Connect with us

Tempat Wisata Alam Di Sumatera Barat

Informasi

Tempat Wisata Alam Di Sumatera Barat

Tempat Wisata Alam Di Sumatera Barat – Padang – Hadirnya banyak peluang unggulan wisata alam menjadikan Indonesia salah satu destinasi liburan para wisatawan domestik maupun mancanegara. Sumatera Barat merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki wisata alam yang indah dan layak untuk dikunjungi.

Dikelilingi oleh gunung berapi dan danau, Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang kaya akan destinasi wisata alam. Sungguh luar biasa bahwa di balik diperkenalkannya wisata alam adalah budaya dan legenda yang berkembang luas. Berikut 5 tempat wisata alam dan budaya tersembunyi di Sumatera Barat yang wajib Anda kunjungi.

Tempat Wisata Alam Di Sumatera Barat

Tempat Wisata Alam Di Sumatera Barat

Terletak di kawasan Sungai Panjik, Lubuak Rantiang merupakan wisata alam di Sumatera Barat dan merupakan “harta karun” di hutan belantara. Uniknya, disebut lubuak karena air terjun ini memiliki kolam di sungai.

Tempat Wisata Di Pasaman Terbaru Paling Hits Yang Wajib Dikunjungi

Meski hanya setinggi 6 meter, air terjun yang dikenal dengan nama Lubuak Ngalauan atau Sarasah Lubuak Rantiang ini menawarkan panorama yang indah. Belum lagi dilengkapi dengan air jernih berwarna hijau yang sangat menyegarkan untuk berenang. Jika Anda tertarik, Lubuak Rantiang bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang tepat untuk menyejukkan diri di Sumatera Barat.

Masih di sekitar air terjun, objek wisata alam tersembunyi di Sumatera Barat selanjutnya adalah Air Terjun Nyari. Saking indahnya pemandangan yang disuguhkan, Air Terjun Nyari disebut-sebut mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Terletak di Hutan Gamaran, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Pariaman, Air Terjun Nyarai sulit dijangkau. Karena kita harus masuk hutan dulu. Namun setelah itu, keindahan air terjun setinggi 8 meter itu akan menghapus penat kita.

Air Terjun Nyarai “ditemukan” oleh Ritno Kurniawan yang menyukai petualangan. Temuannya itu rupanya telah mengubah mentalitas masyarakat setempat, yang sebelumnya memperoleh penghasilan dari menebang di hutan, kini mengelola objek wisata di Air Terjun Nyari. Hingga akhirnya pada April 2013, Air Terjun Nyarai mulai dikelola sebagai objek wisata utama di Kabupaten Padang.

Review Tempat Wisata: 7 Tempat Wisata Istimewa Di Sumatra

Masih di sekitar perairan, surga tersembunyi Sumatera Barat terletak di sebelah Kolam Alami Saku Taban. Dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, bebatuan yang berjajar rapi di tepi kolam dan udara yang sejuk memastikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan.

Selain bebatuan dan pemandangan yang indah, kebersihan Pemandian Alam Sako Taban masih dalam kondisi sangat baik. Sehingga akan membuat para wisatawan merasa sangat nyaman. Satu hal yang menarik, Pemandian Alam Sako Taban masih mempertahankan tradisi dan budaya secara turun temurun. Karena disini kita masih bisa menikmati tradisi Balimau yang berlangsung setiap bulan Ramadhan.

Upacara Balimau dilakukan di pemandian alam Sako Tapan dengan mandi di air kapur. Konon mandi dengan air jeruk nipis dapat melindungi tubuh dan hati untuk menyambut bulan Ramadhan, sehingga jiwa benar-benar bersih. , Jakarta – Sumatera Barat adalah sebuah provinsi di pulau Sumatera yang terletak di pesisir selatan. Provinsi yang sering disingkat Sumatera Barat ini terletak di sebelah barat Bukit Barisan dan memiliki geografi yang terjal berupa perbukitan dan pegunungan.

Tempat Wisata Alam Di Sumatera Barat

Sumatera Barat menyimpan banyak destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Kawasan ini tidak hanya terkenal dengan wisata kuliner hingga Rumah Gadang, tapi juga keindahan pulaunya. Berikut enam destinasi wisata pulau di Sumatera Barat yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Tempat Wisata Di Padang Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Pulau Pamutusan terletak di Bungis Teluk Kabung, sekitar 38 kilometer dari kota Padang. Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor dengan waktu tempuh sekitar 90 menit hingga dua jam. Perjalanan panjang ini akan terbayar dengan keindahan Pulau Bamutuzan.

