Connect with us

Tempat Wisata Dekat Gunung Bromo

Informasi

Tempat Wisata Dekat Gunung Bromo

Tempat Wisata Dekat Gunung Bromo – Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Bromo? Sebuah daya tarik pariwisata Indonesia, telah menjadi tujuan pilihan bagi mereka yang ingin melihat keindahan gunung ini dengan jutaan keindahannya. Gunung yang terletak di 4 kabupaten yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Lomajang, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Probolingo ini memang pesona keindahan yang tidak perlu diragukan lagi.

Terlepas dari keindahannya, tempat pegunungan ini tidak pernah sepi dari wisatawan. Mulai dari warga lokal, turis luar kota bahkan turis asing pun berdatangan untuk melihat keindahan gunung berapi ini. Gunung yang berada di ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut ini tidak hanya dikenal dengan pesona gunungnya, tetapi dikenal memiliki banyak objek wisata utama yang populer di kalangan wisatawan. Apakah mereka?

Tempat Wisata Dekat Gunung Bromo

Tempat Wisata Dekat Gunung Bromo

Gunung yang terletak di wilayah Jawa Timur ini sangat populer di kalangan wisatawan. Selain bisa melihat keindahan matahari terbit atau terbenam dari puncak Bromo, diketahui masih banyak tempat wisata lain yang tidak kalah menarik dari keindahan matahari terbit yang bisa dilihat dari puncak gunung ini. Berikut beberapa tempat wisata gunung bromo populer yang populer di kalangan wisatawan:

Privat Trip Bromo Malang

Penanjakan 1 adalah tempat terbaik untuk matahari terbit. Tempat ini lebih tinggi dari gunung lainnya. Di sini kamu bisa langsung melihat keindahan matahari terbit pagi dengan keindahan lembah yang masih diselimuti kabut. Untuk mencapai Gunung Penanjakan 1, wisatawan dapat menggunakan kendaraan seperti jeep dan sepeda motor. Namun, demi keselamatan Anda, sebaiknya hindari menggunakan sepeda motor jenis matic karena medannya cukup sulit.

Selain pendakian 1, tempat terbaik untuk melihat matahari terbit adalah Penanjakan 2. Meskipun tempat ini masih lebih rendah dari Penanjakan 1, tempat ini lebih mudah diakses bagi mereka yang memiliki tantangan ringan. Untuk mendapatkan Penanjakan 2, Anda bisa mengaksesnya dari Kabupaten Probolinggo. Meski dijamin alternatif lain, tempat ini menawarkan keindahan yang tak kalah dari 1 tempat pendakian Bromo.

Selain keindahan matahari terbit, ada keindahan lain yang ditunggu-tunggu wisatawan, yaitu keindahan kawah Gunung Bromo. Disini anda akan jatuh cinta dengan keindahan kawah bromo yang sangat menawan. Namun, untuk melihatnya dari jarak yang lebih dekat, pengunjung harus bersiap berjalan kaki sekitar 2 kilometer dari tempat parkir. Belum lagi masih ada ratusan anak tangga yang harus didaki. Namun jika Anda merasa malas atau tidak cukup kuat untuk menaiki tangga di sini, Anda bisa memilih menunggang kuda sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Sebelum sampai di kawah Gunung Bromo, Anda akan disambut dengan hamparan pasir yang luas. Hamparan pasir ini disebut Pasir Berbisik. Areanya sangat luas, wisatawan dapat dengan mudah mengambil tempat terbaik untuk foto. Selain itu, Anda dapat menikmati aktivitas lain di pasir ini seperti mengendarai sepeda motor di jalan setapak, berkuda dan masih banyak lagi. Lokasinya di sebelah timur Gunung Bromo.

Rute Jakarta Ke Gunung Bromo

Masih di kawasan Bromo ada salah satu tempat terbaik yang bisa anda kunjungi yaitu Pura Luhur Poten. Pura di sini merupakan tempat pemujaan bagi penduduk setempat yang memeluk agama Hindu. Tak heran, saat festival Nipi datang, kawasan ini selalu ramai dikunjungi warga sekitar yang ingin beribadah di sana. Pada dasarnya, kawasan Taman Nasional Bromo Tanger juga ditutup untuk kenyamanan warga yang ingin melakukan puja di pura ini.

