kawasan wisata alam berikut ini masih belum diketahui wisatawan. Nah, semakin menarik bukan? Simak ulasan lengkap wisata alam versi Solo!

Wisata Alam Di Solo Dan Sekitarnya

Wisata Alam Di Solo Dan Sekitarnya

Salah satu objek wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan adalah Geopark Batu Seribu. Daya tarik utamanya adalah sumber air yang konon tidak pernah kering, bahkan saat musim kemarau. Fenomena ini disebut lubang Pacinan. Tak hanya itu, nama “batu seribu” juga digunakan karena kawasan ini dulunya merupakan perbukitan berbatu.

Destinasi Wisata Favorit Dan Terbaru Di Lembang Untuk Libur Lebaran, Mulai Dari Kafe Hingga Wisata Alam

Selain sebagai sumber air, kawasan Geopark Batu Seribu juga bisa Anda manfaatkan sebagai destinasi wisata alam pada umumnya. Di sini Anda akan menemukan kolam renang, pemandian air panas, dan panggung seni. Belum lagi segarnya udara kawasan ini tentunya akan membuat kunjungan Anda semakin menyenangkan. Jika berminat bisa langsung ke Jalan Raya Krisakelir KM. 7, Tiyaran, Sukoharjo.

Juga dikenal sebagai Tahura Ngargoyoso, tempat ini adalah satu-satunya taman hutan besar di Jawa Tengah,

. Oleh karena itu, tidak heran jika kawasan ini sangat terpelihara dengan baik. Di tempat wisata Sukuh, Karanganyar ini, Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alam, tapi juga bermalam di bumi perkemahan. Dengan begitu, pengalaman berwisata alam Anda akan semakin seru.

Meski berupa wisata alam, tempat ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang memadai. Mulai dari tempat parkir, mushola, hingga area camping, hingga penginapan bisa Anda temukan dengan mudah di sini. Tak jarang, Taman Hutan Raya Ngargoyoso sering dijadikan markas berbagai organisasi dan sekolah.

Daftar Destinasi Wisata Di Solo Dan Sekitarnya

Jika ingin melihat pesona air terjun di Solo, Anda bisa menuju Grojogan Sewu di Jalan Raya Tawangmangu, Karanganyar. Salah satu air terjun paling terkenal di Jawa Tengah adalah tempat wisata alam di lereng Gunung Lawu. Maka tak heran jika udaranya cukup sejuk dan Anda bisa betah berlama-lama di sini.

Meski buka dari jam 6 pagi hingga jam 5 sore, kami tetap menyarankan Anda untuk datang di pagi hari. Dengan cara ini Anda bisa merasakan kesejukan air terjun dan menghabiskan lebih banyak waktu di sini. Sebelumnya, Anda harus membayar tiket masuk sekitar Rp 17.000 per orang. Jadi pastikan Anda memiliki budget dan perlengkapan yang cukup saat berkunjung ke Grojogan Sewu!

Daya tarik lain dari air terjun Solo adalah Parang Ijo di Mlinggur, Ngargoyoso, Karanganyar. Untuk menuju air terjun cukup menuruni tangga yang dibuat oleh pengurus setempat. Kawasan air terjun ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti jembatan, gazebo dan gardu pandang yang akan membuat kunjungan Anda semakin seru.

Wisata Alam Di Solo Dan Sekitarnya

Selain fasilitas yang memadai, akses menuju tempat wisata ini juga relatif mudah. Memang, ada transportasi umum ke daerah ini. Di Parang Ijo kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti bermain air, berenang atau mencoba

Destinasi Wisata Tawangmangu Yang Wajib Kamu Kunjungi

. Untuk itu perlu membawa pakaian lain, agar kunjungan tetap nyaman. Kalau mau menetap disini usahakan datang jam 08.00 ya!

Taman Hutan Raya (tahura) KGPAA Mangkunagaro I juga menjadi salah satu daya tarik wisata alam di Solo. Patut dicatat bahwa kawasan wisata ini juga digunakan sebagai kawasan pendidikan, pariwisata dan rekreasi. Hal ini dikarenakan banyak hal yang dapat dipelajari pengunjung di taman ini seperti taman bunga, mata air, berbagai jenis fauna, keberadaan pura.

