Connect with us

Pusat Oleh Oleh Khas Lombok

Informasi

Pusat Oleh Oleh Khas Lombok

Pusat Oleh Oleh Khas Lombok – Perjalanan ke Lombok tidak lengkap tanpa membawa pulang oleh-oleh. Daerah ini memiliki banyak tempat wisata yang terkenal dengan banyak hal menarik dan indah, antara lain baju tenun sasak, mutiara lombok, kaos lombok, madu sumbawa, rumput laut, jambu mete, dan minyak gatal-gatal sumbawa. Selama perjalanan saya ke Lombok pada bulan Oktober 2013, saya berkesempatan mengunjungi tiga tempat yang menjual tiga barang utama Lombok, yaitu sentra tenun songket di Desa Sade, sentra penjualan perhiasan mutiara di Sekarbela, dan rumah makan khas Lombok di Makanan Phoenix. . .

Mutiara adalah identitas Lombok. Dikatakan bahwa mengunjungi Lombok adalah ilegal kecuali Anda membawa pulang mutiara. Untuk mendapatkan jenis perhiasan mutiara Lombok, kami (saya dan teman-teman) mengunjungi Sekarbela, sebuah kawasan yang dulunya merupakan persawahan yang kemudian berubah menjadi sentra emas dan mutiara buatan tangan yang kini sudah banyak dikunjungi turis. Toko perhiasan di Sekarbela terletak di sepanjang Jalan Sultan Kaharudin di Desa Karang Pule, sekitar 4 km dari kota Mataram.

Pusat Oleh Oleh Khas Lombok

Pusat Oleh Oleh Khas Lombok

Harga mutiara yang dijual di toko-toko di Sekarbela bervariasi tergantung keasliannya. Paling orisinil paling mahal, bahkan harganya bisa mencapai sepuluh juta. Itu juga mahal, tapi itu model. Dan itu tidak cantik. Siapa yang tidak ingin memiliki mutiara yang sempurna? Semua orang menginginkan ya, termasuk saya. Namun tentu saja, Anda harus benar-benar pandai melihat, mengamati, dan meneliti untuk melihat perbedaannya.

Oleh Oleh Khas Mandalika Lombok Yang Wajib Diborong

Desain perhiasan mutiara di sini dipasangkan dengan bahan dasar seperti emas kuning, emas putih, perak atau hanya berlapis emas, sementara yang lain terbuat dari stainless steel. Jenis mutiara sendiri dicirikan dengan budidayanya, ada yang mutiara budidaya laut dan ada pula mutiara budidaya air tawar. Sedangkan untuk warna mutiara ada yang putih, kuning keemasan, coklat, dan hitam. “Mutiara Laut Selatan” adalah nama yang diberikan untuk mutiara laut yang tumbuh di Lombok. Selain teksturnya berbeda dengan mutiara air tawar, warnanya juga lebih creamy (emas). Umumnya, mutiara air laut lebih mahal daripada mutiara air tawar.

Konon salah satu tempat produksi Songket Sasak adalah Dusun Bun Mudrak di Desa Sukarara, Lombok Tengah. Tapi kami tidak pergi ke sana, tapi Desa sade. Sade adalah salah satu desa di desa Rembitan, Pujut, Lombok Tengah. Desa Sade juga kaya akan produk Songket Sasak. Banyak jenis tenun dapat ditemukan di desa ini, beberapa di antaranya adalah selendang, pasmina, selendang, sajadah, permadani, gaun panjang, dan kain.

Kunjungan ke rumah Sade tidak hanya memungkinkan Anda untuk melihat berbagai karya seni, tetapi Anda juga dapat menyaksikan proses pembuatan pakaian yang sebenarnya. Penenun perempuan mudah ditemukan di desa ini karena biasanya mereka menenun di teras depan rumahnya, di antara deretan kain tenun yang terlihat. Wisatawan bisa mencoba menggunakan alat tenun. Apakah Anda hanya mengambil gambar atau benar-benar ingin menggunakan perangkat.

Proses pembuatan baju tidak mudah dan singkat. Jenis pekerjaan ini tidak akan membuat kain tenun menjadi murah. Harga untuk pekerjaan menenun berkisar dari Rp. 300 ribu menjadi Rp. 4-5 juta masing-masing. Itu tergantung pada produk. Jika Anda menghitung harganya, sulit untuk menjualnya, tetapi jika Anda melihat peluh penjualnya, hati Anda akan melunak. Agak tidak berperasaan jika Anda melihatnya tanpa membeli. Lagi pula, membeli karya mereka seperti membantu menjaga kain Indonesia tetap hidup.