Bukit King Kong adalah salah satu tempat yang sering digunakan untuk menyaksikan keindahan matahari terbit di Bromo. Tempatnya tidak jauh dari Penanjakan 1, jaraknya hanya 2,5 km. Meski menjadi alternatif untuk menyaksikan matahari terbit, tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan. Jadi untuk melihat keindahan matahari terbit, Anda harus siap untuk berkumpul dengan wisatawan lain yang ingin melihat keindahan matahari terbit dari bukit ini.

Love Mountain atau Bukit Cinta adalah tempat yang sangat populer untuk dikunjungi. Di sini, selain melihat keindahan matahari terbit di pagi hari, Anda juga bisa memanjakan mata dengan jajaran perbukitan di sekitarnya. Di pagi hari Anda bisa melihat keindahan lembah dan bukit yang masih diselimuti kabut. Namun pada siang hari, meskipun sedikit panas, Anda dapat melihat barisan pegunungan yang hijau, yang terlihat indah dan menawan. Lokasi Bukit Cinta ini masih bersebelahan dengan Bukit King Kong.

Tempat Wisata Dekat Gunung Bromo

Anda mungkin sudah tahu yang namanya Gunung Bromo Teletabis. Padahal objek wisata bromo ini menjadi tempat favorit para wisatawan. Selain itu Anda bisa menikmati keindahan Gunung Bromo dengan perbukitannya yang hijau. Area ini juga merupakan tempat terbaik untuk berfoto. Gunung ini penuh dengan rumput hijau yang indah. Bahkan rumput di sini sangat terawat sehingga terlihat sangat bersih. Jadi saat anda berkunjung ke kawasan Bromo Tanger, jangan lewatkan untuk ke sini.

Wisata Bromo Ditutup, Pengunjung Diminta Jadwal Ulang

Setelah menyaksikan keindahan unik Gunung Bromo saat matahari terbit, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Desa Ngedas. Desa ini merupakan tempat tinggal asli suku Tanger. Tempatnya berada di kawasan distrik Puncokusumo. Meski terlihat seperti kampung pada umumnya, namun saat Anda datang dan bertemu dengan masyarakat sekitar, Anda akan merasakan tradisi suku Tanger yang masih utuh.

BACA JUGA!!!  Tempat Kuliner Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Tidak hanya wisatawan lokal, banyak wisatawan asing juga mengunjungi desa ini. Kebanyakan dari mereka ingin mengenal lebih dekat adat-istiadat masyarakat lokal suku Tanger yang masih erat kaitannya dengan tradisi mereka. Selain itu, desa ini sering menjadi tuan rumah acara tradisional yang bisa Anda saksikan sendiri, seperti kereta kuda, wahana Kada Lumping, benteng dan masih banyak lagi.

Selain Desa Ngedas, ada desa lain yang tak kalah menarik. Desa yang bernama Ngadisari ini hampir sama dengan desa Ngedas yaitu. penduduknya merupakan keturunan asli suku tanger. Di desa ini, selain menikmati tradisi masyarakat setempat, Anda juga bisa bertemu langsung dengan mereka. Jangan takut, warga desa Nagdas dan Nagdesari biasanya sangat ramah terhadap warga asing atau turis yang sengaja datang ke sini.

Dengan mengenal mereka dan bisa berbaur dengan mereka, Anda juga bisa menikmati keindahan alam di desa ini. Desa ini juga menawarkan banyak fasilitas seperti akomodasi, restoran, toilet umum dan banyak lagi.

Lautan Pasir Bromo Tiket & Aktivitas September 2022

Kini pesona Bromo dikenal tidak hanya karena keindahan matahari terbitnya saja. Tapi ada banyak hal lain yang sayang untuk dilewatkan. Jadi kapan mau ke Bromo? Bromo sebenarnya adalah nama gunung yang terletak di Probolingo dan Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Tanger Semero. Namun, jika seseorang mengatakan akan pergi ke Bromo, berarti orang tersebut tidak hanya bisa pergi ke bukit Gunung Bromo, tetapi juga melihat matahari terbit Gunung Penanjakan atau mengunjungi tempat lain. Meskipun beberapa orang memilih untuk mendaki gunung lain di sekitar Gunung Bromo. Semua destinasi ini berada di area yang sama, dengan akses yang sama.

