Connect with us

Wisata Di Kota Jogja Dekat Malioboro

Informasi

Wisata Di Kota Jogja Dekat Malioboro

Wisata Di Kota Jogja Dekat Malioboro – 9 Wisata Jogja Paling Menarik Dekat Malioboro, Bisa Jalan Kaki. – Sebagai kota budaya, Yogyakarta menawarkan banyak pesona bagi wisatawan. Sebagai kota yang juga disebut kota pelajar, berwisata di Jogja tidaklah mahal. Tersedianya alternatif wisata Malioboro murah untuk wisata malam gratis di kawasan Malioboro juga akan menjadi solusi finansial Anda.

Malioboro memang dikenal sebagai ikon wisata kota Yogyakarta. Tak heran jika dianggap wisatawan yang datang ke ogja, namun belum pernah ke Malioboro, belum datang ke kota ini. Akses ke Malioboro juga cukup sederhana. Jika tidak membawa kendaraan sendiri, Anda juga bisa menggunakan bus Trans Jogja yang harganya tidak sampai 5 ribu rupiah. Berikut informasi wisata menarik di kawasan Malioboro tanpa menggunakan kendaraan.

Wisata Di Kota Jogja Dekat Malioboro

Wisata Di Kota Jogja Dekat Malioboro

Alun-alun merupakan tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan Jogja. Sebetulnya belum lengkap rasanya kalau belum mampir ke alun-alun. Lokasinya yang strategis di Ngupasan, Gondomanan dapat dicapai dengan kendaraan pribadi maupun umum. Alun-alun menjadi solusi bagi yang bosan dengan keramaian kawasan Jalan Malioboro. Selain menyediakan ruang yang luas, alun-alun menjadi tempat yang cocok untuk berkumpul bersama teman atau keluarga.

Liburan Di Jogja? Simak 6 Tempat Wisata Dekat Stasiun Lempuyangan Ini

Alun-alun Utara tidak hanya digunakan oleh wisatawan. Masyarakat Yogyakarta juga menjadikan alun-alun sebagai nilai jual. Jika Anda datang di pagi hari, Anda akan melihat banyak orang yang sedang jogging atau berolahraga. Namun, jika Anda datang pada malam hari, suasana yang akan Anda dapatkan akan berbeda.

Tidak perlu khawatir jika Anda merasa lapar karena ada banyak penjual makanan dan minuman di dekatnya. Untuk menuju Alun-alun Utara, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 200 meter dari ujung paling selatan Malioboro.

Di Malioboro terdapat benteng yang menjadi saksi pertempuran para pahlawan di Jogja. Lokasi benteng ini berada di Jalan Margo Mulyo No 6, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122. Karena masih di jalan yang sama, Anda tidak perlu menggunakan transportasi apapun.

Benteng Vredeburg sebenarnya adalah pondok tertua dibandingkan dengan semua bangunan India di kawasan Malioboro. Untuk melihat diorama sejarah perjuangan kemerdekaan, Anda dapat menggambar latar belakang bangunan. Benteng Vrederburg buka sampai larut malam. Sangat nyaman untuk datang ke tempat ini bersama keluarga dan anak-anak.

Pesan Hotel Dekat Malioboro Dapatkan Promo Termurah Hanya Di Traveloka

Akhiri kunjungan Anda dengan makan dan minum di Indische Koffie. Pengalaman bersantap yang klasik dan elegan di benteng akan menambah kesan kunjungan. Tentu saja, hidangan yang bisa Anda nikmati adalah masakan khas Indonesia dan Eropa.

Yogyakarta memang terkenal dengan makanan khasnya. Agar kunjungan Anda ke Yogyakarta semakin lengkap, Anda bisa mampir ke Keraton Yogyakarta dari Alun-alun Utara. Keraton merupakan tempat tinggal raja, sekaligus pusat kebudayaan Jawa. Bahkan, jika Anda datang di waktu yang tepat, Anda bisa menyaksikan pertunjukan gamelan, pertunjukan tari, dan pertunjukan wayang.

Pintu masuk ke Kraton Yogyakarta dapat diakses. Datang saja ke konter di depan Alun-Alun Utara atau Tourist Center. Pengunjung istana tidak hanya berasal dari dalam negeri. Wisatawan asing juga datang ke Keraton Yogyakarta untuk mendalami sejarah budaya Jawa. Saat ini, istana dalam kondisi baik dan terpelihara dengan baik.

