Connect with us

Wisata Pulau Pari Kepulauan Seribu

Informasi

Wisata Pulau Pari Kepulauan Seribu

Wisata Pulau Pari Kepulauan Seribu – Bagi rekan-rekan traveler di dalam dan sekitar Jakarta, sudah ada rencana kemana akhir pekan ini? Cobalah untuk menemukan pariwisata di Jakarta. Ada seribu pulau di pulau Pari. Dibutuhkan sekitar 90 menit melalui laut dari Jakarta. Ada beberapa tempat wisata di Pulau Pari yang bisa dijadikan alternatif untuk “melarikan diri” dari rutinitas sehari-hari. di mana saja? Simak ulasannya di bawah ini.

Destinasi wisata Pulau Pari pertama yang bisa Anda kunjungi adalah pantai Pasir Kursk. Uniknya, menurut warga sekitar, nama Kresek berarti “keren dan seksi”. Objek wisata pantai yang menawan ini sangat cocok untuk Sahabat Travelling yang sedang berwisata sekeluarga dengan adik atau anak-anak.

Wisata Pulau Pari Kepulauan Seribu

Wisata Pulau Pari Kepulauan Seribu

Semua jenis hewan laut berkembang biak di sini, seperti penyu, berduri coklat-putih dengan bintik-bintik biru, bintang laut, dan bulu babi. Penggemar BBQ yang dijuluki BBQans bisa bersenang-senang mencicipi makanan laut Pulau Parry.

Index Of /wp Content/uploads/2018/02/

Virgin Sand Beach adalah salah satu tempat wisata paling populer di Perry Island. Nama pantai ini berasal dari legenda yang beredar di sekitar kawasan ini. Di Pulau Peri ada seorang gadis yang jatuh cinta dengan seorang nelayan. Seorang nelayan yang pernah melaut tidak kembali. Gadis itu menunggu maut menjemputnya.

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan tidak terlalu ramai. Terletak di tepi Virgin Sound, Teman Traveler akan memberi Anda pengalaman penuh saat menjelajahi hutan bakau di sekitarnya dengan kano.

Berikutnya adalah Pantai Bintang atau biasa disebut Pantai Bintang yang berjarak sekitar 400 meter dari Dermaga Pulau Pari. Traveler yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk ibu kota bisa banget bersantai di sini, karena ada gazebo, hammock, dan kursi. Siap digunakan untuk bersantai sambil bersantap dan memandangi pasir pantai dan lautan.

Wisatawan biasanya menyempatkan diri untuk memotret patung bintang laut di kawasan tersebut. Jika cuacanya bagus, Sobat Traveler juga akan mendapatkan pemandangan sunset yang bagus.

Paket Wisata Pulau Seribu, Jasa Tour & Travel Ke Pulau Seribu

Selain menjelajahi pantai-pantai di pulau yang terletak di Kepulauan Seribu Selatan ini, ada tempat wisata menarik lainnya. Saat berada di Pulau Pari, jangan lupa mampir ke Dermaga Bukit Matahari. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbit. Saat mentari mulai menyinari Sahabat Traveler, rasakan suasana santai saat berlibur bersama keluarga.

Nah, liburan tidak harus harus ke luar negeri. Masih banyak tempat indah di negeri ini yang tidak akan pernah bosan untuk kamu kunjungi. Di mana Teman Traveler suka menghabiskan akhir pekan mereka? Saat ini, Kota Jakarta telah memasuki Level 1 penerapan pembatasan kegiatan sosial (PPKM) mulai 6 September hingga 3 Oktober 2022. Selamat Hari PNS ke-72 2022 (8 September 2022)

Kategori: Koresponden Pariwisata: Zaini Miftah Editor: Petros Ardianto 14 Oktober 2019 | Kunjungan: 113

Wisata Pulau Pari Kepulauan Seribu

Pulau Perry memiliki pesona tersendiri karena pantainya yang indah sehingga selalu dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara setiap akhir pekan.

Open Trip / Paket Wisata / Gathering Pulau Pari Kepulauan Seribu

Melihat lambang Pantai Pasir Parwan yang memiliki keindahan pasir putih, jelas Pulau Pari juga memiliki lambang yang tak kalah indahnya, yaitu Pantai Bintang.