Menyebut seluruh tempat Taman Nasional Bromo Tanger Semero tidak akurat karena taman nasional itu sangat besar, termasuk Air Terjun Madakari Pura, Gunung Semero dan Bukit B29.

, secara administratif kawasan ini disebut Wisata Gunung Bromo. Anda juga akan menemukan nama ini di tiket masuk tempat ini. Namun, untuk menyederhanakannya, kami akan menyebut seluruh wilayah ini sebagai Bromo dalam artikel ini.

Tempat Wisata Dekat Gunung Bromo

, Bromo memiliki daya tarik yang tidak biasa. Jika melihat Instagram banyak artis dan selebriti Indonesia, rata-rata pasti pernah ke Bromo. Dengan berkembangnya teknologi informasi, Bromo yang sudah lama populer, kini semakin berkembang. Jika dulu Gunung Bromo sendiri dan Gunung Panjangkin menjadi destinasi populer, kini Pasir Berbisik dan Bukit Teletubby juga masuk dalam daftar destinasi yang wajib dikunjungi di Bromo.

Hotel Dekat Bromo Untuk Melihat Pemandangan Sunrise

Menyaksikan matahari terbit Gunung Penanjakan bisa dikatakan menjadi daya tarik utama dari keseluruhan wisata Bromo. Gunung Penanjakan sendiri terletak di Kabupaten Pasuruan. Ada tiga jalan menuju Puncak Penanggungan: Tosari (untuk yang datang dari Pasuruan), Tumpang (untuk yang datang dari Malang) dan Cemoro Lawang, Sukapura (untuk yang datang dari Probolinggo). Pintu masuk Gunung Penanjakan juga sangat dekat dengan Gunung Bromo.

, mungkin banyak dari kalian yang lambat menuju kesana karena berfikir harus mendaki. Namun, jangan tertipu. Untuk mencapai puncak dan menyaksikan matahari terbit, Anda tidak perlu mendaki karena jalannya sudah beraspal dan bisa dilalui kendaraan bermotor. Ada banyak cara untuk mencapai puncak ini. Jika Anda tidak membawa mobil sendiri, Anda bisa menyewa sepeda roda tiga atau hardtop.

, jika anda pergi ke penanjakan untuk melihat matahari terbit tentunya anda harus berangkat ke suatu tempat sebelum subuh, apalagi jika hotel anda agak jauh. Beberapa orang juga membangun tenda di sekitar puncak Penanjakan.

, begitu Anda memasuki pintu masuk Penanjakan, Anda akan menjumpai beberapa anak tangga yang indah. Jadi, bagi Anda yang membawa kendaraan sendiri atau menyewa sepeda roda tiga, sebaiknya berhati-hati. Namun, setelah beberapa kali mendaki, tanjakannya cukup curam.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Begitu sampai di puncak, Anda tinggal mencari spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbit. Waktu terbaik untuk melihat matahari terbit yang sempurna adalah saat musim kemarau. Jika sedang musim hujan, kemungkinan besar akan tertutup awan sehingga tidak bisa melihat matahari terbit. Oleh karena itu, musim kemarau merupakan puncak musim di kawasan Bromo, khususnya di Gunung Penanjakan.

, jika anda tidak sempat sholat Subuh saat naik ke atas, ada tempat sholat di sekitar area puncak. Anda dapat melakukan wudhu di toilet.

, di sekitar area puncak juga banyak terdapat warung. Jika Anda hanya ingin makan gorengan atau minum kopi, Anda bisa berhenti. Tapi sebenarnya harganya sedikit lebih mahal dibanding harga di bawah karena sebentar

Tempat Wisata Dekat Gunung Bromo

Villa di dekat gunung bromo, penginapan dekat wisata bromo, wisata ke gunung bromo, villa dekat gunung bromo, penginapan dekat gunung bromo, tiket wisata gunung bromo, tempat wisata dekat bromo, tempat wisata gunung bromo, hotel di dekat gunung bromo, hotel dekat gunung bromo, tempat wisata di dekat gunung bromo, wisata dekat gunung bromo

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top