Wisata Di Kota Jogja Dekat Malioboro

Desa Ketandan terletak di Ngupasan Ketandan Kulon, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta. Desa ini adalah kawasan Cina Maliobor. Desa Ketandan tidak sulit ditemukan, apalagi terletak di tenggara persimpangan Jalan Malioboro, Jalan Margo Mulyo, Jalan Pajeksan, dan Jalan Suryatmajan.

Kost Jogja Dekat Malioboro, Lengkap Dan Strategis!

Apa yang membuat Kampung Ketandan begitu istimewa? Di kawasan ini terdapat deretan rumah berarsitektur khas China. Akhirnya, desa ini menjadi kawasan Chinatown. Bangunan berarsitektur Cina juga bisa dilihat di kawasan ini.

Berjalan melalui Malioboro, Anda merasa seperti dibawa 200 tahun yang lalu, ketika orang Cina menduduki Malioboro. Datang selama Tahun Baru Cina. Kampung Ketandan rutin menggelar pekan budaya Tionghoa yang dipadati wisatawan. Selain itu, lingkungan Ketandan akan terlihat lebih hidup dengan dekorasi yang berbeda.

Bersantai dengan kopi di Jogja adalah cara yang tepat untuk mengajak teman. Salah satu kopi khas Joja yang banyak diminati wisatawan adalah kopi joss. Meski kafenya lebih banyak, kafe tugu di Jalan Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271 selalu ramai.

Kopi Jos Tugu terletak di dekat distrik paling utara Malioboro. Untuk menuju ke tempat tersebut tidaklah sulit, apalagi bagi yang berjalan kaki. Selain menjual kopi panas yang direndam dalam arang, kafe ini juga menjual produk lainnya. Rata-rata, kafe yang masih buka pada siang hari hingga dini hari. Semakin sore, toko akan semakin ramai, apalagi jika ada toko daging.

Lokasi Wisata Di Jogja Yang Lokasinya Dekat Dengan Pusat Kota

Pecinta belanja pasti tidak boleh melewatkan pasar di Malioboro ini. Sudah populer di kalangan warga Jogja dan turis asing, pasar ini melayani berbagai kebutuhan. Sejak dibangun pada tahun 1758, Pasar Beringharjo selalu ramai dikunjungi pembeli.

Produk yang dijual di Pasar Beringharjo cukup beragam. Anda dapat membeli berbagai gaya pakaian batik. Ada juga souvenir untuk souvenir atau pernikahan. Tentunya harga yang ditawarkan terjangkau, apalagi jika Anda membeli dalam jumlah banyak atau grosir. Selain itu, Anda juga dapat menawar harga produk di pasar ini.

Datang saja ke Jalan Margo Mulyo No.16, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta. Pasar Beringharjo buka setiap hari mulai pukul 08.30. Anda harus menghindari datang pada akhir pekan. Karena pasar lebih ramai dari biasanya.

Wisata Di Kota Jogja Dekat Malioboro

Taman Pintar adalah tempat wisata keluarga di dekat Malioboro. Lokasinya di Jalan Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta. Taman Pintar buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Namun, Smart Park tutup pada hari Senin.

Walking Tour Di Yogyakarta, 9 Destinasi Wisata Di Sekitar Malioboro

Anda dapat menemukan banyak hal di Taman Pintar. Seperti namanya, tempat ini merupakan wisata edukasi yang menawarkan banyak sumber belajar. Anda bisa belajar tentang fenomena alam. Smart Park didesain ramah anak. Selain kemungkinan masuk ke dalam gedung, Anda juga bisa bersantai di luar ruangan. Ada itinerary gratis yang tentunya cocok buat kamu yang budgetnya pas-pasan.

Tertarik dengan pemandian kerajaan? Datang saja ke Taman Sari. Kawasan wisata budaya ini terletak di Jalan Tamanan, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Meski tidak jauh dari Malioboro, Anda bisa menyewa kereta atau menggunakan becak. Teman Sari buka dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore.

Ada juga tempat makan dengan harga terjangkau di seluruh situs. Taman Sari adalah tempat yang tepat untuk merasakan petualangan di kota tua. Banyak wisatawan yang datang dengan sengaja untuk berfoto dengan latar belakang bangunan tua tersebut.

Ada juga kolam renang yang besar. Selain itu, underpass juga wajib dikunjungi oleh wisatawan. Lihat juga sunset romantis Kota Joja di Gedung Kenongo. Sebagai gedung tertinggi di Taman Sara, tempat ini sangat cocok untuk menikmati pemandangan kota.

