Connect with us

Objek Wisata Di Kuningan Jawa Barat

Informasi

Objek Wisata Di Kuningan Jawa Barat

Objek Wisata Di Kuningan Jawa Barat – Kabupaten Kuningan adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat, kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang indah dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang keindahan dan tempat keren di Kuningan. Kuningan memiliki banyak spot wisata keren, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto untuk foto kekinian, pegunungan, hingga air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera dieksplor.

Jika Anda memiliki rencana liburan ke Kuningan, jangan khawatir dengan keindahannya, kabupaten ini menawarkan cukup banyak pilihan wisata untuk Anda kunjungi. Hingga saat ini Kuningan jarang terdengar sebagai tempat liburan yang asik, namun ternyata Kuningan juga memiliki banyak tempat wisata alam keren yang tidak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja atau kabupaten besar lainnya.

Objek Wisata Di Kuningan Jawa Barat

Objek Wisata Di Kuningan Jawa Barat

Nah agar tidak panjang lebar langsung saja ke tujuan artikelnya, artikel ini bertujuan untuk memudahkan anda dalam menemukan tempat wisata di kuningan yang paling indah, baru dan recommended untuk anda jelajahi. Berikut kami ulas secara singkat 43 tempat wisata terbaru di Kuningan yang harus segera Anda kunjungi: 1. Taman Nasional Gunung Sirmai

Pesona Objek Wisata Curug Tonjong Kuningan Jawa Barat

Alamat: Jalan Jeruk Bonteng, Desa Secatuhu, Desa Wisata Cibuntu, Pasawahan, Seda, Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559 14. Lembah Cilengkrang

Alamat: Jalan Pejambon-Sagara Hiang, Cisantana, Cigugur, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552 18. Masjid Agung Siyarul Islam Kuningan

Alamat : Bagawat RT. 04 / RV. 06, Selajambe, Bagawat, Selajambe, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45566 29. Air Terjun Cisurian

Alamat : Jl. Bandorasa KM 12, Bandorasa Wetan, Kuningan, Bandorasa Wetan, Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45556 35. Pemandian Sibulan

Objek Wisata Cipaniis Singkup, Kuningan Jawa Barat

Alamat : Perumahan Pesona Alam Mesh, Jalan Raya Sirendang-Sigugur, Sipari, Sigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45518 37. Hutan Kota Bungkirit

Berikut adalah 37 tempat wisata di Kuningan yang menarik dan direkomendasikan untuk dikunjungi ketika Anda atau memutuskan untuk berlibur di Kuningan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Selalu jaga lingkungan guys, sampah dan hargai kearifan lokal saat berkunjung ke Kuningan. Semoga liburan Anda di Kuningan menyenangkan dan memuaskan pastinya! Liputan6.com, Jakarta Wisata di Kuningan menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan. Kota yang terletak di sisi timur Jawa Barat ini memiliki suasana kota yang santai, penduduk yang ramah dan alam yang asri dengan keindahan alam yang menakjubkan.

Wisata di Kuningan juga menawarkan berbagai destinasi wisata yang sangat cocok untuk liburan seru bersama keluarga. Mulai dari wisata alam, religi, pendidikan, sejarah hingga kuliner, bisa dengan mudah ditemui di Kuningan.

Objek Wisata Di Kuningan Jawa Barat

Letak geografisnya yang dekat dengan Gunung Sirmai menjadikan wisata paling ikonik dan wajib dikunjungi di Kuningan adalah wisata alamnya. Di sini, wisatawan dapat menjelajahi berbagai wisata alam mulai dari danau, air terjun hingga perbukitan yang indah.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Bumi Pelangi Jalaksana Kuningan, Keindahan Wisata Alam Dengan View Yang Menakjubkan

Buat kamu yang punya rencana liburan ke Kuningan, berikut rangkuman Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (18/7/2022), rekomendasi tempat wisata di Kuningan yang wajib dikunjungi.

Aku belum sampai ke Kuningan, jiwaku belum jalan-jalan ke Telaga Biru. Wisata alam pegunungan yang terbentuk secara alami. Wisata ini sering menjadi objek selfie pengunjung.

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silahkan WhatsApp Liputan6.com untuk mengecek fakta nomor 0811 9787 670 hanya dengan mengetikkan password yang diinginkan.