Untuk menjelajahinya, Anda cukup membayar premi asuransi sekitar Rp1.000. Selebihnya, Anda membayar biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Kawasan di kaki Gunung Lawu membuat Tahura KGPAA Mangkunegaro I ini cukup menarik. Jika Anda tertarik, Anda hanya perlu berkendara selama 1 jam dari Kota Solo untuk mencapai lokasi Tahura di Dusun Sukuh, Ngargoyoso, Karanganyar.

Siapa bilang saat berada di perbukitan hanya bisa menikmati kesejukan alam? Di Bukit Sekipan Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Anda akan menemukan berbagai atraksi dan fasilitas yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat wisata yang seru. Mulai dari

Objek Wisata Di Solo, Spot Yang Harus Masuk Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi Saat Liburan

, taman bunga, hingga miniatur berbagai negara di dunia bisa kamu lihat di sini. Oleh karena itu tidak heran jika tempat wisata yang dibuka pada tahun 2015 ini selalu ramai dikunjungi.

Jika Anda tertarik untuk mengunjunginya, Anda bisa datang setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Ingat bahwa sebagai tiket masuk kamu harus menyiapkan biaya kurang lebih Rp 40.000 Rp 80.000. Harganya tergantung paket wisata yang dipilih. Semakin mahal, semakin banyak atraksi yang bisa Anda jelajahi. Wah, tempat wisata yang cukup menarik bukan?

Jika selama ini bendungan hanya berfungsi sebagai pengatur aliran air, maka Anda bisa mengunjunginya di Solo sebagai tempat wisata. Inilah yang bisa Anda temukan di Bendungan Colo di Desa Pengkol, Nguter, Sukoharjo. Daerah ini biasanya sangat populer dengan pengunjung saat air surut. Jadi Anda melihat barisan beton yang menarik untuk digunakan sebagai objek foto.

Wisata Alam Di Solo Dan Sekitarnya

Tidak hanya berfoto dan bersantai, Anda juga bisa memancing di Colo Dam, karena bendungan ini merupakan habitat berbagai ikan yang bisa Anda temukan. Bagi yang berminat mengunjunginya, sebaiknya datang pada pagi atau sore hari saat mendekati

Tempat Wisata Alam Di Solo Raya, Murah Meriah Ada Yang Gratis

Bagi yang ingin melihat alam dalam pesona yang berbeda, cobalah datang ke Goa Gong. Bagaimana itu mungkin? Di sini Anda bisa mengamati stalaktit dan stalagmit kokoh yang bertebaran di setiap sudut gua. Tak hanya itu, pemandangan di dalam gua pun dihiasi dengan lampu warna-warni. Konon nama “gong” dipilih karena suara yang menyerupai gong sering terdengar di dalam gua. Cukup menarik, bukan?

Meski menawarkan pesona alam yang sangat indah, keberadaan Goa Gong cukup jauh dari kota Solo. Bagaimanapun, Anda harus menempuh jarak sekitar 140 kilometer untuk sampai ke Desa Bomo, Punung, Pacitan. Agar lebih puas menjelajahinya, bawalah kamera pribadi. Dengan cara ini Anda bisa mengabadikan semua pesona alam Goa Gong.

Siapa sangka wisata alam bisa Anda temukan tepat di tengah kota? Ya, Anda bisa datang ke Taman Balekambang di Jalan Balekambang No. 1, Manahan, Banjarsari. Tidak hanya akan menarik bagi pecinta lingkungan, taman ini juga memiliki semua fasilitas untuk menjadikannya tujuan wisata yang ramah keluarga.

Anda yang datang ke sini tidak hanya bisa menikmati alam, tapi juga mengunjungi beberapa tempat menarik. Salah satunya, Anda bisa bermain perahu atau mengunjungi taman dengan tanaman langka. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai pilihan kuliner di sekitar Taman Balekambang.

Paket Wisata 2d1n Explore Solo

Inilah 9 tempat wisata alam di Solo yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Selain menyuguhkan keindahan alam, berbagai objek wisata juga bisa menjadi tempat belajar yang menarik. Belum lagi beberapa tempat wisata ini cukup terjangkau bahkan gratis. Jadi jangan lewatkan lokasi ini ketika Anda mengunjungi kota Batik ini! Selamat berlibur! Mau datang ke pernikahan Kahiyang dan Bobby? Jangan lupa mampir ke tempat wisata populer di Solo ini!