Nasib ‘jaje Tujak’, Kuliner Idulfitri Khas Lombok

Pergi ke suatu tempat, kupon makanan adalah yang paling banyak diminta. Di Lombok, kami diajak ke Phoenix Food, sebuah food center di Lombok. Tidak ada apa-apa di sini. Awalnya saya hanya ingin membeli satu atau dua jenis makanan yang berbeda, tetapi akhirnya saya membeli banyak. Hasilnya, akan ada satu kotak. Gila 😀

Makanan yang dijual di Phoenix Food sepenuhnya disiapkan. Hidangan utama yang dijual di sini adalah dodol rumput laut, yang terbuat dari tepung rumput laut asli yang ditambahkan gula dan berbagai jenis buah-buahan seperti mangga, nangka, tomat, sirsak, dan pisang. Karena unik, saya membeli kepala ini.

Selain rumput laut, kacang tanah menjadi makanan pokok yang banyak diikuti wisatawan. Kacang yang paling populer di Lombok adalah kacang mete. Hal ini tidak mengherankan karena Lombok sendiri merupakan salah satu daerah penghasil jambu mete utama di Indonesia selain Asia Tenggara dan Sulawesi Selatan. Di hari yang sama, sebelum memasuki Phoenix Food ini, kami melintasi area taman yang ditanami pohon teh. Saya kira perkebunan yang kami datangi di desa Sade adalah salah satu daerah penghasil jambu mete di Lombok. Dari dalam ELF yang mendekat, saya bisa melihat pohon-pohon tinggi berbaris di jalan, membentang ke kejauhan. Buahnya tebal dan matang berwarna merah. Karena kepadatannya, banyak kacang mete jatuh dan tetap di tanah. Mungkin karena terlalu matang.

Pusat Oleh Oleh Khas Lombok

Ada banyak rasa kacang mete yang dijual di Phoenix, termasuk cabai asin, cabai pedas, cabai manis, cabai madu, dan cabai panggang. Setiap orang punya seleranya masing-masing, semuanya enak. Favorit anak saya adalah teh madu. Sampai sekarang, kapanpun saya mau, saya pesan kacang mete dari toko ini. Karena jaraknya yang jauh, ongkos kirimnya pun tidak murah. Biasanya dipesan bersamaan dengan lauk lainnya seperti keripik rumput laut, keripik, dan terasi bakar. Ya, terasi khas Lombok memang istimewa lho, enak. Ini berbeda dari kebanyakan makanan panggang yang saya beli di tempat lain. Di rumah, saya menggunakan terasi Lombok ini ketika ingin membuat sambal pelecing. Sambal tradisional ini saya buat saat saya memasak ayam Taliwang yang juga khas Lombok.

BACA JUGA!!!  Hotel Dekat Candi Borobudur Magelang

Oleh Oleh Khas Lombok Yang Terkenal, Dari Makanan Hingga Mutiara!

Irisan ikan lombok marlin yang dijual di toko ini juga enak. Saya membeli satu saat itu. Setelah saya tahu anak saya menyukainya, saya membelinya lagi. Irisan ikan lombok marlin ini merupakan potongan favorit kedua saya setelah irisan kepiting ala Balikpapan (bonting).

Jika Anda mengunjungi Lombok, berhenti di sini. Ada banyak makanan khas yang bisa dijadikan oleh-oleh. Semua produk dijual dengan harga yang wajar. Padahal, menurut pengalaman teman-teman yang mencoba membeli di berbagai tempat yang menjual barang khas Lombok, toko ini lebih murah. Untuk informasi tentang Phoenix Food Lombok, Anda dapat mengunjungi website di sini: http://phoenixfood-lombok.com/index.html

Souvenir umum seperti gantungan kunci, kaos bergambar dan barang khas Lombok, gelang bahkan peniti tidak sulit untuk didapatkan. Saat Anda pergi ke tempat-tempat wisata seperti pantai, banyak penjaja yang lewat dan sangat agresif untuk didekati. Jadi, tidak perlu menghabiskan waktu khusus untuk mencari pelanggan. Ada bar dan toko makanan. Untuk perhiasan seperti peniti dan cincin bukanlah barang yang berkualitas tinggi, tapi untuk memberikan hadiah kepada pelanggan ada baiknya untuk dibeli. Itu selalu baik untuk diberikan sebagai hadiah 🙂

Di Lombok, saya pertama kali mengetahui minyak gatal ini saat berwisata ke Pantai Kuta. Di pantai ini banyak sekali pedagang kaki lima yang berkeliaran, salah satunya adalah tukang pijat minyak. Teman saya Mbak Fathia membeli botol 1. Saat itu saya tidak mau membelinya karena tidak tahu manfaatnya. Saya tidak tahu harus memberikannya kepada siapa.