Wisata pertama di Kuningan yang wajib dikunjungi adalah Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Daerah pegunungan selalu memberikan pemandangan yang indah. TNGC adalah tujuan yang bagus untuk pecinta alam. Wisatawan dapat melakukan trekking untuk mencapai puncak dan kawah kemudian melihat pemandangan gunung tertinggi di Jawa Barat yang sangat menakjubkan.

Objek Wisata Kukupu Panenjoan Dan Situarja Akan Terus Dikembangkan

Biaya masuk ke Taman Nasional Gunung Ciremai adalah Rp 50.000 per orang. Kawasan ini bisa diakses kapan saja oleh para pendaki, kecuali kawasan pegunungan ditutup karena suatu hal.

Objek wisata kedua yang wajib dikunjungi di Kuningan adalah Mandi Sibulan. Terletak di kaki Gunung Sirmai, Mandi Sibulan memiliki dua kolam besar dengan kolam ikan keramat, yang disebut Lauk Dewa. Ikan tersebut diyakini sebagai prajurit Prabu Silivangi.

Terdapat tujuh mata air suci di dekat pemandian, diyakini air dari mata air suci ini memiliki khasiat magis bila digunakan untuk mencuci atau minum. Untuk masuk dan mencoba pemandiannya, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang.

Objek Wisata Di Kuningan Jawa Barat

Wisata di Kuningan yang ketiga yang bisa dikunjungi dan cocok untuk anda yang menyukai fotografi adalah Bukit Panembongan. Bukit indah ini terletak di desa Tembong, Garavangi. Berikut ini banyak sekali spot foto dan background Instagrammable yang menakjubkan dan cocok untuk diunggah ke akun media sosial kamu.

Tempat Wisata Di Kuningan Terkenal Paling Enak Rekomended

Untuk bisa berkunjung ke sini, pengunjung hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 5.000 per orang, dan jika ingin mendaki dan berfoto atau selfie di atas menara pengawas harus membayar tambahan sebesar Rp 2.000.

Tempat wisata di Kuningan selanjutnya dengan keindahan alamnya adalah Curug Putri. Air terjun yang indah ini terletak di jalur pendakian Gunung Sirmai. Selama perjalanan ke tempat ini, Anda akan melihat pemandangan indah pepohonan hijau yang rimbun dan perbukitan.

Ketika akhirnya tiba, rasa lelah Anda akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang menakjubkan, lengkap dengan tebing-tebing tinggi dan formasi bebatuan bertingkat di bawahnya. Untuk menikmati keindahan Curug Putri Curug Putri, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 12.500 per orang dan tiket parkir.

Wisata di Kuningan selanjutnya adalah Bukit Bintang. Destinasi wisata ini tidak hanya cocok dikunjungi pada malam hari untuk menikmati bintang. Bukit 1000 Bintang juga bagus untuk dikunjungi pada siang hari. Terletak di kaki Gunung Sirmai, Anda dapat menikmati pemandangan indah di sekitar dan di atas Sirmai di atasnya.

Rekomendasi Wisata Kuningan Terbaru 2022

Bukit ini terletak di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, yang cukup sulit dijangkau dengan kendaraan pribadi. Namun pihak pengelola telah menyediakan kendaraan off-road khusus untuk mengantar pengunjung ke puncak dengan biaya antara RP 50.000 hingga RP 100.000 per orang. Tersedia juga tenda, function hall, dan toilet bagi yang ingin bermalam.

Destinasi wisata di Kuningan selanjutnya adalah Danau Nil. Terletak di desa Caduela, Danau Nil menawarkan pemandangan indah air jernih dan lingkungan hijau. Tidak jauh dari Gunung Sirmai, danau ini memberikan suasana santai dan sejuk, jauh dari hiruk pikuk kota.

Kedalaman danau ini bervariasi, dari ketinggian mata kaki hingga 4 meter. Karena itu, semua orang bisa bersenang-senang di danau ini. Untuk memasuki kawasan danau, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Objek Wisata Di Kuningan Jawa Barat

Setelah destinasi wisata air, wisata di Kuningan selanjutnya yang wajib dicoba adalah pemandian air panas alami Subang. Terletak di Desa Subang, Kecamatan Subang. Sumber mata air panas ini adalah mata air panas Sipanas yang terkenal dengan kandungan mineralnya yang tinggi.