Pulau ini memiliki pasir putih yang lembut dan terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang sangat populer. Anda bisa lihat sendiri jika berkunjung ke pulau ini, Anda akan melihat banyak biota laut dan terumbu karang saat snorkeling.

Jika Anda ingin menikmati keindahan salah satu pulau di Sumatera Barat dengan lebih jelas, Anda bisa naik bukit untuk bersantai. Di atas Anda bisa melihat pulau-pulau kecil yang mengelilingi pulau ini.

* Realitas atau tipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silahkan WhatsApp nomor validasi informasi 0811 9787670 hanya dengan mengetikkan kata kunci yang dibutuhkan.

Daftar Wisata Tanah Datar Sumbar Yang Buka Saat Libur Lebaran

Pulau Sikwai menjadi salah satu rekomendasi yang wajib dikunjungi saat Anda berlibur di Sumatera Barat. Pulau ini terletak sekitar setengah mil laut dari kota Padang. Tepatnya di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan deretan pepohonan di tepi pantai bersama dengan air laut yang tenang dan menggelegak. Tempat ini juga dilengkapi dengan pemandangan bawah laut yang akan membuat Anda rileks. Jika ingin bersantai, Anda bisa mengistirahatkan tubuh sejenak dengan memandangi matahari di tepi pantai.

Atau, jika Anda masih memiliki energi yang cukup, ada tempat yang disebut puncak pulau. Ini memiliki bentuk bukit yang bisa Anda daki dalam 30 hingga 50 menit. Di puncak ini, siluet sinar matahari yang tenggelam di ujung laut menghadirkan kenangan yang akan selalu membawa Anda kembali berlibur di Pulau Sequi.

Tempat Wisata Alam Di Sumatera Barat

Pada umumnya wisatawan yang berkunjung ke Sumbar lebih memilih untuk datang ke Mandeh dan Padang, namun nyatanya Pariaman juga memiliki sejumlah potensi alam yang besar. Untuk mencapai Pariyaman, Anda harus menempuh perjalanan sekitar satu jam perjalanan darat dari Padang. Dari sini, perjalanan ke Pulau Angso Duo akan membawa Anda melewati sejumlah pantai seperti Cermin, Kata, dan Gandoriah.

Pesona Tebing Dan Air Terjun Lembah Harau, Taman Wisata Alam Kelas Dunia Di Sumatera Barat

Pulau ini memiliki keindahan bawah laut yang sangat menawan dengan beragam terumbu karang, berbagai ikan dan air laut yang jernih. Pasir putih yang lembut dan deretan pohon kelapa menambah kesejukan suasana. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan domestik maupun mancanegara berlibur ke Pulau Angus Diu.

Pulau Mandeh sering disebut sebagai “Raja Ampat Sumatera Barat”. Untuk melihatnya, Anda harus mendaki ke puncak Mandé yang terletak di Dermaga Tarusan.

Kawasan Mandah merupakan perpaduan alam perbukitan dengan keindahan teluk yang terhampar oleh gugusan pulau-pulau kecil di tengah Teluk Karocuk Tarusan. Alasan utama mengapa Pulau Mandeh mirip dengan Raja Ampat adalah karena lokasi menyelam dan pantainya yang menarik.

Ini adalah pulau kecil yang tenang dengan pasir putih yang sangat indah. Inilah Pulau Basumbahan yang terletak di perairan Kecamatan Pungos Teluk Kabung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Di pulau ini Anda akan dimanjakan dengan panorama alam yang sangat indah.

Miniatur Makkah Yang Mengagumkan Di Padang Sumatera Barat

Selain pantai berpasir putih, air laut yang jernih dan pemandangan laut lepas yang indah menjadi daya tarik utama pulau ini. Bagi yang suka snorkeling, pulau ini memiliki keindahan bawah laut yang memesona. Pemandangan yang masih asri dan terumbu karang yang masih terjaga membuat aktivitas snorkeling di pulau ini sangat menyenangkan.