Menurut Manajer Pantai Bintang Aref Pujianto, setiap akhir pekan Pantai Bintang selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati pasir putih dan keindahan pantai.

Aref menjelaskan alasan mengapa Pantai Bintang dinamai karena Anda dapat dengan mudah melihat banyak bintang laut di pantai ini.

Dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah untuk masuknya wisatawan. Pantai Bintang memiliki lebar 150 meter dan memiliki gazebo, taman belajar, camping dan fun games.

Wisata Pulau Pari

Sementara itu, Lurah Pari Sarjuno mengatakan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Pari akhir pekan lalu mencapai 2.476 orang.

“Dengan penambahan ikon Pantai Bintang ini, kami berharap kunjungan wisata ke Pulau Pari terus meningkat dan berdampak positif bagi masyarakat,” pungkasnya. Pulau Pari atau Pulau Pari adalah bagian dari Kepulauan Seribu (Bahasa Indonesia: Seribu). Terletak 1-2 jam dari Jakarta, Pulau Pari adalah bagian dari Kepulauan Seribu, rantai pulau di utara pantai Jakarta. Ini membentuk satu distrik Jakarta, ibu kota Indonesia. Pulau peri sangat indah dan menawarkan banyak atraksi atau kegiatan untuk pariwisata.

Kunjungan pertama saya adalah pada bulan Desember 2013 dan segera setelah saya tiba saya sangat terkesan dengan tempat itu. Ini adalah liburan dua hari satu malam saya. Kapal saya dan teman sekamar saya berangkat dari pelabuhan Mora Angke pada pukul 09:00 dan tiba di Pulao Pari pada pukul 11:00. Ketika kami tiba di pulau, kami disambut oleh seorang pemandu lokal yang kemudian membawa kami ke akomodasi kami. Tidak ada hotel di Pulau Paris. Sebagian besar perumahan di pulau ini adalah rumah kecil (di mana rumah penduduk setempat telah diubah menjadi perumahan). Harga homestay sekitar Rp. 400.000-700.000 rupiah per malam (tergantung jumlah orang yang menginap).

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bandung

Wisata Pulau Pari Kepulauan Seribu

Setelah lelah menyelam, saatnya menyaksikan matahari terbenam. Terletak di Pulau Pari, tepat di sebelah Lipi, Anda dapat melihat matahari terbenam dengan jelas. Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa naik sepeda lalu berjalan kaki sekitar 10-15 menit hingga ke ujung jalan. Untuk backpacker Anda bisa menyewa sepeda atau jika Anda menggunakan pemandu wisata mereka akan menyediakannya untuk Anda.

Pasir Perawan Beach (pulau Pari)

Harga: Tiket masuk untuk melihat matahari terbenam adalah Rp. 5000 dan sewa sepeda per hari Rp. 10.000, –

Selain menjadi objek wisata, Pulau Pari juga dikenal dengan pemancingan lokalnya. Paling sering, pada malam hari sekitar jam 8:00 malam, pantai yang masih asli menjadi tempat untuk barbekyu. Sebagian besar hidangan bbq mereka adalah ikan, jadi jangan berharap daging, Anda juga bisa mencoba buah kelapa, jagung bakar, atau teh susu panas. Selain barbekyu yang disediakan oleh pemandu lokal, Anda juga dapat menikmati tarian (musik) dan cerita lokal yang menceritakan kisah/legenda Pulau Pari dan pantai yang masih alami.

Ini adalah hari kedua saya di Pulau Pari. Kami harus bangun sekitar pukul 05.30 karena kami akan melihat matahari terbit di Dermaga Pulau Parry. Sayangnya kami sampai di tempat itu sekitar jam 6 pagi dan saya tidak sempat melihat matahari terbit.

Setelah melihat matahari terbit, kami kembali ke rumah untuk menikmati sarapan. Sekarang waktunya bebas! Kita bisa melakukan apapun yang kita mau sampai jam 10 pagi. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Pulau Pari, mulai dari bersepeda keliling pulau, bermain banana boat, flying boat, menikmati pemandangan hingga menangkap kepiting dan ikan kecil. Saya suka alam sekitarnya, sangat segar dan menenangkan. Pulau ini masih asli dan tradisional. Lautnya bersih, Anda bisa melihat ikan kecil di bawah air atau bahkan menangkap tiram dan kepiting di pantai terdekat.