Taman Kuning Tempat Wisata Keluarga Di Kebun Raya Kuningan

Salah satunya adalah kandungan belerang di mata air ini yang dipercaya memiliki manfaat kesehatan bagi kulit. Setiap hari libur dan akhir pekan, kedua sumber air panas ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Untuk masuk ke area pemandian air panas, tamu hanya membayar tiket Rp 5.000 per orang.

Wisata menarik di Kuningan selanjutnya adalah Taman Leweung Kota Mayasih. Terletak di Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur. Tidak seperti taman umum lainnya yang dipenuhi bunga, taman ini memiliki formasi batuan yang sangat menonjol. Ini karena taman ini dulunya adalah tambang batu.

Dengan luas 3 hektar, taman ini memiliki beberapa gazebo untuk para tamu yang ingin bersantai. Ada juga jalan setapak untuk menjelajahi seluruh taman. Tempat paling favorit untuk berfoto adalah di depan tebing batu dan air mancur. Untuk masuk, tamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 5.000 per orang.

Tempat wisata di Kuningan lainnya yang bisa dikunjungi adalah Curug Sidomba. Terletak di Desa Peusing, Jalaksana, air terjun ini hanya setinggi 3 meter dengan debit air yang tidak terlalu besar dan di bagian bawahnya terdapat kolam dengan ikan berwarna-warni. Keistimewaan air terjun ini adalah adanya tangga yang didesain cantik dan cocok untuk fotografi.

Ridwan Kamil Ingin Jadikan Telaga Biru Kuningan Jadi Wisata Unggulan

Selain itu, terdapat beberapa permainan dan kendaraan di dekat area air terjun yang dapat digunakan oleh wisatawan seperti taman bermain anak-anak, flying fox, kolam renang, kolam pemancingan, kereta domba dan kereta mini. Biaya masuk ke kawasan ini hanya Rp 5.000 per orang.

Wisata di Kuningan yang lengkap untuk dikunjungi adalah Lembah Cilengkrang. Di tempat ini, Anda akan menemukan tiga destinasi yaitu air terjun, sumber air panas alami, dan taman hutan. Lembah Silenkrang memiliki dua air terjun, yaitu Curug Sabuk dan Curug Sawér.

Selain air terjun, pengunjung juga bisa menikmati pemandian air panas alami sedalam 1 meter. Tempat lain di sini adalah taman hutan bernama Kopi Gede. Untuk mengunjungi Lebak Cilengkrang, pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 10.000 per orang.

Objek Wisata Di Kuningan Jawa Barat

Wisata di Kuningan yang juga memadukan alam dan sejarah adalah Taman Prasejarah Cipari. Di Taman Prasejarah Cipari, Anda akan melihat pemandangan khas formasi batuan prasejarah yang tertata rapi di taman yang rimbun dan hijau. Ada juga museum tempat Anda bisa menambah pengetahuan tentang kehidupan manusia prasejarah.

Hayu Liburan Objek Wisata Curug Bangkong

Taman Prasejarah Cipari terletak tidak jauh dari pusat kota Kuningan. Untuk mencapai taman, Anda dapat mengendarai mobil pribadi atau menyewa mobil sejauh 5 kilometer ke arah barat, sekitar 15 menit. Taman ini buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga 15:00 dan tidak ada biaya masuk atau tiket untuk memasuki taman.

Wisata bertema sejarah di Kuningan selanjutnya adalah Gedung Perjanjian Lingarjati. Terletak di Desa Lingarjati, Silimus, tidak jauh dari Taman Nasional Gunung Sirmai. Tempat ini merupakan salah satu bangunan bersejarah yang menjadi saksi perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih pengakuan kemerdekaan.

Pengunjung dapat melihat peralatan asli yang digunakan oleh delegasi Indonesia dan Belanda yang terlibat dalam negosiasi. Di sepanjang dinding bangunan, ada juga

Objek wisata di jawa barat, objek wisata kuningan jawa barat, objek wisata palutungan kabupaten kuningan jawa barat, objek wisata di kuningan, objek wisata pantai di jawa barat, objek wisata cibulan kuningan jawa barat, wisata di kuningan jawa barat, objek wisata linggarjati kuningan, objek wisata kuningan, objek wisata kuningan terbaru, objek wisata jawa barat, objek wisata kuningan jabar

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top