Rekomendasi Restoran Jogja Dekat Malioboro Terbaik

Titik nol kilometer Jogja terletak di kawasan paling selatan Jalan Malioboro. Tempat ini hampir tidak pernah sepi dari turis. Ada banyak bangku di kilometer nol. Selain itu, ada penjual makanan di kedua sisi jalan. Siapapun yang tertarik untuk membeli oleh-oleh juga bisa membelinya di lokasi ini.

Bahkan, gedung-gedung tua masih berdiri. Jika datang pada sore hari, para seniman Joja kerap memamerkan kebolehannya. Ada juga pertunjukan seni komunitas individu. Lokasi Zero Kilometer berada di dekat benteng Vrederburg, sehingga Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat tersebut.

Anda dapat mencapai tempat-tempat wisata menarik di dekat Malioboro dengan berjalan kaki. Jika Anda merasa lelah dari satu tempat ke tempat lain, maka bepergian dengan kereta bisa menjadi solusinya. Bagi Anda yang berasal dari luar kota sebaiknya merencanakan liburan yang lebih matang saat ke Jogja.

Wisata Di Kota Jogja Dekat Malioboro

Selain membuat daftar tempat yang akan dikunjungi, Anda juga perlu merencanakan akomodasi yang Anda pilih. Sayangnya, saat ini belum ada wisata pantai sebagai destinasi di dekat Malioboro. Tapi jangan khawatir, wisata Malioboro seperti kawasan Jalan Malioboro Jogja akan membuat Anda puas saat berjalan-jalan. Alternatif lain adalah wisata belanja Malioboro Yogyakarta atau wisata kuliner Malioboro.

Traveling Yuk! Libur Sekolah Di Jogja, Tempat Wisata Mana Paling Dekat Malioboro? Cek 12 Destinasi Terbaik

Gunakan aplikasi guesthouse untuk mempermudah proses pencarian apartemen. Anda dapat mengunduh aplikasi pencarian kost gratis di ponsel Android atau iOS. Anda tidak perlu datang ke Jogja untuk memastikan ketersediaan wisma. Bahkan, tanpa bertemu dengan pemiliknya, Anda sudah bisa memesan penginapan dan membayarnya. Mencari penginapan Jogja murah dekat Malioboro semakin mudah dan cepat. Perjalanan ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak akan pernah membosankan. Bagaimana cara kerjanya? Banyak sekali tempat wisata yang bisa dijelajahi mulai dari gunung, laut, candi, alam hingga berbagai destinasi wisata Jogya di dekat Malioboro.

Kawasan Malioboro sendiri merupakan salah satu icon kota Jogja. Konon katanya banyak wisatawan yang mengira kalau belum ke Jogja namanya belum berkunjung ke kawasan Malioboro. Tak heran jika kawasan ini selalu dipadati pengunjung, baik pada hari biasa maupun hari libur.

Kawasan wisata Malioboro tidak pernah kekurangan tempat untuk dijelajahi setiap saat. Wisatawan bisa melakukan wisata belanja, wisata kuliner, wisata sejarah dan masih banyak rekomendasi wisata Jogja lainnya di dekat Malioboro.

Nah, jika ingin mengenal Wisata Jogya dekat Malioboro lebih detail, silahkan simak uraiannya berikut ini.

Hotel Murah Di Malioboro Yogyakarta Mulai Dari Rp 200 Ribuan

Masuk dalam daftar tempat wisata terpopuler di Jogja, Desa Wisata Sosromenduran merupakan salah satu tempat yang sangat sayang untuk dilewatkan saat Anda berkunjung ke Malioboro, pusat kota Jogja.

Lokasi tempat wisata Sosromenduran sendiri hanya berjarak 800 meter dari kawasan Malioboro, sehingga menjadi tujuan wisata alternatif untuk jalan-jalan. Hal ini pula yang membuat desa ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Anehnya, pengunjung wisata ke Sosromendura ternyata tidak terbatas pada wisatawan domestik saja

Wisata Di Kota Jogja Dekat Malioboro

Hotel bintang 3 di jogja dekat malioboro, wisata di jogja dekat malioboro, hotel family room di jogja dekat malioboro, apartemen di jogja dekat malioboro, penginapan keluarga di jogja dekat malioboro, wisata jogja dekat malioboro, hotel instagramable di jogja dekat malioboro, rekomendasi hotel murah di jogja dekat malioboro, booking hotel di jogja dekat malioboro, hostel di jogja dekat malioboro, rekomendasi hotel di jogja dekat malioboro, tempat penginapan di jogja dekat malioboro

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top