Pada tanggal 8 November 2017, kota Solo akan mengadakan pesta besar di gedung Graham Saba Buana. Pernikahan putri Pak Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby, rupanya berhasil membuat kota Solo kembali menjadi perbincangan. Tak hanya menantu Pak Jokowi, destinasi wisata Solo juga mulai merambah.

Mungkin karena banyak tamu yang akan menghabiskan waktunya untuk berlibur menikmati keindahan alam Solo dan sekitarnya. Bagaimana jika Anda berencana datang ke Solo untuk melihat suasana pernikahan Kahiyang dan Bobby?

Wisata Alam Di Solo Dan Sekitarnya

Salah satu tempat wisata Solo yang akan memanjakan Anda adalah Grojogan Sewu Tawangmangu. Hutan yang masih lebat dan aliran air terjun akan membuat Anda merasa sangat tenang. Nikmati momen relaksasi dikelilingi alam tanpa harus dipusingkan dengan suara klakson, kemacetan dan hangatnya udara kota Solo.

Destinasi Wisata Di Klaten Untuk Liburan Keluarga

Tawangmangu merupakan salah satu tempat wisata di Solo yang tidak pernah sepi pengunjung. Terletak di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Meski cukup jauh dari tempat resepsi Kahiyang dan Bobby, Anda tidak akan menyesal sesampainya di Tawangmangu.

Kondisi alam yang masih sangat alami, hijau, segar dan masih banyak terdengar suara binatang hutan, menjadikan air terjun Jumog ini menjadi daya tarik tersendiri di Solo. Belum lagi seringnya muncul pelangi indah di area air terjun. Inilah juga mengapa air terjun Jumog disebut “Surga yang Hilang” oleh penduduk setempat.

Dan di dalamnya ada destinasi yang agak unik yaitu bukit Sepikul. Dikatakan Bukit Sepikul karena ada dua bukit yang terlihat sejajar sehingga terlihat sudah siap pakai.

Dari atas bukit Sepikul ini Anda bisa berfoto-foto dengan hijaunya persawahan di kawasan Sukoharjo. Sore hari kamu juga bisa menikmati semua keindahannya

Objek Wisata Di Solo Terbaru Ini Nggak Kalah Dengan Yogyakarta!

Bukit Batu Seribu terletak di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Solo. Anda membutuhkan waktu sekitar 50 menit dari Kota Solo untuk mencapai tempat ini.

Salah satu tempat wisata murah di Solo adalah Taman Hutan Rakyat (Tahura) yang terletak di Ngargoyoso. Tahura ini memiliki suasana yang sangat asri karena dikelilingi oleh pohon pinus. Di sini Anda dapat mencoba berbagai hal seperti menunggang kuda, memanah, permainan

Alamat lengkap Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso adalah Dusun Sukuh, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Solo. Datang dari arah Kota Solo, akan memakan waktu kurang lebih 1 jam 15 menit untuk sampai di Tahura ini.

Wisata Alam Di Solo Dan Sekitarnya

Salah satu tempat wisata di Solo yang wajib dikunjungi adalah Green Valley Farmhouse Jaten. Di sini Anda akan dimanjakan dengan hijaunya ladang dan halaman rumput yang luas. Selain menenangkan pikiran, agriturismo ini juga memungkinkan Anda berwisata sambil belajar.

Pariwisata Provinsi Jawa Tengah

Dari belajar cara menanam berbagai jenis tanaman, membuat pupuk organik hingga belajar cara memerah susu sapi, Anda juga bisa melakukannya di sini. Jadi tak ada salahnya dengan Solo, mampir ke agriturismo ini.

Ingin merasakan segarnya udara pegunungan tapi malas saat harus mendaki? jika Anda

Wisata alam solo dan sekitarnya, wisata di solo dan sekitarnya, tempat wisata alam di solo dan sekitarnya, tempat wisata alam di jakarta dan sekitarnya, wisata solo dan sekitarnya, wisata di bromo dan sekitarnya, wisata alam di semarang dan sekitarnya, wisata alam di jogja dan sekitarnya, tempat wisata alam di semarang dan sekitarnya, wisata alam di jakarta dan sekitarnya, wisata alam di bogor dan sekitarnya, tempat wisata alam di bogor dan sekitarnya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top