Paket Wisata Pulau Pari Kepulauan Seribu Jakarta Trip 3 Hari 2 Malam

Pulau Parry terkenal dengan pantainya yang masih asli atau pantai berpasir yang masih asli. Pantainya masih alami dengan pasir putih, air jernih, pemandangan indah dan tidak terlalu ramai. Saya telah mengunjungi banyak pantai seperti Batu Ferringgi – Penang, Pantai St.Kilda – Melbourne, Pantai Bondi – NSW, Sanur dan Kuta – Bali. Dan saya dapat mengatakan bahwa saya menyukai pantai terbersih setelah Bondi. Selain berenang, Anda bisa bermain voli, bermain kano/kayak, atau bahkan hanya duduk dan menikmati pemandangan.

Dari Pelabuhan Muara Baru, Muara Angke, Jakarta Utara (angkutan umum) – dengan feri atau sewa perahu kayu (perahu tradisional) milik masyarakat.

Waktu keberangkatan dari Pulau Pari; Senin sampai Minggu sekitar pukul 07:00, dengan bonus keberangkatan Jumat dan Minggu pukul 11:00.

Wisata Pulau Pari Kepulauan Seribu

(2 hari, 1 malam) adalah Rp. 350.000 per orang (saat itu ada 8 orang dalam rombongan kami). Harga sudah termasuk diving, akomodasi, sepeda, tiket masuk LIPI dan pantai berpasir murni, BBQ, makan dan guide selama 2 hari. Saat ini kami menggunakan guide (pemandu lokal dari Perry Island) sehingga harganya sedikit lebih murah dibandingkan yang lain. Harga tergantung pada jumlah orang dalam kelompok. Semakin banyak orang dalam grup, semakin murah.

Pulau Pari Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu terdiri dari banyak pulau kecil. Pulau ini meliputi Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Tidong, Pulau Fei, dll. Selain pulau Tidong, Harapan dan Pramuka, di antara seribu pulau selatan ada pulau cantik lainnya yang tak kalah menarik untuk dilihat, yaitu Pulau Pari. Pulau Peri yang terletak di kawasan Kepulauan Seribu Selatan ini dapat ditempuh dengan menggunakan perahu dari Dermaga Muara Angke dalam waktu kurang lebih 1 jam.

Berasal dari singkatan “keren” dan “seksi”. Tidak hanya itu, namanya juga cukup aneh. Berbagai destinasi di pantai ini pun menggugah minat pengunjung. Di sini Anda dapat melihat berbagai tempat penangkaran penyu, bintang laut, bulu babi, dan ikan pari yang berwarna putih kecoklatan dengan bintik-bintik biru.

Selain itu, pantai ini layak dikunjungi bagi yang suka berwisata. Pasalnya, di pantai ini, pengunjung bisa menikmati malam bersama keluarga atau teman-teman di sekitar tempat barbekyu.

Seperti namanya, pantai berpasir yang masih asli ini berasal dari legenda yang diturunkan dari generasi ke generasi. Dimana pernah tinggal seorang gadis yang jatuh cinta dengan seorang nelayan muda. Suatu ketika seorang nelayan muda pergi ke laut untuk mencari ikan, tetapi tidak kembali. Kemudian gadis itu tetap setia sampai kematiannya. Itulah mengapa pantai indah dengan pasir putih yang indah ini disebut perawan.

Pari Komplit 2day

Pantai ini disebut bintang karena terdapat area foto berupa patung bintang. Pantai ini berjarak kurang lebih 400 meter dari dermaga Pulau Pari

Pulau pari kepulauan seribu, pulau pari pulau seribu, pulau putri kepulauan seribu, pulau pari di kepulauan seribu, pulau ayer kepulauan seribu, pulau pramuka kepulauan seribu, pulau harapan kepulauan seribu, pulau sepa kepulauan seribu, pulau air kepulauan seribu, pulau h kepulauan seribu, peta pulau pari kepulauan seribu, pulau pantara kepulauan seribu

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top