Daftar Oleh Oleh Yang Harus Dibeli Saat Melancong Ke Lombok

Saya ingin membelinya setelah mendengar tentang propertinya. Minyak gosok Sumbawa berpengaruh pada tubuh, dapat menghangatkan, dapat meredakan nyeri, keseleo, meredakan reumatik, dan masalah otot lainnya. Minyak Lulur Sumbawa asli terbuat dari akar Lawang dan 44 jenis akar dari berbagai tanaman yang dapat dimakan. Minyak ini tersedia dalam berbagai ukuran botol dan dapat ditemukan di toko kerajinan dan pusat suvenir.

Bagi yang akan berkunjung ke Lombok, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Lombok Memorial Center yang saya sebutkan diatas. Selain membeli dan membawa pulang oleh-oleh, juga membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, karena berkenan kepada kerabat, kolega dan tetangga untuk meminta harta. Masalah sebenarnya. Beli suvenir atau tidak. Ada banyak alasan untuk ini. Terutama masalah keuangan, pada bagasi, ini yang sering dikatakan, saya tidak mau susah. Selain itu, Anda harus membawanya di sisi kiri dan kanan karena ransel dan ransel tidak lagi cocok. Pyuuuh malas sekali

Mereka tidak tahu bagaimana perasaan kita ketika kita pergi. Orang selalu berpikir bahwa memiliki cukup uang dapat membeli banyak hal. Bahkan pejalan kaki tidak selalu membawa banyak uang tunai. Tentu saja, ini sangat umum dan sangat kuat. Hai… tunjuk diri sendiri. Tapi mereka yang tidak bisa tinggal, tidak mau pulang tanpa barang bawaannya. saya salah satunya. Paling tidak, sangat berbahaya jika Anda membawa beberapa barang untuk dibagikan dengan rekan kerja dari kantor yang sama di tempat kerja. Itu hanya diberikan kepada beberapa orang yang sudah meninggal sementara rekan-rekan di departemen lain sibuk meminta kenangan. Terkadang dia lebih suka menghindarinya, dan selama beberapa hari dia tidak mengunjungi ruangan lain di kantor seperti ini. Qiqiqi

Pusat Oleh Oleh Khas Lombok

Nah, menurut versi saya, hadiah yang bagus harusnya kecil tapi tidak terlalu kecil. Mudah dibawa, mudah dibawa, muat di tas dan ransel atau ransel, panjang, tahan lama, tidak mudah pecah, unik, tertulis di mana-mana. Itu terdiri dari tempat yang kita kunjungi.

Bayan Lombok Handicraft & Tropical Gift (senggigi)

Apa yang istimewa dari pulau Lombok? Semua orang ingin makan ayam Taliwang. Ya Tidak buruk. Tapi Lombok bukan ayam Taliwang atau plecing kangkung. Masih banyak hal spesial lainnya

. Tidak hanya memasak tetapi juga oleh-oleh dan fashion. Seperti yang Anda temui saat berburu oleh-oleh di Sasaku. Toko yang menjual berbagai macam barang dan barang

Dengan diferensiasi, Sasaku mengambil konsep fashion yaitu t-shirt sebagai produk utamanya. Tapi ketika saya sampai di toko, saya kagum dengan berbagai barang yang dijual di toko

. Karena keragaman dan perbedaan. Mulai dari kain pantai,

Berburu Cantiknya Tenun Sasak Di Lombok

Oleh oleh makanan khas lombok, oleh oleh khas lombok, pusat oleh oleh khas surabaya, pusat oleh oleh khas bali, toko oleh oleh khas lombok, pusat oleh oleh makanan khas lombok, tempat oleh oleh khas lombok, oleh oleh khas jakarta pusat, pusat oleh oleh khas malang, pusat oleh-oleh khas lombok, pusat oleh oleh khas bogor, pusat oleh oleh di lombok

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top