Inilah yang orang sebut Pulau Cubadak. Di sisi lain, pulau ini juga dikenal sebagai “Paradise of the South”. Istilah ini berasal dari turis asing yang singgah di pulau tersebut. Pulau ini terletak di kecamatan Pesisir Selatan, di kawasan wisata Mandeh, sekitar 40 kilometer arah selatan kota Padang.

Jika Mentawai dikenal sebagai surganya para peselancar, maka Pulau Copadak Padang adalah surganya para snorkel dan snorkeler. Kondisi air yang tenang, bersih dan jernih membuat panorama bawah laut pulau ini menyenangkan untuk dijelajahi.

Tempat Wisata Alam Di Sumatera Barat

Selain itu, terdapat kawasan hutan lebat yang dihuni banyak spesies hewan. Mulai dari babi, monyet, ular, rusa dan masih banyak binatang hutan liar lainnya, serta berbagai jenis burung. (permata indah Niska)

Destinasi Wisata Di Bukittinggi Yang Wajib Dikunjungi

Kita harus bangga menjadi anak Indonesia, negara dengan sejuta keindahan alam. Salah satunya di Kepulauan Mentawai. Terletak di sisi barat provinsi Sumatera Barat, pesona alam Mentawai benar-benar memikat setiap mata yang melihatnya. Ber… Dunia Minang memiliki pesona yang menarik untuk dijelajahi karena ada banyak pilihan wisata di Sumatera Barat mulai dari alam dan kuliner hingga budaya. Seperti daerah lain di Indonesia yang sangat indah, Sumatera Barat memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Oleh karena itu, ada banyak tempat wisata menarik yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Sumatera Barat. Pada artikel kali ini, kita akan membahas 5 tempat wisata eksotis di Sumatera Barat antara lain: Janjang Koto Gadang, Puncak Mandeh, Pantai Air Manis, Ngarai Sianok dan Danau Maninjau. 5 tempat wisata ini juga akan ditampilkan di Google Map sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui lokasi tempat wisata tersebut. Selain itu, lokasi Bandara Internasional Minangkabau, Stasiun Jati Pariaman, Stasiun Koto Nan Ampek dan Terminal Bus Piliang Batusangkar juga ditampilkan, sehingga memudahkan mereka yang merencanakan perjalanan ke objek wisata ini. Anda juga bisa langsung cek tarif, beli tiket pesawat dari kampung halaman ke Sumbar dan pesan voucher hotel di Sumbar di halaman yang sama. Berikut 5 tempat wisata eksotis di Sumatera Barat:

Untuk melihat kemegahan Tembok Besar China, Anda tidak harus pergi ke China. Meski tidak sebesar dan setinggi Cina, kota Bukittinggi di Sumatera Barat juga memiliki nama, Janjang Koto Gadang. Ini dia tempat wisata di Sumatera Barat yang bikin kamu serasa berada di tembok China. Terletak di antara Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi di Sumatera Barat, berupa jembatan tembok dengan panjang 1,7 km. Jembatan ini dimodelkan setelah Tembok Besar China, tetapi dalam versi yang lebih kecil. Rute ini memakan waktu sekitar 1.000 langkah dari kawah Jepang di Bukittinggi ke Koto Gadang di Agam. Dibandingkan dengan Tembok Besar China yang asli, Tembok Besar Koto Gadang jelas jauh tertinggal di mana-mana. Itu lebih kecil dan lebih pendek. Namun, lanskap di sekitar tembok tidak bisa kalah kualitasnya dengan lanskap Cina. Informasi lengkap tentang Janjang Koto Gadang dan video YouTube bisa dilihat di link ini.

Kawasan Wisata Mandeh terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, dan terletak persis di sebelah kota Padang. Puncak Mandeh berjarak sekitar 56 kilometer dari Padang dan dapat ditempuh dalam waktu 1 jam dengan mobil. Kawasan wisata Menda sendiri

Tempat wisata sumatera barat, tempat wisata di sumatera, tempat wisata di sumatera utara, tempat wisata di padang sumatera barat, wisata di sumatera barat, wisata alam sumatera barat, tempat bulan madu romantis di sumatera barat, tempat wisata di sumatera barat, tempat wisata di sumatera selatan, wisata di padang sumatera barat, wisata alam di sumatera barat, wisata alam di sumatera utara

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top